everpro

Jangan Salah! Ini Contoh Dari Deskripsi Produk Tas dan Cara Membuatnya!

Kamu ingin membuat deskripsi untuk produk tas yang baik dan benar untuk bisnis kamu? Simak artikel ini sampai habis karena kami akan memberikan contoh deskripsi berbagai jenis produk tas sebagai referensi untuk kamu!

Deskripsi pada produk merupakan salah satu faktor penting yang dapat menentukan keputusan pada pelanggan. Dengan menuliskan deskripsi produk yang baik dan benar dapat meningkatkan penjualan pada bisnis yang kamu jalankan.

Deskripsi produk sendiri merupakan penjelasan singkat tentang produk yang kamu iklankan atau kamu tawarkan di e-commerce atau marketplace. Penjelasan singkat ini harus mewakili beberapa faktor pada produk yang kamu tawarkan.

Selain itu, deskripsi produk yang kamu tulis juga harus memberikan informasi yang detail tentang produk tersebut. Adapun deskripsi produk memuat beberapa poin penting dari produk seperti fitur, manfaat, spesifikasi teknis, dan harga produk.

Dengan menulis deskripsi produk yang baik dan benar dapat membuat calon pelanggan tertarik dengan produk yang kamu tawarkan. Dengan begitu mereka juga dapat mengenal produk yang akan mereka beli melalui deskripsi produk yang kamu pasarkan sehingga muncul rasa yakin untuk membeli.

Pada artikel ini kami akan membahas deskripsi untuk produk tas, cara membuat dan contohnya untuk kamu. Simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Baca juga: 5 Contoh Deskripsi Produk Makanan, Pasti Laris!

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membuat Deskripsi Produk Tas

contoh deskripsi produk tas
Sumber: unsplash.com

 

Sebelum membuat deskripsi produk tas ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa hal yang harus kamu perhatikan:

1. Pahami Target Pelanggan

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah memahami target pelanggan dari produk tas yang kamu pasarkan. Kamu juga dapat membuat buyer persona dari pelanggan kamu untuk dapat mengetahui secara detail tentang pelanggan kamu.

Pahami apa yang mereka inginkan, tujuan pembelian, masalah dan tantangan dari mereka. Kamu juga dapat mengelompokkan pelanggan kamu dengan kategori umur dan demografi. Penting untuk mengetahui target pelanggan kamu dalam membuat deskripsi produk.

Hal ini bertujuan agar deskripsi produk yang kamu buat sudah sesuai dan relevan dengan mereka. Sehingga dapat pelanggan kamu terima dengan baik.

2. Fokus Pada Spesifikasi dan Keunggulan Produk

Selanjutnya dalam menulis deskripsi produk yaitu kamu harus fokus pada spesifikasi dan keunggulan dari produk yang kamu tawarkan. Tuliskan informasi tentang spesifikasi produk dan juga keunggulan yang ada pada produk tersebut yang mungkin dapat menjadi solusi bagi pelanggan kamu.

Dengan fokus pada spesifikasi dan keunggulan dari produk yang kamu tawarkan, pelanggan kamu akan lebih mengerti produk tersebut. Selain itu, mereka juga dapat lebih yakin untuk pembelian karena terdapat keunggulan produk yang bisa menjadi solusi dari masalah mereka.

Contohnya seperti produk tas tote bag, spesifikasi terbuat dari bahan canvas yang kuat sehingga dapat memuat barang yang berat sekalipun tanpa khawatir jebol atau rusak. Dengan fokus pada keunggulan produk tersebut kamu bisa dengan cepat menarik pelanggan untuk membeli produk kamu, lho!

3. Gunakan Teknik SEO

Kemudian kamu juga menggunakan teknik SEO pada deskripsi produk tas yang kamu buat. Tekni SEO sendiri merupakan optimasi mesin pencarian yang bertujuan agar produk kamu lebih mudah pelanggan temukan pada mesin pencarian sehingga produk kamu berpotensi untuk dibeli.

Jangan terlalu banyak mengoptimasi kata kunci SEOnya agar produk kamu dapat muncul pada mesin pencarian. Dengan menggunakan teknik ini produk kamu bisa muncul pada mesin pencarian dan dapat ditemukan oleh pelanggan kamu dengan mudah.

4. Menggunakan Bahasa yang Mudah Untuk Dimengerti, Kreatif dan Natural

Terakhir kamu bisa memperhatikan cara atau gaya bahasa kamu pada deskripsi produk yang kamu buat. Kamu bisa menggunakan gaya bahasa yang kreatif agar dapat menarik perhatian pelanggan untuk membaca deskripsi produk yang kamu tawarkan.

Pastikan juga tulisan kamu juga mudah untuk pelanggan mengerti. Kamu harus menyampaikan informasi secara to the point tanpa bertele-tele. Gunakan juga gaya bahasa yang luwes dan tidak kaku, dengan begitu pelanggan dapat menyukai produk yang kamu pasarkan.

Sentuhan terakhir yang bisa kamu gunakan adalah menggunakan kalimat persuasif atau ajakan sebagai cara untuk meyakinkan pelanggan untuk membeli produk kamu. Kalimat ini juga merupakan strategi branding untuk bisnis kamu juga, lho.

Baca juga: Kenapa Harus Pakai Jasa Upload Produk ke Marketplace? Ini Alasannya!

Contoh Deskripsi Produk Tas  

contoh deskripsi produk tas
Sumber: unsplash.com

Berikut beberapa contoh deskripsi produk tas yang bisa kamu gunakan atau kamu jadikan referensi untuk menulis deskripsi produk.

1. Deskripsi Produk Tas Carrier 45L

Pada produk tas yang memiliki fungsi yang cukup banyak kamu bisa membuat deskripsi produk yang berfokus pada fungsinya. Berikut adalah contohnya:

Deskripsi produk ini bersumber dari produk dari merek Eiger.

Tas Gunung Carrier 40L

Carrier Streamline 45 dirancang untuk kegiatan hiking selama 1-3 hari. Carrier yang berkapasitas 45 Liter ini dilengkapi dengan fitur backsystem Fit Light yang dapat memberikan kenyamanan dan meminimalisir panas pada punggung Anda. Selain itu, terdapat 2 saku praktis pada bagian atas dan samping carrier untuk memudahkan Anda menyimpan dan mengakses barang-barang yang dibutuhkan dengan cepat. Fitur tambahan lainnya seperti tali dada, pengikat trekking pole, tali kompresi samping, dan tali pinggang, menjadikan carrier Streamline 45 ini sebagai pilihan yang cocok untuk menemani kegiatan hiking Anda.

Dimension: 30 x 22 x 67 cm (Vol 45L)

Material: Polyester 600D

Fitur:

  • Teknologi backsystem Fit Light.
  • Kompartemen utama.
  • Dua saku samping.
  • Saku tutup atas.
  • Tali kompresi samping
  • Pengikat trekking pole.
  • Tali dada
  • Tali di bagian pinggang.

Ayo dapatkan segera tas carrier dengan banyak fitur yang bikin perjalanan mendaki kamu lebih seru!

Dengan deskripsi produk di atas pelanggan dapat mengetahui jika produk tersebut memiliki berbagai fitur yang memberikan keunggulan ketika mendaki gunung. Dengan deskripsi yang informatif seperti di atas pelanggan dapat mengetahui dengan baik tentang produk kamu.

2. Deskripsi Produk Sling Bag Lucu

Selanjutnya kamu juga bisa membuat deskripsi produk tas dengan menggunakan gaya pembawaan storytelling. Berikut adalah contoh penggunaan story telling pada deskripsi produk tas:

Deskripsi produk ini bersumber dari produk dari merek Eiger.

Saat Anda membutuhkan tas yang dapat memuat perlengkapan untuk menghadapi setiap tantangan dalam beraktivitas harian, maka Nitron Waist Bag adalah jawabannya. Tas ini memiliki beberapa kompartemen dan saku untuk menyimpan alat komunikasi dan perlengkapan tactical lainnya. Tali prusik di bagian atas dapat digunakan untuk menyelipkan perlengkapan tambahan. Tas pinggang ini dilengkapi sistem MOLLE untuk pemasangan pouch atau aksesoris lainnya yang dapat disesuaikan

Contoh deskripsi produk di atas bergaya cerita yang lebih menarik untuk pelanggan. Memasukan fitur-fitur yang ada pada produk melalui bahasa yang santai dan natural.

Sehingga pelanggan dapat tertarik dengan deskripsi produk dengan gaya story telling seperti ini karena pembawaan yang friendly dan santai.

3. Deskripsi Produk Toko Shopee atau Tokopedia

Terakhir ada contoh deskripsi produk toko yang ada di Shopee atau Tokopedia yang menarik. Berikut adalah contohnya:

Deskripsi di bawah ini bersumber dari deskripsi produk tas yang LM Official Store pasarkan.

⛔ Kemiripan produk 80-90 %

⛔ Stok sewaktu waktu dapat berubah

– Ukuran : 30 x 15 x 35 cm

– Bahan : Dinier D300

– Berat : 0.4 kg / 1kg = 3pcs

– Untuk Hari Senin – Jum’at, Orderan Sebelum Pukul 16.00 WIB, Pesanan akan Dikirim di Hari yang Sama

– Untuk Hari Sabtu, Orderan Sebelum Pukul 15.00 WIB, Pesanan akan Dikirim di Hari yang Sama

– Hari Minggu/Tanggal Merah tidak ada Pengiriman

⛔ Kebijakan Penukaran Produk : ⚠ Apabila barang diretur disebabkan ada cacat pada barang atau ada kesalahan dalam pengiriman barang, kami akan bertanggung jawab mengganti barang tersebut. (Chat Admin Segera)

⛔ Retur/Penukaran Barang TIDAK BERLAKU JIKA PEMBELI memberikan ⭐ Satu

⛔ Bila ada Kritik dan Saran, bisa langsung Chat admin segera

Terimakasih 🙏

Itulah beberapa contoh deskripsi produk tas yang bisa kamu terapkan atau jadikan referensi dalam membuat deskripsi produk tas. Semoga informasi pada artikel ini terkait deskripsi produk dapat bermanfaat. Nantikan informasi-informasi bermanfaat lainnya seputar bisnis hanya di Everpro.id!

Nah, buat kamu yang ingin meningkatkan penjualan kamu di marketplace, kini ada Everpro Marketplace Enabler yang bisa bantuin bisnis kamu!

Benefit Everpro Marketplace Enabler

  • Optimasi Toko
  • Jasa CS yang Gercep & Tuntas
  • Toko Gampang Dicari Pembeli
  • Performa Iklan Terbaik
  • Maksimalin Penjualan dengan Campaign Terbaru
  • Bantu Kamu Pilih Langkah Bisnis yang Tepat

Ayo gabung Everpro Marketplace Enabler sekarang untuk mendapatkan semua keuntungan di atas!

Daftar Sekarang

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya