everpro

10 Kata-Kata Promosi dan Contohnya Baju di WA, Pelanggan Terpikat Omset Melesat!

Kamu punya bisnis jualan baju di WhatsApp tapi masih bingung gimana cara promosi yang tepat? Simak artikel ini untuk mengetahui kata-kata promosi baju di WA biar makin laris manis!

WhatsApp adalah salah satu platform yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis. Salah satu contohnya yaitu dengan berjualan baju. WA dapat berfungsi sebagai media promosi bahkan media penjualan bagi para penjual.

Dengan melakukan promosi, membuat merek/brand atau toko kamu dapat meningkatkan brand awareness yang penting bagi sebuah bisnis. Nah, permasalahnya adalah tak semua mengerti cara promosi yang tepat menggunakan wa.

Tapi kamu tidak perlu khawatir karena pada artikel ini kami akan memberikan beberapa cara dan strategi untuk melakukan promosi yang tepat di wa melalui kata-kata promosi. So, mari kita simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Baca juga: 6 Periode Waktu Yang Tepat Untuk Promosi di WhatsApp

Kata-Kata Promosi Baju di WA yang Tepat

kata-kata promosi baju di wa
Sumber: pexels.com

Berbeda dengan bertemu langsung, memanfaatkan sosial media untuk media promosi membutuhkan teknik copywriting yang baik. Karena promosi hanya dapat melalui kata-kata dan juga visual yang kita berikan.

Nah, di bawah ini kami sudah merangkum beberapa kata-kata promosi baju di WA yang menarik sehingga dapat menarik pelanggan. Berikut rangkumannya:

1. Mendeskripsikan Produk dengan Jelas

Pertama-tama adalah kamu harus dapat mendeskripsikan produk dengan jelas. Deskripsi produk ini sangat penting untuk memberikan informasi terkait produk yang dijual.

Beberapa elemen yang ada di dalam deskripsi produk seperti nama merk, model pakaian, ukuran yang tersedia, bahan/material baju, pilihan warna, serta size chart atau detail ukuran.

Berikut beberapa contoh caption jualan baju di wa yang bisa kamu jadikan inspirasi:

  • Material Katun 100%, tersedia dalam warna hitam, putih dan abu-abu. Desain robot Gundam di depan dengan sablon plastisol ink yang berkualitas. Yuk, segera pesan sebelum kehabisan!
  • Jual baju koko lebaran dengan model minimalis dan simple dengan material sifon yang lembut dan ringan. Tersedia dalam beberapa pilihan warna dan ukuran.
  • Jaket parka yang cocok untuk musim dingin. Memiliki model yang stylish sehingga tetap memberikan kehangatan dan looks yang kece. Terbuat dari canvas yang berkualitas tinggi. Tersedia dalam ukuran S – M – L – XL.
  • Kacamata ini terbuat dari bahan Acetate yang ringan namun solid. Engsel terbuat dari bahan baja kuat yang mampu menahan lipatan sampai 100 ribu kali. Memiliki fitur nose pad sehingga kacamata pas ketika digunakan.

2. Konten Menarik

Selanjutnya yang juga tidak kalah pentingnya adalah konten. Kamu harus bisa memuat konten yang menarik ketika mempromosikan jualan kamu di WA. Dengan konten yang menarik, pelanggan memiliki kecenderungan untuk memberikan atensinya.

Kamu dapat memanfaatkan beberapa tools desain guna mempercantik konten promosi. Beberapa toolsnya antara lain Canva, foto editor, Lightroom dan lain-lain. Pastikan juga jika konten yang kamu buat selaras dengan identitas brand.

3. Tonjolkan Keunggulan Produk

Kemudian, pastikan untuk menonjolkan keunggulan produk yang kamu jual. Dengan cara ini terbukti efektif untuk memikat dan mendorong perhatian pelanggan sehingga mereka melakukan pembelian.

Jika produk yang kamu jual memiliki keunggulan, jangan ragu untuk menonjolkannya pada calon pembeli melalui promosi yang kamu berikan. Berikut contohnya:

  • Kaos polos dengan material katun yang nyaman dan menyerap keringat. Membuat kamu nyaman beraktivitas seharian.
  • Terbuat dari kanvas yang membuat tas ini memiliki ketahanan yang kuat sehingga tahan lama.
  • Jaket ini terbuat dari bahan yang anti air sehingga cocok kamu gunakan ketika musim hujan.

4. Memberikan Informasi Terkait Promosi Terkini

Nah, kalau yang ini sudah pasti menarik perhatian konsumen deh. Informasi diskon atau promosi menjadi hal yang paling ditunggu konsumen. Jika kamu memiliki diskon atau promosi, kamu harus mencantumkannya ketika melakukan promosi ke konsumen.

Berikut kata-kata promosi jualan baju di WA untuk contoh promosi dan diskon:

  • Big Sale up to 90% untuk produk-produk terbaik kami, mulai dari harga Rp. 75.000-an aja!
  • Promo Lebaran: Baju Baru, Semangat Baru dapatkan diskon 30% untuk produk-produk baju muslim.
  • Dapatkan promo buy 1 get 1 berlaku untuk produk baju muslim untuk hari raya Lebaran.

5. Memberikan Durasi Promosi

Jika melakukan cara promosi di atas masih belum membuahkan hasil, ada cara berikutnya yang bisa kamu gunakan. Caranya adalah dengan memberikan durasi pada promosi tersebut. Dengan cara ini disinyalir dapat memberikan rasa urgensi untuk membeli.

Berikut contoh kata kata jualan online di wa:

  • Tinggal 2 hari! Ayo beli oversize hoodie hanya dengan Rp. 150.000 di Shopee Marketplace.
  • Diskon gede-gedean up to 70% untuk produk-produk baju muslim, berlaku sampai besok!
  • Besok harga naik! Ayo segera check out baju muslim kaftan berkualitas untuk gaya Idul Fitri yang modis.

Baca juga: 110+ Kata Kata Promosi Makanan Yang Menarik dan Unik

6. Menawarkan Paket Bundling

Kamu bisa menggunakan strategi untuk menaikan penjualan dengan cara menawarkan paket bundling. Menawarkan produk bundling kepada pelanggan merupakan salah satu cara efektif untuk meningkatkan penjualan.

Berikut contoh kata-kata promosi baju yang bisa kamu tawarkan dengan paket bundling:

  • Beli 1 gratis 1 baju polos pria. Kapan lagi beli satu dapet dua? Yuk, beli sekarang!
  • Beli 2 hijab segi empat dapat gratis jilbab untuk si kecil selama promo akhir tahun
  • Dapatkan paket bundling Handphone merek A dengan paket data selama setahun dari provider B hanya dengan Rp. 2.000.000. Hemat Rp. 350.000, lho.

7. Menerapkan Strategi PAS

PAS merupakan salah satu strategi yang digunakan untuk promosi online. PAS merupakan kependekan dari problem, agitate, solution. Strategi ini ampuh untuk membuat pelanggan lebih tertarik.

Pilihlah problem yang pembeli hadapi, kemudian gunakan kata-kata perasaan khawatir dan gelisah sebagai agitate dan berikan solusi kepada mereka dengan produk yang kamu berikan sebagai sebuah pemecah masalah.

Kata-kata promosi jualan baju di WA yang bisa kamu coba yakni sebagai berikut:

  • Buru-buru ke kantor tapi ga punya waktu untuk pake jilbab? Coba jilbab instan dari kami agar kamu ga perlu buru-buru ke kantor lagi!
  • Pakai kaos ini agar kamu bebas berkeringat sepanjang hari karena memiliki teknologi menyerap keringat.
  • Sering kehujanan ketika musim hujan tiba? Coba pakai jaket dari kami yang terbuat dari bahan yang anti air sehingga kamu ga akan kehujanan lagi!

8. Menawarkan Gratis Ongkir

Gratis ongkir merupakan salah satu promo yang menarik pelanggan. Kamu bisa memberikan promo ini kepada pelanggan agar mereka dapat melakukan pembelian produk.

Berikut adalah contoh kalimat penawaran gratis ongkir:

  • Dapatkan promo gratis ongkir dengan belanja minimal 50 ribu, klaim kode vouchernya di bawah ini!
  • Kamu bisa mendapatkan gratis ongkir jika membeli produk kami khusus hari ini!
  • Klaim voucher gratis ongkir pada laman voucher agar belanja bisa lebih hemat.

9. Menawarkan Flash Sale

Flash sale adalah strategi yang juga bisa kamu gunakan untuk mempromosikan produk maupun brand baju kamu. Dengan strategi ini, kamu bisa meningkatkan penjualan yang cukup signifikan.

Kamu dapat mengatur jam tertentu untuk melakukan flash sale seperti contoh di bawah ini:

  • Yuk, ngumpul ada FLASH SALE jam 19.00 WIB di TikTok dan Shopee Live. Akan ada banyak promosi dan diskon menarik untuk kamu!
  • Jam 18.00 akan ada Flash Sale produk kecantikan dari My Beauty hanya di platform TikTok. Dapatkan promo-promo menariknya di sana!

10. Tambahkan Kata Kata Mendorong atau Call To Action (CTA)

Terakhir kamu bisa menambahkan kata-kata Call to Action (CTA) agar pelanggan dapat terdorong melakukan sesuatu yang kamu inginkan. Kata-kata ini merupakan salah satu trik marketing yang sederhana tapi memiliki dampak positif.

Berikut contoh kata-kata mendorong atau CTA yang bisa kamu gunakan:

  • Miliki Segera!
  • Beli Sekarang
  • Klik Tombol di bawah ini

Nah, itulah 10 cara yang bisa kamu lakukan ketika melakukan promosi melalui WA. Pastikan kamu menggunakan kata-kata promosi baju di wa yang kami berikan di atas sebagai inspirasi.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu dan jangan lupa untuk share artikel ini di media sosial. Nantikan informasi menarik dan bermanfaat lainnnya hanya di blog Everpro.id!

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Tips and Trik Kirim Paket

Pelajari lebih lanjut seputar tips and trik serta panduan untuk kirim paket hanya di Everpro.id. Ketahui beberapa informasi bermanfaat dan hal-hal penting yang harus diperhatikan