everpro

Indah Logistik Cargo, Solusi Kebutuhan Pengiriman Anda

Apa itu Cargo Indah Logistik? Simak artikel tentang Indah Logistik Cargo sebagai pilihan kebutuhan pengiriman anda.

Seperti kita ketahui kebutuhan pengiriman semakin mudah dengan hadirnya jasa ekspedisi. Mulai dari pebisnis online hingga pribadi dapat menggunakan jasa pengiriman agar barang bisa sampai ke tujuan.

Salah satu perusahaan di bidang logistik dengan pelayanan paling lengkap adalah Indah Cargo Logistik. Perusahaan yang sudah berdiri cukup lama ini kian berkembang walau perusahaan sejenis sudah menjamur.

Apabila anda belum terlalu mengenal jasa ekspedisi ini, melalui artikel ini anda akan mendapatkan penjelasan tentang Indah Logistik Cargo mulai dari sejarah hingga keunggulannya untuk menjadi pilihan pengiriman anda. Jadi, baca sampai tuntas ya!

Sejarah PT. Indah Logistik Cargo

indah logistik cargo
Sumber: google.com

Indah logistik cargo adalah perusahaan yang menyediakan jasa pengiriman dengan berbagai layanan dan moda transportasi khusus untuk melayani kebutuhan mengirim barang ke seluruh Indonesia.

Perusahaan ini berdiri pada tahun 2011 oleh Bapak H. Arisal Aziz, seorang pengusaha besar asal Pariaman yang sudah menyelami dunia bisnis travel dan angkutan barang sejak tahun 2000. Hal yang mendorongnya untuk bisa sukses dalam bisnis ini adalah keinginan tulus untuk membuka lapangan pekerjaan dan mensejahterakan anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Perusahaan ini berkembang kian pesat, dan sekarang sudah memiliki karyawan mencapai 2.880 orang dengan dukungan kurang lebih 1.800 kendaraan operasional di 519 cabang.

Sebelumnya perusahaan ini dikenal sebagai perusahaan cargo untuk pengiriman partai besar. Namun, dengan jaringan cabang yang semakin luas dan mencakup kota-kota kecil, saat ini telah hadir pelayanan untuk pengiriman paket kecil. Yaitu untuk pengiriman paket dengan berat satu kilogram dan pengiriman dalam kota atau city courier.

Dalam perayaan 1 dekade berdirinya perusahaan ini, Bapak Arisal selaku pendiri mengatakan bahwa tengah menggarap peluang baru yaitu dengan menyediakan aplikasi dan armada ojek antar paket via online. Selain itu, aplikasi ini juga dapat melayani kebutuhan pelanggan dalam mobilitas dengan menggunakan taxi.

Baca juga: Cara Cek Ongkir Indah Logistik di Everpro, Mudah Banget!

Layanan Logistik Indah Cargo

indah logistik cargo
Sumber: google.com

Sebagai salah satu jasa ekspedisi, Indah Cargo Logistik memberikan berbagai pelayanan untuk memenuhi kebutuhan pengiriman pelanggannya. Jasa ekspedisi ini telah memiliki jangkauan pengiriman barang melalui layanan darat, laut, hingga udara.

Berikut layanan dari Indah Logistik Cargo  yang bisa anda gunakan:

  • Darat 

Dalam menjawab kebutuhan pengiriman berskala kecil dan besar ke berbagai daerah yang mudah dan sudah terjangkau oleh perusahaan ini, anda bisa menggunakan jenis layanan ini.

Moda transportasi darat menggunakan armada beroda empat dengan tarif bersaing dan biaya yang efektif untuk kebutuhan pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia.

  • Laut 

Untuk pengiriman barang dalam jumlah besar dan berat, anda dapat menggunakan layanan Laut dari Indah Cargo Logistik. Semua jenis barang dapat dilayani dengan prosedur yang memudahkan proses pengiriman.

Selain itu, pengiriman dengan jasa ini memiliki tarif cargo yang relatif terjangkau daripada ekspedisi lain. Serta estimasi waktu pengiriman dilakukan dengan cepat, tepat, dan akurat.

  • City Courier

Kebutuhan mengirim barang dalam waktu yang cepat dan tidak terlalu jauh, anda bisa menggunakan layanan ini. City Courier merupakan layanan pick up dan delivery untuk pengiriman dalam satu wilayah atau intercity

Proses pengirimannya sangat cepat, yaitu 1 sampai 2 jam (instan), dan 6 hingga 8 jam (sameday). Layanan ini telah tersedia di beberapa kota di Indonesia.

  • Udara

Perusahaan ini telah menjadi agen cargo resmi dari maskapai terbesar di Indonesia. Untuk pengiriman ke seluruh kota besar di Indonesia, PT. Indah Logistik memiliki estimasi waktu sampai yang sesuai dengan aktualnya. 

Menggunakan layanan udara ini cocok untuk anda yang membutuhkan kecepatan dalam pengiriman. 

  • Trucking 

Jika anda membutuhkan pengiriman dalam jumlah besar ke beberapa lokasi yang berbeda pulau, anda bisa memanfaatkan layanan ini. Layanan ini bisa anda gunakan untuk mengirim barang berat dan banyak seperti perabotan, peralatan elektronik, bahkan barang pindahan dengan tarif yang relatif murah.

  • Towing 

Melalui layanan ini anda bisa mengirimkan barang seperti motor dan mobil, baik dalam kota Jakarta maupun antar kota dan provinsi. Selain itu, tersedia layanan jasa towing door to door dengan service 24 jam yang memudahkan anda dalam proses pengiriman.

  • Express 

Express merupakan layanan melalui transportasi darat dengan tarif bersaing. Jenis layanan ini dapat menjawab kebutuhan pengiriman barang berskala kecil maupun besar ke daerah-daerah cakupan di seluruh Indonesia dengan waktu yang lebih cepat yaitu hitungan hari. 

  • Trucking Cooler

Apabila anda memiliki kebutuhan pengiriman berupa sayur, buah, atau makanan tertentu yang sensitif terhadap suhu. Maka anda bisa memanfaatkan layanan ini yang bisa mengirimkan barang tersebut dalam jumlah besar/carter dengan truk cooler. Sehingga pengiriman makanan lebih efektif dan aman.

  • Internasional 

Jika anda membutuhkan layanan yang bisa mengirimkan barang dalam jumlah kecil maupun besar ke luar negeri. Anda bisa memilih layanan ini yang akan mengantar barang anda sampai ke tujuan melalui moda transportasi laut atau udara dengan tarif yang terjangkau, cepat, dan akurat.

Baca juga: Lacak Paket Anda dengan Cara Cek Resi Indah Logistik

Keunggulan Cargo Indah Logistik

indah logistik cargo
Sumber: google.com

Selain dapat menjawab kebutuhan pengiriman anda melalui layanannya, jasa ekspedisi ini juga memiliki keunggulan lain. Berikut beberapa diantaranya: 

  • Pilihan Armada yang Lengkap

Seperti penjelasan sebelumnya, banyak pilihan layanan yang bisa anda gunakan. Hal ini tentu didukung dengan kelengkapan pilihan armada.

Sampai saat ini Indah Cargo Logistik menyediakan jasa pengiriman dengan moda transportasi darat, laut, dan udara. Transportasinya pun lengkap mulai dari motor, mobil, truk, kapal laut, hingga pesawat terbang.

  • Wilayah Cakupan yang Luas

Jasa ekspedisi ini, melayani pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia bahkan ke antar negara. Tentu hal ini menjadi kelebihan untuk memenuhi kebutuhan pengiriman anda. Hal ini juga berkat dari ketersediaan armada yang lengkap.

  • Mendukung Pengiriman Jumlah Besar

Selain memiliki jangkauan luas dan moda transportasi yang lengkap, ekspedisi ini juga dapat memenuhi kebutuhan pengiriman berskala besar. Sebagai pebisnis atau perusahaan yang membutuhkan jasa logistik, Indah Logistik mumpuni di bidangnya.

  • Memiliki Tarif Kompetitif

Keunggulan lain adalah biaya pengiriman yang bersaing. Bisa anda bandingkan dengan pelayanan dan kualitas pengirimannya, tentu tarif ongkir Indah Logistik dapat bersaing dengan perusahaan ekspedisi lainnya.

  • Merespon dengan Cepat

Semakin banyaknya kantor cabang di berbagai daerah membuat perusahaan ini dapat memberikan pelayanan yang lebih baik. Salah satunya dengan kecepatan respon terkait saran maupun keluhan dari pelanggannya. 

Sudah sekian lama perusahaan ini berdiri, dan semakin berkembang pula. Dari kelengkapan layanan dan moda transportasi, juga kualitas pelayanan menjadi alasan perusahaan ini tetap bertahan. Demikian ulasan mengenai Indah Logistik Cargo sebagai salah satu pilihan terbaik dalam memenuhi kebutuhan pengiriman anda. 

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Baca artikel informatif lainnya hanya di Everpro!

Picture of Melati Yudizwara

Melati Yudizwara

Seorang SEO Content Writer dengan latar belakang pendidikan di bidang akuntansi dan memiliki pengalaman sebagai Sekretaris Marketing. Mengasah kemampuan menulis, mengedit, dan mengelola konten sesuai standar SEO. Kemampuan tersebut dapat dibuktikan dengan hasil konten berkualitas yang mudah ditemukan di mesin pencari.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Tips and Trik Kirim Paket

Pelajari lebih lanjut seputar tips and trik serta panduan untuk kirim paket hanya di Everpro.id. Ketahui beberapa informasi bermanfaat dan hal-hal penting yang harus diperhatikan