5 Contoh Template Greeting Message WhatsApp Business

Ini 5 Contoh Greeting Message WhatsApp Business  yang bisa Anda coba untuk kebutuhan bisnis atau pribadi.

WhatsApp marketing adalah strategi untuk tetap bisa  berinteraksi dengan pelanggan atau customer melalui pesan otomatis.  Sehingga  Anda dapat dengan mudah mengirim pesan yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi setiap customer. 

Hal ini mempermudah customer untuk mendapatkan informasi tanpa repot dan membuang-buang waktu.

Fitur pesan otomatis Greeting Message hanya bisa Anda setting melalui WhatsApp Business dan WhatsApp Business API, Jadi simak artikel berikut ini untuk tau cara settinya beserta contohnya.

Baca Juga : Simak! 14+ Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp sebagai Media Promosi

Pentingnya Greeting Message WhatsApp Business

Contoh Greeting Message WhatsApp Business
Sumber: Canva.com

Terdapat beberapa alasan mengapa Greeting Message di WhatsApp Business penting bagi bisnisse yang perlu Anda ketahui:

  • Sambutan Pelanggan: Dengan memberikan pesan sambutan yang hangat kepada customer  akan dapat menciptakan pengalaman positif.
  • Memberikan Informasi Penting: Pesan otomatis ini membantu pelanggan mendapatkan informasi yang mereka butuhkan dengan cepat dan mudah seperti, jam operasional, layanan yang ditawarkan, atau tautan ke situs web atau katalog produk. 
  • Meningkatkan Profesionalitas: Dengan menggunakan Greeting Message, bisnis dapat menciptakan kesan profesional dan terorganisir. Pesan otomatis yang terstruktur dengan baik membuat bisnis terlihat lebih serius dalam mengelola komunikasi dengan pelanggan.
  • Menghemat Waktu dan Usaha: Greeting Message membantu menghemat waktu dan usaha petugas Admin / Customer Service dalam mengirim pesan kepada setiap pelanggan secara manual. 
  • Membangun Hubungan dengan Pelanggan: Dengan adanya Greeting Message, Anda bisa punya kesempatan untuk memulai hubungan yang baik dengan pelanggan, seperti pemilik bisnis dapat mengungkapkan terima kasih atas dukungan mereka dan menawarkan bantuan lain jika diperlukan. Hal ini membantu membangun kepercayaan dan meningkatkan loyalitas pelanggan.
  • Optimalkan Layanan Pelanggan: Dengan mengoptimalkan layanan pelanggan dengan memberikan bantuan awal yang mudah, seperti memberikan informasi petunjuk atau arahan kepada pelanggan tentang cara menggunakan layanan atau mengajukan pertanyaan.
  • Dapat Disesuaikan: Manfaat terakhir yaitu pesan yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan kebijakan bisnis. 

Ada banyak sekali bukan manfaat dari menggunakan Greeting Message di WhatsApp Business, seperti dapat meningkatkan pengalaman pelanggan, menyampaikan informasi penting, dan membangun hubungan yang baik dengan pelanggan.

5 Contoh Template Greeting Message WhatsApp Business

Contoh Greeting Massage WhatsApp Business
Sumber: Google.com/bersosial

Berikut adalah 5 contoh kalimat Greeting Message untuk WhatsApp Business yang bisa Anda sesuaikan dengan jenis bisnis dan kebutuhan.

  • Selamat datang di [Nama Bisnis]! Terima kasih telah menghubungi kami. Jika Anda memiliki pertanyaan atau membutuhkan bantuan, jangan ragu untuk menanyakan kepada kami. 
  • Hai! Selamat datang di [Nama Bisnis]. Kami siap membantu Anda. Apakah ada yang bisa kami bantu hari ini? 
  • Selamat datang di [Nama Bisnis]. Kami senang Anda memilih kami. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut atau ingin melakukan pemesanan, beri tahu kami!
  • Hai! [Nama Customer] Terima kasih telah menghubungi [Nama Bisnis]. Kami siap membantu Anda dengan segala kebutuhan Anda. Jangan ragu untuk memberi tahu kami bagaimana kami bisa membantu Anda hari ini.
  • Hai [Nama Customer], transaksi kakak untuk langganan paket Video E-learning 12 Bulan sudah berhasil. Jika Anda membutuhkan bantuan atau informasi lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami.

Baca Juga : Iklan Landing Page Tidak Convert? Pakai Tracking Nomor WA dari Everpro!

Cara Setting Greeting Message WhatsApp Business

Berikut ini Cara setting Greeting Message di WhatsApp Business:

  • Buka aplikasi WhatsApp Business dan masuk ke akun bisnis Anda.
  • Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas untuk membuka menu pengaturan.
  • Pilih opsi “Pengaturan perusahaan” atau “Pengaturan bisnis” (Tergantung pada versi WhatsApp Business yang Anda gunakan).
  • Di dalam pengaturan perusahaan/bisnis, cari opsi “Pesan otomatis” atau “Greeting Message“.
  • Input isi pesan pembuka yang ingin Anda kirim. (Pastikan pesan tersebut ramah, informatif, dan sesuai dengan tujuan bisnis Anda).
  • Setelah menulis pesan salam, aktifkan opsi “Aktifkan pesan salam” atau “Nyalakan Greeting Message“.
  • Periksa kembali pesan salam yang telah Anda atur dan pastikan semuanya sesuai dengan harapan.
  • Simpan pengaturan dan tutup menu pengaturan.

Cara  Greeting Message WhatsApp Business API

Untuk menggunakan WhatsApp Business API dan mengatur Greeting Message, Anda perlu menggunakan layanan vendor yang terhubung dengan API WhatsApp Business.

Setelah mendaftar, Anda akan mendapatkan petunjuk dari masing-masing vendor untuk menghubungkan akun WhatsApp Business Anda dengan layanan mereka.

Sebaiknya pilih layanan vendor seperti Everpro, Mekari Qontak, Kommo, dan sejenisnya yang menawarkan akses ke WhatsApp Business API dan memiliki fitur untuk mengatur Greeting Message.

Baca Juga: Panduan Lengkap Cara Menawarkan Produk Lewat WA: Efektif dan Menarik!

Benefit Everpro Funnel

Everpro merupakan penyedia jasa layanan pesan otomatis yang dapat terintegrasi dengan WhatsApp Bisnis API dan fiturlainya . Berikut adalah benefit Everpro Funnel yang dapat mendukung setting greeting messege whatsapp busines :

  • Kumpulan fitur dalam satu platform yang mempermudah keseluruhan proses penjualan bisnis onlinemu.
  • Dapat mengoptimasi pertumbuhan nilai konversi bisnismu.
  • Fitur desainnya mudah digunakan
  • Promo: Buy 1 Month (179ribu) Get 3 Months

 

DAFTAR SEKARANG

 

Picture of Fenti Perniawati

Fenti Perniawati

Seorang Junior SEO Content Writer, aktif menulis dan mengedit artikel yang berkaitan dengan Bisnis dan Digital Marketing untuk Blog Everpro. Pernah mengerjakan project SEO mulai dari research keyword, produksi content blog dan reporting untuk website otourism.id. Saya terus belajar untuk membuat artikel yang dapat bermanfaat bagi orang lain. Semoga lewat tulisan artikel yang saya buat, kita bisa saling belajar dan menemukan sudut pandang baru.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya
Menu
© 2024 Everpro by Evermos.