everpro

Inspiratif! Inilah 10 Contoh Iklan Penawaran Jasa yang Efektif

Pemasaran jasa menjadi semakin penting dalam era digital saat ini untuk itu perlu sekali untuk memperbanyak referensi terkait contoh iklan penawaran jasa.

Untuk bisa bersaing dengan perusahaan sejenis, maka promosi produk atau jasa sangat dibutuhkan. Salah satu bentuk promosi yang efektif adalah melalui iklan. Iklan penawaran jasa sangat berperan dalam memperkenalkan jasa yang ditawarkan kepada khalayak umum.

Sebelum melihat berbagai contoh penawaran yuk simak info selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Inilah Cara Membuat Iklan di Google Ads, Mudah dan Cepat!

Apa itu Iklan Penawaran Jasa?

Iklan penawaran jasa adalah jenis iklan yang di rancang untuk mempromosikan jasa yang di tawarkan oleh sebuah perusahaan atau individu kepada calon pelanggan. Iklan ini berfokus pada memberikan informasi tentang jasa yang di tawarkan, termasuk manfaat dan fitur yang di tawarkan, serta menarik perhatian pelanggan untuk membeli jasa tersebut.

Oleh karena itu, iklan penawaran jasa dapat menggunakan berbagai media, termasuk televisi, radio, internet, koran, dan majalah. Iklan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran merek, menarik perhatian pelanggan potensial, dan meningkatkan penjualan jasa.

Dalam iklan penawaran jasa, penting untuk menekankan manfaat yang di berikan oleh jasa tersebut, dan menggambarkan cara jasa tersebut dapat membantu pelanggan dalam memenuhi kebutuhan mereka. Tawaran khusus seperti diskon, bonus, atau layanan gratis juga dapat di tambahkan untuk menarik perhatian pelanggan dan meningkatkan minat mereka untuk membeli jasa yang di tawarkan.

Ketika merancang iklan penawaran jasa, penting untuk mempertimbangkan target pasar Anda dan memilih media yang tepat untuk menjangkau mereka. Dalam hal ini, strategi dan tips yang tepat harus di gunakan untuk membuat iklan yang menarik, efektif, dan dapat meningkatkan penjualan jasa.

Karakteristik Iklan Penawaran Jasa

Berikut adalah beberapa karakteristik iklan penawaran jasa yang perlu diperhatikan:

Menunjukkan Manfaat

Jasa Iklan penawaran jasa harus menonjolkan manfaat jasa yang di tawarkan kepada konsumen. Konsumen harus mengetahui apa manfaat yang akan di peroleh ketika menggunakan jasa tersebut. Manfaat yang di tampilkan harus dapat membuat konsumen tertarik untuk membeli jasa tersebut.

Menampilkan Keunikan

Jasa Setiap jasa memiliki keunikan tersendiri yang membedakan dengan jasa sejenis lainnya. Iklan penawaran jasa harus menonjolkan keunikan tersebut agar konsumen bisa memahami apa yang membedakan jasa tersebut dengan yang lain.

Memberikan Informasi yang Jelas dan Mudah Dipahami

Iklan penawaran jasa harus memberikan informasi yang jelas dan mudah di pahami oleh konsumen. Hal ini memungkinkan konsumen untuk memahami jasa yang di tawarkan dan keuntungan apa yang akan di peroleh ketika menggunakan jasa tersebut.

Memiliki Tampilan yang Menarik dan Eye-catching

Tampilan iklan penawaran jasa harus menarik dan eye-catching agar konsumen tertarik untuk membaca lebih lanjut. Desain iklan yang menarik dengan gambar, warna, dan huruf yang tepat dapat membuat iklan menjadi lebih menarik dan menarik perhatian konsumen.

Menyajikan Informasi yang Relevan

Iklan penawaran jasa harus menyajikan informasi yang relevan dengan kebutuhan konsumen. Konsumen harus merasa bahwa jasa tersebut dapat memenuhi kebutuhan mereka.

Memberikan Tawaran yang Menarik

Iklan penawaran jasa harus memberikan tawaran yang menarik bagi konsumen, seperti diskon, promo, atau hadiah. Tawaran tersebut dapat meningkatkan minat konsumen untuk menggunakan jasa yang ditawarkan.

Menyampaikan Pesan dengan Jelas dan Singkat

Iklan penawaran jasa harus menyampaikan pesan dengan jelas dan singkat. Konsumen tidak memiliki waktu yang lama untuk membaca iklan, sehingga pesan harus disampaikan dengan singkat dan jelas.

Dengan memperhatikan karakteristik iklan penawaran jasa tersebut, perusahaan dapat membuat iklan yang efektif untuk memasarkan jasa mereka.

Baca juga: Cara Membuat Google Sheet Mudah Diakses Orang Lain dengan Praktis!

Contoh Iklan Penawaran Jasa

Berikut adalah beberapa contoh iklan penawaran jasa yang efektif. Yuk simak di bawah ini.

Iklan Penawaran Jasa Desain Grafis

Ada tiga contoh yang menawarkan jasa design grafis di media sosial, yaitu:

1. Design Grafis Harmony Design

Everpro
Sumber: google.com

2. Design Grafis Doremindo

Everpro
Sumber: google.com

3. Design Grafis Jangkar Groups

Everpro
Sumber: google.com

Iklan Penawaran Jasa Fotografi

Ada tiga contoh yang menawarkan jasa fotografi, yaitu:

1. Jasa Fotografi Jakarta

Everpro
Sumber: google.com

2. Jasa Foto Emboss Photography

Everpro
Sumber: google.com

3. Jasa Fotografi Profesional

Everpro
Sumber: google.com

Iklan Penawaran Jasa Perbaikan AC

Berikut beberapa iklan jasa penawaran service AC, yaitu:

1. Penawaran Service AC dari Aren Jaya AC

Everpro
Sumber: google.com

2. Penawaran Service AC Panggilan dari Bagus Teknik

Everpro
Sumber: google.com

3. Penawaran Service AC dari Alii Tehnik

Everpro
Sumber: google.com

 

Iklan Penawaran Jasa Penulisan Konten

Contoh salah satu web yang menawarkan jasa penulisan konten:

Everpro
Sumber: google.com

Strategi dan Tips Membuat Iklan Penawaran Jasa

Berikut adalah beberapa strategi dan tips untuk membuat iklan penawaran jasa yang efektif:

Kenali Target Pasar

Sebelum mebuat iklan pastikan Anda memahami dengan baik siapa target pasar Anda. Ini akan membantu Anda menentukan bahasa dan pesan yang tepat untuk digunakan dalam iklan Anda.

Fokus pada Manfaat

Sampaikan manfaat yang ditawarkan oleh jasa Anda dengan jelas dan menarik. Jangan hanya menjelaskan fitur atau spesifikasi teknis, tetapi sampaikan cara jasa Anda dapat membantu pelanggan Anda.

Gunakan Kata-kata yang Menarik Perhatian

Kata-kata yang kuat dan menarik dapat membantu membuat iklan Anda lebih menonjol. Cobalah menggunakan kata-kata yang memicu emosi, seperti “mudah”, “cepat”, atau “terjangkau”.

Buat Tawaran yang Menarik

Tawarkan sesuatu yang menarik bagi pelanggan Anda, seperti diskon, gratis pengiriman, atau layanan tambahan gratis. Ini dapat membantu menarik perhatian dan membuat pelanggan lebih tertarik untuk membeli jasa Anda.

Sertakan Testimonial atau Review

Testimonial atau review dari pelanggan sebelumnya dapat membantu membuktikan kualitas jasa Anda dan meningkatkan kepercayaan pelanggan baru.

Tampilkan Logo dan Brand Identity

Pastikan logo dan brand identity Anda terlihat dengan jelas pada iklan Anda. Ini akan membantu meningkatkan kesadaran merek Anda dan membuat iklan Anda lebih mudah diingat.

Buat Tampilan yang Menarik

Desain iklan Anda harus menarik dan profesional. Pastikan gambar dan warna yang Anda gunakan sesuai dengan merek Anda dan menarik perhatian pelanggan.

Pilih Media yang Tepat

Pilih media yang tepat untuk menampilkan iklan Anda. Pastikan media yang Anda pilih sesuai dengan target pasar Anda dan dapat menjangkau pelanggan yang tepat.

Ukur Kinerja Iklan

Setelah iklan Anda diluncurkan, ukur kinerjanya secara teratur. Gunakan data untuk mengevaluasi efektivitas iklan Anda dan menyesuaikan strategi Anda jika perlu.

Dengan mengikuti strategi dan tips ini, Anda dapat membuat iklan penawaran jasa yang efektif dan menarik bagi pelanggan Anda.

Demikian pembahasan mengenai contoh iklan penawaran jasa. Namun jika Anda ingin memiliki iklan yang sukses meraih banyak perhatian yuk coba layanan dari Everpro melalui Google Ads.

Optimalkan performa iklan Google secara mudah, cepat, dan aman dengan akses Ads Account bersama Everpro dan dapatkan kenyamanan berikut:

  • Edukasi beriklan dari tim Everpro
  • Scale up iklan tanpa batasan budget harian
  • Transaksi dan Credential akun terjamin aman
  • Minimal top up Rp5.000.000

Daftarkan bisnis Anda bersama Everpro sekarang juga! 

Picture of Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah adalah SEO Content Writer di Blog Everpro yang aktif menulis dan membagikan artikel informatif dan inspiratif seputar bisnis, logistik, tips usaha, digital marketing, dan dasar-dasar komputer.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya