everpro

10 Daftar Ekspedisi Yang Bisa Pickup Ke Rumah

Ekspedisi saat ini menyediakan layanan yang bisa pickup ke rumah. Layanan ini mempermudah konsumen yang ingin mengirim paket tanpa harus datang ke agen atau outlet ekspedisi tersebut. Adanya layanan ini juga membuat proses pengiriman menjadi lebih efektif dan efisien untuk bisnis.

Karena bagi pengusaha bisnis mereka tidak perlu lagi repot-repot mengantarkan banyak barang ke outlet ekspedisi. Layanan ini sangat membantu pada sektor bisnis dan juga pengiriman individu.

Pada artikel ini kami akan memberikan daftar ekspedisi yang memiliki layanan pickup ke rumah yang bisa membantu proses pengiriman paket. Simak informasi selengkapnya sampai habis ya!

Baca juga: Sederet Perusahaan Ekspedisi Terbaik Saat Ini, Cek Disini!

Layanan Pick Up pada Ekspedisi

ekspedisi yang bisa pickup ke rumah
Sumber: pexels.com

Sebelum masuk ke pembahasan utama kita, mari kita bahas terlebih dahulu penjelasan dari layanan pick up yang ada pada ekspedisi. Ekspedisi pick up di rumah adalah layanan yang memungkinkan kamu untuk mengirim barang tanpa perlu dayang ke kantor ekspedisi.

Jika kamu menggunakan layanan ini, kurir ekspedisi akan datang ke rumah kamu untuk mengambil barang yang akan kamu kirim. Layanan ini sangat memudahkan kamu untuk mengirim barang, terutama jika kamu tidak memiliki waktu untuk pergi ke kantor ekspedisi.

Daftar Ekspedisi yang Bisa Pick Up ke Rumah

ekspedisi yang bisa pickup ke rumah
Sumber: pexels.com

1. SiCepat Express

Ekspedisi pertama yang memiliki layanan pick up ke rumah adalah SiCepat Express. Layanan pick up ini disebut dengan SiCepat Klik yang bisa kamu gunakan dalam waktu 24 jam.

Kelebihan dari SiCepat Klik ini yaitu tidak ada batasan minimal jumlah paket yang bisa kamu kirim, sehingga sangat menguntungkan jika kamu menggunakannya untuk bisnis kamu.

Kemudian, cara pake layanan ini juga mudah, lho. Kamu hanya perlu mengikuti perintah yang ada pada gambar di bawah ini.

sicepat express
Sumber: pexels.com

2. JNT Express dan JNT Cargo

Berikutnya ada ekspedisi JNT yang juga memiliki layanan pick up ke rumah. JNT memiliki dua layanan yang bisa kamu gunakan untuk pick up paket ke rumah, yaitu JNT Express dan juga JNT Cargo.

Namun, berbeda dengan SiCepat untuk menggunakan layanan ini kamu perlu untuk mendaftar terlebih dahulu pada halaman resminya di sini. Jika sudah mendaftar kamu dapat menggunakan layanan ini gratis dan bisa kamu gunakan selama jam operasionalnya yaitu dari jam 1 siang sampai jam 10 malam.

3. Pos Indonesia

Pos Indonesia merupakan salah satu ekspedisi yang memiliki layanan ini berikutnya. Ekspedisi ini juga memiliki keunggulan tanpa minimum pengiriman barang. Dengan begitu, kamu dapat menggunakan layanan ini meskipun kamu hanya mengirim satu barang saja. Hebat kan?

Nah, bagaimana sih cara menggunakan layanan ini pada Pos Indonesia, kamu hanya perlu menghubungi Halo Pos pada nomor berikut 1500161. Setelah itu paket kamu akan segera di jemput oleh kurir dari Pos Indonesia ke lokasi kamu.

Baca juga: 9 Ekspedisi Kirim Paket Sehari Sampai, Dijamin Cepat!

4. SAP Express

Layanan pick up ke rumah juga hadir pada ekspedisi SAP Express. Caranya kurang lebih hampir sama dengan Pos Indonesia. Jika kamu ingin menggunakan layanan ini kamu harus menghubungi admin SAP Express melalui WhatsApp.

Layanan ini memiliki jam operasionalnya mulai dari pukul 8 pagi sampai pukul 4 sore untuk hari Senin sampai Jumat. Untuk hari Sabtu memiliki jam operasional hanya dari jam 8 pagi sampai jam 11 siang.

Namun, sebelum bisa menggunakan layanan ini kamu diharuskan melakukan pendaftaraan sebagai customer atau mitra SAP Express terlebih dahulu.

5. Paxel

ekspedisi yang bisa pickup ke rumah
Sumber: pexels.com

Paxel juga menawarkan layanan pick up ke rumah untuk memudahkan kirim barang bagi para konsumennya. Kamu bisa mengirimkan barang kamu melalui dua cara yakni melalui aplikasi ataupun dari web Paxel.

Layanan pick up ke rumah dari Paxel memiliki beberapa keunggulan berikut: Beroperasi pada hari Senin sampai Minggu termasuk libur nasional, pengguna dapat mengubah jadwal pengiriman, kurir paket akan menjemput paket mulai dari pukul 8 pagi, layanan pick up gratis.

6. AnterAja

Selanjutnya ada ekpedisi AnterAja yang juga memiliki layanan pick up ke rumah. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mendownload aplikasi AnterAja dan pilih layanan pick up pada aplikasi. Layanan pick up ini memiliki operasional pada jam jam berikut:

Request Pick up – Jadwal Pick up

18.00 – 09.59         10.00 – 12.00

10.00 – 11.59          12.00 – 14.00

12.00 – 13.59          14.00 – 16.00

14.00 – 15.59          16.00 – 18.00

16.00 – 17.59          18.00 – 20.00

Jika kamu melakukan request pick up diluar dari jam operasional di atas, paket kamu akan dikirimkan esok harinya. AnterAja dengan layanan pick upnya bisa kamu jadikan opsi jika kamu adalah pebisnis.

7. TIKI 

TIKI juga memiliki layanan pick up yang dinamai Jemput Online. Layanan ini memungkinkan penjemputan atau pick up oleh kurir tiki untuk paket yang ingin kamu kirim.

Untuk menggunakan layanan ini kamu hanya perlu mengisi beberapa informasi seperti nama, nomor telepon, alamat, alamat jemput, jumlah. Kamu dapat mengisi informasi tersebut pada halaman resmi layanan Jemput Online di sini.

8. ID Express

Berikutnya ada ID Express ekspedisi yang bisa pick up ke rumah. ID Express memungkinkan kamu menggunakan layanan ini pada 2 pengiriman berbeda yaitu reguler dan cargo.  Untuk menggunakannya kamu tidak perlu mendaftar  atau menjadi mitra terlebih dahulu.

Kamu hanya perlu menghubungin admin kantor agen terdekat ID Express melalui pesan WhatsApp untuk melakukan penjemputan paket ke lokasi kamu. Mudah kan?

Baca juga: 11 Ekspedisi yang Bisa COD Tanpa Marketplace, Tanpa Ribet!

9. Ninja Xpress

Selanjutnya ekspedisi yang paling banyak digunakan oleh para pebisnis online di marketplace Indonesia, Ninja Xpress. Saat ini Ninja Xpress sudah menyediakan layanan pick up yang bisa konsumen gunakan untuk pengiriman barang tanpa ribet.

Layanan ini beroperasi mulai pukul 09.00 sampai 15.00 sore. Jika melewati jam operasionalnya maka paket akan dikirimkan keesokan harinya. Untuk waktu penjemputannya Ninja Xpress mulai dari pukul 13.00 sampai 22.00.

10. Indah Cargo

ekspedisi yang bisa pickup ke rumah
Sumber: pexels.com

Terakhir ada Indah Cargo yang juga memiliki layanan pick up ke rumah. Layanan ini sangat cocok untuk kamu yang berbinis online di marketplace Bukalapak. Layanan ini memungkinkan kamu untuk mengirim barang dengan sistem penjemputan barang oleh kurir ke lokasi kamu.

Kamu dapat melakukan permintaan penjemputan paket mulai dari pukul 10.00 – 16.00. Sama seperti ekspedisi yang lain, jika kamu melakukan pengiriman paket lebih dari jam operasional tersebut, paket kamu akan dikirimkan esok harinya.

Demikianlah artikel seputar ekspedisi yang memiliki layanan pick up ke rumah yang bisa jadikan pilihan untuk pengiriman barang dengan mudah. Pastikan kamu sudah mengetahui keunggulan dari ekspedisi yang kamu pilih ya!

Semoga informasi ini bermanfaat

Kamu punya bisnis online tapi pengiriman paket ke konsumen memakan waktu lama? Ekspedisi yang kamu pilih ga ada fitur COD? Beralih ke Everpro Shipping aja!

Benefit Everpro Shipping

  • Murahnya Kirim Paket dengan Cashback hingga 30% untuk metode pengiriman reguler. (Ref: Promo Page)
  • Bebas tentukan kurir ekspedisi favorit dari 15+ pilihan ekspedisi ke seluruh Indonesia.
  • Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi.
  • Pencairan dana COD hanya 1 hari (kerja).
  • Jemput paket di mana saja dan bebas tentukan jadwalnya kapan saja.
  • Butuh data aktivitas penjualan? Tenang, semua orderan bisa diunduh dalam bentuk laporan.

Tingkatkan Bisnis Online-mu Tanpa Ragu. Bersama Everpro, Semua kebutuhan bisnis terkelola secara praktis!

Daftar Sekarang

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya