everpro

5 Contoh Desain Landing Page Untuk Referensi Kamu

Kamu masih bingung menentukan seperti landing page yang ingin kamu gunakan untuk bisnis online kamu? Tenang, karena pada artikel ini kami akan memberikan beberapa contoh landing page yang bisa kamu jadikan referensi.

Penasaran sama contoh landing page? Tanpa berlama-lama lagi mari kita simak informasi selengkapnya!

Contoh Desain Landing Page 

Kami akan memberikan 5 contoh desain yang telah kami kumpulkan lengkap dengan analisis yang bisa jadi referensi bagi kamu. Mari kita lihat 5 contoh desain landing page berikut, Check it out!

1. Bibit

contoh landing page
Sumber: bibit.id

Bibit adalah aplikasi jual beli reksa dana online yang didirikan oleh PT Bibit Tumbuh Bersama. Contoh landing page yang pertama yakni dari website Bibit.id. Jika kamu lihat bibit.id menggunakan copywriting dengan ukuran yang besar dengan bertuliskan “Investasi Reksa Dana Untuk Mahasiswa”

Pada copywriting tersebut kata Mahasiswa digaris bawahi. Hal ini menunjukan jika investasi dari bibit cocok untuk mahasiswa yang ingin berinvestasi dengan jumlah yang tidak terlalu besar.

Kemudian komponen lain yakni penggunaan gambar aplikasi di sebelahnya yang juga cukup besar. Hal ini bertujuan untuk menunjukan bagaimana tampilan aplikasi bibit secara singkat.

Serta komponen dibawahnya yang mencamtukan beberapa review baik untuk bibit.id. Hal ini bertujuan untuk memberikan kepercayaan pada pengunjung jika Bibit.id merupakan aplikasi yang terpercaya.

2. Ancol

contoh landing page
Sumber: unsplash.com

Contoh selanjutnya ada dari landing pagenya Ancol, destinasi wisata yang berada di Jakarta. Pada landing page ini dapat dilihat jika mereka menyematkan tombol beli tiket kepada pengguna. Hal ini karena mereka tahu jika pengunjung memiliki tujuan untuk membeli tiket.

Kemudian mereka juga menyematkan promo spesial yang sedang berlangsung untuk pengunjung yang berminat untuk ke Ancol. Serta penjelasan lokasi-lokasi yang ada di daerah Ancol untuk informasi pengunjung.

3. Zalora

contoh landing page
Sumber: zalora.com

Zalora adalah salah satu e-commerce yang menjual beragam macam fashion. Berikut adalah landing page yang Zalora gunakan sebagai contoh desain landing page.

Pada landing pagenya, Zalora menampilkan beberapa menu pakaian yang mereka tawarkan. Ini bertujuan untuk memberikan navigasi kepada pengunjung website.

Kemudian Zalora juga memberikan gambar promo yang sedang berlangsung dengan ukuran besar untuk memberikan informasi terkait promo di Zalora.

4. Blibli

blibli.com
Sumber: blibli.com

Contoh selanjutnya yakni landing page dari marketplace di Indonesia yaitu Blibli. Sebagai marketplace tentu, Blibli ingin menghadirkan semua informasi yang ada pada landing pagenya.

Kamu dapat melihat pada landing page Blibli banyak sekali menu yang dapat kamu pilih untuk navigasi ke sebuah kategori produk. Kamu juga dapat melihat apa saja promo yang sedang berlaku.

Kemudian ditambah dengan banner yang menampilkan promo dari brand tertentu. Semua ini bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan pengunjung yang ingin berbelanja dengan menghadirkan promo dan juga menu yang banyak.

5. Tiket.com

tiket.com
Sumber: tiket.com

Tiket.com adalah salah satu platform untuk membeli tiket pesawat, booking hotel, dan lain sebagainya. Pada landing page yang tiket.com gunakan, mereka menggunakan warna yang sesuai dengan logonya yakni biru dan kuning.

Kemudian menggunakan copywriting yang menarik yang menyapa pengunjung “Hey kamu mau kemana?” . Serta menampilkan banner promosi yang sedang berlangsung untuk dapat menarik minat pengunjung.

Lalu tiket.com juga menyematkan kolom untuk memasukan hotel untuk menginap agar pengunjung dapat langsung melakukan transaksi.

Tips Membuat Landing Page yang Menarik

Berikut beberapa tips untuk membuat landing page kamu menjadi menarik:

  • Tentukan Tujuan dan Target Audiens

Pertama, tentukan apa yang ingin kamu capai dengan landing page yang kamu buat dan siapa target audiens kamu. Hal ini mempengaruhi desain, konten, dan CTA yang digunakan.

  • Cari Inspirasi Desain Landing Page

Kamu harus memiliki gambaran dan juga referensi yang cocok untuk bisnis kamu. Kamu dapat melihat referensi dari kompetitor atau industri yang sama dengan bisnis kamu.

Perhatikan beberapa poin penting seperti warna, font, gambar, video atau elemen visual lainnya yang ada pada landing page mereka.

  • Buat Headline yang Mencuri Perhatian Pengunjung

Buatlah headline yang menarik dan mencuri perhatian, karena headline merupakan hal yang pertama kali dilihat oleh pengunjung landing page kamu. Oleh sebab itu, headline yang kamu gunakan harus relevan, menarik dan yang terpenting jelas.

Sertakan juga call to action pada pengunjung agar pengunjung dapat mendorong pengunjung untuk melakukan sesuatu. Tulislah dengan singkat dan juga padat.

  • Tampilkan Konten Landing Page yang Menarik

Jika headline adalah elemen pertama yang pengunjung lihat, berikutnya adalah konten pada landing page yang menjadi elemen kedua yang pengunjung lihat.

Pastikan konten pada landing page kamu harus informatif, persuasif, dan mudah dimengerti. Gunakanlah teknik copywriting dalam membuat isi kontennya.

  • Sematkan Gambar atau Video untuk Mendukung Penjelasan Konten

Gunakan gambar dan video merupakan elemen ketiga yang pengunjung lihat pada landing page kamu. Oleh karena itu, pastikan gambar dan video yang kamu gunakan relevan, berkualitas, dan mendukung penjelasan konten kamu.

  • Tampilkan Testimoni atau Review

Kamu juga dapat menampilkan testimoni dan review agar pengunjung dapat melihat jika kamu memiliki kualitas layanan yang terbaik serta kredibel. Pastikan kamu menampilkan review yang asli dari konsumen kamu jangan menggunakan review palsu karena itu dapat mencoreng reputasi kamu.

  • Sertakan Call to Action (CTA)

Selanjutnya gunakan CTA untuk mendorong pengunjung untuk melakukan transaksi atau action yang kamu inginkan. Pastikanlah CTA harus jelas, menonjol, dan mengajak agar tujuan tersebut dapat terwujud.

  • Install Plugin atau Website Builder yang Kamu Butuhkan

Jika landing page kamu menggunakan WordPress, kamu dapat menginstall plugin atau website builde yang kamu butuhkan untuk memudahkan proses pembuatan. Beberapa plugin yang bisa kamu gunakan untuk membuat landing page seperti Elementor, Divi Builder, Beaver Builder dan lain-lain.

  • Kustomisasi Template Landing Page
    Sesuai Keinginan

Kamu dapat mengkostumisasi landing page dengan menggunakan plugin yang telah kamu download sebelumnya. Kamu dapat menambahkan komponen seperti headline, konten, gambar, video dan serta dapat mengubah, menambahkan, serta menghapus elemen.

Nah, itulah tadi beberapa contoh desain landing dari beberapa website populer di Indonesia dan juga tips membuat landing page yang menarik.

Semoga informasi pada artikel ini bermanfaat bagi kamu. Jangan ketinggalan informasi bermanfaat lainnya hanya di Everpro.id!

Daripada bingung mending kamu serahin semuanya sama Everpro. Everpro bisa bantuin kamu bikin landing page yang bagus dan berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Benefit Everpro Product Sourcing

  • Jualan Produk Terkurasi
  • Stok Terjamin
  • Margin Tebal
  • Bisa Dropship
  • Marketing Kit Lengkap
  • Terintegrasi dengan Sistem Everpro
  • Landing Page untuk Bisnis Online Kamu

Tunggu apalagi? Ayo daftar Everpro Product Sourcing sekarang untuk meningkatkan koversi penjualan kamu!

Daftar Sekarang

 

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya