everpro

Kirim Parcel Lebaran Lewat JNE di Ramadhan 2024, Anti Ribet!

Mau kirim parcel tapi bingung kirim pakai apa? Pakai JNE aja! Simak artikel ini untuk mengetahui cara kirim parcel lebaran lewat JNE!

Mengirim parcel maupun hampers sudah menjadi sebuah tradisi menjelang lebaran. Beruntungnya, kini terdapat berbagai jasa ekspedisi yang memudahkan proses pengiriman.

Salah satunya adalah JNE yang senantiasa hadir memberikan layanan kiriman dengan tarif yang kompetitif.

Masih banyak alasan lain yang menjadikan JNE sebagai jasa pengiriman parcel lebaran yang patut anda pilih. Mau tahu apa saja?

Yuk, simak informasi seputar kirim parcel lebaran lewat JNE berikut ini.

Baca juga: 7+ Jasa Kirim Hampers Lebaran ke Luar Kota, Terbaik di 2024!

Tentang Parcel Lebaran

kirim parcel lebaran lewat jne
Sumber: google.com

Parcel lebaran adalah suatu kiriman atau paket yang dikirimkan sebagai hadiah dalam rangka merayakan Idul Fitri atau Lebaran, sebuah hari raya yang seluruh umat muslim di dunia rayakan.

Umumnya, parcel lebaran berisi makanan seperti kue kering tradisional, pakaian, serta hadiah lainnya. 

Kemudian parcel tersebut dibungkus dengan rapi untuk kemudian dikirim kepada keluarga atau kerabat di kampung halaman. Bisa juga mengirimkannya kepada teman dan kenalan sebagai ungkapan kasih sayang dan/atau silaturahmi.

Mengirim parcel lebaran sudah menjadi tradisi yang sangat populer di Indonesia. Banyak yang merayakan lebaran dengan berkunjung ke rumah kerabat dan teman-teman untuk saling bermaaf-maafan dan menikmati sajian khas lebaran.

Parcel lebaran juga menjadi sebuah cara memberi hadiah kepada orang tercinta yang mungkin tidak bisa kita temui pada hari raya.

Kini telah tersedia jasa pengiriman seperti JNE yang menyediakan layanan khusus pengiriman parcel lebaran dengan tarif kompetitif dan waktu yang dapat pelanggan sesuaikan untuk sampai ke penerima tepat waktu.

Mengapa Kirim Parcel Lebaran Lewat JNE?

Everpro

JNE memang sudah menjadi salah satu jasa ekspedisi kepercayaan masyarakat di Indonesia. Salah satu pelopor jasa pengiriman ini berupaya untuk selalu memenuhi kebutuhan pengiriman melalui layanan berkualitas, aman, dan tarif kompetitif.

Adapun beberapa kelebihan kirim parcel lebaran lewat JNE adalah sebagai berikut:

  • Jaringan Pengiriman Luas

Kirim parcel lebaran lewat JNE memudahkan pelanggan untuk bisa mengirimkan ke berbagai wilayah. Pasalnya, JNE memiliki jaringan luas yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia hingga ke luar negeri, sehingga bisa kirim kemana saja.

  • Tersedia Beragam Layanan

JNE telah menyediakan berbagai layanan sebagai solusi segala kebutuhan pengiriman. Melansir dari situs resminya, tersedia layanan EKO, YES, REG, hingga trucking untuk muatan besar.

Jadi, pelanggan bisa memilih layanan yang tersedia dengan menyesuaikan kebutuhan dan budget pengiriman.

  • Harga Kompetitif

Kelebihan lain dari kirim parcel lewat JNE adalah tarif ongkir yang kompetitif. JNE menawarkan tarif yang mampu bersaing dengan jasa ekspedisi lain, sehingga pelanggan bisa memilih harga yang terbaik.

Sebagai contoh, bersumber dari situs jne.co.id, pengiriman dari Jakarta ke Bogor untuk berat paket 1 kilogram, tarif ongkirnya mulai dari Rp9.000 saja.

  • Fasilitas Tracking

Kirim parcel lebaran lewat JNE menjadi lebih terpantau dengan tersedianya fasilitas tracking atau cek resi. Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk memantau status pengiriman parcel secara online.

Pelanggan bisa memantau kondisi pengiriman dari awal hingga sampai ke tujuan. Melalui fitur ini, pelanggan jadi bisa memastikan kiriman parcel lebaran tiba di tangan penerima dengan aman.

  • Layanan Antar Jemput

Kemudahan lain yang bisa pelanggan rasakan adalah adanya layanan antar jemput untuk pengiriman parcel dengan minimum berat tertentu, sehingga pelanggan tidak perlu repot mengantarkan parcel ke agen JNE.

  • Tersedia Asuransi Pengiriman

JNE juga menyediakan layanan asuransi untuk pengiriman parcel lebaran, sehingga paket menjadi lebih terjamin keamanannya. Terlebih pelanggan bisa klaim apabila terjadi kerusakan atau kehilangan akibat proses pengiriman. 

Baca juga: 9 Cara Packing Makanan Basah ke Luar Kota Selama Ramadhan, Aman!

Cara Kirim Parcel Lebaran Lewat JNE

kirim parcel lebaran lewat jne
Sumber: google.com

Setelah mengetahui berbagai kelebihan yang menjadi alasan untuk kirim parcel lebaran lewat JNE, kini perhatikan juga bagaimana cara kirim menggunakan layanan ini.

Untuk mengirim parcel lebaran melalui JNE, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Persiapkan parcel lebaran yang hendak dikirim, pastikan telah membungkusnya dengan rapi dan aman.
  2. Kemudian cari tahu berat serta dimensi parcel, karena akan berpengaruh terhadap tarif ongkir.
  3. Lakukan cek ongkir terlebih dahulu untuk mempersiapkan biaya pengiriman.
  4. Berikutnya kunjungi agen atau kantor cabang JNE terdekat di daerah anda. Untuk mengetahui lokasi terdekat, bisa mencarinya di browser maupun website atau aplikasi resmi JNE.
  5. Serahkan parcel lebaran kepada petugas dan informasikan jenis layanan yang anda pilih. 
  6. Kemudian selesaikan pembayaran kepada petugas JNE. Setelah itu anda akan mendapatkan bukti pengiriman atau nomor resi.
  7. Simpan resi dengan baik untuk memantau status pengiriman, bisa juga membagikannya kepada penerima untuk sama-sama melacak kondisi pengiriman.
  8. Pantau proses pengiriman melalui situs dan aplikasi resmi JNE, bisa juga melalui situs alternatif yang memiliki fitur cek resi seperti Everpro.

Nah, itulah ulasan tentang mudahnya kirim parcel lebaran lewat JNE. Rayakan Hari Raya di 2023 ini dengan cara memberikan parcel terindah untuk orang terkasih.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, terima kasih telah membaca hingga akhir. Simak juga berbagai artikel informatif dan menarik lainnya hanya di Everpro!

Tertarik menggunakan JNE? Kalo tertarik kamu bisa menggunakan layanan Everpro Shipping yang sudah terintegrasi dengan JNE, lho.

Dengan layanan ini kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan dan keunggulan seperti berikut ini:

Benefit Everpro Shipping

  • Kirim paket murah dengan Cashback hingga 35%
  • Gratis biaya retur paket
  • 15+ pilihan ekspedisi favorit ke seluruh Indonesia, bebas pilih!
  • Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi
  • Pencairan dana COD hanya 1 hari (kerja).
  • Bebas tentukan jadwal dan lokasi penjemputan
  • Mendapat laporan aktivitas penjualan
  • Menyediakan fitur courier scoring, buyer scoring, WA checker

Yuk, mudahkan aktivitas pengiriman produk dan perluas jangkauan bisnis Anda dengan mendaftar ke layanan Everpro Shipping sekarang!

Daftar Sekarang

Melati Yudizwara

Melati Yudizwara

Seorang SEO Content Writer dengan latar belakang pendidikan di bidang akuntansi dan memiliki pengalaman sebagai Sekretaris Marketing. Mengasah kemampuan menulis, mengedit, dan mengelola konten sesuai standar SEO. Kemampuan tersebut dapat dibuktikan dengan hasil konten berkualitas yang mudah ditemukan di mesin pencari.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya