everpro

15 Ide Jualan Makanan Ringan Mudah Dibuat dan Laris Manis!

Makanan ringan menjadi makanan yang mudah dibawa dan bisa dimakan kapan saja. Karena banyak dari masyarakat yang menyukai makanan ringan, saat ini banyak bermunculan bisnis jualan makan ringan.

Bisnis ini juga mudah untuk kamu jalankan dan modalnya sedikit, lho. Kamu bisa jadikan rekomendasi yang kami berikan sebagai referensi untuk bisnis jualan makanan ringan.

Berikut ada beberapa ide jualan makanan ringan untuk kamu yang masih bingung mau jualan makanan ringan apa yang laris. Pada artikel ini kami akan membahas apa saja rekomendasi ide jualan makanan ringan yang bisa kamu coba untuk bisnis!

Penasaran apa aja daftarnya? Yuk, simak selengkapnya!

Rekomendasi Ide Bisnis Jualan Makanan Ringan

Ide Jualan Makanan Ringan
Sumber: pexels.com

Berikut beberapa rekomendasi yang telah kami rangkum sebagai rekomendasi untuk kamu jadikan referensi ide bisnis jualan makanan ringan:

1. Dimsum

Ide Jualan Makanan Ringan
Sumber: google.com

Dimsum adalah makanan yang berbahan dasar olahana daging seperti ayam, ikan, udang dan lain sebagainya. Makanan ini berasal dari negara China yang saat ini sedang marak dijual di pinggir jalan.

Makanan ini sangat diminati karena rasanya yang enak dan cocok di lidah orang Indonesia. Untuk membuatnya juga tidak sulit, kamu dapat memilih untuk membuatnya sendiri atau membeli dimsum frozen.

2. Corndog

Ide Jualan Makanan Ringan
Sumber: google.com

Selanjutnya ada makanan ringan bernama Corndog. Makanan ini berbahan dasar sosis yang ditusuk kemudian dilapisi lapisan tebal tepung jagung kasar dan digoreng dengan teknik deep fried.

Corndog sangat disukai oleh para anak-anak dan juga remaja karena rasanya yang enak. Makanan ini juga mudah untuk kamu buat, lho. Cocok untuk ide jualan makanan yang laris saat ini.

3. Bakso Goreng

Everpro
Sumber: google.com

Kemudian ada bakso goreng, makanan ringan yang sangat populer di Indonesia. Bakso goreng sebenarnya adalah bakso yang digoreng kering sebagai variasi bakso kuah.

Bakso goreng disajikan dengan saus sambal dan mayoinase untuk menambah cita rasa. Makanan ini juga sangat mudah kamu buat dan tentunya pasti laku jika kamu jual.

4. Sosis Bakar

Everpro
Sumber: google.com

Banyak orang yang menyukai sosis bakar karena rasanya yang enak. Sosis bakar bisa jadi ide untuk kamu jualan makanan ringan yang pasti laku.

Namun, perlu kamu perhatikan jika ingin menjual sosis bakar yakni pilihlah sosis yang sudah familiar dengan lidah target pasar kamu. Dengan begitu sosis bakar kamu akan lebih mereka sukai dan mereka beli karena rasanya cocok.

5. Hotdog Kentang

Everpro
Sumber: google.com

Makanan yang satu ini bisa jadi ide jualan makanan ringan untuk kamu. Hotdog kentang merupakan makanan yang berasal dari Korea Selatan. Makanan ini sedang tren karena banyak remaja yang menyukai budaya Korea.

Cara buatnya juga mudah, sudah banyak resep cara membuatnya di internet. Cocok sekali untuk kamu jadikan ide jualan makanan kering pada tahun ini.

6. Croffle

Everpro
Sumber: google.com

Selanjutnya ada makanan kekinian croffle. Jajanan ini cocok banget kamu nikmati saat santai. Rasanya yang enak perpaduan antara bahan adonan seperti tepung telur yang kemudian di panggang. Setelah matang croffle dapat kamu nikmati dengan berbagai topping yang tersedia.

7. Telur Gulung

Everpro
Sumber: google.com

Kemudian jajanan yang hampir seluruh orang tau yakni telur gulung. Makanan ringan ini cocok untuk anak-anak dan para remaja karena harganya yang murah. Pastikan kamu berjualan dengan lokasi yang strategis seperti sekolah atau kampus.

8. Batagor

Everpro
Sumber: google.com

Batagor merupakan makanan yang berbahan dasar tepung dan baso. Makanan ini disajikan dengan saus kacang yang dapat menambah cita rasa. Makanan ringan ini dapat menjadi ide jualan bagi kamu karena cara buatnya yang mudah dan karena makanan ini cukup populer.

9. Tahu Bakso

Everpro
Sumber: google.com

Tahu bakso menjadi salah satu makanan ringan yang mudah kamu buat. Bahan-bahannya yaitu perpaduan antara campuran tepung dan daging sapi, ikan ataupun ayam. Kamu bisa menyajikannya dengan cara dikukus, maupun goreng.

10. Siomay

Everpro
Sumber: google.com

Selanjutnya siomay, merupakan makanan yang seringkali kita jumpai.  Siomay adalah makanan ringan yang enak dan dengan harga jual yang terjangkau. Kamu dapat membuatnya dengan mudah dengan mencari resepnya di internet.

Makanannya memiliki variasi seperti telur, kentang, daging, tahu, otak-otak hingga pare. Makanan ini memiliki banyak peminat yang menyukai cita rasanya.

11. Gorengan

Everpro
Sumber: google.com

Makanan ringan selanjutnya ada gorengan. Siapa yang tidak menyukai gorengan? makanan yang satu ini memiliki banyak peminat karena rasanya yang enak. Gorengan juga memiliki harga jual yang terjangkau membuat makanan ini memiliki banyak peminat.

12. Martabak Pizza

Everpro
Sumber: google.com

Ide jualan makanan selanjutnya yaitu martabak pizza. Makanan ini sangat terkenal di beberapa daerah di Indonesia. Oleh sebab itu martabak pizza dapat kamu jadikan ide jualanan makanan ringan yang menjanjikan.

13. Piscok

Everpro
Sumber: google.com

Piscok merupakan makanan manis yang banyak peminat. Makanan dari perpaduan pisang dan coklat ini sangat cocok di lidah masyarakat Indonesia. Piscok dapat kamu jadikan referensi karena harganya yang terjangkau dan cara buatnya yang mudah.

14. Cireng

Everpro
Sumber: google.com

Makanan ringan yang selanjutnya yaitu cireng. Remaja dan anak-anak menyukai makanan ini karena enak dan teksturnya yang kenyal. Haraganya yang terjangkau membuat cireng sangat disukai oleh para anak-anak dan remaja. Jualan cireng dapat menjadi pilihan bagi kamu karena harganya yang murah dan lezat.

15. Kentang Goreng

Everpro
Sumber: google.com

Terakhir ada kentang goreng, makanan satu ini sangat cocok disantap saat sedang santai atau sedang menonton tv. Kentang goreng dapat kamu jadikan ide jualan makanan ringan karena cara buatnya yang cenderung mudah.

Namun, pastikan jika kamu memilih bahan kentang yang masih segar agar cita rasanya semakin enak.

Nah, itulah akhir dari rekomendasi ide jualan bisnis makanan ringan yang bisa kamu jadikan referensi untuk jualan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu yang ingin memulai bisnis jualan makanan. Selamat mencoba!

Nantikan informasi bermanfaatnya lainnya hanya di Everpro.id!

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya