everpro

Arrival Artinya Dalam Istilah Pengiriman Barang

Sering melihat status arrival saat melacak paket? Simak artikel ini yang akan menjelaskan arti arrival dalam status pengiriman anda.

Semakin berkembangnya teknologi kini telah merambah ke berbagai bidang. Salah satunya adalah dalam bidang ekspedisi. Untuk meningkatkan pelayanan dan kinerja, bisnis jasa pengiriman telah menggunakan teknologi yang memudahkan anda dalam melacak status paket.

Anda tidak perlu mendatangi kantor agen pengiriman untuk memastikan barang sudah sampai atau belum. Dengan kemudahan dalam melacak status paket secara online, tidak perlu khawatir lagi mengenai kondisi pengiriman paket anda.

Jika anda pernah berbelanja online ataupun menunggu kiriman melalui jasa pengiriman, tentu pernah melihat status pengiriman bukan? Terdapat banyak istilah salah satunya adalah arrival.

Melalui artikel ini anda akan mendapat penjelasan mengenai istilah status pengiriman tersebut. Jadi simak terus ya.

Arrival Artinya Apa?

kedatangan
Sumber: google.com

Dalam kamus Bahasa Inggris arrival artinya kedatangan atau ketibaan. Kata ini akan sering anda lihat dalam status pengiriman.

Menurut KBBI, kedatangan memiliki arti tiba di tempat yang dituju, berasal, dan hadir.  Tak hanya dalam pengiriman, kata ini juga sering terdapat dalam istilah yang lain seperti penerbangan dan perhotelan.

Dalam istilah penerbangan, kata ini merujuk pada suatu area di bandara yang berfungsi sebagai area kedatangan. Setiap penumpang yang baru saja mendarat pasti akan melewati area ini.

Sedangkan dalam perhotelan, kedatangan merujuk pada waktu atau tanggal tamu tiba (check-in) di hotel, baik itu untuk tamu yang melakukan reservasi atau walk-in.

Mengenai Resi Pengiriman

arrival
Sumber: pexels.com

Untuk dapat melacak status pengiriman anda memerlukan nomor resi. Nomor resi adalah nomor atau kode unik sebagai identitas pengiriman barang dari jasa pengiriman.

Anda akan mendapat informasinya dari pengirim barang, atau penjual jika anda berbelanja online. Selanjutnya anda dapat melacak status paket menggunakan nomor resi tersebut.

Apabila anda berbelanja melalui marketplace, biasanya sudah tersedia fitur lacak paket. Anda juga bisa melacak status pengiriman melalui website resmi dan situs lain yang memiliki fitur cek resi seperti Everpro.

Saat melacak status paket, akan terdapat informasi mengenai status pengiriman. Mungkin anda juga sering melihat istilah arrival.

Berikut penjelasan mengenai istilah pengiriman agar anda lebih memahaminya.

Baca juga: Cara Cek Resi PopExpress dengan Cepat, Hanya di Everpro!

Arti Arrival dalam Status Pengiriman

arrival
Sumber: pexels.com

Dalam istilah pengiriman, arrival adalah paket yang telah datang atau sampai ke suatu tujuan tertentu (contoh: kota tujuan, kantor cabang, dll).

Pada setiap jenis jasa pengiriman, terdapat penulisan informasi status tersebut yang berbeda-beda namun sebenarnya sama. Pada dasarnya arti arrival menunjukan proses tibanya paket di lokasi tertentu.

Misalnya, dalam status pengiriman ID Express terdapat istilah arrival scan. Artinya sama namun menunjukkan lokasi yang berbeda. Maka dari itu biasanya terdapat keterangan tambahan yaitu lokasi dari ketibaan paket tersebut.

Jadi itulah istilah-istilah status pengiriman arrival yang biasa anda temukan dalam melacak kondisi paket. 

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Nantikan artikel informatif lainnya hanya di Everpro!

Picture of Melati Yudizwara

Melati Yudizwara

Seorang SEO Content Writer dengan latar belakang pendidikan di bidang akuntansi dan memiliki pengalaman sebagai Sekretaris Marketing. Mengasah kemampuan menulis, mengedit, dan mengelola konten sesuai standar SEO. Kemampuan tersebut dapat dibuktikan dengan hasil konten berkualitas yang mudah ditemukan di mesin pencari.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya