everpro

Banyak Dicari! 20+ Jualan Paling Laris Di Bulan Ramadhan

Mencari nafkah akan sangat menguntungkan dan sukses memiliki pembeli jika berjualan di Bulan Ramadhan, untuk itu yuk cari tahu jualan paling laris di Bulan Ramadhan.

Bulan Ramadhan adalah bulan suci dalam agama Islam yang di hitung berdasarkan kalender Hijriah. Pada bulan Ramadhan, umat Islam menjalankan ibadah puasa di mana mereka menahan diri dari makan, minum, dan hubungan seksual dari fajar hingga terbenam matahari.

Selain menjadi bulan suci, bulan Ramadhan juga memiliki nilai sosial dan budaya yang tinggi. Salah satunya adalah tradisi berbelanja untuk persiapan menyambut hari raya Idul Fitri yang jatuh setelah selesai bulan Ramadhan.

Baca juga: Fantastis! 4 Ide Jualan Online Modal Kecil di tahun 2023

Budaya Belanja di Bulan Ramadhan

Budaya berbelanja pada bulan Ramadhan sudah menjadi tradisi yang berlangsung sejak lama di berbagai negara yang mayoritas penduduknya memeluk agama Islam.

Selama bulan ini, pasar-pasar tradisional dan pusat perbelanjaan akan ramai di kunjungi oleh konsumen yang ingin membeli berbagai kebutuhan untuk merayakan Idul Fitri seperti pakaian baru, makanan, minuman, dan perlengkapan rumah tangga.

Selain itu, pada bulan Ramadhan biasanya banyak toko dan restoran yang menawarkan diskon atau promo khusus untuk menarik perhatian konsumen. Dengan demikian, bulan Ramadhan menjadi momen yang strategis bagi para pelaku usaha untuk meningkatkan penjualan mereka.

Berikut ide jualan paling laris di Bulan Ramadhan di bawah ini.

Jualan Paling Laris Di Bulan Ramadhan

Berikut beberapa rekomendasi ide jualan paling di minati saat di Bulan Ramadhan:

  • Takjil

jualan paling laris di bulan ramadhan
Sumber: pexels.com

Siapa sih yang tidak suka tajil, hampir semua umat muslim berbuka puasa dengan menu tajil pilihannya. Ada beragam menu tajil yang bisa di jadikan sebagai ide jualan paling laris.

Contoh menu tajil paling laris di Bulan Ramadhan adalah es buah, yang biasanya berisi potongan buah segar seperti mangga, anggur, semangka, melon, strawberry dan buah lainnya. Tak hanya potongan buah segar, sirup dan susu serta serutan es nya pun ikut menyegarkan menu tajil kali ini.

Menu tajil lainnya seperti kolek, jus dan minuman yang berbahan dingin lainnya, selain itu pun teh hangat dan minuman coklat hangat pun bisa menjadi pilihan.

Pilihan lainnya seperti es kelapa muda yaitu minuman segar yang terbuat dari air kelapa muda dan es serut, danTeh tarik: minuman khas Malaysia yang terbuat dari teh hitam dan susu yang di campur dan di aduk hingga berbusa.

  • Makanan Ringan dan Berat

Tak lengkap rasanya jika berbuka puasa tak ada cemilan. Salah satu khas cemilan masyarakat Indonesia yaitu kurma, kurma merupakan buah yang menjadi makanan sunnah untuk berbuka puasa.

Tak hanya itu menu Ayam bakar pun sebagai makanan yang tak kalah enaknya dengan berbahan dasar daging ayam yang di bakar dengan bumbu rempah yang khas.

Adapula sate yaitu makanan berbahan dasar daging atau ayam yang di tusuk dan di bakar dengan bumbu kacang. Bagi para penyuka nasi goreng, mungkin bisa di jadikan sebagai pilihan menu utama makanan dengan berbahan dasar nasi yang diaduk dengan bumbu dan sayuran seperti bawang putih, bawang merah, cabai, wortel, dan kacang polong.

Selain itu adapula menu soto ayam dengan makanan berkuah yang terbuat dari ayam, kentang, telur, dan bumbu rempah.

Adapun makanan ringan namun kelas berat, yaitu Bakso dengan makanan berbahan dasar daging sapi atau ayam yang di bentuk bulat dan di masak dengan kuah kaldu yang kaya rempah yang di sajikan bersama dengan mie dan sayuran lainnya.

  • Hampers

Tau Hampers kah? Hampers adalah rangkaian hadiah yang biasanya berisi beberapa item yang di kemas dalam satu paket. Hampers biasanya berisi berbagai macam jenis makanan, minuman, atau aksesori yang sesuai dengan tema acara atau perayaan.

Selama Ramadan, hampers bisa berisi aneka jenis makanan ringan, buah-buahan, minuman, dan produk-produk kecantikan atau aksesori yang cocok untuk di gunakan selama berpuasa.

Hampers biasanya menjadi pilihan hadiah yang populer untuk di berikan kepada orang terdekat, teman, atau keluarga selama Ramadan atau Idul Fitri.

  • Kue Bolu

Salah satu jenis kue tradisional yang terbuat dari campuran tepung terigu, telur, gula, dan mentega. Biasanya kue bolu di hidangkan dalam berbagai bentuk dan rasa, seperti bolu kukus, bolu panggang, atau bolu gulung.

Cocok untuk di sajikan saat berkumpul dengan keluarga, apalagi saat merayakan Idhul Fitri bersama keluarga.

  • Gamis

jualan paling laris di bulan ramadhan
Sumber: pexels.com

Jenis pakaian muslim yang terdiri dari baju panjang dan rok atau celana panjang. Biasanya gamis memiliki desain yang simpel dan longgar agar nyaman digunakan selama beribadah atau saat berpuasa.

Pas banget nih untuk di jadikan sebagai bentuk usaha di Bulan Ramadhan, pasti laris!

  • Jilbab Kekinian

Jilbab  atau biasa di sebut hijab kain untuk menutup aurat wanita yang memiliki desain dan model yang lebih modern dan sesuai dengan tren fashion terbaru. Jilbab kekinian biasanya memiliki bahan yang lebih ringan dan warna yang lebih bervariasi.

Meski modelnya dan bahannya biasa namun dengan berbagai mode fashion bisa di jadikan sebagai outfit yang cocok untuk pergi bukber bersama teman dan keluarga. Di jamin pasti banyak yang butuhin jilbab ini, usahamu pun akan semakin sukses.

  • Plastik Parcel

Bungkusan plastik yang biasanya di gunakan untuk mengemas hadiah. Plastik parcel umumnya lebih mudah di temukan dan lebih terjangkau di bandingkan dengan kemasan hadiah yang lainnya.

  • Hiasan Parcel

Dekorasi tambahan yang di gunakan untuk menghias atau mempercantik kemasan hadiah, seperti pita, bunga, atau kartu ucapan.

  • Wadah Kue Lebaran

jualan paling laris di bulan ramadhan
Sumber: Google.com

Tempat atau wadah khusus untuk menyimpan kue-kue tradisional yang biasa di sajikan selama perayaan Idul Fitri.

  • Sendal dan Sepatu Baru

Jenis alas kaki yang di gunakan untuk melindungi kaki dari panas atau debu selama beraktivitas. Selama Ramadan, sendal dan sepatu yang nyaman dan praktis sangat di perlukan, terutama saat berbuka puasa dan tarawih.

  • Bros atau Hiasan di Kepala

Aksesori yang biasanya di pakai pada rambut atau pakaian untuk menambah nilai estetika. Bros dan hiasan kepala yang cantik dapat menambah kesan anggun dan elegan pada pakaian muslim.

  • Perhiasan Gelang, Kalung dan Anting

Biar makin kece, pakailah aksesori yang biasa di pakai untuk mempercantik tampilan. Pada Ramadan, perhiasan yang simpel dan elegan dapat menjadi pilihan untuk menambah kesan cantik dan anggun.

  • Tas Jinjing

Jenis tas yang di rancang untuk di gendong dengan tangan atau di jinjing. Tas jinjing yang ringan dan praktis sangat cocok untuk digunakan selama beraktivitas sehari-hari selama Ramadan.

Pas untuk dijadikan sebagai ide jualan paling laris di Bulan Ramadhan.

  • Cashing HP Baru

Kemanapun pasti membawa gadget bukan? Gadget yang dapat mempermudah aktivitas sehari-hari, seperti komunikasi, mengakses informasi, atau bekerja. Cashing HP baru dapat menjadi pilihan hadiah yang tepat untuk orang terdekat selama Ramadan.

  • Mini Amplop

Kemasan kecil yang biasa digunakan untuk mengemas uang atau hadiah kecil lainnya. Mini amplop dan kertas kado yang cantik dan lucu dapat menambah kesan manis pada kemasan hadiah.

Cocok banget untuk bagi-bagi THR ke saudara atau anak-anak di lingkungan sekitar. Biar nambah pahala ya gak ya?

  • Kertas Kado dan Box Kado

jualan paling laris di bulan ramadhan
Sumber: pexels.com

Saling berbagi di Bulan Ramadhan pastinya tak hanya mencari hadiah saja, namun pastinya membutuhkan kertas kado atau box kado, biar bisa mengemas hadiah menjadi lebih cantik. Mungkin ini bisa menjadi pilihan untuk usaha biar semakin laris manis.

  • Rok Panjang

Pakaian bagian bawah yang digunakan oleh wanita muslim sebagai alternatif dari celana panjang. Rok panjang muslim memiliki desain yang longgar dan lebar, sehingga lebih nyaman digunakan selama beribadah atau berpuasa selama Ramadan.

Biasanya rok panjang muslim terbuat dari bahan yang ringan dan tidak menerawang, serta memiliki warna yang netral dan simpel. Rok panjang muslim seringkali dihiasi dengan aksen-akksen yang indah seperti bordiran atau payet untuk menambah kesan elegan.

Akan lebih cantik jika rok panjang muslim biasanya di padukan dengan baju muslim atau gamis untuk menambah kesan syar’i. Rok panjang muslim cocok digunakan dalam berbagai acara selama Ramadan seperti saat berbuka puasa atau saat menghadiri acara tarawih di masjid.

Baca juga: Wow, 20+ Jenis Ide Produk Jualan Online, Bikin Laris!

  • Make Up

Semua orang pastinya akan semakin mempercantik diri dengan menggunakan make up, khususnya wanita. Selain menggunakan jilbab yang bagus dan adem di lihat, pastinya akan di padukan dengan warna make up atau foundation yang elegan.

Semakin banyak belajar make up, maka semakin banyak make up yang akan di beli. Pas banget untuk jualan make up di menjelang event-event besar seperti Hari Raya Idhul Fitri dan Hari Raya lainnya.

  • Celana Kulot

Model celana ini seperti celana panjang yang memiliki sisi lebar di bagian paling bawah, atau di sebut juga sebagai celana yang tidak ketat.

Biasanya sangat nyaman untuk beraktivitas, apalagi untuk berpergian. Menjelang Hari Raya Idhul Fitri biasanya banjir pesanan dengan berbagai macam warna pilihan.

  • Baju Koko

Pakaian yang sering digunakan oleh pria muslim pada acara-acara formal atau dalam kegiatan ibadah seperti shalat. Baju koko biasanya terbuat dari bahan yang nyaman seperti katun atau serat sintetis yang ringan dan mudah menyerap keringat.

Baju koko memiliki desain yang longgar, dengan lengan panjang dan leher yang tinggi. Bagian depan baju koko seringkali dihiasi dengan kancing atau sulaman yang indah untuk menambah kesan elegan dan sopan.

Baju koko dapat dipadukan dengan celana panjang atau celana pendek sesuai dengan acara atau situasi yang di hadapi. Selama Ramadan, baju koko biasanya digunakan saat menghadiri acara tarawih di masjid atau saat menghadiri acara sahur bersama.

Demikian ulasan mengenai ide jualan paling laris di Bulan Ramadhan. Agar lebih mudah mencari produk yang ingin di jadikan sebagai usaha yuk coba rekomendasi terbaru layanan Product Sourcing dari Everpro yang memiliki keunggulan:

  • Winning Products terkurasi dan teruji yang telah melalui proses penelitian dan analisis pasar
  • Produk yang memenuhi kriteria dan standar kualitas tinggi dengan harga terjangkau

Jadi tunggu apalagi, yuk cari tahu produknya di Product Sourcing Everpro, sekarang juga!

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah adalah SEO Content Writer di Blog Everpro yang aktif menulis dan membagikan artikel informatif dan inspiratif seputar bisnis, logistik, tips usaha, digital marketing, dan dasar-dasar komputer.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya