everpro

Iklan Landing Page Tidak Convert? Pakai Tracking Nomor WA dari Everpro!

Punya masalah dengan iklan landing page tidak bisa convert? Tracking nomor WA dari Everpro solusinya!

WhatsApp telah menjadi salah satu platform komunikasi utama di Indonesia, dan banyak bisnis telah beralih ke sana untuk mencapai audiensnya. 

Namun, seringkali sulit untuk menilai seberapa efektif iklan kamu di Landing Page WhatsApp, terutama jika kamu tidak memiliki metode tracking yang tepat. 

Dalam artikel ini, kita akan membahas tantangan yang dihadapi oleh bisnis dalam mengukur efektivitas iklan di WhatsApp dan bagaimana WA Tracking dari Everpro dapat menjadi solusi cerdas untuk meningkatkan konversi. 

Yuk temukan caranya untuk mengoptimalkan kinerja iklan kamu dan mencapai hasil yang lebih baik!

Alasan Mengapa Perlu Tracking Nomor WA

tracking nomor wa
Sumber: Everpro

Saat kamu menjalankan kampanye iklan Landing Page ke WhatsApp, penting untuk memiliki visibilitas yang jelas terhadap kinerja iklan tersebut. 

WA Tracking membantu kamu melacak sejumlah metriks yang dapat memberikan wawasan mendalam tentang seberapa baik kampanye kamu berjalan. 

Dalam konteks ini, WA Tracking dapat memberikan manfaat yang signifikan dalam meneliti kinerja kampanye iklan kamu di WhatsApp. 

Sebagai contoh, Everpro, sebuah platform e-commerce terkemuka di Indonesia, telah memanfaatkan WhatsApp untuk menangani sejumlah besar permintaan pesan setiap hari. 

Selain itu, terdapat berbagai solusi WA Tracking yang dapat membantu bisnis meningkatkan efisiensi komunikasi dan interaksi dengan pelanggan. 

Misalnya, beberapa penyedia WhatsApp Business API di Indonesia menawarkan laporan real-time analytics untuk melacak metrik kinerja. 

Dengan demikian, Everpro dapat memberikan wawasan mendalam tentang kinerja kampanye iklan kamu di WhatsApp, membantu kamu memahami seberapa efektif kampanye tersebut dan meningkatkan interaksi dengan pelanggan.

Cara Penggunaan WA Tracking

1. Pendaftaran dan Integrasi

tracking nomor wa
Sumber: Everpro

Langkah pertama, daftar dan integrasikan atau gabungkan akun kamu dengan layanan WA Tracking dari Everpro. Kamu hanya perlu beberapa langkah mudah untuk menghubungkan akun WhatsApp kamu dengan WA Tracking Everpro.

2. Buat Landing Page dan Integrasikan dengan WA Tracking

tracking nomor wa
Sumber: Everpro

Dengan WA Tracking, kamu bisa membuat link khusus yang bisa dibagikan di iklan WhatsApp kamu. Dengan menggunakan link ini, kamu bisa melacak berapa banyak orang yang klik link tersebut.

3. Analisis Penggunaan

tracking nomor wa
Sumber: Everpro

Pelacakan ini memberikan informasi detail tentang bagaimana kamu menggunakan LPWA. Kamu bisa lihat seberapa sering pesan masuk dari LPWA, sampai seberapa banyak transaksi yang berhasil.

4. Pelacakan Konversi

tracking nomor wa
Sumber: Everpro

Dengan WA Tracking, kamu bisa lihat CPR (Cost per Result) konversi dari iklan WhatsApp kamu. Apakah itu pembelian, add-to-cart, kontak, atau tindakan lain, kamu bisa paham seberapa bagus iklan kamu dalam membuat orang mengirim pesan WhatsApp.

Manfaat WA Tracking

WA Tracking memiliki beberapa manfaat yang bermanfaat untuk berbagai pengguna, termasuk perusahaan dan individu. Berikut adalah beberapa manfaat dari WA Tracking:

Manfaat Secara Umum

1. Meneliti Keberadaan Sales

WA Tracking dapat membantu mengontrol keberadaan penjualan di berbagai lokasi, memungkinkan perusahaan untuk mengidentifikasi area yang memiliki potensi yang tinggi dan meneliti aktivitas penjualan secara real-time.

2. Mengoptimalkan Waktu dan Biaya

Dengan menggunakan WA Tracking, perusahaan dapat mengidentifikasi lokasi yang berkelanjutan dan mengoptimalkan waktu dan biaya yang dikeluarkan untuk penjualan di area yang lebih efektif.

Baca Juga: 10 Cara Membuat Landing Page Tanpa Ribet di Everpro

3. Mengatasi Ketidakpastian dan Kemajuan

WA Tracking dapat membantu mengatasi ketidakpastian dan kemajuan dengan meneliti lokasi pelanggan secara real-time, sehingga penjualan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pasar.

4. Meningkatkan Efisiensi Tim Lapangan

Sistem CRM yang terintegrasi dengan WA Tracking dapat memudahkan penjualan dan pemantauan aktivitas tim lapangan, serta memastikan bahwa tim lapangan tidak salah atau ketidakpastian.

Baca Juga: 6 Cara Optimasi Landing Page, Salah Satunya dengan GT Matrix A dari Everpro

5. Mengidentifikasi Peluang

WA Tracking dapat membantu mengidentifikasi peluang baru dengan meneliti perilaku dan keberlangkahan pelanggan, sehingga perusahaan dapat menyesuaikan strategi penjualan yang lebih efektif.

6. Mengatasi Salah atau Ketidakpastian Penjualan

Dengan meneliti lokasi pelanggan secara real-time, perusahaan dapat mengatasi salah atau ketidakpastian dalam penjualan, sehingga meningkatkan reputasi mereka di pasar.

Baca Juga: 6 Keuntungan Menggunakan Template Landing Page Everpro

Manfaat yang Diberikan Everpro

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya mengenai manfaat WA Tracking secara umum, Everpro memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh produk lainnya. Berikut adalah manfaat dari WA Tracking Everpro:

1. Optimasi Kampanye

Dengan pemahaman yang lebih mendalam tentang pola perilaku pengguna, Everpro dapat merancang dan mengimplementasikan kampanye iklan WhatsApp secara lebih efektif, dengan tujuan meningkatkan tingkat Conversion Rate (CPR) yang lebih rendah.

2. Peningkatan Return Investasi (ROI)

Dengan memanfaatkan pelacakan konversi yang akurat, Everpro memiliki kemampuan untuk mengukur Return on Investment (ROI) secara langsung, dan dari data yang diperoleh, sehingga kamu dapat membuat perubahan strategis yang diperlukan guna meningkatkan nilai ROI tersebut.

Baca Juga: 5 Tahap Membangun Marketing Funnel yang Efektif dengan Everpro

3. Penyesuaian Targeting

Dengan informasi demografis yang disediakan oleh WA Tracking, Everpro dapat mengoptimalkan strategi penargetan kamu untuk mencapai audiens yang lebih tepat. Hal ini memungkinkan kamu untuk menyelaraskan pesan-pesan pemasaran dengan preferensi dan karakteristik demografis dari target audiens, meningkatkan efektivitas kampanye pemasaran kamu secara keseluruhan.

4. Analisis Data Real-Time

Dengan WA Tracking dari Everpro, kamu dapat memanfaatkan analisis real-time untuk dengan cepat mengenali dan merespons perubahan tren dalam dunia iklan. Hal ini memberikan keunggulan untuk menyusun strategi yang responsif dan efektif dalam memaksimalkan hasil kampanye pemasaran kamu.

WA Tracking dari Everpro adalah alat yang mampu memberikan pandangan yang lebih mendalam dan terperinci terkait kinerja iklan WhatsApp kamu. 

Dengan pemahaman yang lebih baik mengenai penggunaan dan konversi, kamu dapat membuat keputusan yang lebih cerdas untuk meningkatkan efektivitas kampanye iklan kamu. 

Jadi, jika kamu menghadapi tantangan dengan konversi iklan WhatsApp, pertimbangkanlah untuk menggunakan WA Tracking guna meningkatkan hasil kampanye kamu

Demikianlah artikel mengenai tracking nomor WA untuk kamu yang ingin meningkatkan iklan landing page. Jangan lupa untuk dipraktekan dalam bisnismu, ya!

Semoga informasi di atas bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari layanan WA Tracking terbaik untuk bisnismu.

Kamu bisa share artikel ini ke media sosial kamu secara gratis. Nantikan informasi bermanfaat lainnya hanya di Everpro, ya!

Saat ini iklan landing page kamu tidak convert? Everpro Funnel solusinya! LP WA Real Chat Tracking Anti Jomplang! 

Lacak aktivitas “klik” hingga jumlah konversi dari leads yang sudah masuk di WA, semuanya terkoneksi langsung dengan dashboard iklanmu.

Dengan data laporan iklan yang lebih akurat, kamu juga bisa menganalisa budget dan performa serta dapat membuat keputusan dengan lebih tepat.

Benefit Everpro Funnel

  1. Mudah Buat LP Dari 0+ Tersedia Puluhan Template LP Siap Pakai
  2. GRATIS Hosting & Custom Subdomain
  3. GTMetrix Grade Pasti Upper-A
  4. Terintegrasi Langsung dengan Ekosistem Everpro
  5. Tingkatkan Kinerja CS & Kepuasan Pelanggan
  6. Quick Reply
  7. Label Pelanggan
  8. Lacak Pesanan

Tunggu apalagi? Ayo daftarkan segera untuk merasakan keuntungan dari Everpro Funnel!

Daftar Sekarang

Picture of Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya