Fitur Baru Everpro Chat, Chatting-an dengan Pelanggan Auto Closing!

Everpro, sebuah platform layanan kelola bisnis online terus berinovasi untuk memberikan solusi bagi pebisnis online dengan meningkatkan angka transaksi bisnis online melalui aplikasi pengiriman pesan. Layanan Everpro terbaru ini disebut dengan layanan Everpro Chat, dimana pebisnis dapat menggunakannya untuk berinteraksi dengan calon customer beserta beberapa fitur lainnya yang dapat memudahkan pebisnis untuk meningkatkan transaksi pembelian produk.

Fitur Canggih Everpro Chat

everpro chat
Sumber: Dokumentasi Everpro

Integrasi Everpro Chat dengan WhatsApp Business (WAB) ini merupakan salah satu inovasi yang dikembangkan bersama oleh Everpro dan Meta. Everpro chat memiliki beberapa fitur dengan fungsi yang berbeda ketimbang WAB biasanya. Jika sebelumnya WAB digunakan untuk kebutuhan bisnis dengan fitur terbatas, Everpro Chat justru memiliki fitur yang lebih menunjang untuk bisnis. Fitur berikut diantaranya:

  • Jadikan centang hijau WhatsApp bisnis-mu, yang akan dibantu oleh tim Everpro dan verifikasi dari Meta rentang 1-7 hari.
  • Aman dari blokir/banned, bebas dari kekhawatiran kena banned dari sistem karena Everpro telah bekerja sama dengan Meta sebagai satu-satunya partner strategis di Indonesia.
  • Label, buat penanda dan kategori sendiri untuk pelanggan bisnis kamu supaya pesan broadcast atau blasting pesan tidak ketinggalan tanpa maksimum jumlah label.
  • Broadcast, kamu bisa melakukan pesan siaran tanpa maksimum batas kontak secara real-time tanpa gangguan
  • Smart Replies, pahami kebutuhan pelanggan kamu dengan bantuan chatbot, bahkan hingga closing. Chatbot akan ajukan berbagai pertanyaan yang bisa kamu atur sendiri tentunya untuk filter leads yang masuk sambil mengumpulkan informasi dari leads sebelum selanjutnya diproses oleh agen.
  • Auto Reply, handle pesan pertama dan pesan yang masuk diluar jam kerja agen dengan jawaban yang dapat kamu atur sendiri, pesanan tetap bisa masuk kapan aja!
  • Chat dengan Agen, mulai obrolan pribadi dengan agen langsung di chat room dengan pelanggan buat diskusi tersembunyi hingga closing sesegera mungkin.

Kata Mereka yang Pakai Everpro Chat

everpro chat
Sumber: Dokumentasi Everpro

Semua fitur dari Everpro Chat bisa diperoleh secara dengan menggunakan layanan Everpro Chat yang bisa didapatkan di aplikasi Everpro Chat. Layanan Everpro Chat juga dapat membantu memaksimalkan produktivitas agen atau customer service pebisnis lewat berbagai fiturnya yang lengkap. Selaku pemilik bisnis Bio Alpha, Irfan memberikan testimoni kepada tim Everpro terkait pengalamannya menggunakan Everpro Chat.

“Follow up customer lebih mudah dan cepat dan bener-bener sesuai dengan kebutuhan kita. Tim CS lebih mudah follow up customer sampai closing lewat aplikasinya doang. Ditambah ada cek ongkir langsung di aplikasinya, jadi ga perlu buka tab lagi. Overall puas banget dengan Everpro Chat, cocok buat temen-temen pebisnis yang sejauh ini CS-nya masih berantakan.” kata Irfan selaku bisnis owner Bio Alpha.

Pebisnis dapat melihat aktivitas Everpro Chat melalui dashboard yang bisa diakses menggunakan aplikasi maupun via website. Performa bisnis dapat ditempuh secara maksimal, karena fiturnya membantu menjawab kebutuhan pelanggan secara fast-response dan real-time. Pebisnis dapat melihat performa setiap agen chat mereka seperti durasi first response time, berapa banyak pelanggan yang berhasil closing, dan masih banyak lagi.

“Laporan dashboard Facebook dengan real chat sebelumnya itu kadang ngga sesuai. Jomplang. Nah, setelah ada Everpro Chat ngga hanya CS yang terbantu tapi ADV-nya juga kebantu dengan laporan yang real. Jadi apa yang ada di Facebook dan WA itu bener-bener persis gitu, jadi ngga ada selisih dan mereka pun lebih ngga waswas lah.” ungkap testimoni dari Angga Kurniawan, Co-Founder Beauty of Angel.

Beberapa fitur Everpro Chat lainnya yang dapat membantu closingan yaitu Real Chat Funnel (RCF) yang tidak akan hilang hanya dalam sehari. Agen tetap bisa memanfaatkan RCF ini mulai 1 hingga 3 hari hingga percakapan berhasil ke arah closing produk. Setiap closing produk yang berhasil dapat mudah dilacak dan dikonversi dalam hasil laporan yang dapat pebisnis analisa lebih lanjut mengembangkan bisnisnya. 

Uniknya, setiap agen yang menggunakan Everpro Chat juga dapat melakukan pemesanan hanya melalui chat termasuk diantaranya cek ongkir, estimasi ongkir, bahkan hingga cek resi yang terintegrasi dengan layanan Everpro Shipping apabila berhasil ke tahap closing. Customer juga bisa mendapatkan langsung jawaban terkait hal yang ingin mereka tanyakan seputar produk dengan Smart Reply.

“Yang saya cari lama itu adalah Smart Reply, Smart Reply ini adalah fitur auto-jawab gitu yah. Jadi kita udah siapin nih kalau misalnya konsumen nanya harga, jawabannya seperti apa. Nanti kalau misalnya konsumen nanya cek ongkir, nanti jawabannya seperti apa. Jadi unik banget dan ngebantu banget si CS biar lebih fast-response.” ungkap Angga A. Kusuma,  owner brand Parfum Islami 

Langkah Subscribe Everpro Chat Lebih Mudah

Bagi kamu Imers, pebisnis online, UMKM dan enterprise yang mau bisnisnya makin optimal, yuk daftar Everpro Chat dengan langkah di bawah ini.

  • Buat akun Everpro di website atau aplikasi Everpro 
  • Pilih layanan Everpro Chat, namun jika sudah berlangganan Funnel/CRM kamu hanya perlu beli paket Add-On
  • Buka menu Everpro Chat dan isi form untuk daftar nomor WhatsApp kamu jadi WhatsApp Official. Proses ini memakan waktu 1-7 hari tergantung approval dari Meta
  • Daftarkan agen CS kamu lewat dashboard Everpro, selanjutnya CS melakukan verifikasi lewat email yang dikirim Everpro
  • Unduh aplikasi Everpro Chat di Android/iOS dan masuk dengan akses akun yang sudah didaftarkan
  • Sekarang kamu sudah bisa menggunakan Everpro Chat

Ada penawaran menarik bagi kamu yang ingin mulai berlangganan Everpro, dari harga Rp 929 ribu/bulan kini menjadi Rp 411 per bulannya dengan akses semua fitur canggih dari Everpro Chat. Siap-siap bawa bisnis kamu ke level selanjutnya!

Siap optimalin bisnis dengan Everpro Chat

Picture of Sarah Nurjannah

Sarah Nurjannah

Sarah Nurjannah adalah SEO Content Writer di Blog Everpro yang berpengalaman membagikan konten Informatif seputar Bisnis Jasa Pengiriman.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Cek Resi KGXpress Cepat Akurat

Cara cek resi KGXpress untuk tahu posisi dan status paket sangatlah mudah. Hanya perlu salin no. resi KGXpress, lalu masukkan ke “Nomor Resi Pengiriman” pada

Cek Resi Wahana Express Akurat Cepat

Lacak paket Wahana Express kini jadi lebih mudah dengan fitur Cek Resi Everpro. Cukup dengan salin nomor resi pengiriman, kemudian masukkan ke “Nomor Resi Pemesanan”

Сek Resi Tokopedia Cepat Akurat

Ketika belanja di Tokopedia, ada banyak pilihan kurir ekspedisi untuk mengirim paket. Meskipun ekspedisinya berbeda-beda, namun tetap bisa cek resi Tokopedia di satu fitur aja.