everpro

15 Ide Jualan Minuman Laris Untuk Bulan Puasa

Tertarik untuk jualan di bulan puasa tapi masih bingung mau jualan apa? Yuk, intip beberapa ide dan rekomendasi jualan minuman yang laris manis pada bulan puasa!

Bulan puasa akan tiba sebentar lagi! Dengan bulan suci Ramadhan pasti banyak kebiasaan yang hanya muncul pada saat bulan ini hadir saja. Salah satu contohnya adalah kegiatan mencari takjil

Kegiatan ini dapat kamu manfaatkan sebagai peluang usaha yang menguntungkan pada bulan puasa, lho. Kamu bisa memanfaatkannya dengan menjual berbagai macam menu berbuka.

Dengan bulan puasa yang akan tiba tidak lama lagi, kamu harus menyiapkan segala sesuatunya jika ingin memulai usaha takjil pada bulan puasa yang akan tiba tidak lama lagi.

Menu berbuka yang segar dan dingin merupakan salah satu menu yang sangat digemari di Indonesia. Karena banyaknya minat masyarakat ini pula yang membuat ini menjadi peluang usaha yang berpotensi menguntungkan pada bulan puasa.

Oleh karena itu, salah satu contoh ide usaha atau jualan yang bisa kamu coba pada bulan puasa adalah menjual minuman.

Agar ide jualan minuman kamu dapat laris manis kami sudah menyiapkan beberapa ide jualan minuman dengan modal kecil yang bisa kamu coba pada bulan Ramadhan atau bulan puasa.

Tanpa buang-buang waktu lagi, yuk simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Baca juga: 30+ Ide Jualan Es di Bulan Puasa 2024, Pasti Laris Manis!

Ide Jualan Minuman Bulan Puasa

Kami sudah merangkum beberapa ide usaha jualan minuman untuk bulan puasa yang bisa jadi referensi kamu nih. Berikut adalah rangkumannya:

1. Es Buah

es buah
Sumber: google.com

Ide pertama untuk jualan minuma untuk bulan puasa tidak lain adalah es buah. Minuman segar yang terdiri dari potongan buah-buahan segar seperti melon, semangka, dan anggur disajikan dengan es batu dan sirup manis.

Minuman ini cocok sekali untuk melepas dahaga setelah seharian penuh melaksanakan ibadah puasa. Nah, kamu bisa meraciknya dengan berbagai topping agar minuman ini menjadi lebih kekinian.

2. Es Kelapa Muda

es kelapa
Sumber: google.com

Berikutnya ada es kelapa muda yang cocok kamu jadi ide jualan minuman bulan puasa yang bisa mendatangkan keuntungan. Minuman segar yang terbuat dari air kelapa mudah yang diperas langsung ini merupakan salah satu minuman favorit untuk berbuka puasa.

3. Es Teh Manis

es teh manis
Sumber: google.com

Es teh adalah salah satu minuman wajib yang biasa orang Indonesia konsumsi ketika berbuka puasa maupun sahur. Karena sensasi kesegarannya, banyak membuat orang menyukai minuman ini.

Es teh manis bisa banget kamu jadikan ide jualan minuman yang laris manis di bulan puasa.

4. Es Jeruk

es jeruk
Sumber: google.com

Selanjutnya, ada es jeruk minuman segar yang terbuat dari air jeruk manis dengan es batu. Bisa kamu jadikan ide jualan minuman karena memberikan kesegaran untuk berbuka puasa.

5. Es Campur

es campur
Sumber: google.com

Es campur adalah minuman segar dari campuran berbagai bahan seperti potongan buah-buahan, agar-agar dan es serut dengan es batu dan sirup manis. Dengan perpaduan bahan yang menyegarkan tersebut minuman ini cocok untuk jadi menu berbuka yang lezat.

Baca juga: 15+ Ide Jualan Lauk Pauk di Bulan Puasa yang Laris Manis!

6. Es Cincau

es cincau
Sumber: google.com

Berikutnya ada minuman segar yang terbuat dari cincau yang dipotong kecil-kecil, disajikan dengan es batu dan santan kental. Es cincau bisa kamu jadikan ide jualan minuman karena masyarakat Indonesia sudah familiar dengan rasanya.

7. Es Dawet

ide jualan minuman bulan puasa
Sumber: google.com

Dawet merupakan minuman segar berbahan dasar kacang hijau, tepung beras dan gula merah. Dawet umumnya disajikan dengan es batu dan santan. Nah, minuman ini bisa kamu jadikan ide jualan minuman bulan puasa.

8. Es Teler

ide jualan minuman bulan puasa
Sumber: google.com

Kemudian, ada es teler ide minuman untuk jualan di bulan puasa yang bisa kamu jadikan referensi. Minuman dengan paduan alpukat, kelapa muda, nangka dan es batu ini dapat memberikan kesegaran bagi siapapun yang menyantapnya.

9. Es Cendol

ide jualan minuman bulan puasa
Sumber: google.com

Es cendol merupakan salah satu minuman asli Indonesia berbahan dasar tepung beras dan santan dengan bentuk memanjang. Berpadu dengan santan kental dan gula merah cair dan es batu membuat minuman ini dapat melepas dahaga sehabis berpuasa.

10. Cheese Tea

cheese tea
Sumber: google.com

Es Cheese Tea merupakan salah satu minuman enak yang menyegarkan. Cocok banget untuk menu berbuka puasa. Kamu bisa menjadikan Es Cheese Tea sebagai pilihan untuk ide jualan minuman.

11. Alpukat Kocok Milo

es alpukat kocok milo
Sumber: google.com

Es Alpukat Kocok Milo adalah salah satu sajian minuman yang enak, segar dan cukup menyehatkan. Namun, untuk membuat minuman ini menarik perhatian pelanggan, kamu bisa memodifikasinya dengan milo.

12. Mango Cheese Milk

es mango milk cheese
Sumber: google.com

Selanjutnya ada minuman Es Mango Cheese Milk, perpaduan mangga dan keju serta susu membuat cita rasa untuk minuman ini sangat lezat. Pas sekali untuk kamu jadikan ide jualan yang menguntungkan.

13. Ice Roasted Tea

ice roasted milk tea
Sumber: google.com

Ice Roasted Tea adalah minuman teh yang menyegarkan. Dapat menjadi pilihan berbuka yang aman dipadukan dengan makanan seperti takjil dan semacamnya.

14. Es Pudding Mangga

es pudding mangga
Sumber: google.com

Mangga adalah salah satu buah terfavorit orang Indonesia, nah kamu bisa mengambil kesempatan untuk membuat minuman pudding dari mangga. Cara buatnya juga mudah sehingga kamu tidak akan kesulitan.

15. Es Kopyor

ide jualan minuman bulan puasa
Sumber: google.com

Terakhir, ada es kopyor minuman segar yang terdiri dari potongan kelapa mudah yang belum matang yang disajikan dengan es batu dan santan. Es kopyor juga bisa, lho kamu jadikan ide jualan minuman di bulan puasa.

Demikianlah beberapa ide menu jualan minuman pada bulan puasa yang bisa kamu jadi referensi. Pastikan kamu memperhatikan kualitas daripada rasa dari minuman-minuman di atas agar jualan kamu bisa ramai pembeli.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu dan jangan lupa share artikel ini di media sosial kamu. Nantikan informasi menarik dan bermanfaat lainnya hanya di blog Everpro.id!

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Tips and Trik Kirim Paket

Pelajari lebih lanjut seputar tips and trik serta panduan untuk kirim paket hanya di Everpro.id. Ketahui beberapa informasi bermanfaat dan hal-hal penting yang harus diperhatikan