everpro

Inilah Kurir Rekomendasi Tokopedia, Canggih dan Praktis!

Tak hanya menyediakan fitur Aplikasi digital marketing biasa, kini Tokopedia pun menyediakan kurir rekomendasi Tokopedia untuk memudahkan proses pembelian dan pengiriman barang.

Semua proses pengiriman dengan kata lain akan di pantau oleh Tokopedia, sehingga akan terjamin keamanannya.

Hal ini di lakukan untuk mengantisipasi barang yang hilang di tengah proses transaksi, untuk info lengkapnya simak di bawah ini:

Baca juga: Kurir COD, Owner, dan Pembeli Wajib Tahu Aturan COD Berikut Ini!

Apa itu Kurir Rekomendasi?

Mengutip dari website Tokopedia, bahwa kurir rekomendasi adalah salah satu layanan pengiriman yang memanfaatkan data dan teknologi Tokopedia sehingga kualitas pengiriman terjaga.

Armada kurirnya berasal dari partner pengiriman yang sudah diidentifikasi dan dipilih otomatis berdasarkan data performa pengirimannya.

Menurut Tokopedia, kurir yang menjemput / mengantar pesanan pembeli juga sudah menerapkan standar operasional pengiriman Tokopedia.

Sehingga Tokopedia menjamin keamanan dan kesesuaian barang yang akan sampai pada pembeli, oleh karena itu pembeli menjadi tidak perlu khawatir barangnya akan tertukar.

Tokopedia pun sudah menentukan beberapa mitra yang akan bekerjasama dalam pengiriman barang. Berikut beberapa mitra kurir rekomendasi tokopedia di bawah ini:

Mitra Kurir Rekomendasi Tokopedia

  • Anteraja

Anteraja adalah salah satu layanan jasa logistik yang menjangkau seluruh Indonesia dengan dukungan ekosistem yang lengkap.

  • Sicepat

SiCepat merupakan perusahaan layanan pengiriman terbaik di Indonesia yang berdiri sejak 2014 berupa perusahaan ekspedisi jasa pengiriman atau logistik.

  • JNE

PT. Tiki Jalur Nugraha Eka Kurir, atau lebih dikenal dengan JNE EXPRESS, adalah sebuah perusahaan logistik dan ekspedisi barang asli Indonesia.

  • Lion Parcel

Perusahaan logistik yang berdiri sejak 14 Februari 2013 melayani first, middle, dan last mile baik untuk pengiriman domestik maupun internasional.

  • ID Express

Layanan pengiriman dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. Layanan iDexpress hadir dan dapat diakses 24/7 setiap harinya.

Keuntungan Menggunakan Kurir Rekomendasi Tokopedia Bagi Seller

Berikut beberapa keuntungan yang bisa di dapatkan ketika menggunakan mitra kurir rekomendasi tokopedia sebagai seller:

1. Dapatkan Kurir Terbaik

Tokopedia siap merekomendasikan kurir terbaik dengan bantuan data dan teknologi di setiap pengiriman seller agar bisa sampai sesuai dengan tujuan kepada pembelinya.

2. Sistem Pick-up Kelas Satu

Penjual lebih bebas memilih jadwal & dapat estimasi jam pick-up yang lebih akurat sehingga memudahkan proses pengiriman kapanpun.

3. Lacak Barang Mudah & Cepat

Tracking system akurat Tokopedia untuk pantau pengirimanmu kapan dan di mana saja sehingga tak akan membuat khawatir bagi pengirim dan penerima barang.

4. Bantuan Untuk Solusi Masalahmu

Resolusi masalah lebih mudah dan cepat dengan live chat Customer Service Tokopedia sehingga akan di bantu setiap ada kendala 1×24 jam.

Keuntungan Menggunakan Kurir Rekomendasi Bagi Konsumen

1. Tersedia Pilihan Bebas Ongkir

Bebas Ongkir & Kurir Rekomendasi bikin semakin hemat belanja online.

2. Lacak Barang Mudah & Cepat

Tracking system akurat Tokopedia untuk pantau pengirimanmu kapan dan di mana saja.

3. Aman Dengan Bukti Kirim Lengkap

Dokumentasi foto lengkap sebelum dan setelah barang sampai di tujuan agar barang yang di terima sesuai dengan barang yang di beli.

4. Bantuan Untuk Solusi Masalahmu

Resolusi masalah lebih mudah dan cepat dengan live chat Customer Service Tokopedia

Baca juga: Kurir COD, Owner, dan Pembeli Wajib Tahu Aturan COD Berikut Ini!

4 Langkah Untuk Gunakan Kurir Rekomendasi Tokopedia

  • Bagi Seller di Aplikasi Tokopedia

1. Buka Pengaturan Toko

2. Masuk ke Tab Pengiriman

3. Pilih Kurir Rekomendasi

4. Klik Simpan

  • Bagi Konsumen Kurir Rekomendasi Tokopedia

1. Aktifkan filter Kurir Rekomendasi

2. Pastikan Kurir Rekomendasi tersedia saat melihat detail barang

3. Pilih durasi pengiriman reguler

4. Pilih Kurir Rekomendasi

Layanan apa yang disediakan oleh Kurir Rekomendasi?

Saat ini, kurir rekomendasi hanya menyediakan servis Reguler dengan estimasi waktu pengiriman yang bervariasi tergantung rute tujuan pengiriman. Estimasi pengiriman dapat dilihat pada halaman checkout saat hendak bertransaksi.

Kurir Rekomendasi juga sudah melayani bebas ongkir untuk melayani pembeli yang berbelanja di Seller yang aktifkan Kurir Rekomendasi di area Jabodetabek.

Tak hanya area Jabodetabek, namun juga di Kota Medan, Kab. Deli Serdang, Kota Yogyakarta, Kab. Bantul, Kab. Sleman, Kota Semarang, Kota Surakarta, Kota Malang, Kota Denpasar, Kota Surabaya, Kab. Sidoarjo, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. Bandung** dan Kab. Bandung Barat**.
**khusus kecamatan tertentu

Bagaimana Cara Mengecek Status Pengiriman Barang yang di Beli ?

  1. Pada halaman khusus Kurir Rekomendasi tersedia kolom untuk memasukkan nomor resi di kolom yang disediakan.
  2. Buka Halaman Daftar Transaksi lalu klik lacak pada pesanan yang ingin di lacak.

Sekian informasi yang disampaikan, semoga bermanfaat! Nantikan artikel informatif dan inspiratif lainnya di Everpro.id!

Picture of Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah adalah SEO Content Writer di Blog Everpro yang aktif menulis dan membagikan artikel informatif dan inspiratif seputar bisnis, logistik, tips usaha, digital marketing, dan dasar-dasar komputer.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Cara Kirim Barang Lewat Kereta Api

Pelajari lebih lanjut terkait tips and trik terakit topik mengirim paket hanya di blog Everpro. Dapatkan informasi penting seputar kirim paket supaya kamu dapat lebih

Cara Kirim Paket JNE

Pelajari lebih lanjut terkait tips and trik cara kirim paket hanya di blog Everpro. Dapatkan informasi penting seputar kirim paket supaya kamu dapat lebih mengerti