everpro

Daftar Seller Blibli dan Raih Banyak Pembeli, Cek Disini!

daftar seller blibli

Ingin mulai meraih penghasilan dari toko online? Daftar Seller Blibli sekarang! Anda bisa mendapat banyak keuntungan, simak informasi seputar Daftar Blibli Seller selengkapnya.

Kegiatan belanja online terus meningkat karena kemudahan transaksi yang bisa dilakukan dari mana saja. Terutama berkat hadirnya marketplace yang menjadi sarana untuk mempertemukan penjual dan pembeli potensial.

Dengan berjualan di marketplace anda bisa mendapatkan konsumen dari mana saja, selain itu transaksinya pun mudah. Jadi tanpa keluar rumah anda sudah bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Salah satunya adalah dengan membuka toko di Blibli, yang pastinya mudah untuk mendapatkan pembeli. 

Penasaran bagaimana cara daftar seller Blibli? Baca artikel ini sampai tuntas dan dapatkan  informasi selengkapnya.

Baca juga: Cara Membatalkan Pesanan di Blibli Seller Melalui HP

Keuntungan Daftar Blibli Seller

keuntungan daftar seller blibli
Sumber: google.com

Melansir informasi dari Databoks, Blibli yang telah berdiri sejak tahun 2010 ini terus mengalami peningkatan pengunjung aktif setiap tahunnya. Pada kuartal I 2022, terdapat sebesar 45,7 juta pengunjung aktif per bulan.

Banyaknya jumlah pengunjung aktif tersebut menjadi suatu keuntungan untuk memulai Blibli daftar seller. Tak hanya itu, dengan mendaftar jadi seller di Blibli anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan lain berikut ini:

  • Menjangkau Konsumen Secara Luas

Keuntungan membuka toko di platform ini adalah anda akan dengan mudah menjangkau konsumen potensial dari mana saja. Karena platform ini tersedia secara online, maka siapa saja dapat dengan mudah mengaksesnya.

Everpro

Dengan begitu anda bisa meningkatkan penjualan karena peluang mendapatkan konsumen yang lebih besar.

  • Mendapatkan Promo dan Bonus Saldo

Dengan mendaftar jadi seller Blibli anda akan mendapatkan modal promo saldo Bliklan hingga Rp 5,4 juta! Jumlah yang cukup besar untuk melakukan promosi dan menarik banyak calon konsumen.

Bliklan sendiri adalah layanan iklan produk untuk meningkatkan peluang produk anda dengan mudah ditemukan oleh konsumen potensial. Pastikan anda mendaftar secepatnya, karena promo ini hanya berlaku hingga bulan Desember saja. 

  • Gratis Biaya Pengiriman dan Asuransi

Keuntungan lain yang bisa anda dapatkan adalah tidak perlu membayar biaya ongkos kirim untuk seluruh produk dengan metode pengiriman reguler, karena semua Blibli.com yang tanggung.

Selain itu proses pengiriman juga secara otomatis telah mendapat asuransi, sehingga pesanan barang untuk konsumen kondisinya telah terjamin aman. 

  • Mulai Berjualan tanpa Biaya Deposit dan Bebas Denda

Khawatir dengan modal terkait biaya deposit serta denda jika melakukan pelanggaran? Di Blibli semuanya mudah! Anda bisa langsung berjualan tanpa deposit, bahkan tidak akan terkena denda jika terjadi pelanggaran.

Pelanggaran yang anda lakukan hanya akan mengurangi poin yang berpengaruh pada performa toko anda. Jadi pastikan untuk mengikuti semua peraturan di Blibli ya!

  • Mengikuti Training dan E-Learning

Salah satu kelebihan lainnya adalah anda bisa mengikuti pelatihan secara offline maupun online (webinar) dari tim Blibli University. Dengan begitu anda bisa mendapatkan banyak insight untuk meningkatkan performa bisnis.

  • Mendapatkan Layanan Seller Care 

Apabila anda memiliki pertanyaan maupun keluhan terkait kegiatan berjualan online di Blibli, anda bisa langsung menghubungi layanan Seller Care yang tersedia setiap hari.

Anda bisa langsung menghubungi melalui fitur chat dan kontak lainnya yang ada di Blibli Seller Center.

Persyaratan dan Kriteria Menjadi Seller di Blibli

syarat dan ketentuan jualan di blibli.com
Sumber: google.com

Banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan daftar menjadi seller di Blibli bukan? Pastikan anda telah memenuhi persyaratan berikut ini untuk memulai proses pendaftaran.

Kriteria Menjadi Seller

Untuk membuka toko di platform ini pastikan anda telah memenuhi kriteria berikut ini:

  • Menjual produk original atau asli.
  • Produk dan toko anda telah dikenal luas oleh pelanggan.
  • Memiliki stok produk yang selalu memadai.
  • Memiliki sertifikat serta dokumen bisnis.
  • Bisnis anda memiliki latar belakang yang jelas.
  • Anda wajib memberikan informasi yang jelas terkait produk.
  • Bisnis anda memiliki reputasi baik di berbagai platform lain dan sosial media.
  • Memiliki sumberdaya memadai untuk melakukan operasional.

Persyaratan Dokumen Blibli Seller Register

Apabila anda sudah memenuhi kriteria tersebut, selanjutnya persiapkan juga dokumen untuk pendaftaran berdasarkan tipe seller berikut ini:

  1. Pendaftaran untuk Perusahaan: KTP, NPWP, Informasi Perusahaan, Nomor Rekening, Sertifikat UMKM, Izin Usaha, serta Dokumen Pemerintah terkait bisnis.
  2. Pendaftaran Perorangan (Individual): KTP, NPWP (tidak wajib), Informasi Perorangan, dan Nomor Rekening.
  3. Pendaftaran UMKM/Pemilik Brand: KTP, NPWP (tidak wajib), Informasi Perusahaan/Perorangan, Nomor Rekening, serta Sertifikat UMKM.

Cara Daftar Seller di Blibli

daftar seller blibli
Sumber: seller.blibli.com

Blibli daftar seller dapat anda lakukan dengan mudah, jika anda telah memenuhi kriteria dan melengkapi syarat pendaftaran. Anda bisa mendaftar melalui Blibli Seller Center App atau situs resmi.

Berikut adalah langkah-langkah untuk daftar seller Blibli:

  1. Buka aplikasi Blibli Seller Center atau bisa juga mengakses situs seller.blibli.com/register
  2. Kemudian masukkan informasi identitas dan kontak anda yang aktif meliputi Nama, Alamat Email, Nomor HP, serta kata kunci akun (password)
  3. Lalu klik Daftar Sekarang
  4. Selanjutnya anda akan mendapat Kode OTP untuk verifikasi melalui pesan ke nomor telepon anda. Masukkan kode OTP tersebut dan verifikasi.
  5. Proses pendaftaran dan pembuatan akun sudah selesai!

Setelah proses pendaftaran berhasil, anda akan langsung menuju dashboard seller dan mendapat tutorial cara menggunakannya agar memudahkan proses berjualan di platform ini.

Baca juga: Serba – Serbi Blibli Seller yang Perlu Anda Ketahui!

Proses Jualan di Blibli

daftar seller blibli
Sumber: google.com

Anda bisa langsung mulai berjualan setelah proses pendaftaran berhasil. Gunakan foto terbaik untuk anda unggah agar lebih menarik dan calon pembeli bisa melihat jelas apa yang anda jual.

Berikut adalah proses berjualan setelah anda berhasil daftar Blibli seller:

  1. Mengakses Blibli Seller Center. 
  2. Onboarding. Pada proses ini anda perlu melengkapi data toko & gudang, serta informasi pembayaran & legal.
  3. Upload data lengkap mengenai produk yang anda jual.
  4. Mendapatkan pesanan baru setelah toko meraih traffic.
  5. Segera merespon pesanan ketika anda telah mendapatkan notifikasi pesanan masuk.
  6. Melakukan pengiriman pesanan setelah pembayaran terverifikasi.

Seller Badge di Blibli.com

Tingkatkan performa dan raih badge toko untuk mengoptimalkan penjualan dan menikmati berbagai keuntungan lainnya.

Badge toko merupakan informasi rinci dari suatu toko yang dapat calon pembeli lihat langsung dan menjadi suatu penilaian reputasi toko. Badge ini terdiri dari: Bronze, Silver, Gold, dan Diamond.

Dengan memiliki badge, toko anda akan tergolong sebagai Top rated seller serta dapat menikmati berbagai keuntungan berikut ini:

  • Melakukan perubahan tampilan dan dekorasi toko, juga katalog produk.
  • Toko dan produk anda menjadi prioritas untuk tampin di web maupun app Blibli.
  • Toko akan terlihat lebih profesional dan terpercaya bagi pelanggan.

Untuk mendapatkan badge ini terdapat beberapa faktor perhitungan yaitu: rating seller, total pesanan (GMV), dan poin penalti. Anda bisa melihat ketentuan selengkapnya di Blibli Seller Center.

Sistem Pembayaran Setelah Berhasil Jadi Seller Blibli

pencairan dana blibli.com
Sumber: google.com

Proses pencairan dana seller Blibli dapat dilakukan secara otomatis, yaitu pihak Blibli akan langsung mentransfer ke nomor rekening yang anda daftarkan.

Terdapat dua ketentuan jadwal pencairan, yaitu untuk yang menggunakan nomor rekening BCA dan non-BCA. Bagi yang menggunakan nomor rekening BCA akan mendapatkan pembayaran atas pesanan terkirim dengan jadwal berikut:

Hari Pesanan Terkirim Hari Pembayaran
Senin Kamis
Selasa Jumat
Rabu & Kamis Senin
Jumat & Sabtu Selasa
Minggu Rabu

Sedangkan bagi anda pengguna nomor rekening non-BCA, maka proses pembayarannya yaitu 1 kali dalam seminggu setiap hari Rabu. Anda juga bisa mengajukan pembayaran harian dengan langsung menghubungi Seller Care Blibli.

Jumlah pembayaran yang anda dapatkan adalah pendapatan yang telah dikurangi komisi serta biaya transfer antar bank (jika ada).

Demikian penjelasan mengenai daftar seller Blibli untuk memudahkan anda mendapat pembeli.

Semoga informasi dari artikel ini bermanfaat untuk anda. Simak juga berbagai artikel informatif lainnya hanya di Everpro!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?