everpro

Wahana: Jasa Pengiriman dengan Harga Bersahabat

wahana

Ingin kirim barang dengan hemat? Coba Wahana Express saja! Artikel ini akan membahas tentang jasa pengiriman Wahana, simak selengkapnya.

Semakin berkembangnya dunia digital membuat berbagai kegiatan menjadi lebih mudah, salah satunya adalah belanja online. Meningkatnya kegiatan online juga berdampak pada tingginya kebutuhan jasa pengiriman.

Saat ini terdapat banyak jasa pengiriman dengan berbagai keunggulan layanannya. Anda bisa memenuhi kebutuhan pengiriman dengan menyesuaikan jenis layanan yang tersedia.

Salah satu jasa pengiriman yang telah lama hadir dan tetap bertahan sampai sekarang adalah ekspedisi Wahana. Anda bisa mengirim paket dengan hemat menggunakan jasa pengiriman ini.

Ingin tahu ada apa saja layanan dan keunggulannya? Baca artikel tentang jasa pengiriman Wahana ini sampai selesai ya.

Tentang Wahana Express

wahana
Sumber: google.com

PT. Wahana Prestasi Logistik atau Wahana adalah perusahaan yang bergerak di industri logistik. Wahana Express merupakan jasa pengiriman yang menawarkan tarif rendah dengan tagline “Hemat, Cepat, Bersahabat”.

Sebelumnya perusahaan ini hanya memberikan layanan untuk pelanggan B2B (Business to Business) yaitu hanya melayani pengiriman antar perusahaan.

Namun dengan perkembangan industri e-commerce, perusahaan ini juga mulai memberikan layanan pengiriman ke sektor retail.

Selain layanan pengiriman, perusahaan yang telah ada sejak lebih dari 20 tahun ini juga memiliki layanan pergudangan yaitu Wahana Logistic, dan pendukung e-commerce melalui Wahana Commerce.

Everpro

Wahana telah resmi berdiri sejak 11 Juni 1998, kemudian pada tahun 2002 membuka kantor cabang pertamanya di Surabaya. Semakin berkembang, jasa ekspedisi ini membuka kantor cabang di luar negeri yaitu Singapura pada tahun 2005.

Pada tahun 2012, perusahaan ini membuka sistem untuk mitra agen pertama di Surabaya. Hingga saat ini, Wahana Ekspedisi telah memiliki 53 kantor cabang, dengan lebih dari 3.500 mitra agen yang tersebar di seluruh Indonesia.

Wahana Express terus berkomitmen untuk memperluas jaringan, sehingga pelanggan bisa menikmati kirim barang hemat, cepat, dan bersahabat.

Baca juga: Sederet Perusahaan Ekspedisi Terbaik Saat Ini, Cek Disini!

Jenis Layanan Wahana Ekspedisi

wahana express
Sumber: google.com

Setiap jasa pengiriman tentu memiliki jenis layanan untuk ditawarkan kepada pelanggan. Dengan begitu, pelanggan bisa menyesuaikan kebutuhan pengiriman melalui layanan yang tersedia.

Begitupun dengan jasa pengiriman Wahana Express. Anda bisa mengirim barang dengan harga hemat, baik itu untuk pengiriman domestik maupun luar negeri.

Agar lebih jelas, berikut jenis layanan Ekspedisi yang bisa anda pilih:

Layanan Express

Layanan pertama dari Ekspedisi Wahana untuk memenuhi kebutuhan pengiriman anda adalah dengan menggunakan layanan Express. Express merupakan layanan standar dengan estimasi pengiriman 1 hingga 3 hari, tergantung jarak tempuh lokasi tujuan.

Melalui layanan ini anda dapat mengirim paket dengan harga bersahabat, serta jangkauan pengiriman luas yaitu ke seluruh wilayah Indonesia.

Next Day

Selanjutnya, untuk mengirimkan barang dengan cepat anda bisa menggunakan layanan Next Day. Proses pengiriman dari layanan ini hanya 1 hari saja, atau sampai ke alamat tujuan keesokan harinya.

Selain cepat, tarif ongkir Next Day dari Wahana ekspedisi juga relatif lebih murah dengan layanan serupa dari jasa pengiriman lain. Untuk mengetahui persis tarifnya anda bisa melakukan cek ongkir terlebih dahulu.

Layanan Ekonomis

Wahana Ekonomis sesuai namanya, adalah jenis layanan dengan harga terjangkau tanpa mematok minimal berat paket. Jadi anda bisa mengirimkan paket dibawah 1 kg dengan harga lebih murah.

Jenis layanan ini tersedia untuk beberapa tujuan Sumatera seperti, Bandar Lampung, Palembang, Padang, Pekanbaru, Jambi, dan Medan.

Layanan Kargo

Tak hanya pengiriman berskala kecil, anda juga bisa mengirimkan paket berskala besar dengan layanan Kargo. Berat minimal untuk pengiriman layanan ini adalah 10 kg. 

Jenis layanan ini tersedia dengan cakupan pengiriman meliputi pulau Jawa, Sumatera, dan Bali. Dengan menggunakan layanan ini, anda bisa kirim barang berskala besar dengan lebih hemat.

Layanan Gedung dan Apartemen

Tak hanya pengiriman reguler ke berbagai wilayah, Wahana Logistik menawarkan pengiriman khusus untuk tujuan ke gedung juga perkantoran. Layanan ini tersedia khusus untuk wilayah tertentu di Jakarta.

Tetap konsisten, jasa ekspedisi menawarkan tarif ongkir yang terbilang murah untuk layanan ini. 

Pengiriman Singapore

Anda juga bisa mengirimkan barang ke luar negeri, melalui layanan pengiriman khusus ke Singapore. Estimasi pengiriman dari layanan ini yaitu maksimal 7 hari dengan tarif ongkir yang terjangkau.

Keunggulan Ekspedisi Wahana

wahana
Sumber: google.com

Jasa pengiriman yang telah bertahan lebih dari 20 tahun ini tentu memiliki keunggulan tersendiri. Melalui berbagai layanan yang diberikan, ekspedisi Wahana mempunyai berbagai keunggulan sebagai berikut:

  • Terdapat Perlindungan Asuransi

Keunggulan pertama dari jasa pengiriman ini adalah adanya asuransi biaya premi untuk setiap pengiriman, yaitu 0,5% dari harga barang. Apabila terjadi kerusakan atau kehilangan dari proses pengiriman, anda bisa mengklaim asuransi.

Adanya jaminan asuransi tentu hal yang baik sehingga menjamin proses pengiriman yang lebih aman, sehingga pelanggan juga tidak perlu cemas.

  • Memiliki Jaringan yang Luas

Seperti pembahasan sebelumnya tentang perusahaan Wahana, jasa pengiriman ini memiliki 53 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dengan jaringan yang luas, anda bisa mengirim paket kemanapun bahkan ke daerah pelosok menggunakan layanan dari jasa ekspedisi ini.

  • Tarif Ongkir Kompetitif

Sesuai dengan tagline yaitu “hemat, cepat, bersahabat.” jasa pengiriman ini memiliki tarif ongkir kompetitif. Anda bisa mengirimkan barang dengan harga murah melalui semua jenis layanan yang tersedia.

Bahkan jika anda menggunakan jasa pengiriman ini ketika berbelanja online, bukan tidak mungkin untuk mendapatkan promo gratis ongkir.

  • Memiliki Sistem Tracking

Kelebihan lainnya dari Wahana ekspedisi adalah tersedianya fasilitas pelacakan atau tracking. Anda bisa memantau status pengiriman melalui website resmi maupun situs alternatif lainnya yang memiliki fitur cek resi.

Baca juga: Rekomendasi Ekspedisi untuk Kirim Barang Banyak Murah

Kekurangan Wahana Logistik

wahana
Sumber: google.com

Disamping keunggulan dari Wahana Logistik, terdapat beberapa kekurangan juga. Kekurangan ini berdasarkan hasil review dari konsumen yang pernah menggunakannya.

Berikut beberapa kekurangan dari jasa pengiriman ini:

  • Terkadang Tidak Tepat Waktu

Mengutip dari beberapa ulasan pengguna layanan ini baik itu dari Google Maps maupun situs review jasa pengiriman, salah satu kekurangan Wahana Express adalah pengiriman yang tidak tepat waktu.

Dalam salah satu review bahkan menyebutkan bahwa keterlambatan pengiriman hingga 1 minggu. Hal ini tentu membuat beberapa konsumen memberikan keluhan.

  • Ketersediaan Agen Masih Kurang

Walaupun cakupan pengiriman dari jasa pengiriman ini luas, namun ketersediaan agen di beberapa wilayah masih kurang. Hal ini berdampak pada pengiriman yang bisa memakan waktu lebih lama.

Informasi Kontak Perusahaan

ekspedisi wahana
Sumber: google.com

Apabila anda memiliki pertanyaan atau komplain seputar pengiriman, anda bisa menghubungi langsung kontak customer service Wahana ekspedisi atau mendatangi kantor cabang terdekat.

Berikut adalah informasi alamat kantor pusat dan kontak Wahana Express:

Alamat Kantor Pusat: Jl. Rempoa Raya 88, Rempoa Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, 15412.

Email: customer.service@wahana.com

Website: wahana.com

Nomor telepon: (021) 7342 688

Demikian penjelasan seputar jasa pengiriman Wahana sebagai pilihan untuk kirim barang dengan harga bersahabat.

Semoga informasi dari artikel ini bermanfaat untuk anda.

Simak artikel informatif lainnya hanya di Everpro!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?