Kemudahan Kirim Barang dan Dokumen dengan Gosend

gosend

Butuh kirim barang dengan cepat? Gosend Gojek saja! Simak sampai tuntas ulasan mengenai Gosend untuk kebutuhan kirim barang cepat dan mudah.

Hadirnya ojek online menjadi sarana transportasi yang sangat membantu kebutuhan mobilitas masyarakat. Gojek yang merupakan pelopor layanan ojek online di Indonesia, telah memberi banyak jenis pelayanan lainnya.

Untuk terus mengembangkan usaha dan memenuhi kebutuhan masyarakat, Gojek telah menyediakan jasa pengiriman melalui Gosend. Kini anda tidak hanya bisa memesan ojek, tapi juga dapat mengirim barang atau dokumen.

Layanan ini memberikan kemudahan anda dalam kebutuhan kirim barang secara cepat, hanya dalam hitungan jam bahkan menit paket bisa sampai ke alamat penerima. Mau tahu bagaimana cara pesannya?

Baca penjelasan dari artikel ini sampai tuntas untuk mendapatkan cara mudahnya.

Apa Itu Gosend?

gosend
Sumber: google.com

Gojek yang telah resmi berdiri sejak 5 Oktober 2009, merupakan pelopor layanan transportasi ojek online di Indonesia (sumber: Wikipedia). Perusahaan yang diprakarsai oleh Nadiem Makarim ini, kian berkembang dan memiliki banyak fitur untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Setidaknya ada lebih dari 10 fitur yang terdapat dari layanan ini. Mulai dari kebutuhan transportasi, belanja, hiburan, bahkan kirim barang. 

Sebagai layanan jasa kirim barang, telah tersedia fitur Gosend yang bisa anda gunakan untuk mengirim barang dengan cepat. Gosend artinya salah satu fitur dari Gojek untuk mengirim barang melalui driver.

Anda dapat menikmati layanan ini melalui aplikasi Gojek. Driver akan menjemput paket dan mengirimkan langsung ke alamat tujuan sampai depan rumahnya.

Everpro

Logo Gosend

Seperti nama aplikasinya, layanan dan fitur yang dimiliki Gojek semua berawalan ‘Go’. Begitupun dengan Go-Send. Setiap layanan memiliki logo masing-masing.

Logo Gosend adalah sebuah kubus, yang menandakan paket. Karena layanan ini sendiri merupakan jasa pengiriman yang identik dengan paket dan bentuknya kubus seperti barang yang telah dikemas.

Baca juga: Begini Cara Cek Ongkir Gosend di Everpro, Yuk Cari Tahu!

Keuntungan Kirim Barang Melalui Gosend

gosend
Sumber: google.com

Untuk dapat menikmati sebuah layanan tentu harus memiliki keuntungan bagi penggunanya. Hal ini menjadi alasan mendasar untuk memilih layanan Gosend. 

Jika anda masih mempertimbangkan layanan ini, berikut keuntungan yang bisa anda dapatkan:

  • Pengiriman yang Cepat

Keuntungan pertama yang bisa anda dapatkan adalah proses pengiriman yang cepat. Layanan ini sangat cocok untuk anda yang membutuhkan paket terkirim dalam waktu singkat. 

Dengan menggunakan Gosend paket bisa sampai hanya dalam hitungan jam dari waktu pengiriman. Tentunya layanan ini tersedia untuk pengiriman jarak tertentu saja, karena proses kirimnya pun menggunakan driver baik itu dengan transportasi motor atau mobil.

  • Fitur Live Tracking

Untuk memastikan barang sampai ke alamat tujuan dan proses pengiriman yang jelas, layanan ini memiliki fitur live tracking. Artinya sejak anda memesan layanan ini, anda dapat melacak lokasi paket dan kurir secara langsung.

  • Tersedia Setiap Saat

Terkadang kebutuhan mengirim barang bisa terjadi kapan saja. Bukan hal yang sulit jika tengah malam anda perlu mengirimkan barang ke tempat penerima dengan cepat.

Layanan ini menjadi solusi karena tersedia selama 24 jam. Jadi anda tidak perlu bingung cara mengirimkan barang kapanpun.

  • Aman 

Keuntungan lainnya yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan layanan ini adalah keamanan. Maksudnya, Gosend dapat memastikan pengiriman barang sampai ke tujuan dengan kondisi yang sama seperti awal barang dikirimkan. Karena setiap barang kiriman mendapatkan asuransi sendiri.

Layanan Gosend

gosend
Sumber: google.com

Gosend adalah solusi pengiriman paket berskala kecil. Anda dapat mengirimkan barang atau dokumen dengan lebih cepat, mudah, dan aman. 

Tersedia dua jenis layanan dari Gosend, yaitu Instant Delivery dan Same Day Delivery. Berikut penjelasan lengkap mengenai kedua layanan tersebut:

  • Gosend Instant

Layanan ini menjadi solusi pengiriman yang dapat anda gunakan untuk mengirim barang secara instan dalam satu wilayah yang sama. Dengan memesan layanan ini, kurir akan menjemput paket dari pengirim dan langsung mengirimkannya ke alamat penerima.

Waktu pengiriman layanan ini hanya 1 – 2 jam saja, dengan ketentuan sebagai berikut: batasan jarak 40 km dengan berat maksimal 20 kg (70 x 70 x 50 cm). Paket bukan barang pecah belah, tidak mudah hancur, hewan, dan barang terlarang (narkotika, dsb). Metode pembayarannya bisa secara tunai atau melalui GoPay dan GoPaylater.

  • Gosend Sameday

Untuk kebutuhan mengirim barang dengan hemat dan sampai di hari yang sama, anda bisa menggunakan layanan Gosend Sameday. Layanan ini merupakan pengiriman dengan multi-pick up dan multi-drop off.

Cara kerjanya adalah dengan mengambil paket dari beberapa lokasi terlebih dahulu yang kemudian akan dikirimkan ke beberapa tujuan sekaligus. Waktu pengiriman ini hanya 6-8 jam saja. Dengan ketentuan:

Batasan jarak yaitu 15 km, dengan berat maksimal 5 kg (40 x 40 x 17 cm). Waktu operasionalnya dari jam 08.00 – 15.00. Barang yang dapat dikirim bukan merupakan barang pecah belah, mudah hancur, hewan, atau barang terlarang seperti narkoba, dsb.

Baca juga: Bingung Perbedaan Gosend Sameday dan Instant? Ini Penjelasannya

Cara Pesan Gosend Gojek

gosend
Sumber: google.com

Berdasarkan berbagai keuntungan dan layanan dari Gosend, layanan ini bisa menjadi pilihan tepat untuk kebutuhan pengiriman yang lebih cepat. Sebelum mengirim barang melalui layanan ini, pastikan barang sudah terbungkus rapi dan siap antar.

Berikut cara memesan Gosend di Aplikasi Gojek:

  1. Buka aplikasi Gojek di smartphone anda.
  2. Pada halaman home, pilih fitur Gosend. 
  3. Masukkan lokasi pengiriman. Yaitu dengan memasukkan alamat penerima sebagai lokasi pengantaran dan alamat pengirim sebagai penjemputan.
  4. Berikan rincian pengiriman, yaitu: jenis barang kiriman, nama dan nomor telepon pengirim juga penerima.
  5. Pilih layanan Gosend yang anda butuhkan: Instant atau Same Day.
  6. Kemudian pilih metode pembayaran. Ada tiga metode yang bisa anda gunakan: tunai (cash), GoPay, atau GoPaylater. 
  7. Klik Pesan. Kemudian aplikasi akan melacak driver terdekat untuk menjemput paket dan langsung mengantarkannya ke alamat penerima.

Demikian penjelasan tentang Gosend. Kini anda dapat mengirim barang secara cepat, mudah, dan aman. Semuanya bisa anda manfaatkan melalui satu aplikasi saja. Anda juga bisa memantau jalannya pengiriman paket sampai ke tempat tujuan.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Simak artikel informatif lainnya hanya di Everpro!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?