everpro

Ini Dia Rekomendasi Terbaik Kursus Digital Marketing untuk Anda!

Masih bingung mau kursus digital marketing dimana? Simak artikel ini untuk menemukan rekomendasi terbaik anda.

Di era yang semakin terdigitalisasi ini, peranan digital marketing menjadi hal yang penting dalam mengembangkan bisnis. Melalui digital marketing target pasar dapat dijangkau dengan lebih akurat dan efisien, selain itu kinerjanya juga dapat dievaluasi secara cepat. 

Hal ini berimbas pada kebutuhan digital marketer yang semakin besar. Namun Kementerian Komunikasi dan Informatika mencatat bahwa Indonesia kekurangan 400 ribu – 500 ribu talenta digital per tahun.

Dari informasi tersebut dapat dipastikan bahwa peluang kerja sebagai digital marketer sangat tinggi. Namun anda tentu perlu memiliki keahliannya terlebih dahulu.

Dengan membaca artikel ini anda akan mendapatkan rekomendasi kursus digital marketing terbaik. Sehingga anda dapat memperbesar peluang untuk menjadi seorang digital marketer yang handal dan bernilai tinggi.

Kursus Digital Marketing Bersertifikat

kursus digital marketing
Sumber: pexels.com

Anda tidak perlu khawatir jika masih awam dengan digital marketing, karena anda dapat mempelajari digital marketing dari nol. Mengikuti pelatihan digital marketing tidak terbatas apapun background pendidikan anda.

Hal penting yang perlu anda miliki adalah niat dan kemauan yang tinggi. Dengan begitu hasil yang didapatkan juga lebih optimal.

Untuk memiliki peluang lebih tinggi menjadi seorang digital marketer sebaiknya anda sudah memiliki sertifikatnya. Berikut rekomendasi kursus digital marketing bersertifikat:

Baca Juga: 3 Jasa Digital Marketing Professional

  • Purwadhika – Job Connector Digital Marketing

Melalui kelas intensif selama 12 minggu anda akan mendapatkan sertifikat dan dapat meraih karir digital di perusahaan hiring partner Purwadhika yang tersebar di Asia. Anda dapat mengambil program offline di berbagai lokasi pilihan kampus Purwadhika juga online.

On Campus : Purwadhika Campus BSD, Purwadhika Campus Jakarta, Purwadhika Campus Batam

Biaya: Mulai dari Rp 1.230.671,-/bulan.

  • Karisma Academy 

Sebelumnya Karisma Academy memiliki latar belakang kursus IT dan melakukan pengembangan ke kursus Digital Marketing. Saat ini Karisma Academy telah memiliki murid sebanyak lebih dari 5000 orang. 

Melalui kursus ini anda akan mempelajari SEO, Adwords, Facebook Ads, Youtube Ads, Email Marketing, dan cara membuat Landing Page.

Alamat: Jl. Watu Gong 18, Soekarno-Hatta, Malang 65157 Jawa Timur, Indonesia.

  • Argia Academy

Untuk anda yang ingin menjadi profesional di bidang Digital Marketing, dengan kursus di Argia Academy anda akan lulus dengan hasil yang setara dengan D1 dan D3 jurusan bisnis digital.

Selain itu Argia Academy memberikan pendampingan untuk uji kompetensi sertifikasi BNSP. 

Alamat: Jl. M Hatta No. 11, Kepanjenkidul, Kota Blitar, Jawa Timur 66113 (Kampus 1)

Bengawan Solo Regency Kav 3-4, Jl. Bengawan Solo, Kota Blitar 66122

  • Udacity Digital Marketing Course 

Melalui program Nanodegree Pemasaran Digital Udacity, anda akan belajar mengenai dasar-dasar marketing, social media marketing, strategi dalam membuat konten, social media Ads, SEO, SEM with Google Ads, email marketing, menghitung dan memaksimalkan penggunaan Google Analytics

Kursus ini memiliki estimasi penyelesaian selama 3 bulan dengan waktu belajar 10 jam per minggu. Anda akan langsung mendapatkan sertifikat setelah menyelesaikan kursus ini.

Kursus Digital Marketing Jakarta

kursus digital marketing
Sumber: pexels.com

Meningkatnya kebutuhan tenaga ahli digital marketing membuat semakin banyak juga tempat kursus yang tersedia. Jika anda sedang mencari tempat kursus digital marketing di Jakarta, berikut rekomendasinya :

  • Purwadhika – Job Connector Digital Marketing

Purwadhika memiliki beberapa lokasi kursus offline yang salah satunya bertempat di Jakarta. Program yang diberikan ialah kursus intensif selama 12 – 14 minggu langsung dengan pakar digital yang siap dikoneksikan bekerja di perusahaan hiring partner.

Alamat: Purwadhika Campus Jakarta Sinarmas MSIG Tower 12A Floors, Sudirman, Jakarta Selatan.

Nomor Telp: (021) 50501361

  • BABA Studio

Dengan mengikuti kursus di BABA Studio anda tidak perlu menunggu sampai kelas penuh untuk memulainya. Tempat kursus ini memberikan materi tentang website, SEO, juga internet marketing.

Alamat: ITC Permata Hijau No. 14 Jl. Letnan Jenderal Soepono, RT.11/RW.10, North Grogol, Kebayoran Lama.

Nomor Telp: (021) 53664008

  • Couse-Net Jakarta

Melalui kursus ini anda akan mempelajari Teknik Dasar Digital Marketing, Menaikkan Peringkat website, leads hingga meningkatkan konversi penjualan dengan kurikulum sesuai kebutuhan industri yang dibimbing oleh instruktur berpengalaman.

Alamat: Ruko Business Park, Kebon Jeruk Blok E1/9 Jakarta Barat.

Nomor Telp: 08111811110

Kursus Digital Marketing Bandung

kursus digital marketing
Sumber: pexels.com

Bagi anda yang berada di Bandung dan ingin mengikuti kursus digital marketing, anda tidak perlu bingung. Berikut rekomendasi kursus digital marketing yang ada di Bandung:

  • Sasana Solusi Digital

Lembaga ini mengklaim mampu memberikan pelatihan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bisnis/ perusahaan anda. 

Layanan yang ditawarkan yaitu dapat memahami konsep dasar digital marketing, menentukan platform digital marketing terbaik untuk bisnis anda, strategi membuat konten yang banyak mendapat interaksi, meningkatkan traffic audience, membaca analitis dan insight untuk menentukan segmentasi pasar.

Alamat: Office No. 3 Point-Lab, Graha Pos Indonesia, Jalan Banda 30. Bandung 40115.

Nomor telepon: (022) 2054 1053

  • WEBHOZZ

WebHozz Media adalah perusahaan berbasis teknologi yang berfokus pada training IT, khususnya Programming & Digital. Apapun latar belakang anda tetap dapat mengikuti kursus disini.

WebHozz mengalami pengembangan ke digital marketing, dan kursus dijelaskan langsung oleh trainer bukan dengan menonton video tutorial. Sehingga peserta dapat belajar lebih efektif. 

Alamat: Jl. Talaga Bodas No. 40, Malabar Lengkong, Bandung. Jawa Barat.

Nomor telepon: 0822 1672 1780

  • Digital Marketing School Bandung

Tempat kursus ini menawarkan materi yang selalu update dengan kelas-kelas intensif. Materi yang diajarkan antara lain: Digipreneur, Optimasi IG untuk bisnis, Social Media management, Copywriting mastery untuk social media, Facebook Ads, dan Whatsapp marketing.

Alamat: Setraduta Cemara, Blok 3d K6 No. 33, Bandung.

Nomor telepon: 0852 2239 6814

Kursus Digital Marketing Surabaya

kursus digital marketing
Sumber: pexels.com

Untuk anda yang berada di Surabaya berikut rekomendasi kursus digital marketing yang bisa anda pilih:

  • CREATIVE MEDIA

Dengan mengikuti kursus digital marketing di Creative Media anda akan mampu membuat strategi pemasaran yang jitu untuk meningkatkan omset penjualan. Materi yang diajarkan sangat lengkap dari Konsep Digital Marketing, SEO, SEM, Social Media Business, dan lain sebagainya.

Alamat: Jl. Tubanan Baru 10 Blok K – 15 Surabaya 60188, Jawa Timur – Indonesia.

Nomor telepon: 0821 3131 4040

  • PANAL KREASI NUSANTARA

Program pelatihan Panal Digital Marketing ini dapat anda lakukan baik online maupun offline. Komposisi belajarnya yaitu 80% praktek dan 20% teori oleh trainer yang berpengalaman dan juga praktisi di bidang digital marketing.

Mereka berkomitmen untuk mencetak lulusan dengan skill digital marketing yang profesional. Pengajar juga sudah memiliki Lisensi BNSP Indonesia.

Alamat: Perum Dyan Regency II, Blok 8 Nomor 38 Sukolilo, Surabaya.

Nomor telepon: 0851 5677 5527

  • PAKAR

Melalui pelatihan kursus digital marketing dengan PAKAR anda akan belajar memasang iklan secara efisien, melakukan riset strategi pemasaran kompetitor, dan mempelajari Facebook dan Google Remarketing. 

Selain mendapatkan sertifikat anda juga akan mendapatkan free konsultasi selama 6 bulan melalui Whatsapp Group.

Nomor telepon: 0811 1892 527

Kursus Digital Marketing Online

kursus digital marketing
Sumber: pexels.com

Jika anda sulit mengatur waktu untuk mengikuti kelas offline atau tidak suka kursus tatap muka langsung, anda dapat mengikuti kursus digital marketing secara online.

Saat ini sudah banyak kursus online yang bisa anda ikuti, berikut rekomendasinya:

  • Akademi Reliablesoft

Kursus ini menawarkan pelatihan digital marketing dengan paket lengkap. Materi yang akan anda pelajari yaitu dasar-dasar digital marketing, Facebook/Instagram Ads, Google Ads, SEO, SEM, dan masih banyak lagi.

Kursus ini cocok untuk pemula dan siapa saja yang ingin mempelajari digital marketing dalam jangka waktu yang cepat. Harga normalnya ialah USD 600, dan USD 119 saat diskon.

  • Raya School

Anda bisa mempelajari digital marketing melalui kursus ini dengan durasi 8 minggu dan sudah mencakup dasar pengenalan digital marketing, pembuatan konten, SEO, SEM, Optimasi konten, manajemen proyek digital marketing, dan masih banyak lagi.

Program ini bisa diikuti oleh semua kalangan yang tertarik mempelajari digital marketing. Biaya yang perlu anda keluarkan untuk mengikuti kursus online dari Raya School ialah Rp 6,5 juta.

  • RevoU

Dengan mengikuti kursus digital marketing online dari RevoU anda akan mendapat materi lengkap seputar digital marketing. Keuntungan lainnya yaitu adanya garansi refund hingga 100% jika anda belum mendapatkan pekerjaan yang sesuai setelah menyelesaikan kelas ini.

Biaya untuk mengikuti kelas ini dimulai dari Rp 13 juta – Rp 16 juta dengan pembayaran yang bisa dicicil.

Kursus Digital Marketing Gratis

kursus digital marketing
Sumber: pexels.com

Memang untuk mempelajari digital marketing secara komprehensif melalui kursus yang tersedia tidaklah murah. Namun anda tidak perlu khawatir karena masih bisa mempelajarinya secara gratis melalui rekomendasi berikut ini:

  • Google Digital Garage 

Kursus ini cocok untuk pemula dan bisa anda ikuti secara gratis. Meski gratis, materi yang diberikan sudah terakreditasi oleh The Open University dan Interactive Advertising Bureau Europe.

Anda akan mendapatkan 26 modul di kelas Fundamental of Digital marketing secara online plus uji kompetensi. Selain itu anda juga bisa mendapatkan sertifikat jika telah menyelesaikan seluruh materi digital marketing yang ada.

  • HubSpot Academy

HubSpot Academy merupakan salah satu pioneer tools marketing. Kini anda juga dapat mengikuti pelatihan digital marketing dengan memilih kelas yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Beberapa kelasnya antara lain: Digital Marketing secara umum, SEO, Email marketing, Digital Advertising, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa mendapatkan sertifikat setelahnya.

  • WordStream Growth Academy

WordStream merupakan online advertising management software untuk mengelola kampanye di Google Ads, Iklan Bing, dan Facebook Ads dari satu dashboard.

Anda juga bisa mengikuti pelatihan digital marketing dengan materi yang mencakup online advertising. Durasi total dari kursus ini yaitu 3,5 jam dengan format pre-recorded video.

  • LinkedIn Learning

LinkedIn merupakan media sosial yang popular untuk kalangan pekerja. Situs ini juga memiliki platform belajar yaitu LinkedIn Learning. Untuk pengguna baru akan mendapatkan free trial satu bulan dan sertifikasi tanpa perlu bayar jika menyelesaikan pada periode ini.

Anda dapat mengikuti kelas Become a Digital Marketing Specialist untuk mempelajari pemahaman dasar, google analytics, SEO, Google Ads, dan lainnya. Durasi belajarnya yaitu 23,5 jam (total).

Jadi itulah rekomendasi kursus digital marketing yang bisa anda ikuti. Dari mulai offline sampai online, berbayar dan gratis ada rekomendasinya. Anda bisa memilih dengan menyesuaikan kebutuhan belajar anda.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan sebarkan agar yang lain merasakan manfaatnya juga.

Sampai jumpa di artikel informatif lainnya!

Melati Yudizwara

Melati Yudizwara

Seorang SEO Content Writer dengan latar belakang pendidikan di bidang akuntansi dan memiliki pengalaman sebagai Sekretaris Marketing. Mengasah kemampuan menulis, mengedit, dan mengelola konten sesuai standar SEO. Kemampuan tersebut dapat dibuktikan dengan hasil konten berkualitas yang mudah ditemukan di mesin pencari.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya