everpro

Cara Jitu Jual Akun Google Ads di Platform Digital Marketing!

Dalam era digital saat ini, Google ads menjadi salah satu platform periklanan online terbesar di dunia. Banyak bisnis dan individu yang menggunakan Google ads untuk mempromosikan produk dan layanan mereka. Tapi apa yang terjadi ketika seseorang ingin menjual akun Google ads?

Artikel kali ini akan membahas berbagai aspek terkait penjualan akun Google ads, termasuk pertimbangan hukum, faktor-faktor yang harus di pertimbangkan, dan langkah-langkah praktis yang dapat di ambil. Yuk simak info selengkapnya di sini.

Baca juga: Panduan Praktis untuk Bidding Strategy Google ads

Mengapa Google Akun Ads di Jual?

jual akun google ads
Sumber: Google.com

Ada beberapa alasan mengapa seseorang mungkin memilih untuk menjual akun Google ads. Berikut adalah beberapa alasan umum:

Perubahan Bisnis

Bisnis dapat mengalami perubahan strategi pemasaran atau fokus industri yang membuat akun Google ads tidak lagi sesuai dengan kebutuhan mereka. Dalam situasi seperti itu, mereka mungkin memutuskan untuk menjual akun tersebut agar dapat memusatkan sumber daya mereka pada saluran periklanan lain yang lebih relevan.

Menghasilkan Pendapatan

Beberapa individu atau perusahaan mungkin telah mengembangkan akun Google ads yang kuat dengan riwayat kampanye yang sukses dan kinerja yang baik. Dalam hal ini, mereka dapat memutuskan untuk menjual akun tersebut sebagai sumber pendapatan tambahan.

Keluar dari Bisnis

Jika seseorang atau perusahaan memutuskan untuk keluar dari bisnis mereka sepenuhnya, mereka mungkin memilih untuk menjual semua aset bisnis termasuk akun Google ads. Ini memungkinkan mereka untuk mendapatkan nilai dari akun yang telah mereka bangun sebelumnya.

Tidak Lagi Mengelola Sendiri

Ada situasi di mana seseorang atau perusahaan tidak lagi memiliki sumber daya atau keahlian yang di perlukan untuk mengelola akun Google ads secara efektif. Dalam hal ini, mereka dapat menjual akun tersebut kepada pihak lain yang memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk mengoptimalkannya.

Tidak Cocok dengan Target Pasar

Setiap bisnis memiliki target pasar yang berbeda-beda. Ada kemungkinan bahwa akun Google ads tidak lagi efektif dalam menjangkau target pasar tertentu. Dalam situasi tersebut, pemilik akun mungkin memutuskan untuk menjualnya kepada orang atau bisnis yang memiliki target pasar yang lebih cocok.

Penting untuk di ingat bahwa penjualan akun Google ads harus di lakukan dengan memperhatikan kebijakan dan persyaratan hukum yang berlaku. Selalu periksa kebijakan Google ads dan konsultasikan dengan ahli hukum jika di perlukan sebelum menjual akun.

Baca juga: Daftar Google ads Account, Tanpa Ribet!

Pertimbangan Menjual Akun Google ads

jual akun google ads
Sumber: Google.com

Menjual akun Google ads adalah keputusan serius yang perlu di pertimbangkan dengan hati-hati. Ada beberapa pertimbangan yang harus Anda pikirkan sebelum memutuskan untuk menjual akun Google ads Anda. Berikut adalah beberapa pertimbangan utama:

Kebijakan Google ads

Periklanan online di atur oleh berbagai kebijakan yang di tetapkan oleh Google ads. Sebelum menjual akun Anda, pastikan untuk membaca dan memahami kebijakan ini. Google memiliki persyaratan yang ketat terkait kepemilikan, penggunaan, dan transfer akun. Pastikan bahwa tindakan Anda sesuai dengan kebijakan mereka.

Pertimbangan Hukum

Selain kebijakan Google ads, ada juga pertimbangan hukum yang harus di perhatikan. Beberapa negara atau wilayah mungkin memiliki batasan atau larangan terhadap penjualan akun periklanan. Pastikan untuk memeriksa kebijakan hukum setempat dan konsultasikan dengan ahli hukum jika di perlukan agar tidak melanggar hukum yang berlaku.

Riwayat Akun

Calon pembeli akan tertarik pada riwayat akun Anda. Pertimbangkan faktor-faktor seperti sejarah kampanye, tingkat konversi, kualitas skor, dan sejarah pembayaran akun. Akun dengan kinerja yang baik dan riwayat yang kuat kemungkinan akan lebih menarik bagi pembeli potensial.

Nilai Akun

Menentukan nilai akun adalah pertimbangan penting. Faktor-faktor seperti riwayat kampanye, data kinerja, dan keunikan akun akan mempengaruhi nilai tersebut. Pertimbangkan juga faktor pasar dan permintaan untuk akun Google ads yang serupa. Untuk menentukan nilai yang wajar, Anda dapat melakukan riset pasar atau berkonsultasi dengan profesional periklanan.

Reputasi Pembeli

Penting untuk melakukan evaluasi terhadap calon pembeli. Periksa reputasi pembeli, sejarah pembayaran, dan niat penggunaan akun. Pastikan bahwa pembeli memiliki integritas dan niat yang jujur terkait penggunaan akun tersebut.

Transfer Akun dan Pembayaran

Pastikan untuk mengikuti prosedur yang di tetapkan oleh Google ads untuk transfer kepemilikan akun dengan aman. Pastikan juga bahwa pembayaran telah di terima dengan benar sebelum melakukan transfer. Pertimbangkan menggunakan metode pembayaran yang aman dan dapat di verifikasi.

Dampak pada Bisnis Anda

Sebelum menjual akun Google ads, pertimbangkan dampaknya pada bisnis Anda. Apakah Anda akan kehilangan akses ke platform periklanan yang efektif? Apakah ada alternatif yang dapat menggantikan akun Google ads? Pertimbangkan implikasi jangka panjang dari penjualan akun tersebut.

Ingatlah bahwa menjual akun Google ads bukanlah keputusan yang bisa diambil dengan mudah. Pastikan untuk mempertimbangkan semua aspek ini dengan hati-hati dan jika perlu, berkonsultasilah dengan ahli atau profesional yang berpengalaman sebelum membuat keputusan akhir.

Cara Menjual Akun Google ads

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti untuk menjual akun Google ads:

Persiapkan Akun Anda

Sebelum menjual akun Google ads, pastikan akun tersebut siap untuk dipindahkan kepada pembeli. Pastikan bahwa semua kampanye, iklan, dan data terkait akun telah dipelihara dan diperbarui dengan baik. Pastikan juga bahwa akun tersebut tidak melanggar kebijakan Google ads.

Tentukan Harga dan Nilai Akun

Tentukan harga yang adil untuk akun Google ads Anda. Pertimbangkan faktor-faktor seperti sejarah kampanye, kinerja akun, tingkat konversi, dan riwayat pembayaran. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk berkonsultasi dengan profesional periklanan atau mencari tahu harga pasar untuk akun serupa.

Berikut contoh aku google ads yang di jual di platform Shopee:

jual akun google ads
Sumber: Google.com

Cari Pembeli

Ada beberapa cara untuk mencari pembeli potensial untuk akun Google ads Anda. Anda dapat memanfaatkan forum bisnis online, situs web jual beli, grup media sosial yang berfokus pada periklanan, atau menghubungi agen periklanan dan profesional pemasaran. Pastikan untuk mengikuti aturan dan kebijakan setiap platform yang Anda gunakan untuk menjual akun.

Deskripsikan Akun dengan Jelas

Susun deskripsi yang komprehensif tentang akun Google ads Anda untuk menarik minat calon pembeli. Deskripsikan riwayat kampanye, data kinerja, segmentasi target, dan keuntungan unik yang dimiliki akun tersebut. Sertakan juga informasi tentang riwayat pembayaran dan integritas akun.

Evaluasi Calon Pembeli

Lakukan evaluasi menyeluruh terhadap calon pembeli saat melakukan jual akun google ads. Periksa reputasi mereka, sejarah pembayaran, dan niat penggunaan akun. Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan dan meminta bukti keabsahan calon pembeli sebelum melakukan transaksi.

Alami Transaksi yang Aman

Setelah menemukan pembeli yang tepat, pastikan untuk mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh Google ads untuk transfer kepemilikan akun dengan aman. Pastikan juga bahwa pembayaran telah diterima dengan benar sebelum melakukan transfer. Pertimbangkan menggunakan metode pembayaran yang aman dan dapat diverifikasi.

Berikan Dukungan dan Bantuan

Setelah penjualan selesai, berikan dukungan dan bantuan kepada pembeli baru untuk memastikan mereka dapat memanfaatkan akun Google ads dengan baik. Berikan informasi dan panduan yang diperlukan agar mereka dapat mengelola akun dengan efektif.

Ingatlah bahwa menjual akun Google ads melibatkan beberapa risiko dan pertimbangan hukum. Pastikan untuk memahami kebijakan Google ads dan mematuhi persyaratan hukum yang berlaku. Jika perlu, konsultasikan dengan ahli hukum atau profesional yang berpengalaman sebelum melakukan penjualan.

Demikian info sekilas mengenai jual akun google ads. Selain itu tingkatkan penghasilan usahamu dengan cara mudah lainnya dengan mengoptimalkan performa iklan Google secara mudah, cepat, dan aman dengan akses Ads Account bersama Everpro dan dapatkan kenyamanan berikut:

  • Edukasi beriklan dari tim Everpro
  • Scale up iklan tanpa batasan budget harian
  • Transaksi dan Credential akun terjamin aman
  • Minimal top up Rp5.000.000

Jadi yuk manfaatkan segera fasilitas yang akan membantu teman-teman dalam mengaplikasikan Google ads pada bisnis impianmu!

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah adalah SEO Content Writer di Blog Everpro yang aktif menulis dan membagikan artikel informatif dan inspiratif seputar bisnis, logistik, tips usaha, digital marketing, dan dasar-dasar komputer.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Kirim Kendaraan

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim kendaraan di Everpro.id. Temukan rekomendasi beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim

Mobil

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim kendaraan di Everpro.id. Temukan rekomendasi beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim

Motor

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim kendaraan di Everpro.id. Temukan rekomendasi beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim

Kirim Minuman

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim minuman di Everpro.id. Temukan beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim minuman