everpro

35+ Ide Jualan Es di Bulan Puasa 2024, Pasti Laris Manis!

Tak lengkap rasanya jika momen berbuka puasa tidak ditemani dengan es yang menyegarkan. Penasaran apa saja ide jualan es di bulan puasa? Simak artikel ini sampai habis!

Bulan Ramadan identik dengan “takjil” atau menu buka puasa yang menemani momen buka bersama dengan keluarga dan orang tercinta.

Tak hanya makanan, namun es juga mencari incaran oleh kebanyakan orang yang puasa di bulan ramadan karena cuaca panas di siang hari tentu membuat dahaga semakin terasa.

Kalau kamu ingin mencoba peluang berjualan di bulan Ramadan 2024, Everpro akan memberikan rekomendasi yang pastinya bakalan laris manis.

Ide Jualan Es di Bulan Puasa yang Paling Laris

Rekomendasi berikut ini bisa kamu jadikan ide jualan es yang memiliki peluang besar, sehingga kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari berjualan es di bulan Ramadan 2024.

  • Ide Jualan Es di Bulan Puasa – Es Cendol

ide jualan es di bulan puasa
Sumber: sasa.co.id

Es yang satu ini banyak beredar di sekitaran masyarakat Indonesia yaitu Es Cendol. 

Minuman tradisional ini paling laris di segala situasi, mau itu bulan Ramadan atau sehari-hari karena rasanya yang otentik dengan rasa lokal Indonesia dan juga segar. 

Perpaduan antara gula merah, santan, dan cendol hijau yang kenyal dari tepung beras yang bercampur rasa manis dan gurih di dalam satu minuman. 

Tidak heran jika es cendol menjadi favorit di setiap kalangan karena sangat menggugah selera.

  • Ide Jualan Es di Bulan Puasa – Es Teler

ide jualan es di bulan puasa
Sumber: frisianflag.com

Pastinya kamu tidak asing dengan es teler karena sudah banyak dimana-mana. Es dengan permainan tekstur di dalamnya membuat banyak yang menyukainya.

Berbagai buah seperti alpukat, nangka, kelapa muda yang bercampur menjadi satu dengan susu dan santan yang gurih membuat rasa es ini tidak bosan.

Bisa kamu jadikan sebagai ide jualan es di bulan puasa 2024 karena es teler sangatlah cocok dinikmati di segala situasi dan kondisi.

  • Ide Jualan Es di Bulan Puasa – Es Kelapa

ide jualan es di bulan puasa
Sumber: okezone.com

Segar dan alami yang terdapat di dalam es kelapa selalu digemari untuk berbuka puasa. Rasa manis dari air kelapa dan kenyal dari daging buahnya menjadi pilihan yang tepat.

Kamu bisa menambahkan variasi dengan menambahkan susu, sirup, atau buah-buahan tambahan di dalam es ini.

  • Ide Jualan Es di Bulan Puasa – Es Dung Dung

ide jualan es di bulan puasa
Sumber: fimela.com

Selanjutnya ada es dung dung yaitu es tradisional Indonesia yang banyak digemari oleh orang-orang karena lembut dan memiliki rasa yang manis dan gurih.

Dengan kamu menjual es dung dung dapat membangkitkan rasa nostalgia para pembeli, sehingga menjadikan ide jualan es di bulan puasa ini paling laris.

Biasanya es dung dung ditambahkan dengan susu kental manis rasa coklat dan kamu bisa kreasikan untuk menarik perhatian pembeli.

  • Ide Jualan Es di Bulan Puasa – Es Oyen

ide jualan es di bulan puasa
Sumber: faktualnews.co

Tampilannya mirip dengan es teler, namun yang membedakan adalah adanya sagu mutiara, kolang kaling, agar-agar yang terdapat di Es Oyen.

Es oyen disukai oleh banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Hal ini menjadikan ide jualan es di bulan puasa yang tepat karena memiliki peluang yang besar.

Baca Juga: 15+ Ide Jualan Lauk Pauk di Bulan Puasa yang Laris Manis!

Ide Jualan Es di Bulan Puasa untuk Buka Puasa

  • Es Susu Kurma

ide jualan es di bulan puasa
Sumber: info1.id

Ide jualan es di bulan puasa kali ini memiliki kaya manfaat dan cocok untuk berbuka puasa yakni adalah Es Susu Kurma.

Cita rasa manis alami dari buah dan juga creamy dari susu yang memiliki kandungan energi yang tinggi mampu mengembalikan energi setelah seharian berpuasa.

Ide jualan ini bisa menjadi alternatif yang bisa menarik perhatian pembeli karena berbeda di bulan puasa dan mau mencoba yang baru.

