everpro

Catat! 11+ Rekomendasi Distributor Telur Ayam Terbaik di Indonesia

Ingin mencari distributor telur ayam berkualitas tinggi? Yuk, simak artikel ini untuk mengetahui beberapa rekomendasi yang bisa kamu pertimbangkan!

Telur ayam adalah kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia untuk konsumsi harian. Telur memiliki kandungan protein yang sangat tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Tidak mengherankan bahwa telur diperlukan untuk memenuhi kebutuhan gizi manusia. Dalam artikel ini, Everpro akan memberikan rekomendasi distributor telur ayam yang dapat Anda pertimbangkan.

Tanpa berlama-lama, mari simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Apa itu Distributor?

Pengertian distributor menurut Wikipedia adalah perantara antara produsen dan konsumen yang bertugas untuk menyimpan dan mendistribusikan barang maupun jasa dari produsen agar sampai ke tangan konsumen.

Distributor memiliki peran penting dalam memastikan kelancaran aliran produk dari produsen ke pasar.

Mereka membantu menciptakan efisiensi dalam rantai pasok dan memungkinkan produsen untuk fokus pada keahlian produksi mereka, sementara distributor mengelola distribusi dan pemasaran produk.

Distributor juga dapat beroperasi di berbagai tingkatan, mulai dari distribusi lokal, nasional, hingga internasional.

Peluang Usaha Distributor Telur Ayam

distributor telur ayam
Sumber: Freepik

Peluang usaha menjadi distributor telur ayam tentunya sangat menjanjikan karena kebutuhan akan konsumsi telur bukan hanya untuk rumah tangga saja melainkan juga tempat makan, restoran, dan sebagainya.

Banyak juga jajanan pasar atau kue yang bahan dasar adonannya membutuhkan telur ayam. Ketergantungan masyarakat yang tinggi kepada telur menjadi peluang usaha yang menjanjikan dan menguntungkan.

Tips Memilih Telur Ayam yang Baik

distributor telur ayam
Sumber: Freepik

Telur ayam yang baik memiliki banyak manfaat salah satunya bagi kesehatan tubuh dan berikut adalah beberapa tips untuk memilih telur ayam yang baik:

1. Tanggal Kedaluwarsa

Pilih telur ayam yang masih dalam masa kedaluwarsa atau tanggal kedaluwarsa yang cukup jauh. Hal ini penting untuk memastikan keamanan dalam mengonsumsi telur.

2. Kualitas Cangkang

Cangkang telur yang bersih dan tidak retak membantu mencegah kontaminasi bakteri dari luar, sehingga telur yang dikonsumsi aman bagi tubuh.

3. Warna dan Bentuk

Warna cangkang tidak berpengaruh pada kualitas atau rasa telur karena telur ayam umumnya memiliki warna cangkang yang berbeda tergantung pada jenis ayam. Pilih telur ayam yang bentuknya bulat dan juga simetris.

Layanan Cepat Tanggap

4. Ukuran

Telur ayam memiliki beberapa ukuran yaitu kecil, sedang, dan sangat besar. Pilih ukuran sesuai dengan kebutuhan konsumsi atau resep kamu, ya.

5. Putih Telur

Kualitas telur yang baik dapat dilihat dari putih telurnya, putih telur yang tebal dan jernih menunjukkan kualitas telur ayam tersebut sangat baik. Hindari telur dengan putih telur yang tipis dan berwarna keruh.

6. Kuning Telur

Kuning telur yang padat padat menandakan kualitas telur yang baik, jika pecah atau bercampur dengan putih telur itu bisa menjadi pertanda bahwa telur tersebut kurang segar.

7. Aroma

Aroma bau yang tidak sedap, aneh atau busuk menjadi tanda telur tersebut sudah tidak segar. Coba untuk mencium aroma telur terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli.

8. Suhu Penyimpanan

Cara termudah untuk menyimpan telur ayam agar awet adalah dengan menyimpannya di dalam kulkas. Suhu dingin akan membantu memperlambat pertumbuhan bakteri pada telur.

Suhu yang stabil juga dapat membuat telur tetap segar dan tahan lama.

Rekomendasi Distributor Telur Ayam yang Memiliki Kualitas Tinggi

Everpro sudah merangkum beberapa rekomendasi distributor telur ayam yang bisa kamu pilih. Kamu dapat memilih distributor telur ayam yang dekat dengan lokasi kamu saat ini. Berikut daftar rekomendasinya:

Daftar Rekomendasi Distributor Telur Ayam

No

Nama Alamat No. Telp Email/Website

1

Agen Telur Berkah Jl. Tole Iskandar RT.07 RW.01, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, 16411 0812-9515-6929

2

Agen Telur Ayam Olive Jl. Komjen.Pol.M.Jasin No.9, Tugu, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, 16451 0895-1258-5997

3

Agen Telur Ayam Ismail Jl. Laskar, Bojong Pd. Terong, Kec. Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat, 16436 0852-1679-6897

4

Agen Telur Sri Jaya Agung Sari Jl. Cilobak No. 140a, Pangkalan Jati, Kec. Cinere, Kota Depok, Jawa Barat, 16513 0856-7112-228

5

Agen Telur KINO Jl. Raya Pengasinan No.3, Pengasinan, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat 16518 0858-9034-0983
6 Agen Telur Tani Jaya Jl. K.H.Hasyim, RT.7/RW.1, Kembangan Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 11610 0878-7876-6648

7 Supplier Hen Hen Jl. Pangkalan Asem No.79, RW.2, Kp.Rw., Kec, Johar Baru, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 10520 0823-1578-9993

8 Agen Telur Sahabat Jl. Mampang Prapatan XIV No.13, RT.11/RW.4, Tegal Parang, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 12790 0813-1551-7747

9 Agen Abdi Telur Jl. Palbatu VI Kelurahan No.7a, RW.11, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 12870 0852-5576-5800

10 Amalia Bintang Telur Jakarta Jl. H. Samali No.10, RT.8/RW.4, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 12740 (021) 26965331

https://distributortelurmurah.com/

11  PT Sumber Pangan Nusantara Indonesia Jalan Irian Barat, Komplek Gudang Cemara No.88, Sampali, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kab, Deli Serdang, Sumatera Utara. 0821-6598-5938

https://www.belitelur.co/

Semua daftar rekomendasi yang kami berikan di atas bersifat informasional dan bersumber dari internet.

Pastikan melakukan observasi dan pertimbangan yang matang sebelum memutuskan melakukan transaksi dengan rekomendasi di atas.

Memilih distributor yang tepat bisa membantu kamu untuk mengembangkan bisnis ke arah yang lebih maju lagi. Jadi, pastikan memilih distributor yang terbaik, ya!

Semoga informasi di atas bermanfaat bagi kamu yang masih mencari distributor telur ayam mana yang ingin kamu pilih.

Kamu bisa share artikel ini ke media sosial kamu secara gratis. Nantikan informasi bermanfaat lainnya hanya di Everpro, ya!

Kamu saat ini memiliki bisnis tapi penghasilan tidak mengalami peningkatan? Coba dulu gunakan layanan Product Sourcing dari Everpro yang pastinya bisa bikin bisnis yang kamu jalani semakin berkembang pesat!

Benefit Everpro Product Sourcing

  • Jualan Produk Terkurasi
  • Stok Terjamin
  • Margin Tebal
  • Bisa Dropship
  • Marketing Kit Lengkap
  • Terintegrasi dengan Sistem Everpro
  • CS Support
  • Daily Mentorship
  • Dan masih banyak lagi!

Ayo gabung sekarang untuk merasakan keuntungan dari Product Sourcing Everpro!

Daftar Sekarang

Picture of Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Cara Kirim Barang Lewat Kereta Api

Pelajari lebih lanjut terkait tips and trik terakit topik mengirim paket hanya di blog Everpro. Dapatkan informasi penting seputar kirim paket supaya kamu dapat lebih