everpro

5 Ekspedisi yang Bisa Kirim Barang Pecah Belah dengan Aman

Ekspedisi yang bisa kirim barang pecah belah dengan aman? Simak rekomendasinya di artikel berikut!

Kegiatan pengiriman paket merupakan elemen penting dalam bisnis online. Kepuasan pelanggan sangat berdampak selama proses pengiriman, terutama jika barang rusak atau mengalami kendala.

Oleh karena itu, seller perlu mengatur dan mempersiapkannya dengan baik, terutama untuk barang pecah belah. Berikut ini pemilihan 5  jasa ekspedisi yang mampu mendukung bisnis dengan menyediakan layanan khusus untuk pengiriman barang pecah belah.

Baca artikel berikut untuk mengetahui ekspedisi yang buka di hari minggu.

 Baca JugaInilah Referensi Ekspedisi yang Buka Hari Minggu!

Pentingnya Layanan Kirim Paket Barang Pecah Belah

Ekspedisi yang bisa kirim Barang Pecah Belah
Sumber: Freepik.com

Layanan kirim paket barang pecah belah memiliki pentingnya baik untuk bisnis online maupun kebutuhan personal, dan berikut adalah penjelasannya:

1. Keamanan Barang

Barang pecah belah rentan mengalami kerusakan selama proses pengiriman. Layanan khusus ini memastikan barang dikemas dengan baik dan dilindungi agar tetap aman selama perjalanan.

2. Kepercayaan Pelanggan

Jika Anda menjalankan bisnis online, memberikan layanan kirim paket barang pecah belah yang aman akan meningkatkan kepercayaan pelanggan. Mereka akan merasa lebih nyaman dan yakin bahwa barang akan tiba dalam kondisi yang baik.

3. Meningkatkan Reputasi Bisnis

Dalam bisnis online, reputasi sangat penting. Dengan menyediakan layanan khusus untuk barang pecah belah, Anda dapat membangun reputasi yang baik sebagai penjual yang peduli dan bertanggung jawab terhadap pengiriman barang.

4. Mengurangi Risiko Kerugian

Dengan menggunakan layanan khusus, Anda dapat mengurangi risiko kerusakan atau kehilangan barang selama pengiriman. Hal ini akan membantu menghindari kerugian finansial dan memastikan kepuasan pelanggan.

5. Memenuhi Kebutuhan Pasar

Permintaan akan pengiriman barang pecah belah semakin meningkat seiring dengan pertumbuhan bisnis online dan perdagangan elektronik. Dengan menyediakan layanan khusus ini, Anda dapat memenuhi kebutuhan pasar yang spesifik dan mengambil keuntungan dari peluang bisnis.

6. Perlindungan Asuransi

Banyak layanan kirim paket barang pecah belah juga menawarkan opsi asuransi pengiriman. Hal ini memberikan perlindungan tambahan bagi barang berharga yang mungkin mengalami kerusakan atau kehilangan selama proses pengiriman.

Tips Mengirim Barang Pecah Belah

Ekspedisi yang bisa kirim barang pecah belah
Sumber : Freepik.com

Anda dapat meningkatkan peluang pengiriman barang pecah belah dengan aman dan memastikan barang tiba dalam kondisi yang baik. Dengan mengikuti tips berikut ini:

1. Pilih Kemasan yang Tepat

Gunakan kotak yang kokoh dan sesuaikan ukurannya agar barang tidak bergerak di dalamnya. Gunakan bahan pelindung seperti bubble wrap, kertas koran, atau kantong udara untuk membungkus barang dengan aman.

2. Gunakan Stiker / Label Fragile

Tandai kotak dengan label atau stiker dengan tulisan “Fragile” atau “Handle with Care” agar pihak ekspedisi dan pengiriman tahu bahwa barang di dalamnya rentan terhadap kerusakan.

3. Asuransi Pengiriman

Pertimbangkan untuk mengasuransikan paket Anda, terutama jika barang memiliki nilai yang tinggi. Asuransi akan memberikan perlindungan finansial jika terjadi kerusakan atau kehilangan selama proses pengiriman.

4. Pilih Ekspedisi yang Tepat

Cari ekspedisi yang memiliki pengalaman dalam mengirim barang pecah belah dan menyediakan layanan khusus untuk jenis pengiriman ini. Pastikan mereka memiliki reputasi yang baik dalam menangani barang dengan hati-hati.

5. Pengemasan yang Aman

Pastikan barang pecah belah dipadatkan dengan bahan pelindung yang cukup. Hindari ruang kosong di dalam kotak agar barang tidak bergerak saat dikirim.

6. Informasikan kepada Ekspedisi

Beritahu pihak ekspedisi atau kurir bahwa Anda mengirim barang pecah belah agar mereka dapat memberikan perhatian khusus selama proses pengiriman.

7. Lacak Pengiriman

Pastikan Anda mendapatkan nomor pelacakan pengiriman dari ekspedisi dan berikan kepada penerima. Hal ini akan memungkinkan mereka untuk memantau status pengiriman barang pecah belah tersebut lewat cek resi paket.

8. Komunikasi dengan Penerima

Berikan informasi yang jelas kepada penerima mengenai pengiriman barang pecah belah. Beritahu mereka tentang kondisi barang dan langkah-langkah yang telah Anda ambil untuk memastikan pengiriman yang aman.

9. Evaluasi Pasca Pengiriman

Setelah paket berhasil dikirim, mintalah penerima untuk memberikan umpan balik mengenai kondisi barang saat tiba. Hal ini akan membantu Anda dalam meningkatkan kualitas pengemasan dan layanan pengiriman di masa depan.

Baca Juga : 10 Daftar Ekspedisi Yang Bisa Pickup Ke Rumah

Ekspedisi Pengiriman Paket Pecah Belah (Fragile)

Memilih jasa ekspedisi yang tepat untuk mengirim barang pecah belah sangat penting karena membutuhkan penanganan khusus. Berikut perbandingan SOP pengiriman barang pecah belah dari beberapa jasa ekspedisi yang bisa Anda gunakan untuk mengirim paket:

Jasa Ekspedisi

Syarat dan Ketentuan Layanan Tambahan Harga

SOP Packing

Tiki Cargo Maksimal 30 kg/koli, dimensi ≤ 170 cm, packing kayu wajib. Asuransi, pick-up, packing kayu. Tergantung berat dan jarak. Packing kayu oleh Tiki: minimal 3 lapis, bubble wrap, sterofoam. Pelanggan packing: bubble wrap, pengganjal, label “fragile”.
J&T Cargo Maksimal 50 kg/koli, dimensi ≤ 120 cm, packing kayu disarankan. Asuransi, pick-up, packing kayu. Tergantung berat dan jarak. Packing kayu oleh J&T: minimal 3 lapis, bubble wrap, sterofoam. Pelanggan packing: bubble wrap, pengganjal, label “fragile”.
SiCepat Cargo Maksimal 100 kg/koli, dimensi ≤ 150 cm, packing kayu disarankan. Asuransi, pick-up, packing kayu. Tergantung berat dan jarak. Packing kayu oleh SiCepat: minimal 3 lapis, bubble wrap, sterofoam. Pelanggan packing: bubble wrap, pengganjal, label “fragile”.
Anteraja Cargo Maksimal 50 kg/koli, dimensi ≤ 100 cm, packing kayu wajib. Asuransi, pick-up, packing kayu. Tergantung berat dan jarak. Packing kayu oleh Anteraja: minimal 3 lapis, bubble wrap, sterofoam. Pelanggan packing: bubble wrap, pengganjal, label “fragile”.
Deliveree Berat dan dimensi tergantung jenis kendaraan. Asuransi, pick-up, packing kayu, tenaga khusus. Tergantung jarak, jenis kendaraan, dan layanan tambahan. Packing kayu oleh Deliveree: minimal 3 lapis, bubble wrap, sterofoam. Pelanggan packing: bubble wrap, pengganjal, label “fragile”.

Itulah 5 rekomendasi jasa ekspedisi kirim paket barang pecah belah yang aman dan terpercaya. 

Untuk mempermudah dalam perbandingan harga, bisa menggunakan jasa Everpro Shipping untuk mengirimkan paket dengan 15+ mitra ekspedisi ke seluruh Indonesia.

Baca Juga : Tips dan Rekomendasi Jasa Kirim Paket Murah ke Jogja

Layanan Everpro Shipping 

Dapatkan benefit luar biasa dengan mengirim paket menggunakan layanan Everpro Shipping.

Nikmati Cashback hingga 35% untuk pengiriman paket reguler.  Jangan lewatkan kesempatan ini, segera coba layanan Everpro Shipping dan rasakan manfaat lainnya seperti:

  • Biaya Retur (mostly) gratis, COD fee 3%
  • Kurangi risiko Return-to-Sender (RTS) hingga 8% dengan itur Courier Scoring
  • Bebas tentukan kurir ekspedisi favorit dari 15+ pilihan ekspedisi ke seluruh Indonesia.
  • Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi (Upload bulk orders)
  • Pencairan dana COD otomatis dalam 1×24 jam setiap hari (Senin-Minggu)
  • Bebas Jemput paket di mana saja (Tanpa minimal jumlah atau berat).
  • Data penjualan dan pengiriman tersaji dalam satu dashboard lengkap.
  • Mudah klaim bila paket bermasalah dengan fitur Ticketing antara user, tim Everpro, dan tim 3PL.

 

DAFTAR SEKARANG

Picture of Fenti Perniawati

Fenti Perniawati

Seorang Junior SEO Content Writer, aktif menulis dan mengedit artikel yang berkaitan dengan Bisnis dan Digital Marketing untuk Blog Everpro. Pernah mengerjakan project SEO mulai dari research keyword, produksi content blog dan reporting untuk website otourism.id. Saya terus belajar untuk membuat artikel yang dapat bermanfaat bagi orang lain. Semoga lewat tulisan artikel yang saya buat, kita bisa saling belajar dan menemukan sudut pandang baru.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Tips and Trik Kirim Paket

Pelajari lebih lanjut seputar tips and trik serta panduan untuk kirim paket hanya di Everpro.id. Ketahui beberapa informasi bermanfaat dan hal-hal penting yang harus diperhatikan