everpro

Cari Tahu Yuk! 10 Jasa & Produk yang Laris Setelah Lebaran

Momen lebaran telah usai dan produk berikut ini laris setelah lebaran. Apa saja produk-produk yang dimaksud? Simak informasi lengkapnya dibawah ini!

Lebaran bukan hanya momen yang penting bagi umat muslim untuk merayakan hari raya, tetapi juga menjadi momen penting bagi para pelaku bisnis untuk memperoleh keuntungan.

Salah satu sektor yang paling banyak mendapat keuntungan di momen ini adalah sektor ritel, khususnya produk-produk yang berhubungan dengan perayaan Lebaran. Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Banyak Dicari! 20+ Jualan Paling Laris Di Bulan Ramadhan

Produk yg Laris Setelah Lebaran

Berikut beberapa produk yang paling laris setelah Lebaran:

1. Kue Lebaran

kue lebaran
Sumber: google.com

Kue Lebaran selalu menjadi primadona di setiap momen Lebaran. Berbagai macam jenis kue Lebaran, seperti nastar, kaastengels, putri salju, dan kue kering lainnya selalu diburu oleh konsumen.

Maka, tidak heran jika para penjual kue Lebaran mengalami peningkatan penjualan yang signifikan di momen ini.

2. Pakaian Muslim

baju muslim
Sumber: google.com

Pakaian muslim juga menjadi produk yang paling laris setelah Lebaran. Selain untuk memenuhi kebutuhan berbusana saat Lebaran, pakaian muslim juga diminati oleh konsumen untuk digunakan di berbagai acara formal lainnya.

Oleh karena itu, para produsen dan penjual pakaian muslim mempersiapkan diri dengan baik untuk mengejar peluang pasar yang terbuka di momen Lebaran.

3. Souvenir Lebaran atau Oleh-oleh

snack dan oleh-oleh
Sumber: google.com

Selain membeli kue Lebaran dan pakaian muslim, konsumen juga membeli souvenir sebagai tanda persahabatan dan cinta kasih pada keluarga, teman, dan kerabat.

Souvenir Lebaran yang paling di minati adalah bingkisan yang berisi aneka makanan atau minuman ringan, seperti kacang, keripik, dan minuman kaleng. Souvenir Lebaran yang unik dan menarik juga menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

4. Aksesoris Hiasan Lebaran

pernak pernik lebaran
Sumber: google.com

Selain membeli kue, pakaian, dan souvenir, konsumen juga membeli aksesoris hiasan Lebaran untuk mempercantik rumah. Aksesoris hiasan Lebaran yang paling di minati adalah lampu hias, karangan bunga, dan kain-kain hiasan.

Peningkatan permintaan produk-produk ini menjadikan peluang bisnis yang menjanjikan bagi para pelaku usaha.

5. Elektronik

elektronik
Sumber: google.com

Meningkatnya daya beli masyarakat di momen Lebaran membuat penjualan produk elektronik juga meningkat. Konsumen memanfaatkan momen Lebaran untuk membeli produk-produk elektronik, seperti televisi, kulkas, mesin cuci, dan produk-produk elektronik lainnya dengan harga yang lebih murah.

Layanan Cepat Tanggap

Para produsen dan penjual produk elektronik harus mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi momen Lebaran yang selalu menjadi ajang peningkatan penjualan.

Baca juga: 90+ Ide Nama Usaha Makanan Unik dan Bagus, Bikin Semakin Viral!

6. Alat Tulis Kantor

ATK
Sumber: google.com

Setelah liburan selesai, maka semua orang akan kembali menjalankan aktivitas yang rutin, seperti bekerja dan sekolah. Biasanya sebelum berkativitas kembali, kebanyakan orang akan mempersiapkan kebutuhannya, salah satunya dengan berbelanja ATK.

ATK adalah kependekan dari Alat Tulis Kantor. Ini adalah kelompok alat tulis dan perlengkapan kantor yang umum digunakan untuk membantu proses menulis, menggambar, menghitung, dan mengatur dokumen dalam konteks kantor atau lingkungan bisnis.

Beberapa contoh alat tulis kantor yang sering di gunakan antara lain:

  • Pensil dan penghapus
  • Bolpoin, spidol, dan tinta
  • Kertas, buku catatan, dan amplop
  • Stabilo, highlighter, dan pensil warna
  • Rautan dan pengasah
  • Pita kertas, staples, dan stapler
  • Penggaris, set segitiga, dan set protractor
  • Kalkulator
  • Klip kertas
  • Label, stiker, dan label mesin tik
  • Lem kertas
  • Map, binder, dan file
  • Stempel, tinta stempel, dan bantalan stempel

Alat tulis kantor di gunakan secara luas di berbagai jenis bisnis, mulai dari kantor kecil hingga perusahaan besar. ATK merupakan salah satu kebutuhan utama yang harus dipenuhi di kantor agar produktivitas karyawan dapat terjaga dengan baik.

Selain itu, karyawan juga memerlukan alat tulis yang baik dan berkualitas untuk menyelesaikan tugas mereka dengan efektif dan efisien. ATK juga bisa digunakan untuk kegiatan belajar dan mengajar di sekolah.

7. Jasa Service dan Cuci Kendaraan

jasa service dan cuci kendaraan
Sumber: google.com

Mudik merupakan salah satu budaya yang paling sering dilakukan pada menjelang Lebaran. Nah, setelah mudik selesai, biasanya banyak orang yang melakukan service serta mencuci kendaraan mereka setelah mudik.

Karena banyaknya volume kendaraan yang mengikuti mudik ini, beberapa bengkel dan tempat cuci kendaraan menjadi laris manis diserbu para pelanggan.

8. Jasa Laundry 

laundry
Sumber: google.com

Laundry juga menjadi jasa yang paling laris setelah masa lebaran usai. Hal ini karena banyak orang yang sudah merasa lelah untuk mencuci bajunya setelah beraktivitas di masa libur lebaran. Nah, akibatnya banyak orang yang memilih jasa laundry sebagai solusi.

9. Jasa atau Peralatan Kebersihan

Produk yg Laris Setelah Lebaran
Sumber: google.com

Pada masa lebaran rumah yang bersih merupakan satu kewajiban yang harus dipenuhi. Alasannya sederhana, karena rumah kita akan menjamu tamu atau untuk tempat berkumpul sanak saudara.

Nah, jasa atau peralatan kebersihan biasanya akan terjual lebih tinggi dari biasanya ketika masa sebelum lebaran dan selesai lebaran. Ini bisa menjadi kesempatan untuk membuka bisnis yang menguntungkan.

10. Mainan Anak

Produk yg Laris Setelah Lebaran
Sumber: google.com

Pada masa lebaran umumnya akan ada kegiatan bagi-bagi thr kepada para anak kecil. Karenanya banyak anak kecil yang mendapatkan uang yang cukup banyak dari sanak saudaranya.

Biasanya anak kecil menghabiskan uangnya tersebut untuk membeli mainan baru. Nah, ini bisa menjadi salah satu peluang berbisnis yang potensial untuk kamu setelah masa lebaran usai.

Demikian ulasan mengenai produk yg laris setelah Lebaran. Agar lebih mudah mencari produk yang ingin di jadikan sebagai usaha yuk coba rekomendasi terbaru layanan Product Sourcing dari Everpro yang memiliki keunggulan:

Benefit Everpro Product Sourcing

  • Jual produk pilihan tanpa perlu stok
  • Margin produk tebal
  • Marketing kit lengkap siap pakai
  • Akses ke berbagai kategori produk
  • Terintegrasi dengan ekosistem Everpro
  • Bimbingan digital marketing di Everpro Academy
  • Tersedia banyak pilihan kategori produk

Jadi tunggu apalagi, yuk cari tahu produknya di Product Sourcing Everpro, sekarang juga!

Daftar Sekarang

Picture of Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah adalah SEO Content Writer di Blog Everpro yang aktif menulis dan membagikan artikel informatif dan inspiratif seputar bisnis, logistik, tips usaha, digital marketing, dan dasar-dasar komputer.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya