Solusi Praktis! JNE Pick Up Kini Hadir Bagi Pengguna Mandiri

Kini masyarakat di Indonesia telah mengenal JNE, namun belum semuanya tau bahwa JNE memiliki layanan berupa JNE Pick Up.

Selama ini JNE selalu mengantarkan barangnya selalu sampai pada rumah, meski tidak selalu ada orang yang menerimanya.

Saat ini Divisi Ekspres JNE melayani kiriman paket dan dokumen pekan waktu tujuan dalam negeri melalui lebih dari 1,500 titik layanan eksklusif yang bisa mengantarkan paket dari penjemputan hingga pengantaran yang tersebar di seluruh Indonesia.

Layanan ini memanfaatkan moda transportasi tercepat yang tersedia dan melayani beragam jenis layanan sesuai kebutuhan pelanggan.

Oleh karena itu kali ini artikel akan membahas mengenai pick up paket JNE.

Baca juga: Bisakah Kirim Motor Via JNE? Tentu Bisa!

Yuk simak info selengkapnya di bawah ini.

Apa itu JNE Pick Up Service?

JNE Pick Up
Sumber: JNE.com

JNE pick up adalah sebuah layanan alternatif dimana pelanggan bisa mengambil paket sendiri di cabang JNE yang memiliki layanan PIPO.

PIPO merupakan singkatan dari Pick up Point, dimana merupakan tempat sebagai titik pengambilan sesuai daerah terdekat dari ajuan pelanggan JNE.

Layanan ini sangat cocok bagi pelanggan yang jarang ada dirumah namun masih bisa menyempatkan untuk mengambil paket di JNE secara mandiri.

Selain itu, pelanggan juga bisa mengajukan pengambilan paket di cabang JNE terdekat, dan paket harus di ambil dalam waktu 5 hari setelah paket tiba.

Persyaratan Utama Untuk JNE PIPO

Berikut adalah beberapa persyaratan untuk JNE Pick Up:
1. Pemesan harus memiliki nomor telepon yang valid dan aktif.
2. Alamat pengiriman harus jelas dan lengkap.
3. Barang yang akan di kirim harus dalam kondisi baik dan aman untuk di kirim.
4. Ukuran dan berat barang harus sesuai dengan ketentuan JNE.
5. Pemesan harus memastikan bahwa barang yang di kirim tidak melanggar regulasi dan hukum yang berlaku.
Catatan: Persyaratan ini dapat berbeda berdasarkan negara dan wilayah pengiriman. Silakan kunjungi situs web resmi JNE untuk informasi lebih detail.

Kelebihan dan Kekurangan JNE Pick Up

Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari JNE Pick Up

Kelebihan

JNE Pick Up
Sumber: JNE.com

 

1. Mudah dan praktis: JNE Pick Up memungkinkan pengirim untuk meminta pengambilan barang langsung dari tempat mereka berada.

2. Waktu pengambilan yang fleksibel: Pemesan dapat memilih waktu pengambilan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

3. Biaya yang terjangkau: layanan ini memiliki tarif pengiriman yang kompetitif.

Kekurangan

1. Layanan tidak tersedia di semua wilayah: JNE Pick Up mungkin tidak tersedia di semua wilayah dan negara.

2. Kurangnya fleksibilitas dalam pemilihan jenis layanan pengiriman: Pemesan hanya dapat memilih layanan pengiriman yang di sediakan oleh JNE Pick Up.

3. Dukungan kurang baik: Ada kasus dimana pengirim mengalami kesulitan dalam hal proses pengambilan barang, dan kurangnya dukungan dari JNE dalam hal ini.

Catatan: Kelebihan dan kekurangan ini dapat berbeda berdasarkan negara dan wilayah pengiriman. Silakan kunjungi situs web resmi JNE untuk informasi lebih detail.

Baca juga: 15 Penyebab Percobaan Pengiriman Paket Gagal Sudah Melewati Jam Operasional Drop Point

Cara Menggunakan JNE PIPO

  • Memberikan ajuan kepada petugas cash counter untuk menggunakan layanan Pick-Up Point
  • Isilah data penerima (Nama & No. ID KTP/SIM/Lainnya) pada resi pengiriman, dan kemudian memilih lokasi (counter JNE) yang tersedia di tempat pengambilan pada kota tujuan.
  • Menerima bukti pengiriman berupa nomor resi dan PIN (bersifat rahasia) dari petugas counter tempat pengiriman
  • Pengirim akan memberitahukan nomor resi dan PIN kepada penerima
  • Setelah terkirim, penerima bisa melakukan pengambilan kiriman di counter JNE yang sudah di tentukan oleh pengirim dengan menunjukkan nomor resi dan PIN serta identitas diri.
  • Jangan lupa, menandatangani resi pengiriman sebagai bukti pengambilan
  • Untuk harga disesuaikan dengan harga barang dan jarak tempuh pengantaran antar kota.

Hubungi CS

Jika pelanggan memiliki kendala, atau mau menanyakan keadaan paket sudah sampai mana atau keperluan lainnya, JNE menginformasikan di website untuk bisa menghubungi:

Email JNE : [email protected]

No. Telpon Customer Care : (622) 29278888

Bagi yang sedang mencari referensi tentang layanan JNE, semoga artikel ini bisa menginspirasi dan bermanfaat.

Nantikan informasi update lainnya di Everpro.id!

Picture of Afifah Permata Hasanah
Afifah Permata Hasanah
Afifah Permata Hasanah adalah SEO Content Writer di Blog Everpro yang aktif menulis dan membagikan artikel informatif dan inspiratif seputar bisnis, logistik, tips usaha, digital marketing, dan dasar-dasar komputer.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya