Ingin membuat deskripsi produk tas yang bisa meningkatkan penjualan? Simak artikel ini karena ada banyak contoh deskripsi produk tas untuk kamu!
Deskripsi produk termasuk salah satu faktor penting yang bisa menentukan keputusan pelanggan. Dengan deskripsi produk yang menarik dan bear, penjualan bisnis bisa meningkat.
Deskripsi produk sendiri adalah penjelasan singkat yang mewakili tentang detail produk yang ditawarkan pada katalog di toko marketplace, seperti fitur, manfaat, spesifikasi teknis, dan harga produk.
Dengan menulis deskripsi produk yang baik dan benar, calon pelanggan dapat mengenal produk yang akan mereka beli, sehingga muncul rasa yakin untuk membeli.
Daftar Isi:
ToggleHal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mendeskripsikan Tas
Sebelum membuat deskripsi produk tas ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa hal yang harus kamu perhatikan:
1. Pahami Target Pelanggan
Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah memahami target pelanggan dari produk tas yang kamu pasarkan. Kamu juga dapat membuat buyer persona dari pelanggan kamu untuk dapat mengetahui secara detail tentang pelanggan kamu.
Mulai dari apa yang mereka inginkan, tujuan membeli, hingga kendala yang sedang dihadapi. Kamu juga dapat membuat segmentasi pelanggan berdasarkan beberapa kategori.
Hal ini bertujuan agar deskripsi produk yang kamu buat sudah sesuai dan relevan dengan mereka, sehingga dapat pelanggan kamu terima dengan baik.
2. Fokus Pada Spesifikasi dan Keunggulan Produk
Selanjutnya dalam menulis deskripsi produk yaitu kamu harus fokus pada spesifikasi dan keunggulan dari produk yang kamu tawarkan.
Tuliskan informasi tentang spesifikasi produk dan juga keunggulan yang ada pada produk tersebut yang mungkin dapat menjadi solusi bagi pelanggan kamu.
Dengan fokus pada spesifikasi dan keunggulan dari produk yang kamu tawarkan, pelanggan kamu akan lebih mengerti produk tersebut.
Selain itu, mereka juga dapat lebih yakin untuk pembelian karena terdapat keunggulan produk yang bisa menjadi solusi dari masalah mereka.
Contohnya seperti produk tas tote bag, spesifikasi terbuat dari bahan canvas yang kuat sehingga dapat memuat barang yang berat sekalipun tanpa khawatir jebol atau rusak.
Dengan fokus pada keunggulan produk tersebut kamu bisa dengan cepat menarik pelanggan untuk membeli produk kamu, lho!
3. Gunakan Teknik SEO
Kemudian gunakan juga teknik SEO pada deskripsi produk tas yang kamu buat.
SEO adalah optimasi mesin pencari yang bertujuan agar produk lebih mudah pelanggan temukan pada mesin pencarian sehingga produk kamu berpotensi untuk dibeli.
Jangan terlalu banyak mengoptimasi kata kunci SEOnya agar produk kamu dapat muncul pada mesin pencarian.
Dengan menggunakan teknik ini produk kamu bisa muncul pada mesin pencarian dan dapat ditemukan oleh pelanggan kamu dengan mudah.
4. Gunakan Bahasa yang Mudah Dimengerti, Kreatif dan Natural
Terakhir, gunakanlah cara atau gaya bahasa yang kreatif dan mudah dipahami pelanggan. Sampaikan deskripsi produk secara to the point tanpa bertele-tele.
Kamu bisa gunakan gaya bahasa yang luwes dan tidak kaku, dengan begitu pelanggan dapat menyukai produk yang kamu pasarkan.
Selain itu, jangan lupa berikan kalimat persuasif atau ajakan untuk meyakinkan pelanggan agar membeli produk kamu.
Kamu bisa perhatikan contoh deskripsi produk makanan berikut ini sebagai referensi:
“Roti tawar yang lembut dan bergizi, kaya akan vitamin dan mineral. Roti ini menjadi pilihan tepat untuk keluarga yang mendambakan makanan yang sehat dan bergizi. Yuk, checkout sekarang juga karena sedang promo beli 1 gratis 1!”
Contoh Deskripsi Produk Tas
Berikut beberapa contoh deskripsi produk tas yang bisa kamu gunakan atau kamu jadikan referensi untuk menulis deskripsi produk.
1. Contoh Deskripsi Produk Tas Carrier 45L
Pada produk tas yang memiliki fungsi yang cukup banyak kamu bisa membuat deskripsi produk yang berfokus pada fungsinya. Berikut adalah contohnya:
Deskripsi produk ini bersumber dari produk dari merek Eiger.
Tas Gunung Carrier 40L
Carrier Streamline 45 dirancang untuk kegiatan hiking selama 1-3 hari. Carrier yang berkapasitas 45 Liter ini dilengkapi dengan fitur backsystem Fit Light yang dapat memberikan kenyamanan dan meminimalisir panas pada punggung Anda.
Selain itu, terdapat 2 saku praktis pada bagian atas dan samping carrier untuk memudahkan Anda menyimpan dan mengakses barang-barang yang dibutuhkan dengan cepat.
Fitur tambahan lainnya seperti tali dada, pengikat trekking pole, tali kompresi samping, dan tali pinggang, menjadikan carrier Streamline 45 ini sebagai pilihan yang cocok untuk menemani kegiatan hiking Anda.
Dimension: 30 x 22 x 67 cm (Vol 45L)
Material: Polyester 600D
Fitur:
- Teknologi backsystem Fit Light.
- Kompartemen utama.
- Dua saku samping.
- Saku tutup atas.
- Tali kompresi samping
- Pengikat trekking pole.
- Tali dada
- Tali di bagian pinggang.
Ayo dapatkan segera tas carrier dengan banyak fitur yang bikin perjalanan mendaki kamu lebih seru!
Seperti contoh deskripsi produk di atas pelanggan dapat mengetahui jika produk tersebut memiliki berbagai fitur yang memberikan keunggulan ketika mendaki gunung.
2. Deskripsi Produk Sling Bag Lucu
Selanjutnya kamu juga bisa membuat deskripsi produk tas dengan menggunakan gaya pembawaan storytelling. Berikut contoh penggunaan story telling pada deskripsi produk tas:
Deskripsi produk ini bersumber dari produk dari merek Eiger.
Saat Anda membutuhkan tas yang dapat memuat perlengkapan untuk menghadapi setiap tantangan dalam beraktivitas harian, maka Nitron Waist Bag adalah jawabannya.
Tas ini memiliki beberapa kompartemen dan saku untuk menyimpan alat komunikasi dan perlengkapan tactical lainnya.
Tali prusik di bagian atas dapat digunakan untuk menyelipkan perlengkapan tambahan.
Tas pinggang ini dilengkapi sistem MOLLE untuk pemasangan pouch atau aksesoris lainnya yang dapat disesuaikan
Contoh deskripsi produk di atas bergaya cerita yang lebih menarik untuk pelanggan. Memasukan fitur-fitur yang ada pada produk melalui bahasa yang santai dan natural.
Sehingga pelanggan dapat tertarik dengan deskripsi produk dengan gaya story telling seperti ini karena pembawaan yang friendly dan santai.
3. Deskripsi Produk Toko Shopee atau Tokopedia
Terakhir ada contoh deskripsi produk toko yang ada di Shopee atau Tokopedia yang menarik. Berikut adalah contohnya:
Deskripsi di bawah ini bersumber dari deskripsi produk tas yang LM Official Store pasarkan.
⛔ Kemiripan produk 80-90 %
⛔ Stok sewaktu waktu dapat berubah
– Ukuran : 30 x 15 x 35 cm
– Bahan : Dinier D300
– Berat : 0.4 kg / 1kg = 3pcs
– Untuk Hari Senin – Jum’at, Orderan Sebelum Pukul 16.00 WIB, Pesanan akan Dikirim di Hari yang Sama
– Untuk Hari Sabtu, Orderan Sebelum Pukul 15.00 WIB, Pesanan akan Dikirim di Hari yang Sama
– Hari Minggu/Tanggal Merah tidak ada Pengiriman
⛔ Kebijakan Penukaran Produk : ⚠ Apabila barang diretur disebabkan ada cacat pada barang atau ada kesalahan dalam pengiriman barang, kami akan bertanggung jawab mengganti barang tersebut. (Chat Admin Segera)
⛔ Retur/Penukaran Barang TIDAK BERLAKU JIKA PEMBELI memberikan ⭐ Satu
⛔ Bila ada Kritik dan Saran, bisa langsung Chat admin segera
Terimakasih 🙏
4. Contoh Deskripsi Tas Selempang Wanita
Berikut ini contoh deskripsi tas wanita lainnya yang bersumber dari brand Sophie Martin:
Sophie Martin Tas Selempang Wanita Kathelyn Bag
Detail
- Berbahan kulit sintetis
- Dimensi 21 x 7 x 16 cm
- Panjang tali 120cm
- Tali panjang adjustable
- Memiliki ruang penyimpanan1 kantong zipper utama, 1 kantong zipper di dalam
GROSIR INFO
- Isi 10 pcs Tas Kathelyn
- Beli 1 SKU grosir = Beli lebih dari satu item dengan harga grosir sesuai info qty di masing masing SKU
NOTE FOR CUSTOMER :
- Pastikan produk telah sesuai pesanan sebelum klik selesai (Jika terdapat kendala tetapi sudah menyelesaikan pesanan kami tidak akan bertanggung jawab atas hal tersebut).
- Pada saat melakukan unboxing harap divideokan terlebih dahulu.
- Jika ada alternatif warna harap beri info di kolom catatan untuk menghindari barang SOLD.
- Proses pengemasan kami 1-3 hari.
- Jika terdapat keluhan, produk yg di terima tidak sesuai silahkan menghubungi CS kami terlebih dahulu karena semua permasalahan akan di bantu hingga selesai.
Itulah beberapa contoh deskripsi produk tas yang bisa kamu terapkan atau jadikan referensi dalam membuat deskripsi produk tas.
Namun, selain membuat deskripsi produk yang menarik, ada banyak aspek penting lainnya yang harus kamu perhatikan untuk meningkatkan penjualan di marketplace.
Mulai dari strategi pemasaran, tampilan desain toko, strategi penawaran diskon, layanan pelanggan atau CS marketplace, dan banyak aspek lainnya.
Jika kamu mengelola toko online seorang diri, mengelola seluruh aspek tersebut memang tak semudah yang dibayangkan dan bisa mendatangkan resiko.
Misalnya, banyaknya chat pelanggan yang masuk jadi tidak terkendali karena kamu harus fokus memikirkan konsep tampilan toko dan strategi lain, begitu pula sebaliknya.
Karena itulah Everpro Marketplace Enabler hadir sebagai solusi untuk memudahkan pebisnis online mengelola dan mengoptimasi toko di marketplace.
Bersama tim profesional dan berpengalaman dari Everpro, kamu bisa memiliki tampilan toko yang menarik sesuai dengan karakter brandmu.
Mulai dari update judul produk agar bisa muncul di hasil pencarian, menambahkan konten menarik, daftar produk best seller, hingga testimoni pelanggan.
Tidak hanya itu, tim Everpro juga akan membantu kamu membuat kelengkapan deskripsi agar pelanggan semakin tertarik dengan produk yang ditawarkan.
Yuk, saatnya raih penghasilan sebanyak mungkin bersama Everpro Marketplace Enabler!