everpro

20+ Ide Jualan Menguntungkan Menjelang Lebaran, Cuan di Hari Raya!

Ingin menambah penghasilan di momen Lebaran kali ini tapi masih bingung mau jualan apa yang minim modal? Simak artikel ini untuk mengetahui 15+ ide jualan menjelang Lebaran yang menguntungkan!

Bulan Suci Ramadhan merupakan momen perayaan agama yang dapat membuat banyak aspek dalam kehidupan menjadi lebih baik. Orang berlomba-lomba menjadi pribadi yang lebih baik dengan beribadah sebaik mungkin.

Namun, tak hanya dari segi rohani saja, bulan Ramadhan juga merupakan momen di mana banyak berkah yang bermunculan bagi setiap orang. Contohnya dari segi bisnis dan ekonomi yang semakin bertumbuh ketika momen Ramadhan dan menjelang Lebaran.

Nah, momen ini seringkali membuat orang-orang ingin berbisnis dan berjualan sesuatu agar mendapatkan berkah secara ekonomi. Tapi sayangnya masih banyak orang yang terkendala biaya modal yang umumnya lumayan besar untuk memulai bisnis.

Eitsss tapi tahukah kamu jika jualan dengan modal minim itu memungkinkan? Nah, pada artikel ini kami akan memberikan beberapa ide bisnis atau jualan dengan modal kecil menjelang dan saat Lebaran. Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Baca juga: Inilah 10 Ide Jualan Kue Lebaran yang Menguntungkan!

Ide Jualan Untuk Menjelang Lebaran yang Menguntungkan

Modal memang merupakan faktor yang sangat penting untuk menunjang sebuah bisnis agar dapat berjalan dengan baik. Tapi ternyata memulai bisnis bisa dengan modal yang minim bahkan tanpa modal, lho. Apa saja bisnis yang dimaksud? simak daftarnya berikut ini:

1. Ide Jualan Kue Kering

ide jualan untuk lebaran kue kering

Lebaran atau Ramadhan lekat kaitannya dengan makanan khas yaitu kue kering. Ada beberapa jenis kue kering yang bisa kamu jual pada masa menjelang Lebaran. Jualan kue kering menjadi salah satu ide bisnis wajib untuk menjelang Lebaran yang harus kamu coba!

2. Ide Jualan Baju Lebaran

ide jualan baju lebaran
Sumber: google.com

Kembali suci sering disimbolkan dengan pakaian baru ketika momen Lebaran tiba. Nah, karena alasan tersebut jualan baju Lebaran menjadi salah satu ide bisnis atau jualan yang berpotensial untuk menjelang lebaran.

3. Laundry

laundry
Sumber: google.com

Lebaran menjadi momen berkumpul bersama sanak saudara yang ada di kampung. Tak sedikit rumah tangga yang ditinggal oleh ARTnya untuk pulang ke kampung halamannya. Karena alasan ini memulai usaha laundry menjadi peluang yang baik untuk kamu.

4. Cuci Steam

cuci steam

Cuci steam menjadi salah satu bisnis yang potensial pada saat menjelang Lebaran nanti. Mengapa demikian? karena banyak orang yang ingin memastikan kendaraannya bersih sebelum mereka gunakan mudik atau ketika keluar rumah.

5. Tempat Penitipan Kendaraan

ide jualan menjelang lebaran penitipan motor
Sumber: google.com

Karena mudik menjadi salah satu budaya masyarakat Indonesia, bisnis yang satu ini menjadi salah satu peluang yang bisa kamu coba. Banyaknya orang yang akan mudik pada saat Lebaran membuat banyak orang juga yang menitipkan kendaraannya.

6. Fotografer dan Videografer

ide jualan menjelang lebaran fotografer
Sumber: google.com

Hari Raya adalah momen yang spesial untuk berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara. Karena hal ini juga banyak orang yang tidak ingin ketinggalan dengan mendokumentasikan kebersamaan mereka. Menjadi fotografer dan videografer menjadi salah satu opsi terbaik nih!

7. Supir

ide jualan menjelang lebaran supir
Sumber: google.com

Lebaran memang tidak jauh-jauh dengan budaya mudik. Jika kamu memiliki kemampuan dalam menyetir mobil, bisnis jasa sopir menjadi bisnis yang potensial menjelang dan saat Lebaran. Hal ini karena menyetir mobil untuk mudik cukup menguras tenaga.

8. Ide Jualan Tiket Mudik

ide jualan untuk lebaran tiket mudik
Sumber: google.com

Mudik dengan menggunakan transportasi umum masih menjadi sebuah pilihan menarik bagi banyak orang. Oleh sebab itu, memulai bisnis menjual tiket mudik menjadi salah satu bisnis yang potensi menjelang lebaran.

9. Jasa Kartu Ucapan Lebaran

kartu lebaran
Sumber: google.com

Nah, bisnis yang satu ini bisa kamu lakukan dengan modal yang minim bahkan bisa tanpa modal. Ya, jasa kartu ucapan lebaran menjadi salah satu bisnis yang potensi ketika momen menjelang Lebaran. Pastikan kamu memiliki kemampuan desain grafis yang baik untuk bisnis ini.

Baca juga: 15 Ide Jualan Minuman Laris Untuk Bulan Puasa

10. Ide Jualan Perhiasan

jualan perhiasan
Sumber: google.com

Bisnis atau jualan perhiasan menjadi salah satu ide jualan selanjutnya yang menguntungkan untuk momen menjelang Lebaran. Mengapa? karena momen Lebaran menjadi momen di mana masyarakat ini tampil beda dan modis.

11. Ide Jualan Amplop THR

amplop thr
Sumber: google.com

Memberikan THR kepada saudara atau keponakan menjadi budaya yang muncul ketika Lebaran tiba. Biasanya THR berbentuk amplop yang berisikan uang tunai. Nah, kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk menjual berbagai amplop THR dengan desain lucu dan menarik.

12. Perlengkapan Mudik

ide jualan menjelang lebaran
Sumber: google.com

Selanjutnya ini ada bisnis yang menguntungkan untuk momen Lebaran. Jualan perlengkapan mudik bisa kamu coba untuk menambah penghasilan untuk momen menjelang Lebaran nanti.

13. Jasa Desain Interior

jasa desain interior
Sumber: google.com

Menjelang Lebaran banyak orang yang ingin mendekorasi ruangan agar terlihat lebih bagus ketika dikunjungi kerabat atau saudara. Dengan alasan ini, bisnis jasa desain interior ini menjadi salah satu ide yang menarik dan menguntungkan menjelang Lebaran.

14. Jasa Membuat Ketupat

jasa membuat ketupat
Sumber: google.com

Lebaran memiliki makanan khas tersendiri bernama ketupat yang tidak boleh terlewatkan. Kamu bisa memulai bisnis ini dengan modal yang minim bahkan tanpa modal sekalipun. Bisnis ini juga memiliki prospek yang baik saat masa menjelang Lebaran.

15. Jasa Bersih-bersih

jasa bersih bersih
Sumber: google.com

Menjelang Lebaran, banyak orang yang menginginkan rumahnya menjadi lebih bersih. Alasannya karena mereka akan menjamu tamu yang berkunjung ke rumahnya. Nah, bisnis menguntungkan yang selanjutnya ini bisa kamu jadikan peluang bisnis.

16. Jasa Penukaran Uang

tukar uang
Sumber: google.com

Selanjutnya ada jasa penukaran uang, jasa ini menjadi salah satu peluang bisnis yang bisa kamu coba menjelang Lebaran. Jasa ini cukup menguntungkan karena banyak orang yang mencari uang pecahan tertentu untuk memberikan kepada saudara dan keponakan.

17. Penyewaan Kendaraan

ide jualan menjelang lebaran
Sumber: google.com

Karena alasan mudik, bisnis penyewaan kendaraan menjadi ide bisnis yang menguntungkan pada momen menjelang Lebaran. Kamu bisa menyewakan mobil kamu kepada pelanggan yang ingin menyewa kendaraan untuk keperluan mudik.

18. Jual Parcel atau Hampers

parcel dan hampers lebaran
sumber: google.com

Parcel atau Hampers merupakan sebuah bingkisan yang diberikan ke kerabat, saudara atau keluarga di momen menjelang lebaran. Nah, kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk memulai bisnis parcel atau hampers.

19. Bisnis Tempat Penitipan Hewan

tempat penitipan hewan
sumber: google.com

Karena banyak orang yang mudik ke kampung halaman saat Lebaran, membuat banyak dari mereka yang memiliki hewan sering menitipkan hewannya kepada tempat penitipan. Jika kamu tidak pergi mudik dan memiliki tempat yang proper kamu bisa memanfaatkan peluang ini.

20. Florist

florist
sumber: google.com

Kamu pasti bertanya mengapa bisnis florist muncul dalam daftar yang kami berikan. Tapi tahukah kamu jika bisnis ini cukup menguntungkan menjelang hari raya Lebaran. Karena banyak orang yang ingin membeli bunga untuk wewangian di rumahnya.

21. Jualan Kurma

jual kurma
sumber: google.com

Kurma adalah buah yang erat kaitannya dengan Islam. Buah ini menjadi buah yang dianjurkan untuk para muslim konsumsi ketika bulan puasa dan Lebaran. Peluang ini bisa kamu manfaatkan untuk menjual kurma.

Itulah beberapa ide bisnis atau jualan untuk menjelang Lebaran yang menguntungkan. Bisnis di atas bahkan bisa kamu lakukan dengan modal yang minim dan tanpa modal sekalipun. 

Jika kamu berpikiran untuk memulai bisnis saat menjelang Lebaran, ide-ide di atas bisa kamu jadikan referensi yang baik. Namun, perlu kamu ingat jika kamu harus melakukan bisnis di atas dengan baik agar bisnis berjalan dengan lancar dan berkembang.

Demikianlah akhir dari informasi yang kami berikan pada artikel ide jualan untuk Lebaran. Semoga informasi pada artikel ini bermanfaat bagi kamu yang masih bingung memikirkan ide usaha pada momen Lebaran. 

Share artikel ini ke media sosial kamu dan nantikan informasi menarik dan bermanfaat lainnya hanya di blog Everpro.id!

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Tips and Trik Kirim Paket

Pelajari lebih lanjut seputar tips and trik serta panduan untuk kirim paket hanya di Everpro.id. Ketahui beberapa informasi bermanfaat dan hal-hal penting yang harus diperhatikan