everpro

Layanan Sentral Cargo Pengiriman Murah, Cepat, dan Aman

layanan sentral cargo

Sudah kenal lebih jauh mengenai layanan Sentral Cargo? Sebagai pebisnis online, tentunya  Anda memerlukan pelayanan cargo dengan kualitas terbaik.

Jasa cargo memiliki peran penting dalam menjamin kelancaran aktivitas bisnis online. Upaya pemenuhan tersebut dapat dilakukan dengan layanan cargo.

Harga pengiriman layanan Sentral Cargo lebih murah daripada pengiriman reguler, karena tarif ongkos kirim berdasarkan berat barang lebih dari 10 kg.

Sebenarnya masih banyak lagi informasi menarik tentang Sentral Cargo. Yuk, simak artikel Everpo hingga tuntas! Supaya Anda lebih bisa memahaminya.

Apa Maksud Layanan Sentral Cargo?

layanan sentral cargo
Sumber: sentralcargo.co.id

Sentral Cargo adalah sebuah perusahaan jasa pengiriman barang besar yang memberikan kemudahan bagi masyarakat hanya pada genggaman tangan saja.

Dalam nama lain yaitu metode online pada ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman cargo melalui ekspedisi udara, ekspedisi darat, ekspedisi laut.

Sentral cargo bergerak di bidang pengiriman barang elektronik, konveksi, barang cair, dan lainnya dengan sistem drop point yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pengiriman cargo mayoritas menggunakan sarana berupa kendaraan darat, laut, dan udara serta estimasi waktu lama dibandingkan layanan pengiriman reguler.

Jasa Layanan Sentral Cargo Apakah Aman?

layanan sentral cargo
Sumber: sentralcargo.co.id

Layanan pengiriman Sentral Cargo merupakan jasa pengiriman barang dengan ukuran maupun volume besar dengan lokasi tujuan jarak jauh.

Everpro

Keamanan layanan Sentral Cargo tak perlu Anda ragukan, solusi layanan ini sesuai bagi Anda yang mencari pengiriman antar provinsi maupun antar negara.

Selain itu, Anda bisa memanfaatkannya saat memesan barang secara grosir ataupun mengirim barang dengan volume besar dari pesanan konsumen.

Sudah tahukah Anda bahwa terdapat perbedaan antara pengiriman cargo dengan pengiriman ekspedisi reguler? Simak penjelasanya di bawah ini.

Baca juga: Cara Cek Resi Sentral Cargo Tanpa Ribet, Ada Disini!

3 Perbedaan Layanan Sentral Cargo dan Reguler

layanan sentral cargo
Sumber: sentralcargo.co.id

Masyarakat sudah familiar dengan layanan reguler seperti JNE, JNT, TIKI, SiCepat, SAP Express, Deliveree, Lalamove, Anteraja, Ninja Express dan lain sebagainya.

Lalu, apa yang membedakan layanan Sentral Cargo dengan reguler dari ekspedisi lainnya? Terdapat 3 faktor yang menjadi pembeda, mulai dari:

Berat Barang

layanan sentral cargo
Sumber: everpro.id

Pengiriman cargo diperuntukkan bagi barang kiriman yang mempunyai berat barang dan dimensi besar dengan menetapkan syarat mengenai minimum barang.

Oleh karena itu, pengguna pada jenis layanan cargo  lebih tepat bagi Anda sebagai pengirim barang berat ke distributor maupun reseller.

Sementara itu, pengiriman layanan reguler untuk barang berukuran kecil sampai sedang tanpa ada syarat terkait berat minimum barang.

Tepatnya bagi pelaku usaha yang melakukan pengiriman barang pesanan kepada konsumen antar kota maupun dalam di kota yang sama.

Durasi Pengiriman

layanan sentral cargo
Sumber: everpro.id

Perbedaan selanjutnya yaitu terkait urgensi pengiriman layanan cargo dan reguler. Sebenarnya ekspedisi reguler lebih tepat untuk pengiriman bersifat mendesak.

Karena lebih mengedepankan kecepatan pengiriman barang, hanya dalam hitungan hari dan bahkan kiriman barang bisa sampai di hari yang sama.

Situasi ini berbeda dengan layanan cargo, sebab mayoritas pengiriman menggunakan kendaraan darat, laut, dan udara. Sehingga membutuhkan durasi lebih lama.

Estimasi waktu kiriman barang bisa memerlukan waktu antara 3 sampai 15 hari, setelah Anda menyerahkan barang kepada pihak Sentral cargo.

Biaya Pengiriman

layanan sentral cargo
Sumber: everpro.id

Faktor terakhir berdasarkan perbedaan dari segi tarif ongkos kirim. Layanan reguler memiliki biaya ongkir relatif lebih mahal daripada pengiriman cargo.

Karena biasanya perhitungan ongkos kirim dari per kilogram, sehingga ongkir dapat bertambah mahal apabila kiriman barang memiliki volume besar.

Sementara itu, layanan cargo berdasarkan pada berat minimum di atas 10 kg. Alhasil, perhitungan tarif total untuk setiap pengiriman bakal jauh lebih murah.

Sebagai informasi tambahan, perusahaan Sentral Cargo menetapkan syarat minimum berat barang di atas 10 kg. Hal tersebut, berlaku pada layanan cargo lainnya.

Baca juga: Ini Dia, Cara Cek Ongkir Sentral Cargo 2022 Paling Praktis!

3 Jenis Layanan Sentral Cargo

layanan sentral cargo
Sumber: everpro.id

Layanan cargo adalah pengiriman berdasarkan 2 parameter pada jenis pengiriman barang melalui ekspedisi udara, ekspedisi darat, dan ekspedisi laut.

Selain itu berdasarkan tipe barang general cargo, special cargo, dan dangerous cargo. Lalu pada setiap pengiriman, Anda dapat mempertimbngkan tipe barang.

Ekspedisi Udara

layanan sentral cargo
Sumber: everpro.id

Sentral cargo telah menyediakan layanan ekspedisi udara sejak tahun 2007 serta menjamin pengiriman barang secara aman, cepat, dan ongkir terjangkau.

Sesuai dengan lead time yang cepat ke kota-kota besar yang ada di seluruh Indonesia untuk pengiriman jumlah banyak dengan durasi pengiriman 3 hari saja.

Sampai saat ini, Sentral Cargo telah menangani ratusan pelanggan untuk memastikan bahwa kiriman barang tiba dengan aman hingga ke lokasi akhir.

Selain itu, secara dedikasi dan keuletan team telah menjadikan Sentral Cargo sebagai mitra resmi Garuda Indonesia, Lion Air, Citilink, dan Sriwijaya Air.

Ekspedisi Darat

layanan sentral cargo
Sumber: everpro.id

Layanan ekspedisi darat dimulai dari Jakarta-Bandung, Jakarta-Surabaya, kemudian ke Semarang, Solo, Yogyakarta, berlanjut ke Sumatera, dan Kalimantan.

Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua hingga ke pelosok. Sentral Cargo menggunakan armada sendiri untuk pengiriman ke Jawa dan Sumatera.

Pengiriman cargo memanfaatkan jalur transportasi darat seperti memakai kereta api, mobil besar, hingga truk untuk melakukan pengiriman barang.

Biasanya ekspedisi darat yaitu pengantaran barang antar kota maupun luar kota yang masih dapat melalui perjalanan transportasi darat.

Ekspedisi Laut

layanan sentral cargo
Sumber: everpro.id

Sentral Cargo telah bermitra dengan kapal Pelni dan kapal Roro untuk jasa ekspedisi laut. Lalu, kelengkapan armada terdapat sistem segel keamanan dan GPS.

Sehingga menjadikan layanan cargo menjadi ekspedisi tarif termurah bagi pengiriman menggunakan kapal. Serta utama pengantaran antar pulau atau negara.

Barang tersebut biasanya memiliki ukuran besar dan volume yang berat, lalu menggunakan transportasi kapal laut untuk melintasi negara maupun antar pulau.

Proses pengiriman cargo pun relatif lama sama seperti ekspedisi darat, namun pengiriman ini juga menetapkan biaya ongkos kirim terjangkau bagi customer.

Daftar Ongkir Layanan Sentral Cargo

Pastikan cek ongkir untuk setiap pengiriman cargo, guna memudahkan proses pengantaran. Selalu percayakan Everpro dalam cara cek ongkir Sentral Cargo.

Kirim barang banyak besar lebih aman, tercepercaya, dan cepat dengan harga ekonomis. Silahkan cek status pengiriman melalui cek resi Sentral Cargo di Everpro.

Ekspedisi Darat dan Ekspedisi Laut

layanan sentral cargo
Sumber: everpro.id

Ekspedisi Udara

layanan sentral cargo
Sumber: everpro.id

Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi. Terima kasih sudah membaca! Nantikan juga artikel Everpro berkualitas lainnya, yang pastinya membantu perkembangan bisnis Anda.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?