everpro

Lion Parcel Jagonya Kirim Paket Ke Luar Pulau

Apakah Anda ingin mencoba kirim paket menggunakan Lion Parcel? Pilihan tepat, membaca artikel terbaru Everpro yang membahas informasi lengkap ringkas.

Jika Anda masih ragu untuk menggunakan jasa pengiriman Lion, berikut sudah terdapat informasi seputar jasa pengirimannya dengan informasi tambahan yang menarik.

Setelah mengetahui sekilas tentang jasa tersebut serta keunggulan layanan, Anda dapat juga mencoba cek ongkir di aplikasi maupun website Everpro, sebelum kirim paket.

Selain itu, Anda dapat melakukan lacak paket kiriman melalui smartphone dengan fitur terbaik cek resi Everpro via website resmi maupun aplikasi.

Baca juga: 2 Cara Cepat Cek Resi Lion Parcel untuk Hasil yang Akurat

Tentang Lion Parcel

lion parcel
Sumber: lionparcel.com

Lion Parcel adalah penyedia jasa pengiriman paket dan dokumen secara menyeluruh, door to door, mulai dari pengambilan di alamat pengirim hingga pengantaran paket.

Selain itu, konsumen dapat melakukan lacak keberadaan paket Lion Parcel secara real time dari sistem yang sudah disediakan oleh pihak Lion Air Group.

Parcel Lion memiliki jaringan layanan ke seluruh wilayah kota di Indonesia, menjangkau seluruh pelosok Indonesia. Bahkan pengiriman termurah ke Indonesia Timur.

Kelebihan lainnya yaitu gratis jemput atau pick up tanpa minimal, diskon atau cashback pengiriman paket dan dokumen melalui Pos maupun Agen Parcel Lion.

Lion Parcel Call Center

lion parcel
Sumber: lionparcel.com

Bila Anda mengalami kendala dan mempunyai pertanyaan seputar pengiriman paket maupun dokumen, Anda dapat menghubungi call center Lion Parcel.

  • Telepon: +62812 8700 3890 atau +62822 3919 2020
  • Website: kirimlionparcel.com
  • Instagram: @lionparcelid

Bagi Anda yang ingin menyampaikan pertanyaan secara langsung, silahkan kunjungi kantor pusat Lion di Jl. Kedoya Raya No.55, RT.19/RW.07, Kota Jakarta Barat 11520.

Informasi mengenai Lion Parcel Medan berada di Jl. Rakyat Tegalrejo, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara, Kode Pos 20233.

Apa Keunggulan Lion Parcel?

lion parcel
Sumber: lionparcel.com

Jasa pengiriman Lion memiliki berbagai macam keunggulan layanan yang dapat Anda gunakan saat mengirim barang maupun dokumen. Sehingga Anda tak perlu repot lagi.

Senantiasa menjaga kualitas pelayanan demi menjaga kepuasan para pelanggan dan semakin membuat banyak orang untuk memiliki ketertarikan pada pengiriman Lion.

Sebenarnya terdapat beragam jenis layanan dengan ongkir murah dari jasa profesional, belum lagi pengiriman didukung oleh armada pesawat Lion Air Group.

Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai jasa pengiriman Parcel Lion. Berikut sudah Everpro sajikan, 7 keunggulan jasa pengiriman Lion di bawah ini.

1. Gratis Jemput Paket

Layanan gratis jemput paket bagi Anda yang tidak punya waktu untuk mengantar paket ke kantor atau agen. Silahkan hubungi pihak kantor untuk menggunakan layanan.

Artinya, Anda tidak perlu repot lagi karena cukup pihak kurir yang akan menjemput paket Anda ke rumah dan mengantarnya. Lalu layanan gratis ini tanpa minimum order.

2. Hemat Ongkos Kirim

Pengiriman paket seberat 1 kg dari Jakarta ke Surabaya dengan layanan cepat, hanya dikenakan biaya ongkos kirim sebesar Rp21.000 lebih hemat dari pada yang lain.

Sementara, jika Anda menggunakan pengiriman selain Lion Parcel. Akan mengeluarkan biaya ongkir lebih mahal sebesar Rp30.000 sampai Rp36.000 untuk pengiriman 1 hari.

3. Toleransi Berat Barang

Sebelum tahun 2020, Lion memberikan batas toleransi berat barang kiriman 1,3 kg. Berbeda dengan jasa pengiriman lainnya yang memiliki batas berat di 1 kg.

Lalu biaya ongkos kirim 1,3 kilogram cukup membayar seharga 1 kilogram saja. Faktanya lebih unggul hemat ongkos kirim dari pada jasa pengirim lainnya.

4. Beragam Layanan Pengiriman

Anda dapat memilih layanan sesuai kebutuhan paket mulai dari pengiriman express hanya membutuhkan waktu pengantaran 1 hari saja atau kurang dari 24 jam.

Ada pula pengiriman reguler darat, layanan paket besar, pengiriman dokumen penting, hingga layanan internasional dengan estimasi waktu pengantaran cepat.

5. Jangkauan Pengiriman Luas

Keunggulan lainnya yaitu Anda dapat mengirim paket ke tujuan nasional yang tersebar di lebih dari 169 wilayah atau kota sampai pelosok di seluruh Indonesia.

Sedangkan cakupan pengiriman internasional ke Singapore, Malaysia, Jepang, Brunei, Uni Emirat Arab, Thailand, Filipina, Vietnam, Hongkong, dan Taiwan.

6. Cek Resi Lion Parcel

Fitur Lion Parcel tracking bisa Anda akses melalui website resmi, aplikasi Lion, dan website alternatif Everpro. Hasil cek resi terjamin akurat dan aman pengguna.

Selain itu, dapat melakukan cek nomor resi paket lebih dari satu nomor yang bisa langsung Anda lakukan dalam satu kali waktu. Sehingga menghemat waktu Anda.

7. Lion Parcel Tarif

Jasa pengiriman barang cepat dengan ongkir murah, dapat Anda temukan melalui cek tarif ongkos kirim Lion Parcel ke seluruh Indonesia via smartphone.

Kunjungi langsung website resmi lion di https://lionparcel.com/tarif maupun cek ongkir cepat dan praktis cukup 1 kali klik, hanya di fitur cek ongkir Everpro.

Apa Saja Layanan Lion Parcel?

lion parcel
Sumber: lionparcel.com

Sistem teknologi baru mendukung jasa pengiriman untuk memberikan pelayanan terbaik sesuai kebutuhan pelanggan saat ini dan menggunakan armada terbaik di Indonesia.

Parcel Lion memiliki motto yaitu aman, cepat, dan menggunakan armada sendiri yang terbaik di seluruh wilayah Indonesia dengan memiliki 7000 mitra.

  1. One Pack pengiriman 1 hari dan jaminan uang kembali jika pengiriman terlambat
  2. Reguler Pack bisa sampai dalam waktu 2-3 hari ke seluruh wilayah Indonesia
  3. Land Pack estimasi waktu pengiriman 4-6 hari dan biaya ongkir lebih ekonomis
  4. Internasional Pack bisa tiba dalam waktu 7 hari dengan harga yang terjangkau

Baca juga: 3 Cara Praktis Cek Lokasi Lion Parcel Terdekat, Akurat Hasilnya!

Metode Pengiriman Barang

lion parcel
Sumber: lionparcel.com

Terdapat 2 metode pengiriman barang yaitu penjemputan barang (pick up) gratis oleh pihak kurir Lion, apabila pengirim barang atau dokumen berada di daerah Jabodetabek.

Maksimum berat barang kiriman yang menggunakan metode pick up atau penjemputan yakni 15 kg dengan ukuran dimensi barang maksimal 70cm x 50cm x 50cm.

Lalu jam operasional pada Senin-Sabtu mulai pukul 08.00 pagi hingga 07.00 malam, dan jadwal pick up reguler maksimal pukul 04.00 sore dan One Pack pukul 12.00 siang.

Sedangkan bagi pengirim yang berada di luar area Jabodetabek, untuk saat ini harus mengantar dokumen atau barang sendiri ke kantor maupun agen terdekat (drop off).

Ketentuan Klaim Ganti Rugi Lion Parcel

lion parcel
Sumber: lionparcel.com

Premi asuransi jasa pengiriman 0,15% dari harga barang yang telah diasuransikan dari ketentuan minimum premi sebesar Rp7.000 bagi setiap pelanggan.

Anda dapat melakukan asuransi jika kerusakan dan kehilangan barang kiriman disebabkan oleh kesalah kurir, silahkan hubungi call center jasa pengiriman.

Bila Anda tidak menggunakan asuransi, maka pihak Lion akan menanggung biaya penggantian sebesar 10 kali dari biaya ongkos kirim atau seharga barang.

Daftar Barang Ganti Rugi

Garment, buku, aksesoris (tidak mudah pecah), kosmetik non liquid, elektronik (kerusakan fisik), dokumen, suku cadang otomotif, dan elektronik otomotif.

Sedangkan daftar barang yang tidak bisa klaim ganti rugi yakni produk cairan atau liquid, barang cetakan seperti gypsum, makanan kaleng/kering, porselen, dan DVD/CD.

Ada layanan pengiriman barang yang bekerja sama dengan berbagai ekspedisi lainnya di Indonesia yaitu Everpro Shipping. Percayakan kebutuhan pengiriman barang Anda pada Everpro!

Benefit Everpro Shipping

Berikut Benefit dari Everpro Shipping yang bisa Anda dapatkan:

  • Murahnya Kirim Paket dengan Cashback hingga 30% untuk metode pengiriman reguler.
  • Bebas tentukan kurir ekspedisi favorit dari 20+ pilihan ekspedisi ke seluruh Indonesia.
  • Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi
  • Pencairan dana COD hanya 1×24 jam setiap hari
  • Data penjualan dan pengiriman di tersaji di satu dashboard lengkap
  • Jemput paket di mana saja tanpa minimal jumlah atau berat
  • Mudah klaim bila paket bermasalah
  • Fitur Ticketing antara user, tim Everpro dan tim 3PL
  • RTS Scoring fitur berbasis AI yang membantu dalam meninjau lokasi order & memperkecil kemungkinan RTS

Ayo segera daftar Everpro Shipping sekarang untuk nikmati semua kemudahan dan keuntungannya!

Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi. Terima kasih sudah membaca! Nantikan juga artikel Everpro berkualitas lainnya, yang pastinya membantu perkembangan bisnis Anda.

Picture of Nazma Fitria

Nazma Fitria

Nazma Fitria adalah seorang SEO Content Writer di blog Everpro dengan menulis artikel berbagai category seperti jasa ekspedisi, tips bisnis/usaha, glosarium pengiriman dan digital marketing.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya