everpro

Dibalik Omzet 500 juta, Inilah Kisah Sukses Owner Marie Skin: Everpro Fast Response

“Kompetitor Everpro itu banyak di jasa pengiriman, Everpro berbeda dari yang lain dari sisi pelayanannya yang fast response. Buat pebisnis seperti kita kan perlu mencari yang fast response jadi membuat nyaman sehingga kalau ada apa-apa dengan pengiriman bisa tertangani dengan cepat.” – Mari Yanti, seorang Ibu Rumah Tangga, berusia 37 tahun, Owner Marie Skin.

Memiliki status menjadi ibu rumah tangga bukan hal yang tidak mungkin untuk bisa memiliki dan mengembang bisnis sendiri. Apalagi jika sudah memiliki anak, ada banyak aktivitas yang harus dilakukan.

Namun berbeda dari seorang ibu yang sudah berusia 37 tahun yang mampu membuka mindset yang luar biasa kepada Tim Everpro. Simak kisah suksesnya pada artikel kali ini, melalui Tim Everpro yang berbagi kisah menarik dengan Mari Yanti sebagai ibu rumah tangga yang sukses menjadi Owner Marie Skin di Indonesia.

Awalnya Reseller Kini Jadi Owner

Mari Yanti yang kini dikenal sebagai Mari (37), kini berbagi pengalamannya kepada Tim Everpro sebagai pemilik salah satu produk kecantikan yang bernama Marie Skin. Siapa sangka ternyata sebelumnya Mari pernah menjadi Reseller di produk Skincare Brand lain.

Brand Marie Skin sendiri merupakan skincare yang dikembangkan sejak tahun 2019 sebelum terjadinya pandemi. Dimana sudah mulai berjalan semenjak 3,5 tahun yang lalu. 

Awal mulanya mendirikan Marie Skin, Mari terinspirasi dari kebutuhan make up baru seorang Ibu Rumah Tangga yang aktivitasnya banyak namun sangat memerlukan skincare yang simple dan tidak ribet untuk bisa dipakai sehari-hari, apalagi saat pandemi dimana semua orang memiliki waktu yang cukup luang sehingga tidak berhenti untuk memakai skincare. 

“Kenapa dulu brand skincare, karena dulu Reseller Brand lain, itu kan kebetulan saya sendiri juga suka pakai skincare, tapi kan yang ada di pasaran saat ini kan macam-macam, terus fungsinya untuk ini, untuk itu. Untuk orang yang cukup sibuk dengan mobilitas sehari-hari yang lumayan padat, belum ngurusin anak-anak, ya untuk ibu rumah tangga kalau skincarenya kebanyakan kan ribet, jadi saya pikir, gimana kita bikin yang kaya simpel terus itu udah untuk Daily Use.”

Bermodalkan Skill Facebook Ads

Produk-produk Marie Skin awalnya dipromosikan secara online, karena pada saat itu kondisinya sedang pandemi. Awalnya Marie Skin dipromosikan dengan menggunakan Facebook Ads, hingga saat ini sudah berkembang sampai ke Shopee Mall.

“Itu awalnya kita mulai dari Facebook Ads, karena background awalnya dari Facebook Ads, sekarang udah masuk ke Shopee Mall. Saat ini sudah mulai ada perkembangan, dan sekarang kita sudah mulai ke arah tanding.”

Sebagai Owner Marie Skin yang mandiri, Mari yang kini meraih omzet sebulan lebih dari 500 juta dengan pemasukan bersih di atas 20 juta per bulan, tentunya banyak hal yang dialami oleh Mari dalam menjalankan bisnis sebagai Owner Marie Skin ini. Termasuk diantaranya sempat mengalami omset yang naik turun.

Namun seiring berjalannya waktu, Mari sudah bisa merasakan kenyamanan dalam menjalankan bisnis, salah satunya yaitu fleksibel dalam waktu. Meskipun sebenarnya terasa bisa lebih panjang jam kerjanya dibanding jam kerja karyawan biasa.

Prinsip dalam Hadapi Kendala

Semua bisnis pasti akan menemui yang namanya kendala, begitu pun dengan bisnis online Mari yang memiliki kendala dalam penyediaan produksi untuk memenuhi target pasar, terkadang Mari pun memiliki permasalahan dalam pengelolaan  reseller-nya sendiri.

Meskipun memiliki berbagai kendala dan sempat beberapa kali mengalami permasalahan untuk menemukan orang yang tepat diajak bekerjasama dalam penjualan, Mari tetap mengutamakan untuk mencari solusi dengan cara menemukan dulu akar permasalahannya, sehingga bisa mengatasi satu per satu masalahnya.

“Kendala ada ya, kayak entah itu dari segi stok, produksi produk, produksi yang ga ke kejar, terus masalah dengan reseller sendiri, atau macam-macam. Ya handlenya ya, kebanyakan kita harus cari tahu dulu sisi masalahnya itu ada dimana, terus dikaitkan di poinnya.”

Selain itu, berkat rekomendasi dari salah satu rekannya, Mari memiliki inspirasi mengembangkan bisnisnya dengan cara bekerja sama menggunakan layanan Everpro pada akhir tahun 2022.

Tanggapan Personal Terhadap Layanan Everpro

Layanan Everpro yang digunakan pertama kali oleh Mari adalah layanan Shipping, karena banyak hal yang dirasakan saat menggunakan layanan ini, diantaranya: mempermudah proses pesanan COD antara penjual dan pembeli, pihak Everpro memiliki arsip data yang rapi dan teratur sehingga tidak tercecer, tak hanya itu format pemesanannya pun mudah dibaca dan dipahami saat digunakan, sehingga Mari merasa lebih nyaman dengan layanan Shipping Everpro.

Tak hanya layanan Shipping, Mari juga memanfaatkan layanan Marketplace Enabler, dimana sangat terasa manfaatnya hingga saat ini. Manfaat yang didapatkan dari layanan ini, bisnis Mari bisa berjalan secara efisien dan efektif meskipun tidak terlalu memiliki banyak pegawai dalam bisnisnya.

Layanan jasa kelola dan optimasi toko di Marketplace ini sudah sangat membantu dan sepaket dalam pengerjaan membuat design dan memiliki Tim IT yang bisa handling iklan, campaign, design produk dan lain-lain. Sehingga sangat menghemat waktu.

Mari pun membagikan pengalaman menariknya saat menggunakan layanan Everpro yaitu kebutuhan usaha dalam berbisnisnya selalu direspon cepat oleh tim Everpro meskipun di malam hari, sehingga Mari merasa nyaman dengan pelayanannya. 

“Kompetitor Everpro itu banyak di jasa pengiriman, Everpro berbeda dari yang lain dari sisi service nya yang fast response. Buat pebisnis seperti kita kan perlu mencari yang fast response jadi membuat nyaman sehingga kalau ada apa-apa dengan pengiriman bisa tertangani dengan cepat.” 

Tips dari Mari untuk sesama pengusaha lainnya, yaitu kalau jadi pengusaha jangan pernah berhenti untuk belajar dan harus selalu bisa meningkatkan integritas diri.

Seperti Mari, namanya pebisnis harus pinter-pinter cari peluang biar lebih hemat dan dapat untung tambahan!  Yuk manfaatkan Cashback Pengiriman Paket iDexpress dan J&T 35% dari Everpro yang bisa bikin bisnismu melimpah keuntungan dan hemat.
– Bebas tentukan kurir ekspedisi favorit dari 15+ pilihan ekspedisi ke seluruh Indonesia.
– Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi (Upload bulk orders)
– Pencairan dana COD hanya 1 hari
– Butuh data aktivitas penjualan? Tenang, semua orderan bisa diunduh dalam bentuk laporan.

Kamu juga mau tokomu di Shopee/Tokopedia/Lazada dibikin cetar? Daftar juga ke layanan Marketplace Enabler:
– Optimasi Toko dan Campaign
– Tingkatkan kenyamanan customer dengan CS dan Admin Toko
– Dapatkan performa iklan terbaik

Sekian, kisah Mari pada ulasan success story kali ini. Apakah Anda tertarik dan siap menjadi pengusaha yang sukses seperti Mari? Yuk bergabung dengan ragam fitur layanan Everpro sekarang juga!

Gabung Sekarang

Picture of Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah adalah SEO Content Writer di Blog Everpro yang aktif menulis dan membagikan artikel informatif dan inspiratif seputar bisnis, logistik, tips usaha, digital marketing, dan dasar-dasar komputer.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya