everpro

Grab Express Instant Bike, Pengiriman Cepat Anti Telat!

grab express instant bike

Barang anda tertinggal dan butuh kirim cepat? Kirim lewat Grab Express Instant Bike saja! Simak informasi selengkapnya disini.

Berbagai jasa pengiriman tersedia untuk memenuhi kebutuhan pengiriman anda. Namun, hanya beberapa yang menyediakan layanan kirim instan.

Grab merupakan jasa transportasi dan kurir yang menyediakan layanan kirim barang cepat melalui Grab Express. Tersedia pengiriman dengan dua jenis kendaraan yaitu Bike dan Car.

Untuk kebutuhan pengiriman barang atau paket berukuran kecil menuju sedang bisa menggunakan Grab Express Instant Bike. Ingin tahu informasi selengkapnya?

Baca penjelasan artikel ini sampai selesai ya.

Apa Itu Grab Express Instant Bike?

grab express instant bike
Sumber: google.com

Grab yang sebelumnya dikenal sebagai GrabTaxi merupakan platform jasa transportasi yang berasal dari Malaysia dan memiliki kantor pusat di Singapura. Perusahaan ini telah hadir di Indonesia sejak tahun 2012.

Semakin berkembang kini perusahaan ini tak hanya memberikan pelayanan jasa transportasi, tapi juga melayani kebutuhan pengiriman barang.

Grab Express Instant Bike adalah layanan pengiriman barang secara instan dari perusahaan ini dengan menggunakan kendaraan motor. Anda bisa mengirimkan paket dengan cara memesan melalui aplikasi Grab.

Nantinya kurir akan datang menjemput paket dan langsung mengirimkannya ke alamat penerima. Proses pemesanannya sederhana dan cepat, sehingga sangat cocok bagi anda yang butuh kirim barang untuk langsung sampai ke penerima.

Everpro

Banyak yang memilih kirim barang melalui layanan ini karena terdapat beberapa keuntungan seperti berikut ini:

  • Pengiriman barang yang aman, dapat melacak proses pengiriman secara langsung.
  • Cepat, setelah pesan kurir langsung menjemput dan mengantarkan paket ke tujuan.
  • Mudah, cukup memesan melalui aplikasi.
  • Jangkauan luas, berlaku untuk pengiriman dalam kota dan luar kota terdekat yang tersedia di seluruh Indonesia.
  • Ongkir terjangkau, anda bisa mendapat berbagai promo untung memangkas tarif ongkir.
  • Layanan 24 jam, bisa memesan kapanpun selama kurir tersedia.

Baca juga: Begini Syarat dan Cara Daftar Grab Express, Simak Disini!

Ketentuan Layanan Grab Express Instant Bike

ketentuan grab express
Sumber: google.com

Terdapat berbagai keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan mengirimkan barang menggunakan layanan ini. Sebelum mengirim paket, pastikan anda telah membungkus barang dengan aman.

Perhatikan juga ketentuan pengiriman sebagai berikut:

  1. Pengiriman menggunakan kendaraan motor.
  2. Ukuran paket yang bisa dikirimkan maksimal 50 x 50 x 50 cm dengan berat tidak lebih dari 15 kg.
  3. Waktu operasional yaitu 24 jam, sesuai ketersediaan kurir.
  4. Tidak ada jarak tempuh maksimum.
  5. Estimasi waktu pengiriman paket sampai ke tujuan maksimum 3 jam dari penjemputan.

Cara Kirim Barang Lewat Grab Express Instant Bike

grab express instant bike
Sumber: google.com

Setelah memperhatikan ketentuan pengiriman barang menggunakan layanan ini, dan selesai menyiapkan barang kiriman, anda bisa langsung memesan melalui aplikasi.

Berikut langkah-langkah untuk kirim barang instan lewat Grab:

  • Membuka Aplikasi Grab Express Instant Bike

Langkah pertama adalah pastikan anda sudah mengunduh dan instal aplikasi Grab di smartphone anda. Kemudian masuk ke aplikasi tersebut, dan lakukan log in atau daftar akun jika belum memilikinya.

  • Klik Menu Express

Terdapat beberapa menu layanan di halaman awal, untuk mengirim barang anda klik menu Express.

  • Pilih Detail Pengiriman

Kemudian halaman akan beralih ke informasi pengiriman. Tentukan lokasi pengirim dan isi juga informasi mengenai detail pengirim seperti nama, nomor telepon, dan patokan penjemputan paket.

  • Masukkan Detail Penerima

Setelah itu tuliskan alamat penerima dan sesuaikan titik tujuan di peta. Lalu isi juga detail penerima meliputi: nama, nomor telepon, dan patokan alamat.

  • Pilih Kategori Barang

Terdapat beberapa jenis kategori barang kiriman seperti dokumen, buku, makanan, pakaian, barang elektronik, obat-obatan, dan lainnya. Pilihlah sesuai isi paket yang anda kirimkan.

  • Pilih Berat Barang dan Instruksi Pengantaran

Selanjutnya pilih juga berat barang kiriman sesuai dengan berat paket. Terdapat pilihan mulai dari 1 kg hingga lebih dari 15 kg. Tuliskan juga instruksi khusus, jika ada.

  • Pilih Tipe Pengiriman

Setelah itu klik Berikutnya. Pilih layanan Grab Express Instant Bike untuk pengiriman menggunakan motor dan tarif ongkir yang lebih murah.

  • Tambahkan Asuransi 

Anda bisa menambahkan asuransi pengiriman barang. Dengan klik asuransi, pengiriman barang mendapatkan jaminan jika terjadi kerusakan atau hal tidak diinginkan lainnya akibat proses pengiriman.

  • Konfirmasi Pemesanan

Setelah menyelesaikan beberapa langkah sebelumnya, anda bisa memilih metode pembayaran dan klik Pesan. Kemudian aplikasi akan mencari driver terdekat untuk mengambil dan mengirimkan paket ke tujuan.

  • Lakukan Live Tracking

Jika telah mendapatkan driver yang akan mengirimkan pesanan, anda bisa melakukan pelacakan secara langsung. Anda bisa melacak mulai dari driver jalan ke lokasi penjemputan, hingga proses pengiriman ke alamat penerima.

Baca juga: 5 Cara Cek Resi Grab Express dengan Cepat dan Akurat!

Demikian informasi dan penjelasan seputar Grab Express Instant Bike yang bisa anda pilih untuk pengiriman cepat. Anda juga bisa memanfaatkan promo yang tersedia agar tarif ongkir lebih murah.

Semoga informasi dari artikel ini bermanfaat untuk anda. Simak artikel informatif lainnya hanya di Evepro!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?