everpro

Tips Memilih Ekspedisi Surabaya Makassar, Murah dan Aman

Kesulitan mencari jasa ekspedisi Surabaya Makassar yang murah dan aman? Simak informasi Ekspedisi Surabaya Makassar untuk tips memilih yang terbaik.

Surabaya dan Makassar merupakan beberapa kota terbesar yang ada di Indonesia. Sebagai salah satu kota metropolitan, tentu terdapat berbagai sektor bisnis yang menunjang perekonomiannya.

Tak jarang dalam memenuhi kebutuhan, baik itu untuk bisnis maupun keperluan sehari-hari perlu adanya sarana yang mendistribusikan untuk rute Surabaya dan Makassar.

Jasa ekspedisi hadir menjadi solusi untuk kebutuhan pengiriman barang. Namun bagaimana cara memilih jasa ekspedisi terbaik untuk rute tersebut?

Baca ulasan dari artikel ini sampai selesai untuk temukan tips terbaik memilih ekspedisi Surabaya Makassar.

Baca juga: Cari Ekspedisi Jakarta Surabaya Terpercaya? Cek Disini!

Tentang Ekspedisi Surabaya Makassar

ekspedisi surabaya makassar
Sumber: google.com

Kota Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia yang memiliki 3 sektor penunjang perekonomian yaitu perdagangan, hotel dan restoran, serta angkutan atau transportasi.

Makassar yang juga merupakan kota terbesar kelima di Indonesia, mengandalkan beras dan telah menjadi Bandar rempah terbesar di Asia Tenggara.

Kedua kota ini memiliki peran yang dominan dalam perkembangan ekonomi wilayah Indonesia Timur. Maka dalam pemenuhan kebutuhan di setiap kota ini saling berhubungan.

Untuk dapat menyalurkan kebutuhan tersebut baik dalam hal bisnis maupun keperluan sehari-hari perlu adanya sarana dari jasa pengiriman.

Namun dengan jarak yang jauh karena harus melintas lautan, tak heran jika harga Ekspedisi Surbaya Makassar sangat mahal. 

Hal tersebut menjadi tantangan sendiri bagi penyedia layanan kirim barang untuk memberikan pelayanan serta tarif kompetitif agar menjadi pilihan calon pelanggan.

Sebagai pengguna jasa pengiriman, tentu anda harus bisa pintar-pintar mencari pilihan terbaik. Terutama jika keperluan ini untuk menunjang perkembangan bisnis, tarif ongkir lebih murah dan terpercaya tentu akan memberi keuntungan sendiri dan memangkas biaya operasional.

Proses Pengiriman Barang dari Surabaya ke Makassar

proses kirim barang
Sumber: google.com

Jarak tempuh dari kedua kota ini mencapai 1.700 km, jarak yang cukup jauh untuk mengirimkan barang. Kondisi jarak yang jauh serta terpisah oleh lautan menjadi tantangan tersendiri bagi jasa ekspedisi dalam proses pengiriman.

Saat ini tersedia berbagai jasa pengiriman yang bisa mengakomodasi kebutuhan kirim barang dengan berbagai moda transportasi. Karena saat ini anda bisa memilih ekspedisi Surabaya Makassar via laut dan udara.

Proses pengiriman via laut, udara, maupun darat pada umumnya sama. Yaitu dengan penyerahan barang kiriman dari pengirim ke pihak ekspedisi. 

Hal yang membedakan adalah jalur pengiriman dan moda transportasi. Jika menggunakan ekspedisi Surabaya Makassar via udara maka barang akan dikirim dengan pesawat, dan waktu tiba juga lebih cepat.

Perbedaannya dengan via laut adalah dimensi barang kiriman yang bisa lebih besar, namun waktu pengirimannya lebih lama daripada jalur udara untuk rute Surabaya ke Makassar.

Harga Ekspedisi Surabaya Makassar

ongkir ekspedisi surabaya makassar
Sumber: everpro.id

Ongkir ekspedisi Surabaya Makassar bervariasi tergantung berat dan jenis barang kiriman. Untuk berat barang 1 kg, ongkir termurah untuk rute ini adalah Rp 36 ribu. 

Namun jika anda membutuhkan pengiriman dalam skala besar, anda bisa memilih jenis layanan cargo atau trucking. Biasanya skala besar adalah untuk barang dengan berat 10 kg keatas, dengan ongkir yang bisa anda dapatkan mulai dari Rp 60 ribu.

Untuk mengetahui lebih jelas berapa biaya ongkos kirim rute tersebut anda bisa melakukan cek ongkir di Everpro, sehingga bisa melihat tarif dari berbagai jasa pengiriman. Berikut langkahnya:

  1. Buka situs resmi Everpro.
  2. Pada beranda pilih menu Cek Pengiriman, dan klik Cek Ongkir.
  3. Setelah itu masukkan rute tujuan yaitu dari Surabaya ke Makassar, dan isi juga berat barang dalam kilogram.
  4. Kemudian klik Cari, maka akan tampil hasil cek ongkir seperti gambar diatas.

Tips Memilih Ekspedisi Surabaya Makassar

ekspedisi surabaya makassar
Sumber: google.com

Saat ini tersedia berbagai jasa pengiriman serta jenis layanan yang bisa anda pilih. Untuk mendapatkan pilihan terbaik anda bisa mengikuti tips berikut ini:

  1. Tentukan kebutuhan pengiriman seperti kecepatan pengiriman, budget ongkos kirim, dan berat barang.
  2. Lakukan cek ongkir melalui Everpro agar bisa melihat tarif dari berbagai jasa pengiriman yang dapat mengirimkan ke rute tersebut. Informasinya lengkap dari jenis layanan, tarif, hingga estimasi pengiriman.
  3. Bandingkan layanan, tarif, serta fasilitas jasa pengiriman. Kemudian sesuaikan dengan budget dan kebutuhan pengiriman anda.
  4. Setelah mengikuti beberapa tips di atas anda bisa memilih dan menghubungi untuk penjemputan atau langsung mengantarkan barang ke gerai terdekat untuk memproses pengiriman.

Baca juga: Rekomendasi Ekspedisi Jakarta Medan, Aman dan Terpercaya!

Rekomendasi Ekspedisi Surabaya Makassar Terbaik 

rekomendasi jasa pengiriman
Sumber: google.com

Tidak perlu khawatir jika anda masih bingung untuk menentukan ekspedisi Surabaya Makassar murah dan terbaik. Berikut rekomendasi jasa pengiriman untuk memenuhi kebutuhan pengiriman rute tersebut:

  • Sentral Cargo

Dengan ongkos kirim mulai dari Rp 60 ribu, anda sudah bisa mengirimkan barang dengan berat 10 kg ke rute tersebut. Anda juga bisa memilih layanan lain dari yang tercepat hingga termurah melalui jasa ekspedisi ini.

  • JNE

Tersedia banyak layanan yang bisa anda pilih untuk pengiriman rute tersebut. Jasa pengiriman ini cocok untuk keperluan mengirim barang berskala kecil dengan tarif ongkir mulai dari Rp 36 ribu. 

Terkait kualitas pengiriman anda tidak perlu meragukannya lagi, karena jasa ekspedisi ini telah lama hadir memenuhi kebutuhan pengiriman di Indonesia.

  • SiCepat

Pilihan ekspedisi lain yang bisa anda gunakan adalah SiCepat melalui layanan Kargo untuk pengiriman berskala besar maupun kecil. Tarif dan estimasi juga bervariasi tergantung berat dan kecepatan pengiriman yang anda inginkan.

  • Indah Logistik

Selain 3 pilihan di atas, anda juga bisa memilih layanan Kargo dari Indah Logistik untuk mengirim barang berskala besar dengan estimasi waktu sampai yang cepat dan harga kompetitif.

Demikian penjelasan mengenai Ekspedisi Surabaya Makassar beserta tips dan rekomendasi pilihan terbaik.

Semoga informasi dari artikel bermanfaat untuk anda. Silakan simak artikel informatif lainnya dari Everpro disini.

Picture of Melati Yudizwara

Melati Yudizwara

Seorang SEO Content Writer dengan latar belakang pendidikan di bidang akuntansi dan memiliki pengalaman sebagai Sekretaris Marketing. Mengasah kemampuan menulis, mengedit, dan mengelola konten sesuai standar SEO. Kemampuan tersebut dapat dibuktikan dengan hasil konten berkualitas yang mudah ditemukan di mesin pencari.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Tips and Trik Kirim Paket

Pelajari lebih lanjut seputar tips and trik serta panduan untuk kirim paket hanya di Everpro.id. Ketahui beberapa informasi bermanfaat dan hal-hal penting yang harus diperhatikan