Inilah Cara Membuat Iklan di Google Ads, Mudah dan Cepat!

Cara membuat iklan di Google Ads – akan sangat membantu dalam meningkatkan promosi produk teman-teman. Bagi teman-teman yang ingin memanfaatkan fitur iklan berbayar ini, yuk simak info selengkapnya disini.

Baca juga: Pentingkah, Jasa Internet Marketing? Yuk Cari Tahu!

Apa itu Google Ads?

cara membuat iklan di google ads
Sumber: pexels.com

Google Ads adalah platform iklan online yang di sediakan oleh Google. Platform ini memungkinkan pengiklan untuk menampilkan iklan mereka di hasil pencarian Google, situs web, aplikasi, dan video YouTube. Google Ads sebelumnya di kenal sebagai Google AdWords.

Iklan di Google Ads penting karena memungkinkan pengiklan untuk menjangkau calon pelanggan dengan lebih efektif. Dengan menggunakan Google Ads, pengiklan dapat menargetkan iklan mereka pada pengguna yang memiliki minat dan kebutuhan yang sesuai dengan produk atau layanan yang mereka tawarkan.

Selain itu, Google Ads juga memungkinkan pengiklan untuk mengontrol anggaran iklan mereka dan melacak kinerja iklan mereka dengan lebih mudah, sehingga mereka dapat mengoptimalkan kampanye iklan mereka untuk mencapai tujuan bisnis mereka.

Hal ini membuat Google Ads menjadi pilihan yang populer bagi banyak perusahaan untuk mempromosikan bisnis mereka secara online.

Cara Membuat Iklan di Google Ads

Membuat akun Google Ads Untuk membuat akun Google Ads, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Kunjungi halaman https://ads.google.com/ dan klik tombol “Mulai sekarang”.
  2. Masukkan informasi akun seperti nama, alamat email, dan kata sandi.
  3. Pilih negara dan zona waktu.
  4. Masukkan informasi pembayaran.
  5. Ikuti langkah-langkah untuk membuat kampanye iklan pertama.

Tips Memilih Akun Google Ads

Setelah membuat akun Google Ads, teman-teman  perlu memilih jenis akun yang sesuai dengan kebutuhan bisnis teman-teman. Berikut adalah beberapa jenis akun Google Ads:

  1. Akun Standar: Jenis akun ini cocok untuk bisnis kecil dan menengah yang ingin mengelola kampanye iklan mereka sendiri.
  2. Akun Manajer: Jenis akun ini cocok untuk agen iklan atau bisnis besar yang ingin mengelola beberapa akun Google Ads sekaligus.
  3. Akun Express: Jenis akun ini cocok untuk bisnis kecil dan menengah yang ingin membuat kampanye iklan dengan cepat dan mudah tanpa memerlukan pengaturan yang rumit.
  4. Akun Non-profit: Jenis akun ini khusus untuk organisasi nirlaba yang memenuhi syarat dan memberi mereka akses ke fitur khusus seperti iklan grant Google Ad.

Pemilihan jenis akun yang tepat sangat penting untuk memastikan keberhasilan kampanye iklan.

Tipe Kampanye Google Ads

cara membuat iklan di google ads
Sumber: pexels.com

Berikut adalah beberapa tipe kampanye yang tersedia di Google Ads:

  1. Kampanye Penelusuran: Iklan di tampilkan di hasil pencarian Google ketika pengguna mencari kata kunci yang relevan dengan produk atau layanan.
  2. Kampanye Tampilan: Iklan di tampilkan di situs web dan aplikasi yang terhubung dengan Google.
  3. Kampanye Video: Iklan di tampilkan di video YouTube dan situs web yang terhubung dengan Google.
  4. Kampanye Belanja: Iklan di tampilkan di hasil pencarian Google ketika pengguna mencari produk tertentu.

Setelah memilih tipe kampanye yang tepat, langkah selanjutnya adalah menentukan target pasar untuk kampanye iklan Anda. Beberapa faktor yang perlu di pertimbangkan adalah:

  1. Lokasi geografis: teman-teman dapat menargetkan wilayah atau negara tertentu di mana ingin menampilkan iklan Anda.
  2. Demografi: dapat menentukan usia, jenis kelamin, dan pendapatan pengguna yang ingin teman-teman targetkan.
  3. Minat:  bisa menentukan minat dan perilaku yang relevan dengan produk atau layanan.

Baca juga: Worth it! SEM sebagai Teknik Digital Marketing Terbaik

Tips Memaksimalkan Anggaran Google Ads

Anggaran iklan bisa di tentukan, secara harian maupun dalam bentuk anggaran total untuk kampanye. Di sisi lain juga dapat menentukan penawaran iklan maksimum untuk setiap klik atau tampilan iklan. Penentuan anggaran iklan yang tepat sangat penting untuk memastikan bahwa kampanye iklan, berjalan dengan efektif tanpa menghabiskan terlalu banyak biaya.

Ada beberapa cara untuk memaksimalkan anggaran iklan teman-teman di Google Ads:

Sering ngalamin boncos saat beriklan? Nyesel deh kalau gak daftar layanan Everpro Google Ads Whitelisted Account. Karena layanan ini sudah pasti bikin iklanmu jadi lebih efektif dan menghasilkan traffic serta penjualan yang maksimal.
Segera daftar layanan Everpro Google Ads Whitelisted Account karena banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan. Klik banner di bawah ini untuk detail informasinya! Klik banner di bawah ini untuk detail informasinya! 


  1. Tentukan target pasar yang jelas: Dengan menentukan target pasar yang tepat, teman-teman dapat memastikan bahwa iklan yang di tampilkan kepada orang-orang yang paling tertarik dengan produk atau layanan.
  2. Gunakan kata kunci yang relevan: Gunakan kata kunci yang relevan dengan produk atau layanan dalam kampanye iklan. Ini akan membantu meningkatkan relevansi iklan dan mengoptimalkan pengeluaran iklan.
  3. Buat iklan yang menarik: Buat judul dan deskripsi iklan yang menarik perhatian dan menekankan manfaat produk atau layanan. Ini akan membantu meningkatkan CTR (Click-Through Rate) iklan dan mengoptimalkan pengeluaran iklan.
  4. Gunakan situs web yang di optimalkan: Pastikan situs web di optimalkan untuk konversi sehingga pengunjung yang di arahkan ke situs web dari iklan Google Ads dapat dengan mudah menemukan informasi yang mereka cari dan melakukan tindakan yang di inginkan, seperti membeli produk atau mengisi formulir.
  5. Cari tahu tren iklan yang efektif: teman-teman dapat mencari tahu tren iklan yang efektif di industri teman-teman dan menerapkannya dalam kampanye iklan. Ini dapat membantu teman-teman menciptakan iklan yang lebih efektif dan mengoptimalkan pengeluaran iklan Anda.

Cara mudah lainnya dengan mengoptimalkan performa iklan Google secara mudah, cepat, dan aman dengan akses Ads Account bersama Everpro dan dapatkan kenyamanan berikut:

  • Edukasi beriklan dari tim Everpro
  • Scale up iklan tanpa batasan budget harian
  • Transaksi dan Credential akun terjamin aman
  • Minimal top up Rp5.000.000

Jadi yuk manfaatkan segera fasilitas yang akan membantu teman-teman dalam mengaplikasikan Google Ads pada bisnis impianmu!

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah adalah SEO Content Writer di Blog Everpro yang aktif menulis dan membagikan artikel informatif dan inspiratif seputar bisnis, logistik, tips usaha, digital marketing, dan dasar-dasar komputer.
Share:
Everpro

Yuk, download EBook Kiat Sukses Membangun Bisnis Online di Marketplace, Gratis!

Artikel Lainnya