everpro

11 Ekspedisi yang Bisa COD Tanpa Marketplace, Tanpa Ribet!

Ekspedisi yang bisa COD tanpa Marketplace – Buat kamu yang masih cari ekspedisi yang bisa COD tanpa marketplace, di artikel ini kita akan membahas ekspedisi apa saja yang menyediakan metode tersebut.

Layanan COD adalah salah satu layanan yang sangat disukai di Indonesia karena memang caranya yang mudah dan tidak terlalu rumit. Nah, namun tak banyak lho ekspedisi yang menyediakan layanan ini.

Oleh karena itu, dalam artikel ini akan di bahas info selengkapnya:

Baca juga: Wow! Inilah 8 Jasa Pengiriman Makanan Sehari Sampai

Cara Kirim Paket pada Ekspedisi yang Bisa COD Tanpa Marketplace

ekspedisi yang bisa cod tanpa marketplace
Sumber: pexels.com

Beberapa cara untuk mengirimkan paket dengan COD tanpa menggunakan marketplace:

  • Pilih Ekspedisi yang Menyediakan Layanan COD Beberapa ekspedisi menyediakan layanan COD seperti JNE, TIKI, POS Indonesia, dan lain-lain. Sebelum memilih ekspedisi, pastikan untuk memeriksa apakah ekspedisi tersebut menyediakan layanan COD dan tarifnya.
  • Menentukan Berat dan Dimensi Paket Sebelum mengirimkan paket, pastikan untuk menentukan berat dan dimensi paket agar dapat memilih layanan ekspedisi yang sesuai. Biasanya, ekspedisi akan menentukan tarif berdasarkan berat dan dimensi paket.
  • Memilih Jenis Layanan Setelah menentukan berat dan dimensi paket, pilih jenis layanan yang disediakan oleh ekspedisi. Biasanya, ekspedisi menyediakan layanan reguler dan ekspres. Layanan reguler biasanya membutuhkan waktu lebih lama namun tarifnya lebih murah. Sedangkan, layanan ekspres membutuhkan waktu lebih singkat tetapi tarifnya lebih mahal.
  • Mengirimkan Paket Setelah memilih jenis layanan yang diinginkan, kirimkan paket ke kantor ekspedisi yang telah ditentukan. Pastikan untuk memberikan informasi yang jelas seperti alamat penerima, nomor telepon, dan lain-lain agar paket dapat sampai ke tujuan dengan tepat.
  • Menerima Pembayaran COD Setelah paket sampai di tujuan, penerima akan melakukan pembayaran COD kepada pengirim. Pastikan untuk memberikan informasi yang jelas mengenai jumlah pembayaran yang harus dibayarkan dan informasi rekening bank pengirim untuk menerima pembayaran.

Oleh sebab itu, mengirimkan paket dengan COD tanpa menggunakan marketplace bisa dilakukan dengan memilih ekspedisi yang menyediakan layanan COD, menentukan berat dan dimensi paket, memilih jenis layanan yang disediakan, mengirimkan paket, dan menerima pembayaran COD.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, pengiriman paket menjadi lebih mudah dan cepat tanpa harus bergantung pada marketplace.

Baca Juga: Inilah Cara Kirim Paket COD Tanpa Aplikasi, Tak Perlu Tunggu Lama!

11 Ekspedisi yang Bisa COD Tanpa Marketplace

Berikut beberapa jasa ekspedisi yang bisa kirim paket melalui COD, diantaranya:

1. JNE Express

Everpro
Sumber: google.com

Jasa ini menyediakan layanan pengiriman barang yang cepat, andal dan terpercaya ke seluruh wilayah Indonesia. JNE memiliki jaringan pengiriman yang luas yang memungkinkan mereka menangani berbagai jenis pengiriman, termasuk surat, paket dan dokumen, baik domestik maupun internasional.

Layanan JNE meliputi pengiriman reguler, ekspres, dan YES. JNE juga menawarkan layanan cash on delivery (COD) bagi pelanggan yang ingin membayar barang yang diterima langsung ke agen pengiriman JNE. Nah, JNE merupakan ekspedisi yang bisa cod tanpa marketplace, lho.

2. J&T Express

Everpro
Sumber: google.com

Perusahaan ini dibangun pada tanggal 20 Agustus 2015 oleh PT. Global Jet Express yang berkantor pusat di Pluit, Jakarta sebagai penyedia jasa ekspedisi.

Untuk bisa mendapatkan layanan COD maka teman-teman harus mengintegrasikan akun Clodeo dengan Membership J&T, maka resi pengiriman akan muncul secara otomatis dan kurir J&T akan mendapatkan pemberitahuan untuk melakukan pick-up paket COD.

Biasanya, besar nilai minimal barang COD adalah Rp25.000,00 dan maksimal Rp15.000.000,00, dengan maksimal jam pickup adalah pukul 15:00 WIB (agar di pickup di hari yang sama). Jadwal pickup setiap hari adalah pukul 09.00 – 21.00 WIB.

3. Ninja Express 

Everpro
Sumber: google.com

Kini pengiriman via Ninja Xpress bisa menggunakan layanan Ninja COD. Saat menggunakan Ninja COD, teman-teman memiliki beberapa metode pembayaran yang tersedia, salah satunya adalah cash on delivery (COD).

Ninja juga menyediakan penawaran potongan harga ringan yang pastinya untung maksimal dengan potongannya cuma 3% dari harga barang + ongkos kirim!

Selain itu, jangan sedih bagi yang tidak berjualan di marketplace, karena NinjaCOD juga melayani pengiriman melalui Social Media Commerce lho (Facebook, WhatsApp, Website), sehingga meningkatkan kepercayaan Customer.

