everpro

Ketahuilah! Arti Departed From Transit : Definisi dan Info Terbaru

Apakah Anda sudah tahu arti dari status Departed from transit pada proses pengiriman paket? Berikut ini merupakan penjelasan lengkap dan ringkas untuk kamu.

Apabila kalian sering belanja online dan menggunakan jasa ekspedisi seperti JNE, JNT, SiCepat, Deliveree, Lalamove, dan TIKI. Pasti sudah sering mendengar istilah tersebut.

Selain itu, Anda dapat mengetahui status pengiriman dengan cara melakukan cara cek resi di Everpro dengan mudah dan hasilnya akurat.

Baca juga: Cek Resi Lalamove (Mudah, Cepat, Akurat dan Real Time)

Apa Artinya Departed From Transit?

departed from transit
Sumber: freepik.com

Menurut KBBI, departed artinya berangkat, hal ini berkaitan dengan jasa pengiriman.

Departed from transit artinya secara garis besar yaitu merujuk pada informasi status paket yang sedang dalam proses dikirim untuk dipindahkan ke kota selanjutnya.

Pasti Anda sudah tak asing lagi mendengar atau melihat status paket tersebut di smartphone ketika sedang melakukan belanja online.

Maka dari itu, penting bagi khalayak umum untuk memahami arti tersebut. Sehingga dapat mengetahui kode status pengiriman barang paket.

Berapa Lama Departed From Transit sampai pada Tujuan?

departed from transit
Sumber: freepik.com

Terkadang status pengiriman tersebut memiliki durasi yang lama tetapi sewaktu-waktu bisa saja pengirimannya menjadi cepat.

Pada umumnya, status paket departed from transit akan diikuti oleh nama kota awal ke kota berikut. Selain itu, estimasi pengiriman paket yakni 3 sampai 7 hari.

Contoh lainnya pada misalnya dari Jakarta ke Surabaya, kemungkinan hanya butuh waktu kurang dari 1×24 jam. Sedangkan ke luar pulau seperti Tangerang ke Balikpapan bisa lebih dari 3-7 hari via darat atau 1 hari jika via udara.

Arti Departed from Transit dan Istilah Lain di Status Pengiriman

Setelah mengetahui istilah departed artinya paket sedang dalam perjalanan dari kota transit ke kota selanjutnya, pahami juga berbagai istilah lain yang muncul dalam status pengiriman. 

Adapun arti dan istilah lain selain departed from transit adalah:

  • Shipment Received by Counter Officer at (Nama Kota): barang telah pengirim antar ke agen jasa pengiriman
  • Shipment Pick up by Courier: paket telah kurir ambil untuk lanjut mengirimkan ke pusat sortir barang
  • Received at Sorting Center: paket telah berada di pusat sortir untuk kemudian disortir sesuai kota tujuan pengiriman
  • Received at Warehouse: paket telah tiba gudang kota tujuan
  • With Delivery Courier: paket telah bersama kurir dan sedang dalam perjalanan ke alamat penerima
  • Delivered: Kurir telah menyerahkan paket ke penerima sesuai alamat pengiriman.

Info tentang Pengiriman Paket dari Jakarta

departed from transit
Sumber: freepik.com

Apabila Anda mendapati status pengiriman tersebut serta ada nama kota di akhir istilah. Departed from transit gateway Jakarta artinya barang kiriman Anda sedang dalam perjalanan dari Jakarta menuju kota selanjutnya.

Saat Anda menggunakan jasa ekspedisi lalu menemukan istilah itu, sudah pasti bahwa paket Anda sedang dalam proses pengiriman dari kota ke kota lainnya.

Contoh lainnya, seperti pada pengiriman paket JNE Gateway Jakarta yang merupakan layanan pengiriman barang melalui JNE Express.

Baca juga: Ini Dia, Penjelasan Departure dalam Istilah Ekspedisi. Cek Disini!

Demikian artikel terupdate dari Everpro dengan pembahasan lengkap dan ringkas mengenai salah satu istilah dalam status pengiriman paket. Saat ini Anda sudah tahu arti dari istilah tersebut, sehingga dapat menjadi penambah wawasan.

Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi. Nantikan informasi bermanfaat lainnya seputar bisnis hanya di Everpro.id!

Jika Anda ingin mengirim produk ke konsumen dengan lebih mudah, cepat, dan aman terdapat layanan yang serba untung untuk Anda. Dengan layanan Everpro Shipping, Anda bisa mengatur pesanan dengan lebih mudah, lancar, dan aman karena terintergrasi sistem pengiriman. Terlebih, Anda juga bisa merasakan keuntungan sebagai berikut:

Benefit Everpro Shipping

  • Kirim paket murah dengan Cashback hingga 35%
  • Gratis biaya retur paket
  • 15+ pilihan ekspedisi favorit ke seluruh Indonesia, bebas pilih!
  • Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi
  • Pencairan dana COD hanya 1 hari (kerja).
  • Bebas tentukan jadwal dan lokasi penjemputan
  • Mendapat laporan aktivitas penjualan

Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera mudahkan pengiriman dan perluas jangkauan bisnis dengan mendaftar layanan Shipping Everpro sekarang!

Daftar Sekarang

Picture of Nazma Fitria

Nazma Fitria

Nazma Fitria adalah seorang SEO Content Writer di blog Everpro dengan menulis artikel berbagai category seperti jasa ekspedisi, tips bisnis/usaha, glosarium pengiriman dan digital marketing.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya