everpro

10 Rekomendasi Distributor Makanan Kucing, Murah dan Sehat Untuk Si Kucing!

Kamu lagi nyari makanan untuk kucing peliharaan kamu? Masih bingung sama merek yang cocok sama si kucing? Tenang, pada artikel ini kami akan mengulas secara lengkap dan juga rekomendasi distributor makanan kucing!

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang sangat menggemaskan. Banyak orang yang memiliki peliharaan seekor kucing, bahkan bisa lebih dari satu.

Untuk tetap menjaga kesehatan dan keceriaan dari si kucing, orang yang memilihara pasti memberikan perawatan terbaik. Semua akan diperhatikan mulai dari grooming, makanan, lingkungan dan nutrisinya.

Nah, salah satu cara yang sangat mudah kita lakukan untuk menjaga kesehatan kucing adalah dengan pemilihan makanan yang tepat dan cocok. Pada artikel ini kami akan membahas seputar makanan kucing spesial untuk kamu.

Eits, tapi selain membahas seputar makanan kucing, kami juga akan memberikan rekomendasi distributor atau toko untuk membeli makanan kucing yang berkualitas dan terjangkau.

Simak informasi selengkapnya di bawah ini. Check it out!

Tips Memilih Makanan Kucing yang Tepat  

distributor makanan kucing
Sumber: unsplash.com

Bagaimana sih memilih makanan kucing yang tepat dan cocok untuk si kucing? Pertanyaan ini pasti muncul di pikiran kamu. Sebenarnya tidak ada jawaban pasti terhadap pertanyaan ini.

Satu yang pasti adalah memilih makanan kucing yang tepat menjadi persoalan yang sulit. Karena ada banyak jenis dan varian dari makanan kucing yang bisa kita temukan saat ini.

Salah satu yang harus kamu perhatikan adalah pilihlah makanan kucing yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu. Hal ini karena banyak makanan kucing dengan varian harga mulai dari yang murah sampai yang mahal.

Nah, di bawah ini kami akan memberikan beberapa tips untuk kamu dalam memilih makanan kucing yang tepat. Yuk, simak tipsnya!

  • Jenis Makanan

Makanan kucing dibagi menjadi dua jenis yaitu makanan basah dan makanan kering. Makanan kering memiliki tekstur yang lebih keras sedangkan untuk makanan basah lebih lembut dan berair.

Kamu dapat mencoba dua jenis makanan ini kepada kucing peliharaan kamu. Perhatikan yang manakah jenis makanan yang ia suka.

  • Berdasarkan Usia Kucing

Tips selanjutnya yaitu pilihlah makanan kucing berdasarkan usia si kucing. Seperti contoh jika kucing berusia muda, kamu bisa memilih makanan yang memiliki protein tinggi.

  • Mengandung Protein dan Lemak Hewani

Pilihlah makanan kucing yang mengandung kandung protein dan lemak hewani. Karena saat ini banyak makanan kucing yang mengandung banyak air seperti dari bahan unggas, daging sapi, ikan atau ayam.

Layanan Cepat Tanggap

  • Analisis Nutrisi

Kamu dapat melakukan analisa nutrisi pada makanan kucing. Perhatikan setiap kandungan dalam makanan kucing tersebut. Dengan begitu kamu dapat mengetahui berapa banyak jumlah yang kamu berikan untuk si kucing.

  • Makanan dari Biji-bijian

Biji-bijian merupakan sumber karbohidrat yang baik untuk kesehatan kucing. Nah, kamu bisa memberikan biji-bijian untuk si kucing sebagai sumber energi yang baik.

Rekomendasi Distributor Makanan Kucing Murah dan Berkualitas

Di bawah ini telah kami rangkum beberapa rekomendasi distributor makanan kucing yang bisa kamu pilih. Kamu dapat memilih distributor makanan kucing yang terdekat dari lokasimu. Berikut daftar rekomendasinya:

No.  Nama Alamat No. Telp Email/Website
1. PetShop Grosir 081285078 https://www.petshopgrosir.com/
2. Grosir Hemat Petshop Jl. Swatantra V No.09, RT.001/RW.004, Jatirasa, Kec. Jatiasih, Kota Bks, Jawa Barat 17424 0821-1370-7358 https://www.tokopedia.com/hematpetshop
3. Eggy Petshop Jl. Pengasinan No.1, Pengasinan, Kec. Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat 17115 0812-1977-2060 https://eggy-pet-house.business.site/
4.

Sumber PS (Poultry Shop, Petshop dan Fishing Shop)

Jl. Raya Bogor No.KM. 26 No 2, RT.5/RW.1, Ciracas, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13740 0811-1139-902 https://www.sumberps.com/
5.

Segitu Petshop Jakarta

Jl. Batu Agung No.35, RT.7/RW.15, Cililitan, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13640 08131566-3153 https://www.tokopedia.com/segitu
6.

Petshop Indonesia 1 (Main Store)

Jl. Bungur Raya No.31-32, Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16421  0812-12129775 https://petshopindonesia.com/
7.

RF PET SHOP GROSIR

Perumahan Cibinong Griya Asri, Jl. KSR Dadi Kusmayadi No.7, Tengah, Kec. Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16914 0821-2240-4730
8.

Petshop Murah Harapan Indah

Ruko Commercial Park, Jl. Harapan Indah Raya No.12, Pusaka Rakyat, Kecamatan Medan Satria, Kota Bks, Jawa Barat 17131 0812-4569-9933 https://petshopmurahharapanindah.business.site/
9.

Petshop Indonesia – Harapan Indah (Branch Store)

Jl. Raya Harapan Indah Ruko Pesona Harapan Indah No.11, RT.001/RW.014, Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bks, Jawa Barat 17131 0812-1212-9775 https://petshopindonesia.com/
10.

Paradise Pet Shop

Ruko sentra onderdil Harapan Indah Blok EL No 20-21, RT.008/RW.017, Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bks, Jawa Barat 17131 (021) 88873377 https://www.tokopedia.com/paradiseind

Cara Menyimpan Makanan Kucing

distributor makanan kucing
Sumber: unsplash.com

Nah, makanan kucing juga ada cara menyimpannya nih guys. Penyimpanan yang baik akan membuat makanan kucing dapat bertahan lebih lama dan tidak mengurangi nustrisi yang terkandung di dalamnya.

Gimana sih cara menyimpan makanan kucing yang benar? Berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti:

  • Makanan Kering

Jika makanan kucing kamu berjenis makanan kering, simpanlah di tempat yang kering, dingin, dan terhindar dari sinar matahari langsung.

Jangan meletakkan makanan di lantai atau tempat yang mudah dijangkau oleh hewan lain seperti tikus atau serangga.

Gunakan tempat atau wadah yang kedap udara dan tutup rapat setiap kali selesai mengambil makanan.

  • Makanan Basah

Kemudian untuk makanan kucing yang basah, kamu bisa menyimpannya di tempat yang kering dan dingin juga. Jangan membekukan makanan basah karena bisa merusak rasa dan tekstur.

Jika makanan sudah dibuka, masukkan sisa makanan ke dalama wadah kedap udara dan simpan di dalam kulkas. Jangan menyimpan makanan basah yang sudah dibuka lebih dari 5 hari.

  • Jangan Mencampur Makanan Baru dan Lama

Selalu bersihkan tempat makan dan minum kucing setiap hari. Jangan memberikan makanan yang sudah berbau busuk atau berjamur pada kucing.

Makanan kucing yang cocok dan tepat sangat penting bagi kucing. Tidak hanya berdampak pada kesehatan mereka saja, tapi juga energi mereka. Dengan memilih makanan kucing tepat bisa membuat kucing lebih bahagia dan sehat.

Oleh sebab itu pilihlah makanan kucing yang tidak hanya murah tapi juga nutrisi yang terkandung di dalamnya. Pilihlah juga toko atau distributor yang memberikan kualitas makanan kucing yang terbaik.

Di atas telah kami berikan beberapa rekomendasi distributor dan toko makanan kucing yang bisa kamu pilih. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi kamu yang masih bingung dimana beli makanan kucing.

Kamu bisa share artikel ini jika kamu merasa orang lain harus tahu. Nantikan informasi bermanfaat lainnya hanya di blog Everpro.id!

Kamu saat ini memiliki bisnis tapi penghasilannya gitu-gitu aja? Coba deh pake layanan Product Sourcing dari Everpro yang bisa bikin bisnis yang kamu jalani makin berkembang pesat!

Emang Everpro Product Sourcing bisa kasih apa aja ya?

Benefit Everpro Product Sourcing

  • Jualan Produk Terkurasi
  • Stok Terjamin
  • Margin Tebal
  • Bisa Dropship
  • Marketing Kit Lengkap
  • Terintegrasi dengan Sistem Everpro
  • CS Support
  • Daily Mentorship
  • Dan Masih banyak lagi!

Ayo gabung sekarang untuk merasakan banyak keuntungannya!

Daftar Sekarang

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya