Kirim Paket Cepat dengan JNT Express

jnt express

Sedang mencari jasa pengiriman cepat? JNT Express adalah solusinya! Simak penjelasan mengenai JNT Express untuk kemudahan mengirim barang.

Dengan meningkatnya transaksi berbelanja online, mempengaruhi tingkat penggunaan jasa pengiriman. Hal tersebut karena jasa pengiriman menjadi sarana dalam mendistribusikan barang kepada konsumen.

Seperti slogan dari JNT yaitu “Express Your Online Business”, jasa kirim ini telah menjadi mitra bisnis dari berbagai usaha online. Hampir semua marketplace selalu memiliki JNT Express sebagai pilihan pengiriman untuk konsumen.

Maka tak heran perusahaan ini semakin unggul dan banyak yang mempercayakan urusan pengiriman pada jasa ekspedisi ini. Mulai penasaran apa keunggulan setiap layanannya?

Berikut penjelasan mengenai JNT Express, simak sampai tuntas ya.

Pengiriman JNT Express Adalah

jnt express
Sumber: google.com

JNT Express adalah perusahaan di bidang logistik, yang menyediakan jasa pengiriman barang dalam kota, antar kota, hingga antar provinsi di Indonesia. Perusahaan yang merupakan singkatan dari Jet & Technology ini, telah menjadikan teknologi sebagai sistem dasar untuk dapat mengirim barang dengan cepat.

Perusahaan logistik ini berkomitmen untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas kepada pelanggan dengan memanfaatkan sistem IT yang canggih. Berikut beberapa aksi untuk menunjukkan komitmennya:

  • Waktu operasional selama 365 hari.
  • Menjangkau pengiriman ke seluruh Indonesia.
  • Memberikan layanan keluhan pelanggan 24 jam.
  • Memiliki sistem pemantauan terkini atau real-time.
  • Sistem klaim yang cepat, yaitu 3 hari.

Baca juga: Mengenal JNT: Sejarah Singkat dan Keistimewaan Layanannya

Keunggulan Setiap Layanan JNT Express

jnt express
Sumber: google.com

Berdasarkan informasi dari website resmi JNT, saat ini terdapat tiga layanan yang tersedia. Ketiga layanan tersebut memiliki keunggulan masing-masing yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan pengiriman anda.

Everpro

Berikut keunggulan dari setiap layanan JNT Express yang bisa anda pilih:

1. Layanan EZ atau Reguler

Jenis layanan yang pertama adalah Reguler atau EZ. Keunggulan dari layanan ini adalah wilayah cakupannya yang meliputi seluruh wilayah di Indonesia.

Untuk estimasi waktu penyampaiannya adalah 2 sampai 3 hari kerja. Layanan ini menjadi yang paling banyak dipilih. Karena biaya yang standar dan dapat mengirim ke seluruh wilayah di Indonesia hanya dengan estimasi yang relatif cepat untuk pengiriman reguler.

2. Layanan Eco

Layanan ini merupakan singkatan dari Economist. Sesuai namanya, keunggulan dari jenis kirim paket ini adalah harganya yang murah. 

Saat ini wilayah cakupan layanan Eco adalah seluruh pulau Jawa. adapun estimasi pengirimannya adalah 5 hingga 14 hari. Hal ini tentu tergantung dari jarak tempuh ke lokasi tujuan.

3. Layanan Super

Keuntungan dari layanan ini teridentifikasi dari namanya yaitu Super. Anda dapat mengirimkan paket dalam waktu yang cepat, yaitu hanya 1 sampai 2 hari saja.

Wilayah pengiriman yang tersedia adalah pulau Jawa, Bali, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, dan Batam. Jadi anda dapat mengirimkan barang antar pulau hanya dalam kurun waktu 1 atau 2 hari. Walaupun tarif ongkir lebih mahal dari layanan lainnya, tapi tentu sepadan dengan pelayanannya.

Ketentuan Barang yang Tidak Bisa Dikirim Lewat JNT Express

jnt express
Sumber: google.com

Ketika anda hendak mengirimkan barang, perhatikan terlebih dahulu syarat dan ketentuan dari setiap jasa pengiriman. Pada umumnya terdapat ketentuan untuk tidak mengirim barang yang melanggar hukum.

Berikut beberapa ketentuan barang yang tidak dapat anda kirim melalui jasa pengiriman ini:

  • Segala jenis amunisi, baik itu senjata api, peluru, bom, granat, dan lainnya.
  • Semua jenis yang terkait bahan peledak, petasan, dan sebagainya.
  • Segala bahan yang mudah terbakar baik itu berbentuk cairan, gas, maupun kimia padat. Contohnya seperti bensin, minyak tanah, alkohol, korek api, sulfur, dan masih banyak lagi.
  • Semua jenis obat-obatan terlarang (narkotika), seperti opium, kokain, heroin, ganja, dan produk sejenis lainnya.
  • Barang yang dapat membahayakan keamanan nasional dan stabilitas publikasi seperti bahan propaganda dan sebagainya.
  • Segala jenis bahan radioaktif dan penyimpanannya (misal: uranium, plutanium, radium, dll).
  • Barang yang peredarannya dilarang sesuai peraturan negara dan hukum, misalnya informasi rahasia negara, uang palsu, senjata replika, hewan langka, dan lain-lain.
  • Barang yang kemasannya dapat membahayakan, menyebarkan polusi, atau mencemari pengiriman lainnya.
  • Semua bentuk atau jenis barang yang dapat membahayakan kesehatan, seperti kulit binatang yang belum diproses, tulang hewan, organ hewan, dan lain sebagainya.

Waktu Operasional Kantor JNT Express

jnt express
Sumber: google.com

Sebagai bentuk komitmen untuk melayani seluruh konsumen, perusahaan ini memiliki waktu operasional 365 hari atau setahun penuh, yaitu setiap hari.

Jadi anda tidak perlu khawatir jika memiliki keperluan mengirim barang pada akhir pekan. Selain itu, untuk kebutuhan mengirim orderan dari usaha online yang anda jalankan, JNT memiliki layanan penjemputan yang bisa anda pilih.

Apabila anda hendak mengirimkan barang ke kantor atau agen drop point terdekat, berikut jam operasionalnya:

  • Kantor Cabang dan Drop Point

Anda dapat mengirimkan paket dengan datang langsung ke kantor cabang atau drop point terdekat dari lokasi anda. Jam operasionalnya adalah dari jam 08.00 – 20.00.

Hari kerja semua kantor maupun agen adalah senin sampai minggu. Jadi anda bisa mendatanginya walaupun hari libur atau tanggal merah.

  • Kurir

Jam operasional kurir yaitu dari jam 8 pagi hingga 8 malam. Kurir yang disebut sebagai Sprinter akan mengantarkan paket dalam rentang waktu tersebut.

Adapun hari kerjanya adalah setiap hari. Sehingga anda dapat menerima paket kapanpun. Khususnya dengan menggunakan layanan JNT Super yang tetap memproses pengiriman di hari Minggu atau libur nasional.

Baca juga: Cara Mudah Cari Kantor JNT Terdekat, Bisa Lewat HP!

Pusat Layanan JNT Express

jnt express
Sumber: google.com

Apabila anda memiliki keluhan atau pertanyaan seputar layanan dan pengiriman melalui JNT Express, anda dapat menanyakannya langsung ke customer service yang siap melayani anda selama 24 jam.

Berikut informasi mengenai kontak customer service JNT yang bisa anda hubungi:

Telepon: 021-8066-1888

E-mail: jntcallcenter@jet.co.id

Website: jet.co.id

WhatsApp: +62 811-8466-188

Demikian informasi seputar JNT Express untuk menjadi pilihan pengiriman tercepat anda.

Semoga informasi dari artikel ini bermanfaat untuk anda.

Simak artikel informatif lainnya hanya di Everpro!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?