Kirim Barang Berat Pake Apa? Ini nih Rekomendasinya

Kirim barang berat pake apa?

Kirim Barang Berat Pake Apa? Ini nih Rekomendasinya – Pengiriman barang dan logistik bagi masyarakat menjadi hal yang cukup penting dalam pendistribusian barang. dari kebutuhan pokok hingga barang komersial merupakan contoh tingginya kebutuhan masyarakat Indonesia. Jasa Pengiriman barang menjadi kebutuhan utama dari beberapa pengusaha, perusahaan manufaktur, maupun perorangan. 

Namun karena keterbatasan informasi serta metode pencarian yang masih konvensional, sebagian besar dari mereka masih belum tahu layanan pengiriman barang apa saja  yang tersedia untuk mengirim barang-barang berat atau peralatan. selain itu, mengirim barang memakai cargo juga lebih murah, untuk selengkapnya cek disini. Oleh karena itu, berikut adalah informasi mengenai cargo atau jasa pengiriman barang berukuran besar yang dapat digunakan untuk mengirim alat berat atau mengirim barang di atas 10 kg hingga di atas 0,72 ton. Penasaran kira-kira Kirim Barang Berat Pake Apa?. lihat informasinya sampai habis. 

Bagaimana Mengirim Barang Ukuran Besar?

Ada dua metode pengiriman yang perlu anda tahu untuk pengiriman besar yaitu metode FTL (Full of Truckload) dan juga metode LTL (Less Than Truckload). FTL adalah sebuah metode dari pengiriman dengan muatan truk penuh untuk satu pengiriman dan satu tujuan. Sedangkan LTL adalah suatu cara pengiriman barang dengan menggabungkan pengiriman dari banyak pelanggan, sehingga truk tersebut akan melakukan banyak pengiriman untuk satu kali perjalanan.

 Untuk memilih pengiriman barang besar,Anda harus tahu adalah metode pengiriman apa yang cocok dengan anda  dan mengetahui biaya pengiriman dari cara FTL atau LTL. Jangan lupa juga untuk mencocokkan berat barang kiriman dengan kapasitas truk yang disediakan, agar tidak terjadi kesalahan saat memuat barang.

Mengirim muatan besar bisa dilakukan dengan mendownload aplikasi dari jasa sewa truk untuk pengiriman, misalnya Cargo Shipper yang menyediakan kategori yang dibutuhkan pelanggannya untuk menyewa truk. Kategori meliputi fitur live tracking, pengecekan tarif, jenis truk, penentuan lokasi, menampilkan vendor berpengalaman pada rute tersebut dan juga kebutuhan administratif lainnya.

Lalu Rekomendasi Kirim Barang Berat Pake Apa?

Ada beberapa rekomendasi yang bisa anda coba. bisa di sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang anda punya sebagai berikut

1.Pos Indonesia

 

Kirim barang berat pake apa ?
Sumber : Google/bersosial

Salah satu BUMN memiliki produk pengiriman LTL bernama Pos Jumbo Ekonomi untuk melayani pengiriman dalam jumlah besar dan berat. Muatan berat pertama dimulai dari 3 Kg dan setiap hingga muatan  berat 30 Kg. Layanan POS Indonesia ini juga sangat lengkap dan mencakup seluruh wilayah desa di Indonesia. Beberapa ciri dari produk Jumbo Economic Post.

Ukuran maksimum yang telah ditetapkan POS Indonesia sebelumnya untuk pengiriman kotak, gulungan panjang, dan pengiriman tidak teratur adalah sebagai berikut ini: 2 (lebar + tinggi) 400 cm, dengan dimensi paling terpanjang dengan maksimum 150 cm: Tarif ditentukan dengan cara berikut:

Everpro
  • Menggunakan berat sebenarnya dari pengiriman
  • Menggunakan perhitungan volumetrik kotak atau gulungan yang dikonversikan ke berat dengan rumus (panjang x lebar x tinggi x 1 kg): Rp 6.000. 

2. JNE Trucking

Kirim Barang Berat Pake Apa?
Sumber : Google/bersosial

 JNE menghadirkan pelayanan ini  untuk memenuhi permintaan pengiriman dalam jumlah besar dan melayani pengiriman barang berat dengan minimal 10 kg. Layanan pengiriman cargo ini mencakup pengiriman dari dan ke seluruh wilayah di pulau Sumatera, Jawa, dan Bali. Waktu pengiriman untuk layanan ini cukup bervariasi, mulai dari tiga hari hingga tujuh hari. Produk ini cocok untuk pengiriman besar  LTL atau yang tidak membutuhkan full truck tertentu. 

JNE Trucking juga tersedia untuk pengiriman sepeda motor dan tersedia di marketplace seperti Bukalapak atau Tokopedia untuk memenuhi pengiriman dalam jumlah banyak dengan harga ekonomis. contohnya, jika pelanggan mengirimkan 10 kg barang dalam kota Jabodetabek menggunakan produk REG atau YES, pelanggan harus membayar biaya sebesar Rp 90.000 dan Rp 180.000. Namun jika menggunakan layanan JTR, pelanggan hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 25.000.

3. ESL Express

 

Kirim Barang Berat Pake apa?
Sumber : Google/bersosial

Jika masih bingung mau kirim barang berat pake apa? anda bisa menggunakan jasa pengiriman  ESL Express. jasa ini merupakan salah satu cargo pengiriman di wilayah Sumatera dengan mengandalkan armada truk dan bus darat. Wilayah pelayanannya sendiri saat ini masih meliputi pulau Jawa dan Sumatera. Perusahaan ini masih satu grup dengan PO Lorena yang memiliki lebih dari 500 armada, yang juga digunakan sebagai transportasi utama untuk pengiriman paket ESL Express . Keunggulan ESL express adalah memberikan pelayanan khusus.  untuk pengiriman berbagai jenis kendaraan mulai dari sepeda motor, mobil, dan lain-lain melalui produk kendaraan express atau jasa pengiriman FTL menggunakan armada tersendiri melalui produk trucking express dengan biaya ekonomis. ESL express juga memiliki aplikasi tracking untuk konsumennya, selain itu pembayaran tersedia menggunakan e-wallet OVO. ESL Express juga melayani sebuah pengiriman yang memiliki perlakuan khusus sesuai dengan kebutuhan pelanggannya.

4. Indah Cargo Logistik

 

 

Kirim barang berat pake apa ?
Sumber : Google/bersosial

Indah Cargo Logistik adalah salah satu  ekspedisi pengiriman barang. Jangkauan pengiriman juga mencakup 6 layanan, antara lain layanan darat, laut, kurir kota, kereta api, dan truk, sehingga memudahkan pelanggan untuk menentukan pengiriman yang tepat dari segi harga dan waktu pengiriman dengan 1800 unit kendaraan dan 519 cabang yang tersebar di Kabupaten dan Kota. 

Indah Cargo Logistik merupakan salah satu perusahaan pelayaran yang memiliki rute yang cukup lengkap. layanan logistik ini elah menyediakan layanan pengiriman cargo ke Sulawesi, Kalimantan, Maluku dan Papua. lalu melalui kargi ini bisa melakukan pengiriman LTL dan FTL. Pengiriman FTL dari logistik ini cocok untuk memuat furniture, peralatan elektronik, bahkan sepeda motor dalam jumlah besar. Jadi anda tidak perlu bingung kirim barang berat pake apa. 

5. Kargo Technologies HQ

 

Kirim barang berat pake apa ?
Sumber : Google/bersosial

Masih bingung kirim barang berat pake apa ? Selain pengiriman barang dengan perusahaan pelayaran yang di hitung per kg, Anda juga bisa mencoba opsi jasa pengiriman Full Truck Load (FTL). Platform ini dapat menghubungkan masyarakat yang membutuhkan layanan pengiriman cargo (shippers) dengan penyedia layanan pengiriman cargo yang berkualitas (baik pribadi maupun perusahaan) yang ingin meningkatkan pendapatan bisnisnya.

Anda hanya perlu mencocokkan kebutuhan barang Anda dengan jenis truk yang di butuhkan. Pengiriman cargo menyediakan segala jenis truk mulai dari pick up, CDE, CDD, Fuso, Tronton, dan lain-lain. Anda tidak perlu khawatir semua aktivitas dan transaksi antara pengirim dan vendor terdata secara detail, sehingga lebih transparan, tidak ada lonjakan biaya yang mendadak, dan aman karena diasuransikan. 

Dengan jasa ini biaya yang di keluarkan lebih murah di bandingkan dengan pengiriman per kilogram. Jika memiliki pengiriman reguler, Anda juga memiliki opsi untuk menyewa truk bulanan dengan harga terjangkau di Cargo. Anda hanya perlu menjelaskan kebutuhan dan rute bisnis Anda, tim Cargo akan menemukan transporter yang sesuai dengan beban dan anggaran Anda. Itulah ulasan tentang Kirim Barang Berat Pake Apa? berikut rekomendasinya. Semoga bermanfaat untuk Anda. sebarkan informasi ini agar semakin bermanfaat.

Nikmati beragam kemudahan dengan pengiriman paket melalui aplikasi Everpro

Everpro sebagai layanan Ekspedisi Terpercaya Untuk Kirim Paket Se-Indonesia. Kini Anda dapat kirim paket serba mudah dengan biaya termurah dengan beragam keuntungan berikut:

  • Tersedia 15+ pilihan ekspedisi yang siap jemput paketmu kapan saja
  • Bonus Cashback 30%
  • GRATIS biaya return
  • Pencairan dana COD cepat
  • Akses laporan aktivitas penjualan
  • Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi

Daftarkan bisnis Anda bersama Everpro sekarang juga!

Daftar Sekarang

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?