  • Es Buah

ide jualan es di bulan puasa
Sumber: astronauts.id

Puasa pastinya identik dengan Es Buah yang bisa kamu jadikan ide jualan es di bulan puasa Ramadan 2024.

Campuran buah-buahan yang segar serta sirup dan susu kental manis selain menyegarkan dahaga juga kaya akan vitamin.

Tampilan yang dihidangkan menarik karena warna warni dari buah-buahan yang terdapat di dalam es tersebut yang membuat menarik pandangan untuk membeli.

  • Es Cheese Tea

cheese tea
Sumber: google.com

Es Cheese Tea merupakan salah satu minuman enak yang menyegarkan. Cocok banget untuk menu berbuka puasa. Kamu bisa menjadikan Es Cheese Tea sebagai pilihan untuk ide jualan minuman.

  • Es Alpukat Kocok Milo

es alpukat kocok milo
Sumber: google.com

Es Alpukat Kocok Milo adalah salah satu sajian minuman yang enak, segar dan cukup menyehatkan. Namun, untuk membuat minuman ini menarik perhatian pelanggan, kamu bisa memodifikasinya dengan milo.

  • Es Mango Cheese Milk

es mango milk cheese
Sumber: google.com

Selanjutnya ada minuman Es Mango Cheese Milk, perpaduan mangga dan keju serta susu membuat cita rasa untuk minuman ini sangat lezat. Pas sekali untuk kamu jadikan ide jualan yang menguntungkan.

  • Ice Roasted Tea

ice roasted milk tea
Sumber: google.com

Ice Roasted Tea adalah minuman teh yang menyegarkan. Dapat menjadi pilihan berbuka yang aman dipadukan dengan makanan seperti takjil dan semacamnya.

  • Es Pudding Mangga

es pudding mangga
Sumber: google.com

Mangga adalah salah satu buah terfavorit orang Indonesia, nah kamu bisa mengambil kesempatan untuk membuat minuman pudding dari mangga. Cara buatnya juga mudah sehingga kamu tidak akan kesulitan.

  • Es Kopyor

ide jualan es di bulan puasa
Sumber: kompas.com

Berbahan dasar kelapa kopyor dengan banyak variasi yang membuat kenikmatan unik menjadikan Es Kopyor sebagai ide jualan es di bulan puasa.

Dapat disajikan dengan berbagai macam variasi mulai dari es kopyor sirup, es kopyor cincau, es kopyor campur, dan lain-lain.

Berjualan es kopyor menjadi peluang bisnis yang menguntungkan di bulan puasa karena menarik dan juga memiliki banyak variasi.

  • Es Podeng

ide jualan es di bulan puasa
Sumber: blibli.com

Es Podeng merupakan es tradisional yang berasal dari Jawa Tengah. Selain memiliki harga yang murah, rasa yang ditawarkan sangatlah unik.

Terdapat es, roti tawar, kacang, agar-agar, meses, ketan hitam, buah-buahan, susu kental manis yang memiliki banyak isian serta harga yang terjangkau.

Sehingga, banyak yang menyukai es podeng ketika sedang membeli jajan takjil untuk menemani berbuka puasa.

  • Es Putar

ide jualan es di bulan puasa
Sumber: kompas.com

Kamu bisa mencoba berjualan ide jualan es di bulan puasa berikut ini yaitu Es Putar yang sering sekali dinikmati oleh banyak orang.

Es putar sangat menarik karena berbagai warna dan teksturnya yang lembut membuat orang ketagihan saat menikmatinya.

Baca Juga: Banyak Dicari! 20+ Jualan Paling Laris Di Bulan Ramadhan

Ide Jualan Es di Bulan Puasa yang Viral

  • Es Jelly Pop Ice

ide jualan es di bulan puasa
Sumber: google.com

Banyak sekali yang suka dengan minuman sachet Pop Ice dimana dulunya menemani masa kecil kita, sehingga kamu bisa jadikan Es Jelly Pop Ice sebagai ide jualan es di bulan puasa.

Ditambah es ini sedang viral di media sosial karena selain memiliki banyak varian rasa, jualan ini juga memiliki keuntungan dengan modal yang kecil.

Es ini bisa juga ditaruh di plastik lalu kamu ikat seperti es lilin dan dijual dengan harga yang murah yang nantinya akan banyak pembeli yang membelinya.

  • Es Capcin (Cappucino Cincau)

ide jualan es di bulan puasa
Sumber: klikpendidikan.id

Dua kombinasi yang menarik antara cappucino dengan cincau yang bisa kamu jadikan ide jualan es di bulan puasa.

Es ini viral karena rasanya yang berbeda namun sangat menyegarkan saat dinikmati berbuka puasa dan juga memiliki rasa yang unik.

  • Es Coklat Jelly

ide jualan es di bulan puasa
Sumber: kompas.com

Jika meminum es ini jadi nostalgia di jaman sekolah, hanya saja dulu tidak ditambahkan dengan jelly seperti sekarang.

Tidak heran kalau Es Coklat Jelly sedang viral dan bisa dijadikan ide jualan es di bulan puasa karena rasa manis yang cocok dinikmati saat berbuka puasa.

  • Es Permen Karet

ide jualan es di bulan puasa
Sumber: timesindonesia.co.id

Berjualan es yang kekinian yaitu Es Permen Karet bisa kamu jadikan ide jualan es di bulan puasa karena sedang viral dan banyak peminatnya.

Rasa manis dan segar bersatu dalam es permen karet yang memberikan sensasi berbeda atau unik saat dinikmati berbuka puasa.

Kamu tidak memerlukan untuk memulai berjualan dan akan mendapatkan keuntungan yang besar dari menjual es permen karet.

  • Es Semangka

ide jualan es di bulan puasa
Sumber: google.com

Viral di media sosial dan banyak orang yang mencarinya berpotensi menjadi peluang untuk kamu menjual Es Semangka.

Memiliki rasa yang segar dan manis yang membuat orang banyak menjadikan es ini sebagai hidangan pembuka untuk berbuka puasa.

Baca Juga: Tips Praktis! Cara Packing Paket Aman di Bulan Ramadhan 2024

Ide Jualan Es di Bulan Puasa Modal Kecil Untung Besar

  • Es Mojito

ide jualan es di bulan puasa
Sumber: anekaukm.com

Ide jualan es di bulan puasa selanjutnya adalah Es Mojito yang sangat segar dan menyegarkan karena terdapat daun mint, air jeruk nipis, dan air soda.

Modal yang dibutuhkan untuk memulai berjualan es mojito relatif kecil dengan bahan dan perlengkapan yang sederhana. 

Akan tetapi keuntungan yang diperoleh dari berjualan es mojito cukup besar. Kamu bisa menuangkan kreativitasmu dengan menambahkan variasi di dalam es mojito.

  • Es Strawberry Yoghurt

ide jualan es di bulan puasa
Sumber: viva.co.id

Jika kamu hanya memiliki modal kecil tetapi ingin untung besar, maka bisa jadikan Es Strawberry Yogurt sebagai ide jualanmu.

Memiliki rasa manis dan asam yang menyegarkan pasti banyak disukai oleh orang dan sangat tepat untuk menjadi teman buka puasa.

Kamu hanya butuh bahan sederhana bisa menggunakan Pop Ice rasa Strawberry Yoghurt sebagai bahan utama dan bahan sederhana lainnya.

  • Es Lilin

ide jualan es di bulan puasa
Sumber: egafood.co.id

Kalau kamu ingin berjualan yang anti ribet bisa jadikan Es Lilin opsi untuk kamu berjualan di bulan puasa. Sebab, es lilin sangatlah segar ketika dinikmati di saat berbuka puasa karena memiliki aneka rasa buah.

Kamu bisa menjualnya dengan harga murah karena untuk membuat es lilin ini hanya membutuhkan bahan dan modal yang sedikit.

  • Es Mambo

ide jualan es di bulan puasa
Sumber: masakapahariini.com

Es lilin pelangi atau Es Mambo merupakan jajanan favorit anak di Indonesia. Dengan berbagai banyak pilihan warna dari rasa yang menarik untuk dibeli.

Bahan untuk es mambo sangat mudah ditemukan dan tidak mengeluarkan uang yang besar. Kamu bisa menambahkan berbagai varian ataupun topping di dalamnya untuk menjadi berbeda dari penjual lain.

  • Es Kul Kul

ide jualan es di bulan puasa
Sumber: food.detik.com

Jajanan kekinian yang viral di TikTok yaitu Es Kul Kul bisa kamu jadikan inspirasi untuk berjualan di bulan puasa.

Es dengan buah-buahan seperti pisang, anggur, stoberi, kiwi, dan lain-lain yang dibalur dengan coklat membuat memakan buah dengan cara yang menyenangkan.

Selain itu, toping yang dipakai seperti sprinkles, meses, dan lain lain yang menambah tekstur dari es kul kul dan lucu untuk dilihat.

Baca Juga: 6 Cara Packing Frozen Food, Aman Selama Bulan Ramadhan!

Ide Jualan Es Tradisional di Bulan Puasa

  • Es Kuwut 

es kuwut
Sumber: google.com

Es tradisional yang bisa dijadikan inspirasi adalah Es Kuwut yang berasal dari Bali. Segar sekali bila diminum saat berbuka puasa yang sudah menahan haus sepanjang hari.

Cocok bila kamu memulai jualan es kuwut di waktu bulan puasa dan pasti jualanmu akan diserbu oleh para orang-orang.

  • Es Pisang Ijo 

es pisang ijo
Sumber: sasa.co.id

Makassar memiliki es tradisional yang kaya akan cita rasa lokal yaitu Es Pisang Ijo. Pisang yang dibalut dengan adonan tepung beras dengan pewarna makanan hijau.

Dengan tambahan es dan juga sirup berwarna merah yang menjadi ciri khas dari es tradisional tersebut.

  • Es Doger

es doger
Sumber: kompas.com

Es tradisional asal Cirebon ini bisa kamu jadikan pilihan untuk jualan di bulan puasa karena banyak sekali peminat dari es tersebut.

Dengan harga yang terjangkau dan rasa dengan berbagai macam tekstur sangatlah cocok untuk dinikmati saat berbuka puasa.

  • Es Timun Serut

es timun serut
Sumber: cookpad.com

Berbahan dasar timun kamu bisa jualan es asal Aceh yaitu Es Timun Serut di bulan puasa karena rasa dari es ini sangatlah segar untuk masuk ke tenggorokan.

Kandungan yang terdapat pada es ini sangat bagus untuk tubuh kita di saat puasa yang bisa berpotensi kekurangan cairan atau vitamin.

  • Es Dawet

es dawet ayu
Sumber: google.com

Sering disamakan dengan es cendol, es tradisional asal Banjarnegara ini nyatanya berbeda karena terdapat tape ketan di dalamnya.

Opsi ini bisa kamu jadikan ide jualan di bulan puasa karena memiliki banyak jenis tergantung dari mana daerah tersebut.

Identik dengan memberikan sensasi dingin dan menyegarkan sangatlah cocok untuk dihidangkan di saat berbuka puasa.

Jualan Es di Bulan Puasa yang Segar

  • Es Timun Suri

es timun suri
Sumber: google.com

Buah timun suri memiliki aroma yang harum dan tekstur yang sangat lembut sangat cocok bila dijadikan ide jualan untuk kamu membuat Es Timun Suri.

Biasanya, es timun suri dijadikan sebagai takjil dan disajikan dalam keadaan dingin sehingga memberikan sensasi kesegaran setelah seharian berpuasa.

  • Es Jelly Melon

es jelly melon
Sumber: google.com

Es yang terbuat dari campuran jelly, buah melon, dan selasih sangat bisa kamu jadikan ide bisnis saat bulan Ramadan.

Terbukti segar karena adanya squash pada es dan gigitan buat melon yang menambah sensasi dari kenikmatannya.

  • Es Sarang Burung

es sarang burung
Sumber: kompas.com

Tak kalah menarik dengan Es Jelly Melon, kamu bisa juga menjual Es Sarang Burung karena memiliki tampilan yang menarik dengan isian yang bermacam-macam.

Jarang sekali bisa menemukan es sarang burung, sehingga hal ini bisa menjadi peluang untuk kamu menjualnya karena rasanya yang sangat segar.

  • Es Buah Koktail

es buah koktail
Sumber: bukalapak.com

Berbeda dengan es buah pada umumnya, Es Buah Koktail memiliki kuah yang bening namun manis segar dan cocok juga untuk dijadikan ide jualan.

Bahannya mudah kamu dapatkan dan mudah juga dalam pembuatannya, sehingga kamu tidak perlu ribet dalam menyiapkan untuk berjualan.

  • Es Blewah

es blewah
Sumber: kumparan.com

Jika kamu ingin menjual es yang juga menyehatkan tubuh kamu bisa berjualan Es Blewah saat bulan puasa dan pasti laris manis.

Es Blewah sangat sederhana dalam pembuatan, bahan, dan packaging, sehingga kamu tidak memerlukan modal yang besar untuk berjualan es tersebut.

Demikian rekomendasi ide jualan es di bulan puasa, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu jadikan inspirasi dalam berjualan di bulan puasa yang penuh berkah ini.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosialmu dan nantikan terus artikel seputar bsinis lainnya yang informatif dan menarik hanya di Everpro!

Picture of Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Tips and Trik Kirim Paket

Pelajari lebih lanjut seputar tips and trik serta panduan untuk kirim paket hanya di Everpro.id. Ketahui beberapa informasi bermanfaat dan hal-hal penting yang harus diperhatikan