everpro

2 Cara Mudah Cek Ongkir Wahana Express 2022

cek ongkir wahana express

Ingin tahu berapa ongkir Wahana untuk kirim paket anda? Simak artikel tentang cek ongkir Wahana Express melalui dua cara mudah berikut ini.

Mengirim barang menjadi lebih mudah dengan banyaknya jasa pengiriman yang tersedia saat ini. Berbagai layanan dan fasilitas bisa anda dapatkan dan sesuaikan dengan kebutuhan pengiriman.

Wahana Express merupakan jasa pengiriman yang telah lebih dari 20 tahun hadir di Indonesia. Anda bisa memilih berbagai jenis layanan yang tersedia dengan tarif ongkir Wahana yang bersahabat.

Sebelum mengirim barang melalui ekspedisi ini, sebaiknya cek ongkir terlebih dahulu. Dengan begitu anda bisa mempersiapkan biaya pengirimannya.

Wahana cek ongkir dapat anda lakukan dengan mudah untuk mendapat hasil yang akurat. Baca ulasan ini sampai selesai untuk temukan cara mudahnya.

Apa Itu Cek Ongkir Wahana Express

cek ongkir wahana express
Sumber: google.com

Ongkir adalah biaya proses pengiriman barang atau paket dari lokasi pengirim ke lokasi tujuan. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi tarif ongkir tersebut.

Jarak tempuh, berat paket, dan jenis layanan adalah beberapa faktor yang menentukan ongkir Wahana. Cara untuk mengetahui ongkir tersebut adalah dengan melakukan cek ongkir.

Cek ongkir Wahana Express adalah langkah untuk melihat tarif ongkir yang harus dibayarkan dari pengiriman paket anda. Saat ini terdapat fitur cek ongkir baik itu dari situs resmi maupun situs alternatif seperti Everpro.

Melalui fitur cek ongkir Wahana, anda bisa melihat berapa biaya ongkir dengan mudah dan akurat. Jadi anda bisa menyiapkan biaya pengiriman sebelum datang ke agen terdekat untuk mengirimkan barang. 

Everpro

Baca juga: Wahana: Jasa Pengiriman dengan Harga Bersahabat

Sekilas Tentang Wahana Express

tentang wahana express
Sumber: google.com

PT. Wahana Prestasi Logistik merupakan jasa pengiriman yang melayani berbagai pengiriman barang dan dokumen ke berbagai tujuan di Indonesia dan luar negeri. Jasa pengiriman ini lebih dikenal sebagai Wahana Express.

Perusahaan ini telah hadir sejak tahun 1998 dengan kantor pertama di Surabaya, dan sampai sekarang terus mengembangkan pelayanannya.

Hingga saat ini ekspedisi Wahana telah memiliki 53 cabang dengan lebih dari 3.500 agen yang tersebar di seluruh Indonesia. Anda bisa mengirimkan barang dengan berbagai layanan yang tersedia yaitu:

  1. Layanan Next Day.
  2. Layanan Express.
  3. Ekonomis.
  4. Wahana Cargo.
  5. Pengiriman ke Gedung dan Apartemen.
  6. Pengiriman ke Singapore. 

Keunggulan dari Layanan Wahana Express

wahana cek ongkir
Sumber: google.com

Melalui tagline “hemat, cepat, bersahabat” jasa pengiriman ini berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dengan menawarkan ongkir Wahana yang bersahabat.

Dengan menggunakan ekspedisi ini, anda bisa merasakan beberapa keunggulan sebagai berikut:

  • Tarif Ongkir Hemat

Salah satu keunggulan paling dominan dari jasa pengiriman ini adalah biaya ongkos kirim yang murah. Setiap jenis layanan yang tersedia memiliki tarif ongkir yang kompetitif dengan layanan serupa dari jasa pengiriman lain.

Anda bahkan bisa menikmati gratis ongkir melalui promo yang tersedia jika menggunakan jasa pengiriman ini saat berbelanja online di marketplace atau e-commerce.

  • Wilayah Cakupan Luas

Anda bisa mengirimkan paket ke berbagai wilayah di Indonesia. Dengan dukungan tersedianya 53 cabang serta agen lebih dari 3.500 di seluruh wilayah Indonesia, memberi anda kemudahan untuk kirim paket kemana saja.

  • Perlindungan Asuransi 

Selain murahnya biaya ongkir Wahana, anda juga bisa menikmati fasilitas asuransi untuk setiap pengiriman. Biaya premi asuransi juga cukup murah yaitu 0,5% dari harga barang. 

Sedangkan untuk harga barang kurang dari Rp 199 ribu, anda tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk mendapatkan asuransi pengiriman.

  • Fasilitas Sistem Pelacakan

Keunggulan lain yang bisa anda dapatkan adalah mudahnya melacak status pengiriman dengan fasilitas tracking. Dengan begitu anda bisa menunggu datangnya paket tanpa khawatir.

Bagaimana Cara Mengetahui Ongkir Wahana?

cek ongkir wahana express
Sumbe: google.com

Wahana cek ongkir merupakan cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahui berapa tarif ongkir pengiriman. Cek ongkir Wahana caranya mudah, yaitu hanya perlu mengisi informasi kota pengirim, kota tujuan, serta berat paket.

Anda bisa memanfaatkan fasilitas cek ongkir yang tersedia di situs resmi serta situs lainnya yang memiliki fitur tersebut. Selanjutnya, anda akan mendapat informasi ongkir Wahana berdasarkan jenis layanan yang tersedia.

Cek Ongkir Wahana Cargo

cek ongkir wahana cargo
Sumber: google.com

Apabila anda ingin melakukan cek ongkir Wahana Cargo, tentukan dulu informasi alamat pengirim, alamat tujuan, serta berat paket yang akan anda kirim.

Namun, jika anda tidak mengetahui berapa beratnya secara pasti, anda bisa mengestimasi kisaran berat paket tersebut. Kemudian cek tarif Wahana tersebut di situs resmi atau melalui fitur cek ongkir di Everpro.

Cek Ongkir Wahana Melalui Website Resmi

cek tarif wahana
Sumber: wahana.com

Sebelum mendatangi agen terdekat untuk kirim barang, anda bisa cek ongkir Wahana terlebih dahulu melalui website resmi. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengetahui tarif pengiriman ekspedisi ini:

  1. Buka situs resmi jasa pengiriman ini di wahana.com
  2. Setelah masuk ke beranda, klik kolom Cek Tarif
  3. Kemudian pilih kota asal di kolom Asal, dan lokasi tujuan (pilih provinsi, kota, dan kecamatan) di kolom Tujuan.
  4. Selanjutnya masukkan informasi berat paket dalam kilogram di kolom Berat, serta informasi ukuran paket yaitu Panjang x Lebar x Tinggi dalam cm. Namun anda bisa melewati bagian ini jika belum mengukurnya.
  5. Setelah semua informasi terisi, klik Cek.
  6. Maka akan tampil ongkir Wahana berdasarkan jenis layanan yang tersedia.

Wahana Cek Ongkir Melalui Everpro

cek ongkir wahana express
Sumber: everpro.id

Cara mudah kedua untuk cek ongkir Wahana adalah dengan menggunakan fitur yang tersedia di Everpro. Anda bisa mengetahui tarif kirim barang dari berbagai jasa pengiriman dengan satu halaman cek ongkir.

Ikuti langkah-langkah wahana cek ongkir di Everpro berikut ini:

  1. Masuk ke laman resmi Everpro.
  2. Kemudian pilih menu Cek Pengiriman, lalu klik Cek Ongkir.
  3. Lalu masukkan informasi lokasi pengirim di kolom Dari Mana, serta lokasi tujuan di kolom Ke Mana. Anda bisa mengisi kecamatan agar hasil cek ongkir lebih akurat.
  4. Kemudian isi juga informasi mengenai berat paket dalam kilogram di kolom Berat.
  5. Setelah itu klik Cari.
  6. Selanjutnya Everpro akan menampilkan hasil cek ongkir Wahana lengkap dengan jenis layanan dan estimasi pengiriman.

Contoh Hasil Cek Ongkir Wahana

contoh tarif wahana
Sumber: wahana.com

Salah satu keunggulan dari jasa pengiriman ini adalah ongkir yang relatif murah. Untuk membuktikannya, anda bisa melakukan cek ongkir Wahana.

Gambar diatas adalah contoh hasil cek ongkir melalui website resmi Wahana Express. Untuk pengiriman dari Jakarta ke Antapani, Bandung tarif ongkir tersedia mulai dari Rp 6 ribu saja.

Bahkan untuk jenis layanan cepat yaitu Next Day, tarif ongkir hanya Rp 11 ribu, sehingga barang bisa sampai lebih cepat dengan biaya ongkir yang hemat.

Demikian penjelasan mengenai mudahnya cek ongkir Wahana Express melalui dua cara.

Semoga informasi dari artikel ini bermanfaat untuk anda. Simak juga artikel informatif lainnya dari Everpro ya!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?