everpro

10 Nama Aplikasi Berguna dan WAJIB ada di HP Kamu!

Bingung milih aplikasi yang berguna dan wajib ada di handphone kamu? Coba deh simak artikel ini untuk mengetahu nama aplikasi yang berguna dan wajib ada di HP kamu!

Handphone saat ini menjadi salah satu alat elektronik yang sangat berguna untuk menunjang kehidupan kita sehari-hari. Mulai dari fungsi untuk bekerja, bermain, komunikasi sampai entertainment.

Rasanya dapat kita sepakati jika kebanyakan manusia saat ini tidak bisa lepas dari yang namanya handphone. Nah, di dalam handphone ada program yang bernama aplikasi yang dapat membantu kita menunjang dalam beberapa aspek di atas.

Kategori aplikasi bermacam-macam yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan, belum lagi satu kategori ada banyak pilihan aplikasi yang serupa yang memberikan pengalaman menarik bagi para penggunanya.

Agar kamu bisa memaksimalkan handphone kamu dan juga agar tujuan kamu bisa terpenuhi, pada artikel ini kami akan memberikan 10 nama aplikasi yang berguna dan wajib ada di HP kamu.

Penasaran apa saja aplikasi yang dimaksud? Simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Baca juga: 6 Aplikasi Belanja Online Bisa COD Bikin Belanja Lebih Mudah, Yuk Intip Daftarnya!

10 Nama Aplikasi yang Berguna dan Wajib Ada di HP

Pada artikel ini kami akan memberikan 10 nama aplikasi yang berguna dan wajib ada di HP karena dengan aplikasi-aplikasi ini bisa banget bantuin kamu ngerjain banyak hal dan pastinya juga fungsional.

Berikut adalah daftar lengkapnya:

1. CapCut

nama aplikasi
Sumber: google.com

Aplikasi pertama yang wajib ada yaitu CapCut. Salah satu aplikasi yang berguna bagi kamu yang suka edit video. Capcut bisa menjadi pertimbangan bagi kamu yang sedang mencari nama aplikasi untuk edit video.

Aplikasi ini sudah didownload sebanyak 7 juta kali dengan rating yang terbilang tinggi di angka 4.4 dari 5. Terdapat banyak fitur yang bisa kamu gunakan dalam aplikasi yang bisa membantu kamu untuk edit foto.

2. WhatsApp Messenger

whatsapp
Sumber: google.com

Kedua ada aplikasi yang berguna untuk komunikasi yakni WhatsApp Messenger. Siapa sih sekarang yang tidak punya WA? Sepertinya hampir semua orang punya WA untuk membantu berkomunikasi dengan orang lain.

Nah, WA ini sangat berguna dan harus banget ada di HP kamu untuk keperluan komunikasi. WA juga menjadi aplikasi komunikasi terpopuler di dunia dengan pengguna sebanyak 2,44 miliar orang.

3. Instagram

instagram
Sumber: google.com

Selanjutnya sudah pasti ada Instagram yang harus ada di HP kamu. Instagram merupakan media sosial yang sangat populer di seluruh dunia. Media sosial berbagi foto dan video ini sudah di download sebanyak 146 juta kali.

Kamu harus download aplikasi Instagram agar tidak ketinggal berita terkini yang terjadi di seluruh dunia. Selain itu kamu juga bisa berbagi momen penting dengan orang-orang yang kamu cinta menggunakan aplikasi ini.

4. CamScanner

camscanner
Sumber: google.com

Nama aplikasi berikutnya yang berguna dan juga harus banget ada di HP kamu berikutnya adalah CamScanner. Aplikasi memiliki fungsi untuk melakukan scan dokumen dan juga kertas kerja menjadi format PDF/JPG.

Selain itu pada aplikasi ini kamu juga bisa melakukan tanda tangan digital dan mengirim fax dan email. Dengan aplikasi ini kamu akan jarang ke tempat Photocopy!

5. Fizzo Novel

nama aplikasi
Sumber: google.com

Kemudian ada aplikasi buat kamu yang suka baca. Nama aplikasi ini yaitu Fizzo Novel yang menyediakan banyak judul buku dan novel yang bisa kamu baca di kala senggang.

Aplikasi ini juga memiliki fitur offline, dengan begitu para penggunanya bisa membaca secara offline atau tanpa perlu tersambung ke koneksi internet.

Baca juga: 6 Aplikasi Pembuat Website Mudah Namun Tetap Profesional, Wajib Dicoba!

6. Getcontact

get contact
Sumber: google.com

Getcontact merupakan salah satu aplikasi yang penting yang harus ada di HP kamu. Getcontact merupakan aplikasi Call Manager dan Spam Blocker.

Dengan menggunakan Getcontact kamu bisa menghindari resiko untuk dihubungi oleh orang yang tidak kamu kenal. Kamu juga bisa mengetahui tag dari nomor seseorang untuk mengecek apakah dia seorang scammer atau tidak.

7. SHAREit

share it
Sumber: google.com

Kemudian ada aplikasi file manager yang memungkinkan kamu untuk mengirim dan menerima file, games dan juga berfungsi sebagai video downloader.

Aplikasi ini cocok banget buat kamu yang ingin menerima transfer file dengan mudah, cepat dan juga tidak ribet. Dengan begitu, kamu tidak perlu sering mendownload yang membuat kuota kamu cepat habis.

8. Canva

nama aplikasi
Sumber: google.com

Canva merupakan aplikasi studio yang banyak memiliki banyak kegunaan. Canva menjadi aplikasi no 1 dalam kategori art & design. Banyak juga yang bisa kamu lakukan untuk design menggunakan aplikasi ini.

Terdapat banyak pilihan template yang tersedia yang bisa kamu kreasikan untuk membuat design yang bagus. Canva saat ini sudah di download sebanyak 14 juta dengan rating 4.7 dari 5.

9. Spotify

nama aplikasi
Sumber: google.com

Nah, buat kamu yang suka dengerin musik, kamu harus download aplikasi Spotify. Aplikasi musik ini merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk mendengarkan musik.

Selain musik, kamu juga bisa mendengarkan podcast melalui aplikasi ini. Spotify sudah di download lebih dari 28 juta kali dan juga memiliki rating 4,3 dari 5.

10. DANA

nama aplikasi
Sumber: google.com

Terakhir, ada aplikasi keuangan yang sangat populer di Indonesia. DANA adalah aplikasi yang saat ini sudah banyak digunakan oleh orang dan juga seller-seller di Indonesia.

Selain itu, DANA juga menyediakan banyak fitur seperti top up, QRIS, dan lain sebagainya. Aplikasi ini sudah di download lebih dari 5 juta kali dan memiliki rating 4,5 dari 5.

Nah, itulah beberapa aplikasi yang berguna dan wajib kamu punya di handphone kamu. Aplikasi ini sangat berguna untuk membantu aktivitas kamu sehari-hari.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu dan share artikel ke media sosial kamu dan nantikan informasi bermanfaat lainnya hanya di blog Everpro.id!

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya