everpro

Arti Close di Online Shop dan Kode Status Pengiriman

Kata close artinya mempunyai beberapa arti dan makna, akan tetapi itu semua tergantung pada konteks dalam kalimat tersebut. Dalam dunia online shop, close PO artinya pesanan Pre-Order sudah ditutup, sedangkan CODA merupakan singkatan dari Closed Once Delivery Attempt yang memiliki arti dalam kode status pengiriman artinya paket telah sampai ke alamat tujuan akan tetapi alamat penerima itu salah atau kosong.
close

Penasaran, apa arti close pada online shop dan kode status pengiriman? Artikel baru Everpro merangkum kata tersebut dari berbagai sumber terpercaya.

Mulai dari penjelasan secara umum yang sering Anda dengar atau lihat pada aktivitas sehari-hari di dunia maya maupun dunia nyata.

Selanjutnya mengenai arti tersebut dalam ranah online shop serta berada pada kode status pengiriman barang melalui jasa ekspedisi.

Sehingga tak heran, apabila banyak orang mencari makna dari kata itu untuk memudahkan Anda dalam setiap kegiatan sehari-hari.

Penjelasan Kata Close Artinya

close
sumber: google.com

Kata close artinya mempunyai beberapa arti dan makna, akan tetapi itu semua tergantung pada konteks dalam kalimat tersebut.

Dalam bahasa inggris, kata tersebut merupakan salah satu kosakata yang tergolong dalam 2 (dua) kelas yaitu kata kerja dan kata sifat.

Seperti penyampaian sebelumnya, arti tersebut pada kata kerja (verba) dan kata sifat (adjektiva) pun dipengaruhi oleh konteks kalimat.

Menurut  kamus online dictionary cambridge, penting bagi Anda untuk tahu setiap arti dari kata tersebut supaya penggunaannya sesuai dengan kalimat.

Agar Anda lebih paham tentang kata tersebut, berikut ini contoh penggunaan kata berdasarkan konteks yang dapat Anda pahami dengan mudah.

Everpro

Contoh Penggunaan Kata Pada Kalimat

close
sumber: google.com
  1. I went out and forgot to close window (Suatu kondisi terbuka menjadi tertutup)
  2. The Restaurant closes at 10.00 pm (Keterangan tutupnya sebuah restoran)
  3. He closed the meeting with a short speech (Kata kerja untuk mengakhiri sesuatu)
  4. The store closed over ten years ago (Berhentinya operasional suatu bisnis)
  5. At the close of the meeting, the contract remain unsigned (Akhir suatu bahasan)

Apa Artinya Close Pada Istilah

close
sumber: google.com

Artinya close menurut kamu saja tidaklah cukup, sebab penjelasan sebelumnya memiliki arti beragam tergantung pada konteks penyampaiannya.

Sebaiknya tak hanya sekadar menghafal kata namun perlu juga untuk memahami kalimat secara utuh, sehingga dapat lebih tepat mengartikannya.

Dalam bahasa inggris terdapat beberapa istilah yang cukup digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Maka dari itu, tak kalah penting untuk mengetahui artinya dalam istilah.

Berikut ini merupakan istilah dalam aktivitas keseharian, meskipun sudah tahu arti katanya akan tetapi jadi berbeda apabila pada istilah.

  • Close attention = mencermati dengan seksama
  • Close friends = teman dekat
  • Close by = dekat dengan
  • Close down = menutup ke bawah
  • Close coordination = menutup koordinasi

Maksud Dari Close PO Artinya

close
sumber: google.com

Dalam dunia online shop, close PO artinya pesanan Pre-Order sudah ditutup. Apabila Anda ingin membeli produk dari toko online lalu menemukan tulisan tersebut.

Sebaiknya tunda untuk membelinya atau cobalah mencari toko lain yang masih menyediakan produk atau ready stock.

Arti close PO ini sering Anda jumpai di media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan Tiktok yang menjual berbagai produk.

Bahkan di e-commerce atau marketplace pun Anda akan menjumpai kata tersebut seperti di Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, dan lainnya.

Baca juga: Cargo: Pengertian, Jenis, Klasifikasi Barang dan Contohnya

Closed Once Delivery Attempt (CODA)

close
sumber: google.com

CODA merupakan singkatan dari Closed Once Delivery Attempt yang memiliki arti dalam kode status pengiriman, saat memantau pengiriman barang.

Apabila Anda menemukan istilah tersebut, artinya paket telah sampai ke alamat tujuan akan tetapi alamat penerima itu salah atau kosong.

Segeralah untuk menghubungi kantor cabang jasa ekspedisi, setelah Anda menemukan kode status pengiriman tersebut.

Cara menghubunginya bisa melalui nomor customer service, sosial media, atau mencari email dan nomor telepon di website resmi jasa ekspedisi.

Baca juga: Penjelasan Istilah Pengiriman Barang – Arrived

Demikian artikel terbaru dari Everpro tentang pembahasan suatu kata dan kalimat yang sering muncul pada dunia online shop dan status pengiriman. Pelajari arti tersebut, untuk memudahkan Anda dalam menggunakan aktivitas digital.

Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi. Terima kasih sudah membaca! Nantikan juga artikel Everpro berkualitas lainnya, yang pastinya membantu perkembangan bisnis Anda.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?