everpro

Kisah Sukses Indra Permadi: Berawal Dari Belajar Otodidak Hingga Mempunyai Dua Bisnis

“Semenjak pakai Google Ads Support Account Everpro, performanya udah mulai bagus. Sekarang tepatnya di hari kelima, CTR mulai naik, CPR juga lebih murah lagi, orderan yang masuk pun bagus, dan pembelanjaan di Google Ads mulai stabil sesuai budget yang ditetapkan.”– Indra Permadi, 27 Tahun, Pengusaha bisnis arloji dan fashion pria.

Terdapat pepatah Cina yang mengatakan bahwa “Belajar adalah harta karun yang akan mengikuti pemiliknya kemanapun.” Selaras dengan pepatah tersebut, kegigihan dan keuletan dalam belajar yang Indra lakukan menjadi langkah untuk meraih kesuksesan. Terinspirasi dari kisah suksesnya, kali ini Everpro berbincang-bincang dengan Indra Permadi, pengusaha bisnis arloji dan fashion pria.

Dari Pegawai Pabrik Hingga Pengusaha yang Mendapatkan Omzet Rp1,2 Miliar

kisah sukses indra permadi

Indra Permadi (27) mengungkapkan saat ini dirinya tengah menekuni bisnis arloji dan fashion pria bersama dua partner yang berbeda. Adapun pria yang biasa disapa Indra ini, melakoni peran sebagai Advertiser di kedua bisnis tersebut.

Sebelumnya, Indra yang merupakan lulusan SMA ini menyampaikan bahwa dirinya pernah bekerja sebagai pegawai minimarket dan pegawai pabrik dari tahun 2014 – 2020 di PT. Kansai Paint. Indra yang mulai menjalankan bisnis dengan menjual jam tangan, termotivasi dengan temannya yang kebanjiran pesanan dari FB Ads, kemudian Indra mulai mempelajari cara beriklan di platform tersebut secara otodidak. 

Setelah mempelajari periklanan dan yakin dengan peluang sukses dari berbisnis, Indra akhirnya memutuskan untuk resign dan fokus menjalankan bisnisnya. Tak berhenti hanya dari belajar sendiri, pria berdomisili Klaten ini rajin mengikuti workshop FB Ads dan Tiktok Ads. Alhasil, baru 3 bulan pertama beriklan bisnisnya mulai dibanjiri orderan hingga lebih dari 50 pesanan per hari.

Namun, karena mengerjakan semua tugas bisnis sendiri, mulai dari follow up customer, packing, hingga periklanan, Indra mengaku kewalahan. Bak tiupan angin segar, pemilik supplier jam tangan dari bisnis pertamanya ini menawarkan kerjasama untuk semakin mengembangkan bisnis.

“Ada yang nelpon ke saya, yang punya toko supplier jam tangannya langsung, bosnya langsung. Katanya ‘bro kamu ngiklan dimana ini? Bagus banget per harinya belanja ke saya ada 50 sampai 100’ lalu saya jelaskan ngiklan di FB Ads,  dan dia gak tau ngiklan di FB Ads itu. Akhirnya saya jelaskan gitu kan. Akhirnya dia minta ketemuan katanya mau ngajak saya bisnis, okelah saya ketemuan tuh sama Bos supplier nya itu.” Ungkapnya kepada tim Everpro pada Kamis (02/16/2023).

Bermula dari obrolan telepon, akhirnya sang pemilik supplier menawarkan modal kepada Indra untuk bisa beriklan dengan budget yang lebih besar. Di samping itu, Indra juga tidak perlu dipusingkan lagi dengan masalah operasional. Indra hanya perlu fokus dengan periklanan, dan akan mendapatkan komisi dari setiap item jam tangan yang terjual. 

Masih di tahun yang sama, yaitu 2020 Indra juga memulai bisnis baru dengan partnernya Joko untuk usaha fashion pria. Kemudian mereka memberi nama bisnisnya ini sebagai PT. Join Jaya. Adapun pembagian tugas antara keduanya adalah Indra sebagai penanggung jawab periklanan, dan Joko sebagai penanggung jawab operasional.

Dari giatnya Indra dalam belajar dan memaksimalkan teknik beriklan di FB Ads dan Tiktok Ads, ia menyampaikan kepada tim Everpro bahwa pernah berhasil mendapat “winning campaign” yang tentunya berimbas pada profit bisnis. Indra mengungkapkan bahwa dari “winning campaign” FB Ads dan Tiktok Ads tersebut bisnisnya pernah mencapai omzet Rp500 juta hingga Rp1,2 Miliar dalam sebulan.

Tantangan Bisnis dan Cara Menghadapinya

Menjalankan bisnis bukanlah hal yang mudah, pasti terdapat rintangan untuk menuju kesuksesan. Sama halnya dengan Indra yang pernah merasakan kendala hingga kerugian dalam berbisnis. 

Sejak tahun 2021, Indra menyampaikan bahwa pembaruan algoritma di FB Ads membuat upaya Indra dalam beriklan tidak optimal. Pasalnya, akunnya menjadi sering terblokir, kemudian teknik beriklan yang sebelumnya berhasil dengan adanya pembaruan tersebut menjadi jelek atau boncos. Bahkan ia menyampaikan bahwa dalam dua bulan ia pernah mengalami kerugian sebesar Rp 35 juta dan Rp 60 juta. Tak hanya dari segi periklanan, Indra juga menyampaikan kesulitannya dalam berbisnis berkaitan dengan tingginya tingkat kegagalan COD. 

