everpro

Catat! Ini 5 Kelebihan Iklan Google Search Ads Untuk Bisnis Kamu

Apakah Anda sedang mencari cara untuk mempromosikan bisnis Anda di internet dengan efektif dan efisien? Jika ya, maka Anda perlu mengetahui kelebihan iklan Google Search Ads untuk bisnis Anda.

Pada artikel ini kami akan membahas apa saja kelebihan iklan Google Search Ads dan juga strategi untuk Google Search Ads.

Simak sampai habis untuk mengetahui jawabannya!

Iklan Google Search Ads Adalah

kelebihan iklan google search ads adalah
Sumber: pexels.com

Sebelum masuk ke inti pembahasan, baiknya kita mengetahui dulu lebih dalam mengenai Google Search. Iklan Google Search adalah salah satu jenis iklan online yang dari Google Ads, platform periklanan online terbesar dan terpopuler di dunia.

Dengan iklan Google Search, Anda dapat menampilkan iklan Anda di halaman hasil pencarian Google (SERP) ketika seseorang mencari kata kunci yang relevan dengan produk atau layanan Anda.

Iklan ini memiliki banyak kelebihan yang dapat membantu Anda meningkatkan visibilitas, trafik, dan konversi bisnis Anda.

Baca juga: Kenali Yuk! Jenis-Jenis Google Ads: Meningkatkan Keberhasilan Kampanye Pemasaran Online

Kelebihan Iklan Google Search Ads

kelebihan iklan google search ads adalah
Sumber: unsplash.com

Berikut adalah beberapa kelebihan iklan Google Search Ads yang perlu kamu ketahui:

Jumlah Trafik Sangat Besar

Google Search adalah mesin pencari terbesar dan terpopuler di dunia, dengan lebih dari 3,5 miliar pencarian per hari

Dengan menampilkan iklan kamu di Google Search, kamu dapat menjangkau jutaan orang yang sedang mencari informasi, solusi, atau produk yang berkaitan dengan bisnis kamu. 

Ini berarti kamu memiliki potensi untuk mendapatkan banyak klik dan kunjungan ke situs web kamu.

Iklan Relevan dengan Calon Pelanggan

Google Search Ads menggunakan sistem lelang berbasis kata kunci untuk menentukan iklan mana yang akan ditampilkan kepada pengguna. 

Kamu dapat memilih kata kunci yang sesuai dengan produk atau layanan kamu, dan menyesuaikan iklan kamu agar menarik dan informatif. 

Dengan demikian, iklan kamu akan relevan dengan apa yang calon pelanggan kamu cari, dan meningkatkan kemungkinan mereka untuk mengklik iklan kamu.

Biaya Terjangkau dan Fleksibel

Google Search Ads menggunakan sistem bayar per klik (PPC), yang berarti kamu hanya membayar ketika seseorang mengklik iklan kamu. 

Kamu dapat mengatur anggaran harian atau bulanan untuk iklan kamu, dan menghentikan atau mengubah iklan kamu kapan saja. 

Selain itu, kamu juga dapat mengukur kinerja iklan kamu dengan mudah melalui laporan akurat yang disediakan oleh Google Ads. 

Dengan begitu, kamu dapat mengoptimalkan iklan kamu agar lebih efisien dan efektif.

Penargetan yang Spesifik dan Luas

Google Search Ads memberikan kamu kemampuan untuk menargetkan iklan kamu secara spesifik dan luas. 

Kamu dapat menentukan lokasi geografis, bahasa, waktu tayang, perangkat, jenis kelamin, usia, minat, dan faktor lainnya untuk menjangkau audiens yang tepat. 

Selain itu, kamu juga dapat memperluas jangkauan iklan kamu dengan menggunakan fitur seperti ekstensi iklan, pencocokan luas kata kunci, display ads, remarketing, dan lainnya.

Meningkatkan Brand Awareness dan Konversi

Google Search Ads dapat membantu kamu meningkatkan kesadaran merek (brand awareness) dan konversi (conversion) dari bisnis kamu. 

Dengan menampilkan iklan kamu di posisi teratas halaman SERP, kamu dapat meningkatkan eksposur dan visibilitas merek kamu di depan calon pelanggan.

Selain itu, dengan menyediakan informasi yang relevan dan bernilai bagi pengguna, kamu dapat meningkatkan kepercayaan dan loyalitas pelanggan, serta mendorong mereka untuk melakukan tindakan yang kamu inginkan. 

Caranya melalui mengunjungi situs web, menghubungi kamu, membeli produk, dan sebagainya.

Baca juga: Google Ads Editor: Aplikasi Pengelola Iklan Dari Google!

Strategi Untuk Memaksimalkan Kelebihan Iklan Google Search Ads

kelebihan iklan google search ads adalah
Sumber: freepik.com

Tentukan Tujuan dan Sasaran Iklan

Sebelum membuat iklan, kamu perlu menentukan tujuan dan sasaran iklan kamu. Apa yang ingin kamu capai dengan iklan kamu? Siapa yang ingin kamu jangkau dengan iklan kamu? Bagaimana kamu mengukur keberhasilan iklan kamu?

Menentukan tujuan dan sasaran iklan akan membantu kamu memilih jenis kampanye, format iklan, kata kunci, penargetan, anggaran, dan metrik yang sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu.

Lakukan Riset Kata Kunci

Kata kunci adalah elemen penting dalam beriklan di Google Ads. Kata kunci adalah istilah atau frasa yang pengguna gunakan untuk mencari informasi di Google. 

Dengan memilih kata kunci yang tepat, kamu dapat menampilkan iklan kamu kepada orang-orang yang sedang mencari produk atau layanan yang kamu tawarkan.

Untuk melakukan riset kata kunci, kamu dapat menggunakan alat-alat seperti Keyword Planner dari Google Ads, Ubersuggest, Ahrefs, atau lainnya. 

Alat-alat ini dapat membantu kamu menemukan kata kunci yang relevan, populer, dan kompetitif untuk iklan kamu.

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan fitur pencocokan kata kunci dari Google Ads untuk mengontrol seberapa luas atau spesifik iklan kamu akan ditampilkan berdasarkan kata kunci. 

Buat Teks Iklan yang Menarik

Teks iklan adalah bagian yang paling terlihat oleh pengguna ketika iklan kamu muncul di Google. Oleh karena itu, kamu perlu membuat teks iklan yang menarik, informatif, dan persuasif agar pengguna tertarik untuk mengklik iklan kamu.

Sesuaikan Iklan dengan Landing Page

Landing page adalah halaman web yang dikunjungi oleh pengguna setelah mereka mengklik iklan kamu.

 Landing page berperan penting dalam mengubah pengunjung menjadi pelanggan. Oleh karena itu, kamu perlu menyelaraskan iklan kamu dengan landing page kamu.

Perangkat seluler adalah salah satu media yang paling banyak pengguna gunakan untuk mencari informasi di Google. 

Oleh karena itu, kamu perlu mengoptimalkan iklan kamu untuk perangkat seluler agar dapat menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan konversi.

Tentukan Bidding yang Tepat

Bidding adalah penawaran harga per klik untuk iklan kamu. Ketika menggunakan Google Ads, kamu harus membayar biaya dari setiap iklan yang diklik pengunjung.

Maka, kamu perlu pandai-pandai mengatur budget dan bidding iklan yang pas. Strateginya adalah bisa menampilkan iklan sesuai dengan target pasar menggunakan budget yang efisien.

Baca juga: Panduan Praktis untuk Bidding Strategy Google Ads

Kesimpulan Kelebihan Iklan Google Search Ads

kelebihan iklan google search ads adalah
Sumber: pexels.com

Google Search Ads adalah salah satu jenis iklan online dari Google Ads. Iklan ini memiliki banyak kelebihan, seperti jumlah trafik yang sangat besar, relevansi dengan calon pelanggan, biaya yang terjangkau dan fleksibel, penargetan yang spesifik dan luas. 

Dan juga peningkatan brand awareness dan konversi untuk bisnis kamu dapat berkembang. Dengan menggunakan Google Search Ads, kamu dapat mempromosikan bisnis kamu secara efektif dan mencapai tujuan pemasaran kamu. Yuk, cobain Google Search Ads untuk beriklan!

Kamu ingin iklan kamu lebih maksimal di Google Ads? Ga pengen keluar duit banyak buat iklan? Tenang ada Everpro Google Ads Whitelisted!

Benefit Everpro Google Ads Whitelisted

  • Edukasi beriklan Google Ads lengkap dari tim ahli Everpro
  • Akses prioritas dari Google jika akun kamu bermasalah
  • Transaksi dan credential akun aman dengan metode pembayaran khusus dari Everpro
  • Terhubung dengan ekosistem Everpro untuk dukung semua kebutuhan bisnismu

Selain lengkap dan aman, layanan Google Ads Whitelisted Account Everpro juga terjangkau!

Dengan top-up saldo minimal Rp5.000.000 kamu bisa mulai beriklan dan dapat GRATIS SEMUA BIAYA selama 2 bulan pertama!

Ayo segera daftar Everpro Google Ads Whitelisted!

Daftar Sekarang

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya