everpro

JET Express Resmi Tutup! Begini Fakta dan Respon Warganet

jet express

Apakah Anda baru mengenal JET Express? Bagi sebagian orang masih belum familier dan sering tertukar antara ekspedisi JET dan JNT Express. Mau tahu faktanya?

Berita mengejutkan pada bulan Februari 2022 data dari salah satu tweet ekspedisi JET yang mengumumkan berhenti operasi mulai bulan Februari di seluruh Indonesia.

Meskipun Anda baru mengetahui ekspedisi ini, berikut artikel Everpro telah menyajikan informasi seputar ekspedisi mulai dari fakta hingga respon warganet di Twitter.

Apabila Anda sedang mencari jasa pengiriman dengan layanan istimewa dan harga ongkir terjangkau, silahkan cek website Everpro untuk informasi lebih lanjut.

Informasi Tentang JET Express

jet express
Sumber: google.com

Perusahaan jasa pengiriman barang dan dokumen di Indonesia, seperti JET Ekspres. Kini semakin banyak peminat dalam aktivitas jual beli secara online melalui smartphone.

Akan tetapi bagi sebagian masyarakat yang jarang menggunakan jasa ekspedisi selain JNT, kemungkinan masih merasa asing dengan salah satu nama ekspedisi tersebut.

Baca juga: Cek Ongkir JET Express Tanpa Aplikasi, Mudah dan Praktis!

Apa Itu JET Express?

jet express
Sumber: google.com

Sejarah perusahaan JET Ekspres, pertama kali ada di tanah air Indonesia sejak tahun 2015. Sebagai layanan pengiriman barang dengan jadwal operasional selama 365 hari.

JET memberikan pelayanan maksimal untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam kelancaran aktivitas pengiriman dan penerimaan barang setiap hari, tanpa libur.

Everpro

JET Express Milik Siapa?

jet express
Sumber: google.com

Mengutip dari paketmu.com, bahwa pendiri JET yaitu bernama Peter D Chandra. Sebagai alumni S1 jurusan Ilmu Informatika di ITB (Institut Teknologi Bandung).

Selain menjadi Co-Founder dan CEO, Peter pernah menjadi investor beberapa perusahaan jasa pengiriman, salah satunya PT. Tiki Indonesia di tahun 2012-2015.

Apa Visi dan Misi JET Express?

jet express
Sumber: google.com

JET Ekspres, sebagai perusahaan pertama di Indonesia yang memiliki fokus bisnis untuk menghadirkan jasa pengiriman berbasis digital melalui smartphone.

Mengutip dari laman resmi JET Ekspres “Kami percaya dengan pengalaman, latar belakang logistik, dan teknologi yang dimiliki dan akan menjadi World Class Courier”.

Di Mana JET Terdekat?

jet express
Sumber: google.com

Bahkan satu tahun setelah perusahaan hadir, JET berhasil menjangkau seluruh area di Indonesia pada kota-kota besar hingga penjuru tanpa bantuan dari pihak ketiga.

Pada akhir desember 2015, JET memiliki 12 cabang dan pada 2016 bertambah menjadi 14 cabang yang dikelola secara mandiri oleh JET Express, tanpa third parties.

Apakah JET Express dan JNT Express sama?

jet express
Sumber: google.com

Dari laman berita, ada seorang warganet yang menanyakan “Apakah JET Express dan JNT Express memiliki kesamaan?” tanya seorang warganet di sosial media.

Apabila Anda sudah menelusuri website resmi jet.co.id (JNT) sama dengan jetexpress.co.id (JET) mungkin akan terkecoh dengan kemiripan nama domain.

Apa Perbedaan JET dan JNT Express?

jet express
Sumber: google.com

Jika Anda lebih memperhatikan perbedaan, sebenarnya kedua jasa ekspedisi tersebut berbeda dari nama perusahaan hingga ciri khas warna pada logo tersebut.

Meskipun eksistensi dari ekspedisi JET masih jarang terdengar oleh warganet, berikut merupakan perbedaan dari JET dan JNT supaya Anda tidak tertukar dalam layanannya.

Perusahaan JNT dan JET

Berdasarkan Wikipedia, perusahaan JNT bernama PT Global Jet Ekspress. Hadir di Indonesia sejak 20 agustus tahun 2015 dan memiliki kantor pusat di Jakarta.

Sedangkan perusahaan ekspedisi JET atas nama PT Jaringan Ekspedisi Transportasi yang hadir pada tahun 2015 oleh Co-Founder dan CEO bernama Peter D Chandra.

Layanan JNT dan JET

Keistimewaan JNT yaitu memiliki relasi baik dalam pembangunan infrastruktur, sistem distribusi sentralisasi, sistem lacak paket real time, dan estimasi pengiriman cepat.

Layanan JET melingkupi berbagai industri besar seperti Bank Mandiri, Yakult, Daewoo Securities Indonesia, Matahari, Pertamina Gas, Unilever, BTN, dan masih banyak lagi.

Logo JNT dan JET

Pada logo JNT Express memiliki ciri khas logo berwarna merah cerah dengan tulisan kata express di samping nama JNT. Berbeda dengan ekspedisi JET.

Sementara itu, logo JET mempunyai warna merah hati dengan tulisan di bawah nama JET. Dari segi warna dan penempatan kata express pun sudah berbeda.

Apakah JET Express Masih Ada?

jet express
Sumber: google.com

Perusahaan jasa pengiriman JET mengumumkan pemberhentian operasional perusahaan per bulan Februari di tahun 2022 kepada pelanggannya.

Pihak JET menyampaikan rasa terima kasih kepada pelanggan yang bersedia menggunakan jasa mereka sejak tahun 2015 hingga per bulan Februari 2022.

Baca juga: Mudahnya Cek Resi JET Express Terbaru 2022, Cek Disini!

Kenapa JET Express Bangkrut?

jet express
Sumber: google.com

Alasan JET gulung tikar “Karena kalah bersaing dengan jasa ekspedisi lainnya dan hanya mengandalkan marketing untuk melobi perusahaan secara manual.” salah satu cuitan.

Cuitan tersebut berasal dari seorang netizen yang mengaku sebagai mantan pegawai di ekspedisi JET. Meskipun pihak perusahaan tidak mengungkapkan alasan sebenarnya.

Lanjutan dari cuitan tersebut “Dulu saya pernah kerja di JET selama satu tahun sebelum pandemi Covid-19, dan saat itu JET udah kalah bersaing sama ekspedisi lain” tulisnya.

Kesimpulan dari alasan ekspedisi JET bangkrut yaitu perusahaan kalah bersaing dengan jasa pengiriman instan yang berani mengambil langkah masuk marketplace Indonesia.

Respon Warganet Ketika JET Express Bangkrut

jet express
Sumber: everpro.id

Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi. Terima kasih sudah membaca! Nantikan juga artikel Everpro berkualitas lainnya, yang pastinya membantu perkembangan bisnis Anda.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?