everpro

15+ Ide Jualan Takjil Kekinian, Untung Besar Modal Kecil!

Bulan puasa segera tiba! Tertarik untuk usaha takjil pada bulan suci Ramadhan? Yuk, simak artikel ini untuk mengetahui ide jualan takjil kekinian!

Bulan puasa sudah di depan mata, hanya beberapa hari lagi menuju bulan suci Ramadhan yang selalu kita nantikan. Seperti biasanya, bulan Ramadhan biasanya akan membawa kebiasaan baru yang hanya hadir pada bulan tersebut.

Seperti ngabuburit, sahur, shalat tarawih, sampai takjil untuk berbuka puasa. Nah, karena adanya kebiasaan baru tersebut membuat hal tersebut bisa menjadi peluang bisnis yang sangat potensial.

Kamu bisa memulai usaha untuk jualan takjil untuk berbuka puasa. Dengan begitu, kamu bisa menawarkannya kepada orang-orang yang sedang ngabuburit mencari menu untuk berbuka.

Untuk kamu yang masih bingung jualan takjil apa yang kekinian dan beda dari yang lainnya, kamu berada di tempat yang tepat. Karena pada artikel ini kami akan memberikan beberapa ide jualan takjil kekinian spesial untuk kamu.

Yuk, simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui daftar lengkapnya!

Baca juga: Update! +50 Ide Jualan Bulan Puasa Modal Kecil 2024

Referensi dan Ide Jualan Takjil Kekinian

ide jualan takjil kekinian
Sumber: google.com

Selain mudah, beberapa ide jualan di bawah ini tidak membutuhkan biaya atau modal yang besar untuk membuatnya. Jadi, kamu bisa memulai jualan takjil tanpa modal yang besar sekalipun.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi ide menu takjil kekinian untuk jualan yang bisa kamu contoh atau kamu jadikan referensi untuk jualan takjil pada bulan Ramadhan:

1. Risol Isi

risol isi
Sumber: google.com

Ide takjil pertama adalah gorengan risol yang bisa kamu kreasikan isinya dengan beberapa isi seperti smoke beef, telur, mayonaise dan makaroni ayam. Takjil satu ini merupakan salah satu menu yang terlaris dan dicari oleh orang banyak.

2. Susu Kurma

susu kurma
Sumber: google.com

Setiap bulan Ramadhan pasti buah kurma menjadi salah satu takjil yang dicari oleh orang. Tapi kebanyakan orang sudah mulai bosan untuk memakan buah kurma utuh. Nah, kamu bisa mengkreasikan buah kurma menjadi susu untuk menu jualan takjil kekinian.

3. Serabi Mini

serabi mini
Sumber: google.com

Selanjutnya, kamu bisa membuat serabi untuk jualan di bulan Ramadhan. Tapi serabi yang kamu buat bisa dikreasikan dengan membuat ukuran yang lebih kecil dari biasanya. Selain itu, kamu bisa menambahkan topping kekinian seperti kayu manis, oreo, keju dan lain-lain.

4. Puding Milo

pudding milo
Sumber: google.com

Kemudian, salah satu takjil kekinian yang bisa kamu buat adalah puding dengan bahan dasar susu Milo. Makanan penutup ini ternyata cukup populer di negara Malaysia, lho. Cara buat yang mudah dan modal yang tergolong kecil, membuat takjil ini cocok untuk kamu pertimbangkan.

5. Dadar Gulung Isi Vla

dadar gulung vla
Sumber: google.com

Rekomendasi selanjutnya adalah dadar gulung. Tapi dadar gulung ini cukup berbeda karena berisikan vla. Selain berisikan vla kamu juga mengkreasikan isinya dengan keju, matcha atau tiramisu.

6. Spagetti Mini

spaghetti mini
Sumber: google.com

Salah satu makanan kekinian yang banyak digemari anak mudah adalah Spaghetti. Kamu juga bisa mempertimbangkannya untuk menjadi menu jualan takjil kekinian dengan cara membuatnya dengan ukuran yang kecil.

7. Martabak Mini

martabak mini
Sumber: google.com

Makanan yang hampir semua orang suka ini bisa kamu pertimbangkan untuk menjadi salah satu takjil untuk jualan. Martabak mini mudah untuk kamu buat dan tidak membutuhkan modal yang besar.

Baca juga: [LENGKAP] 25+ Resep Jajanan Kekinian untuk Jualan 1000an

8. Strawberry Milky Jelly

stroberi milk jelly
Sumber: google.com

Berikutnya ada strawberry milky jelly yang merupakan salah satu ide jualan minuman bulan puasa yang bisa kamu coba. Minuman ini sangat menyegarkan sehingga cocok banget untuk dijadikan menu berbuka.

9. Es Timun Selasih

timun selasih
Sumber: google.com

Berbuka tanpa rasanya tidak afdol ya? Nah, karena itu kamu bisa menawarkan menu es untuk berbuka puasa. Nah, es timun selasih merupakan salah satu es yang cocok banget kamu jadikan ide jualan es bulan puasa.

10. Es Sarang Burung

es sarang burung
Sumber: google.com

Masih dari menu es, kali ini ada es sarang burung yang bisa jadi pertimbangan kamu untuk ide menu jualan takjil di bulan puasa. Es ini sangat segar untuk disantap ketika berbuka.

11. Es Koktail Buah

es koktail buah
Sumber: google.com

Es yang satu ini merupakan es yang sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. Kamu bisa memilih es koktail buah untuk menjadi menu takjil untuk bulan puasa. Tapi kamu harus membuat perbedaan sehingga semakin menarik.

12. Teh Tarik Jelly

ide jualan takjil kekinian
Sumber: google.com

Teh tarik merupakan salah satu minuman yang berasal dari negara tetangga yang sangat populer di Indonesia. Kamu bisa mengambil kesempatan tersebut untuk menjualnya pada masa bulan puasa.

13. Puding Cheese and Oreo

ide jualan takjil kekinian
Sumber: google.com

Selain, membuat puding Milo kamu juga bisa mengkreasikan puding dengan topping cheese dan Oreo. Puding ini pasti sangat disukai calon pelanggan terutama anak remaja karena cita rasanya yang lezat.

14. Es Durian

ide jualan takjil kekinian
Sumber: google.com

Buah yang satu ini memang tidak pernah salah. Durian bisa dijadikan apa saja karena memang rasanya yang sangat kuat dan lezat. Kamu bisa menawarkan es durian pada bulan puasa sebagai takjil berbuka.

15. Tahu Jeletot

ide jualan takjil kekinian
Sumber: google.com

Ide takjil untuk jualan yang terakhir adalah tahu jeletot. Tahu pedas ini salah satu makanan yang sangat masyarakat sukai karena cita rasa peda yang menggugah selera. Tahu jeletot bisa kamu jadikan ide jualan takjil pada bulan Ramadhan.

Demikianlah beberapa daftar ide dan rekomendasi yang bisa kamu jadikan referensi untuk jualan takjil pada bulan puasa atau Ramadhan yang akan tiba sebentar lagi.

Daftar di atas masih bisa kamu kreasikan tergantung dengan ide kreatif dan inovasi dari kamu sehingga takjil yang kamu jual bisa original dan berbeda dengan takjil lainnya.

Dengan hal tersebut bukan tidak mungkin kamu bisa meraup keuntungan yang banyak dari jualan takjil di bulan suci Ramadhan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin jualan takjil pada bulan Ramadhan. Share artikel ini di media sosial kamu dan nantikan informasi bermanfaat lainnya hanya di blog Everpro.id!

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya