everpro

Dijamin Manjur! 14+ Contoh Deskripsi Produk Makanan yang Bikin Konsumen Ngiler

Produk makanan kamu belum ada deskripsi? Kamu berada di artikel yang tepat karena Everpro punya contoh deskripsi produk makanan untukmu. Yuk, simak sampai habis!

Sebuah deskripsi produk makanan yang menarik dapat membuat konsumen tergiur untuk membelinya.

Deskripsi yang baik akan menggugah selera dan membuat konsumen membayangkan betapa lezatnya produk tersebut. 

Oleh karena itu, dalam artikel ini, kita akan membahas contoh deskripsi produk makanan yang dijamin ampuh untuk menarik konsumen. 

Dengan membaca artikel ini, kamu akan dapat meningkatkan kemampuan dalam memasarkan produk makanan kamu dan meningkatkan penjualan.

Baca Juga: Deskripsi Produk Adalah: Pengertian, Manfaat, Tips Membuatnya

Contoh Deskripsi Makanan yang Menarik Konsumen

  • Deskripsi Makanan Ringan

contoh deskripsi produk makanan
Sumber: google.com

Penggunaan copywriting untuk contoh deskripsi produk makanan ringan seperti menggunakan kata seperti “renyah” yang membuat konsumen ngiler ketika membayangkannya.

Dengan begitu, orang akan tertarik dengan produkmu secara cepat ketika membaca deskripsi produk tersebut.

Deskripsi Produk:

[Nama Brand] Almond Crispy, makanan ringan yang akan membuat kamu ketagihan dengan rasa lezatnya yang tak terlupakan. Perpaduan almond panggang, keju renyah, dan cokelat lembut akan memanjakan lidah kamu.

Baca Juga: Simak! 8 Contoh Deskripsi Produk yang Menarik Calon Pembeli

  • Deskripsi Makanan Makaroni

contoh deskripsi produk makanan
Sumber: google.com

Kamu dapat dengan mudah menemukan camilan ini dan membawanya bepergian untuk menemani segala aktivitas, sehingga kata-kata seperti “praktis” dan “mudah dibawa” sangatlah tepat untuk digunakan.

Setelah itu, ketika pembaca sudah membacanya mereka akan memiliki kecenderungan untuk membeli produk kamu.

Deskripsi Produk:

Makaroni goreng renyah [Nama Brand], cocok untuk dinikmati sebagai camilan atau lauk pauk. Tersedia dalam berbagai pilihan bumbu dan level kepedasan, sesuai selera kamu.

Kami menyediakannya dalam kemasan yang praktis dan mudah dibawa ke mana saja.

  • Deskripsi Makanan Roti

contoh deskripsi produk makanan
Sumber: Freepik

Apa yang terbesit di pikiranmu ketika mendengar makanan roti? Pastinya lembut dan bergizi, bukan? Ketika kamu memiliki usaha makanan roti menggunakan copywriting seperti ini akan terkesan menarik.

Kata “lembut” “bergizi” akan memberikan kesan positif terhadap kualitas roti yang kamu buat, sehingga calon pembeli akan percaya dan membelinya.

Deskripsi Produk:

Roti tawar yang lembut dan bergizi, kaya akan vitamin dan mineral. Roti ini menjadi pilihan tepat untuk keluarga yang mendambakan makanan yang sehat dan bergizi.

  • Deskripsi Makanan Keripik

contoh deskripsi produk makanan
Sumber: Freepik

Masyarakat Indonesia senang sekali dengan makanan yang gurih dan renyah satu ini yaitu keripik, namun apakah kamu bisa membuat deskripsi makanan ini menjadi menarik?

Kamu dapat menggunakan kata-kata seperti ‘berkualitas tanpa bahan pengawet’, ‘praktis’, dan ‘mudah dibawa’ untuk menunjukkan bahwa produk kamu aman dikonsumsi.

Deskripsi Produk:

Keripik Singkong [Nama Brand] Level 3, pilihan tepat untuk kamu yang menyukai keripik singkong dengan rasa pedas yang pas.

Keripik ini terbuat dari singkong pilihan berkualitas yang diolah dengan bumbu spesial [Nama Brand] yang terbuat dari bahan-bahan pilihan berkualitas tanpa bahan pengawet.

Tersedia dalam kemasan modern yang praktis dan mudah dibawa ke mana saja.

  • Deskripsi Makanan Donat

contoh deskripri produk makanan
Sumber: Freepik

Untuk membuat deskripsi produk makanan kamu menarik perhatian para calon pembeli, maka penggunaan kata “lezat” sangatlah tepat.

Deskripsi Produk:

Nikmati sensasi kelezatan luar biasa dari Donat Premium Chocolate Delight [Nama Brand]. Setiap gigitan akan membawa kamu ke rasa yang tak terlupakan.

  • Deskripsi Makanan Ayam Goreng

ayam goreng
Sumber: Freepik

Deskripsi ayam goreng bisa kamu gunakan kata “gurih” dan “renyah” yang memberikan citra positif bahwa kualitas yang kamu berikan terbaik dan fresh.

Kulit ayam goreng yang sering kita jumpai akan tergambarkan rasa di setiap gigitannya melalui kalimat yang kamu gunakan di dalam deskripsi produk tersebut.

Deskripsi Produk:

Ayam goreng khas [Nama Brand], pilihan tepat untuk kamu si pecinta ayam goreng dengan rasa yang lezat dan menggugah selera. Kulit ayam yang renyah dan daging ayam yang lembut dan gurih akan membuat kamu merasakan sensasi kenikmatan yang tiada tara.

  • Deskripsi Makanan Tradisional

rendang
Sumber: google.com

Jika kamu menjual produk makanan tradisional yang terkenal dengan menggunakan bumbu khas dari Indonesia yang kaya akan rasa, maka kamu perlu menggunakan kata-kata yang bisa mendukung akan hal itu.

Misalnya, kata “meresap hingga ke dalam daging” yang mendeskripsikan bahwa bumbu yang kamu gunakan memiliki kualitas terbaik dan diolah dengan sempurna.

Deskripsi Produk:

Rendang [Nama Brand], perpaduan sempurna antara daging yang empuk dan bumbu yang kaya rasa. Bumbu pedas gurih yang meresap hingga ke dalam daging membuat rendang menjadi hidangan yang membuat kamu ketagihan.

  • Deskripsi Makanan Nasi Goreng

nasi goreng
Sumber: google.com

Makanan ini menjadi salah satu favorit bagi banyak kalangan, sehingga kamu perlu menggunakan kata-kata dengan gaya bahasa yang santai.

Seperti “menambah kenikmatan nasi goreng ini” “pilihan yang tepat” bisa kamu gunakan untuk menarik mereka mencoba makanan tersebut.

Deskripsi Produk:

Nasi goreng [Nama Brand], pilihan tepat untuk kamu dengan isian yang lengkap dan menggugah selera. Isian ayam, udang, bakso ikan, dan telur yang kaya rasa berpadu sempurna dengan nasi yang gurih dan lezat. Irisan cabai merah dan taburan daun bawang semakin menambah kenikmatan nasi goreng ini.

  • Deskripsi Makanan Bakso

bakso
Sumber: google.com

Deskripsi makanan bakso perlu menekankan cita rasa yang khas, sehingga akan tepat jika kamu menggunakan kata seperti “berpadu sempurna” “daging yang lezat”.

Dengan begitu, pesan yang ingin kamu sampaikan kepada calon pembeli ketika mereka membacanya akan tersampaikan lewat kata-kata tersebut.

Deskripsi Produk:

Bakso [Nama Brand], bakso yang akan membuat kamu terkagum-kagum. Perpaduan sempurna antara daging yang lezat dan bumbu bakso yang khas, menjadikan bakso ini hidangan yang wajib dicoba oleh para penikmat kuliner sejati.

  • Deskripsi Makanan Ayam Bakar

ayam bakar
Sumber: google.com

Agar produkmu terjual dengan cepat tentunya kamu perlu deskripsi produk yang bisa membuat orang terkesima dan menumbuhkan rasa keingintahuan yang tinggi.

Kata-kata seperti “lezat”, “berkualitas”, “cita rasa yang khas” yang bisa kamu gunakan untuk menggambarkan makanan khas Indonesia satu ini.

Deskripsi Produk:

Ayam Bakar [Nama Brand], pilihan tepat untuk kamu yang mencari nasi kotak ayam bakar dengan rasa yang lezat dan berkualitas. Bumbu pilihan yang dipilih membuat nasi kotak ayam bakar [Nama Brand] memiliki cita rasa yang khas.

Baca Juga: 220+ Kata Kata Promosi Makanan Yang Menarik dan Unik

  • Deskripsi Makanan Frozen Food

contoh deskripsi produk makanan
Sumber: google.com

Frozen Food banyak dipilih untuk dijadikan bahan stok makanan karena mudah dan praktis ketika tidak ada bahan masakan atau memiliki waktu yang sibuk.

Oleh karena itu, menggunakan kata seperti “mudah”, “praktis”, “lezat”, “bergizi” akan dilirik oleh calon pembeli.

Deskripsi Produk:

Nikmati kelezatan yang renyah dan gurih kapanpun dan dimanapun kamu berada dengan Frozen Food [Nama Brand]. Dibuat dengan olahan daging pilihan yang berkualitas tinggi yang kaya akan protein dan rendah lemak. Praktis dan mudah disajikan dalam waktu singkat. Cocok untuk dinikmati dengan orang yang terkasih bersama hidangan lezat dan bergizi dari Frozen Food [Nama Brand].

  • Deskripsi Makanan Cemilan Anak

contoh deskripsi produk makanan
Sumber: google.com

Dalam membuat deskripsi makanan cemilan untuk anak kamu perlu menonjolkan sisi dari kelebihan produk tersebut.

Penggunaan kata yang cocok untuk produk tersebut seperti “sehat”, “lezat”, “kaya akan”, “disukai oleh anak-anak” yang membantu produk kamu agar terlihat unggul.

Deskripsi Produk:

[Nama Brand], cemilan sehat dan lezat yang diformulasikan khusus untuk si kecil! Kaya akan mineral, vitamin, dan serat yang bantu dukung tumbuh kembangnya. 

Baca Juga: 5 Contoh Bio IG untuk Jualan Makanan + Optimasi IG Bisnis, Pelanggan Pasti Tertarik!

  • Deskripsi Makanan Seblak

contoh deskripsi produk makanan
Sumber: google.com

Makanan ini sempat viral karena cita rasa yang pedas dan gurih. Menggunakan kata misal seperti “pedas”, “gurih”, “aroma menggoda” mampu memberikan gambaran terhadap seblak itu sendiri.

Deskripsi Produk:

Pecinta pedas, ngidam seblak tanpa perlu ribet lagi untuk memasaknya karena ada Seblak [Nama Brand] yang praktis dan mudah diolah. Sensasi pedas yang khas dengan bumbu rempah pilihan dan cabai berkualitas yang membuat aromanya menggoda. 

  • Deskripsi Makanan Sosis Bakar

contoh deskripsi produk makanan
Sumber: google.com

Ketika menjual sosis bakar memanglah tidak mudah apalagi calon pembeli tidak bisa merasakan rasa smoky yang dimiliki oleh produkmu.

Bantuan deskripsi produk makanan bisa kamu gunakan seperti ada kata-kata “kelezatan”, “gurih”, “kaya akan rasa”, yang membuat terciptanya rasa ingin mencoba seseorang.

Deskripsi Produk:

Manjakan lidahmu dengan kelezatan Sosis Bakar [Nama Brand] dengan rasa daging yang premium dari daging pilihan berkualitas yang gurih dan kaya akan rasa. Dipanggang dengan sempurna, aroma yang menggoda, dan rasa smoky yang bikin kamu ketagihan!

Akhirnya sampai juga di akhir artikel ini semoga bermanfaat untuk kamu yang telah membaca contoh deskripsi produk makanan di atas sebagai referensi dalam bisnis yang sedang kamu kembangkan.

Jangan lupa untuk share artikel ini di sosial media dan nantikan artikel selanjutnya yang inspiratif hanya di Everpro, ya!

Picture of Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Cara Kirim Barang Lewat Kereta Api

Pelajari lebih lanjut terkait tips and trik terakit topik mengirim paket hanya di blog Everpro. Dapatkan informasi penting seputar kirim paket supaya kamu dapat lebih