everpro

10 Ide Menu Jualan Takjil Terlaris di Bulan Ramadhan

Tertarik untuk jualan takjil di bulan Ramadhan untuk tambahan uang? Kalo iya kamu harus mengetahui ide jualan takjil terlaris di bulan Ramadhan pada artikel ini!

Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang sangat ditunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Selain momen untuk mempererat hubungan dengan yang maha kuasa, bulan Ramadhan juga dapat orang manfaatkan unutk menambah pendapatan misalnya dengan jualan takjil.

Takjil yang merupakan sebuah makanan ringan untuk berbuka ini sangat dicari oleh orang-orang yang sedang berpuasa. Hal ini karena makanan ini ringan, enak dan juga terjangkau. Berjualan takjil juga tidak terlalu sulit karena membuatnya cukup mudah dan modalnya relatif kecil.

Kalo kamu tertarik untuk jualan takjil di bulan Ramadhan kali ini, kamu harus menyimak informasi di bawah ini sampai habis. Mengapa? karena pada artikel ini kami akan memberikan ide jualan takjil Ramadhan terlaris yang bisa jadi referensi kamu untuk jualan takjil.

Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini sampai habis!

Baca juga: 15 Aneka Takjil Untuk Dijual di Bulan Ramadhan, Menguntungkan!

Mengapa Jualan Takjil di Bulan Ramadhan Menguntungkan?

ide takjil terlaris
Sumber: google.com

Seperti yang kita tahu pada umumnya jika setiap bulan Ramadhan pasti banyak penjual yang menjajakan takjil jualannya di pinggir-pinggir jalan yang ramai orang lalu-lalang.

Pernahkah kamu bertanya mengapa banyak penjual berjualan takjil di bulan Ramadhan? jawabannya karena bisnis ini cukup menjanjikan. Hal ini dikarenakan banyak dan meningkatnya permintaan takjil. Di mana hal ini menjadi sebuah peluang yang bisa kamu manfaatkan.

Selain itu, modal yang dibutuhkan juga relatif kecil, namun prospeknya sangat bagus karena keuntungan yang bisa kamu dapatkan sangat besar. Dengan beberapa faktor seperti lokasi strategis, kreativitas dan promosi, kamu berpotensi untuk mendapatkan keuntungan yang optimal.

Ide Jualan Takjil Ramadhan Modal Kecil Terlaris

Setelah mengetahui mengapa jualan takjil menjadi bisnis yang memiliki prospek baik, mari kita simak ide jualan takjil Ramadhan modal kecil terlaris yang bisa kamu coba. Berikut adalah daftar lengkapnya:

1. Mango Sticky Rice

mango sticky rice
Sumber: google.com

Ide jualan yang pertama adalah Mango Sticky Rice atau mangga ketan adalah makanan penutup dari Thailand yang bisa kamu coba untuk jualan. Takjil satu ini bisa menjadi inovasi takjil kekinian yang menyasar para remaja. Rasanya juga enak dan gurih yang cocok untuk santapan berbuka.

2. Candil atau Kolak Biji Salak

candil
Sumber: google.com

Selanjutnya, ada candil yang merupakan takjil yang muncul setiap bulan puasa tiba. Makanan yang terbuat dari tepung ketan, gula merah dan santan. Takjil satu ini menjadi favorit banyak orang di bulan Ramadhan.

3. Aneka Gorengan

aneka gorengan
Sumber: google.com

Meskipun sering dicap sebagai makanan yang kurang sehat untuk berbuka, gorengan tetap menjadi favorit masyarakat Indonesia. Nah, ini bisa kamu manfaatkan untuk menu takjil jualan kamu.

4. Martabak Mini

martabak mini
Sumber: google.com

Versi martabak yang lebih kecil ini bisa menjadi menu jualan yang kekinian yang bisa kamu jual di bulan Ramadhan. Resep membuatnya bisa kamu temukan di internet dengan mudah.

5. Es Kelapa Muda

es kelapa muda
Sumber: google.com

Minuman menyegarkan yang satu ini merupakan salah satu minuman wajib untuk berbuka puasa. Es kelapa muda adalah menu yang harus kamu jual agar keuntungan kamu makin optimal.

6. Sop Buah

sop buah
Sumber: google.com

Takjil berisi aneka buah-buahan dengan campuran kental manis dan sirup serta es batu. Karena lezat dan menyegarkan membuat takjil ini diburu oleh orang ketika mendekati waktu buka puasa.

7. Es Pisang Ijo

ide takjil terlaris
Sumber: google.com

Takjil khas Makassar satu ini menjadi salah satu hidangan yang lezat dan menyegarkan ketika berbuka puasa. Takjil ini dapat menjadi pilihan buat kamu untuk menu jualan buka puasa yang menguntungkan.

8. Lontong atau Lemper

ide takjil terlaris
Sumber: google.com

Tak lengkap rasanya jika pada daftar ini tidak memasukkan lontong ataupun lemper. Makanan dari bahan dasar nasi yang berisi daging, sayur atau oncom ini merupakan salah satu makanan favorit untuk berbuka puasa.

9. Kolak Pisang

ide takjil terlaris
Sumber: google.com

Makanan ini rasanya tidak perlu di perkenalkan lagi deh. Kolak pisang merupakan takjil yang sudah dari sejak dulu merupakan menu favorit orang Indonesia ketika berbuka puasa.

10. Es Blewah

ide takjil terlaris
Sumber: google.com

Terakhir ada es blewah, es yang sangat segar untuk berbuka puasa. Minuman ini sangat mudah dibuat dan juga modalnya terbilang kecil. Cocok kamu jadikan menu jualan buka puasa.

Baca juga: 15+ Ide Jualan Takjil Kekinian, Untung Besar Modal Kecil!

Tips Sukses Jualan Takjil di Bulan Ramadhan

Setelah mengetahui ide jualan takjil di bulan Ramadhan, kami juga akan memberikan beberapa tips sukses jualan takjil di bulan Ramadhan yang bisa kamu lakukan. Berikut adalah tips suksesnya:

  • Pilihlah lokasi yang strategis yaitu lokasi yang ramai serta pelanggan mudah untuk mengakses lokasi tersebut.
  • Melakukan promosi di media sosial seperti Instagram, WhatsApp, Facebook dan lain-lain.
  • Kemasan menarik pada takjil yang kamu jual, dengan begitu pelanggan akan lebih tertarik dengan daganganmu.
  • Tetapkan harga jual yang bersaing, pastikan untuk melakukan riset harga kompetitor sebelum menetapkan harga jual.
  • Kamu harus memastikan kualitas takjil yang kamu jual sudah baik sehingga sesuai dengan yang kamu janjikan kepada pelanggan. Dengan begitu pelanggan dapat kembali lagi untuk membeli takjil jualanmu.

Demikianlah artikel seputar ide jualan takjil terlaris di bulan Ramadhan serta tips suksesnya. Semoga informasi pada artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin jualan takjil di bulan Ramadhan kali ini.

Jangan lupa share artikel ini di media sosial kamu dan nantikan informasi menarik dan bermanfaat lainnya seputar bisnis hanya di blog Everpro.id!

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Tips and Trik Kirim Paket

Pelajari lebih lanjut seputar tips and trik serta panduan untuk kirim paket hanya di Everpro.id. Ketahui beberapa informasi bermanfaat dan hal-hal penting yang harus diperhatikan