4. SiCepat Express

Everpro
Sumber: google.com

Ada banyak keunggulan yang bisa di dapatkan ketika memilih layanan Cash on Delivery melalui ekspedisi SiCepat.

Mulai dari potongan biaya yang lebih terjangkau, jangkauan area yang sudah mencakup seluruh Indonesia, hingga pilihan opsi pickup barang.

5. SAP Express

Everpro
Sumber: google.com

Dengan berbagai layanan dari SAP, SAP Express merupakan salah satu layanan cash on delivery (COD), yang memungkinkan pelanggan membayar barang yang diterima langsung ke agen pengiriman SAP Express.

Layanan SAP Express Cash on Delivery sangat berguna bagi pelanggan yang ingin memastikan bahwa barang yang diterima sudah lunas sebelum barang diterima.

6. Grab 

Everpro
Sumber: google.com

Masih ingat dengan ojek online? Kini grab memiliki fitur pengantaran barang. Harganya tergantung dari jarak pengiriman barang. Pembayarannya pun bisa secara COD dan sehari sampai. Cepat sekali bukan?

Baca juga: Inilah 8+ Jasa Pengiriman Hewan Cepat & Aman di Indonesia!

7. Maxim

Everpro
Sumber: google.com

Selain menjadi ojek online, kini maksim pun menjadi jasa ekspedisi yang bisa di lakukan setiap saat selama tersedia drivernya.

8. Gojek

Everpro
Sumber: google.com

Siapa sih yang belum kenal salah satu jasa ekspedisi yang satu ini, pastinya sangat di butuhkan setiap kali ada pengiriman barang, agar bisa sampai di hari itu juga.

9. Tiki

ekspedisi yang bisa cod tanpa marketplace
Sumber: google.com

Pengguna dapat menggunakan fitur COD untuk pengiriman Barang kepada Pembeli/Penerima yang memenuhi kriteria:

– Harga Barang per unit minimum Rp. 25.000 (Dua Puluh Lima Ribu Rupiah) dan maksimum sebesar Rp. 5.000.000 (Lima Juta Rupiah) ;

– Barang tidak termasuk kategori Makanan, Minuman, berbahaya serta terlarang/illegal.

Dengan menggunakan fitur COD , Pengguna hanya membayar ongkos kirim, biaya asuransi dan service tambahan di Sales Counter/Gerai. Sedangkan harga barang akan di tagihkan kepada Penerima/Pembeli di tujuan oleh Kurir TIKI.  Harga barang yang telah ditagih, selanjutnya akan diserahkan kepada Pengguna setelah di potong fee COD sebesar 3%.

Baca juga: Aplikasi COD J&T

10. Pos Indonesia

ekspedisi yang bisa cod tanpa marketplace
Sumber: google.com

Untuk bisa melakukan pembayaran COD maka Pos Indonesia telah menyediakan 2 (dua) aplikasi yaitu PosPay dan PosAja.

Proses transaksi dari pembayaran hingga pengiriman barang saat ini makin mudah dengan aplikasi Pospay.

Terlebih saat ini sedang ngetren, transaksi dengan sistem cash on delivery (COD).

“Untuk jasa pengiriman saat sedang booming COD. Dan sudah hampir 1.200 seller di Jogja yang bisa memanfaatkan sistem COD ini,” jelas Arif Yudha Wahyudi, Kepala Kantor Kantor Pos Yogyakarta.

11. Shopee Express

ekspedisi yang bisa cod tanpa marketplace
Sumber: google.com

Shopee Express adalah ekspedisi yang khusus untuk pengguna Shopee. Layanan COD ini dapat digunakan untuk semua produk yang ada di Shopee dengan minimal transaksi Rp10.000.

Kesimpulan Ekspedisi yang Bisa COD Tanpa Marketplace

Nah, itu tadi informasi seputar ekspedisi yang bisa COD tanpa martketplace. Sekarang kamu bisa berberlanja dengan mudah dengan menggunakan fitur COD dari ekspedisi-ekpedisi diatas. Silahkan mencoba!

Selain jasa ekspedisi di atas, kini ada rekomendasi layanan pengiriman terbaik untuk teman-teman yang terpercaya dan bebas hambatan. Dengan layanan ini, teman-teman bisa mengatur orderan dengan mudah dan cepat dalam sistem yang terintegrasi langsung ke pengiriman dengan fitur pengiriman di Everpro

Mari gunakan layanan Everpro Shipping dengan benefit:

  • Murahnya Kirim Paket dengan Cashback hingga 30% untuk metode pengiriman reguler.
  • Bebas tentukan kurir ekspedisi favorit dari 15+ pilihan ekspedisi ke seluruh Indonesia.
  • Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi (Upload bulk orders)
  • Pencairan dana COD hanya 1 hari (kerja).
  • Jemput paket di mana saja dan bebas tentukan jadwalnya kapan saja.
  • Butuh data aktivitas penjualan? Tenang, semua orderan bisa diunduh dalam bentuk laporan.

Tunggu apalagi? Yuk segera beralih ke layanan Everpro Shipping sekarang juga dengan klik Daftar di bawah ini! 

Gabung Sekarang

Picture of Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah adalah SEO Content Writer di Blog Everpro yang aktif menulis dan membagikan artikel informatif dan inspiratif seputar bisnis, logistik, tips usaha, digital marketing, dan dasar-dasar komputer.
Share:
Everpro

Yuk, download EBook Kiat Sukses Membangun Bisnis Online di Marketplace, Gratis!

Artikel Lainnya