Namun, tentu setiap masalah memiliki solusinya masing-masing. Indra juga tak patah semangat menjalankan berbagai upaya untuk mengatasi masalahnya tersebut. Terkait tingginya tingkat kegagalan COD, Indra menyampaikan bahwa ia berupaya untuk meningkatkan kinerja admin dengan follow up customer yang lebih sering. Mengingat penyebab utama kegagalan COD ini yaitu karena penerima yang tidak ada di tempat.

Sedangkan terkait kendala periklanan, Indra masih cukup kesulitan dengan akunnya yang terblokir meski telah mencoba berbagai cara. Ia kemudian juga menggunakan jasa Ads Account Support.

Everpro Sebagai Penunjang Advertising yang Optimal

Sejak akhir 2022, Indra mulai melihat peluang lain untuk mengoptimalkan hasil periklanannya yaitu melalui Google Ads. Sama seperti sebelumnya, Indra juga mulai mempelajari cara beriklan di Google Ads secara otodidak. Kemudian ia mulai mempraktekan beriklan di Google Ads dan mengaku mendapatkan hasil yang bagus juga.

Namun, lagi-lagi Indra mengalami kendala terkait akun yang mudah terblokir. Bagaikan pelangi setelah hujan, Indra mendapatkan informasi dari teman Joko sang partner bisnisnya terkait solusi dalam mengatasi masalah yang sering dihadapinya dengan menggunakan layanan Everpro.

Akhirnya pada awal bulan Februari 2023, Indra resmi menggunakan layanan Google Ads Account Support dari Everpro. Adapun beberapa alasan akhirnya Indra memutuskan untuk menggunakan layanan Everpro yaitu karena proses registrasi yang cepat hanya dua hari, sedangkan di tempat lain bisa memakan waktu 2 minggu sampai 1 bulan.

Kemudian proses top up saldo juga lebih cepat. Bahkan Indra menyampaikan bahwa semenjak menggunakan layanan Everpro, kini akunnya tidak memiliki masalah dan penggunaan budget di Google Ads juga mulai stabil.

“Semenjak pakai Google Ads Support Account Everpro, performanya udah mulai bagus. Sekarang tepatnya di hari kelima, pembelanjaan di Google Ads mulai stabil sesuai budget yang ditetapkan, dan orderan yang masuk pun bagus, CTR mulai naik dari yang sebelumnya cuma 1% sekarang jadi 2,5% – 3%, CPR juga lebih murah lagi.” ungkap Indra kepada Tim Everpro.

Belajar dan Kembangkan Bisnis Bersama Everpro

Advertising merupakan elemen penting dalam berbisnis. Siapa yang tidak ingin bisnis dan produknya dikenal secara luas? Begitupun dengan yang Indra lakukan selama ini, ia giat belajar dari berbagai sumber untuk mengoptimalkan periklanan dari kedua bisnisnya.

Menurut Indra hal yang diperlukan untuk sukses dalam berbisnis adalah kemauan untuk terus belajar, dan tidak hanya menggebu-gebu di awal. Karena saat berbisnis, banyak hal yang akan dihadapi mulai dari manage keuangan, kemungkinan masalah penjualan, serta cara beriklan. 

Terkait cara beriklan, Indra menyampaikan untuk tidak hanya memikirkan keuntungan saja, karena menjalankan iklan tidak selalu mudah, masih ada kemungkinan rugi juga. Maka dari itu senantiasa upgrade dan update knowledge dengan menghadiri workshops.  

Terlebih gunakan layanan yang dapat menunjang bisnis secara optimal. Meski baru sebentar menggunakan layanan Everpro, Indra mengaku bahwa ia mulai merasakan dampak yang cukup signifikan. Hal ini juga menjadikannya berani untuk menambah budget beriklan di Google Ads demi meningkatkan penjualan. 

Maka tak heran jika Indra juga mampu merekomendasikan layanan Everpro ke teman-temannya karena hasil nyata yang ia dapatkan.

“Saya rekomendasiin ke temen-temen tentang Google Ads Account Support di Everpro, yang pertama akunnya gak ada masalah, cara pengisian saldo cepat, dan proses registrasinya lumayan cepet juga.”

Jadi itulah sorotan kisah sukses dari Indra Permadi. Apakah anda ingin mengikuti jejak kesuksesan yang sama seperti Indra? Mari belajar dan berkembang bersama Everpro sekarang!

Mudahnya Tingkatkan Performa Iklan dengan Google Ads Account Support

Optimalkan performa iklan Google secara mudah, cepat, dan aman dengan akses Ads Account bersama Everpro dan dapatkan kenyamanan berikut:

  • Edukasi beriklan dari tim Everpro
  • Scale up iklan tanpa batasan budget harian
  • Transaksi dan Credential akun terjamin aman
  • Minimal top up Rp5.000.000

Promo:

GRATIS Management & Fix fee selama 2 bulan pertama!

Gabung Sekarang

Picture of Melati Yudizwara

Melati Yudizwara

Seorang SEO Content Writer dengan latar belakang pendidikan di bidang akuntansi dan memiliki pengalaman sebagai Sekretaris Marketing. Mengasah kemampuan menulis, mengedit, dan mengelola konten sesuai standar SEO. Kemampuan tersebut dapat dibuktikan dengan hasil konten berkualitas yang mudah ditemukan di mesin pencari.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Cara Kirim Paket COD Tanpa Marketplace

Pelajari lebih lanjut terkait tips and trik cara kirim paket hanya di blog Everpro. Dapatkan informasi penting seputar kirim paket supaya kamu dapat lebih mengerti

Cara Menulis Alamat Paket JNE

Pelajari lebih lanjut terkait tips and trik cara kirim paket hanya di blog Everpro. Dapatkan informasi penting seputar kirim paket supaya kamu dapat lebih mengerti