everpro

Mulai Jadi Seller JD ID, Mudah dan Untung Melimpah!

seller jd id

Sudah tidak sabar ingin menjadi seller JD ID? Berikut sudah tersedia rangkuman seputar seller JD.ID untuk membantu Anda sebagai penjual online terpercaya. Mari simak artikel hingga tuntas dan temukan informasi lainnya yang dapat meningkatkan penjualan bisnis.

Kelebihan jualan di JD yaitu memiliki kerja sama yang luas, sehingga pastinya partnership di Indonesia pun kuat dan luas. Seperti halnya, perusahaan asal negeri China ini telah menggaet dan bekerja sama dengan brand premium alat masak yaitu Ecopan.

Selain itu juga kerap melakukan kerja sama dengan Garuda Indonesia. Sebagai komoditas transportasi udara, untuk membantu kana penjualan khusus secara langsung terintegrasi ke Garuda Indonesia dan masih banyak lagi kelebihan lainnya bagi seller.

Baca juga: Cara Daftar Seller JD ID Bagi Pemula, Lengkap dan Mudah!

Apa Itu Seller JD ID?

seller jd id
Sumber: google.com

Seller JD ID adalah platform yang membuka kesempatan bagi siapa saja untuk membuka toko dan berjualan produk apapun. Selagi produk-produk tersebut merupakan kebutuhan masyarakat Indonesia. Sehingga Anda berkesempatan untuk menambah penghasilan.

JD ID adalah platform marketplace yang menyediakan beragam produk berkualitas untuk menjawab dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Berdiri sejak November 2015, JD ID memiliki misi “Make the joy happen” dengan memberikan upaya pelayanan terbaik.

Selain itu, menyediakan berbagai jenis armada logistik milik sendiri dan mampu menjangkau ke seluruh pelosok Indonesia. Kini perusahaan telah memiliki 12 kategori produk dengan ratusan ribu SKU yang terus berkembang dengan meningkatnya kebutuhan khalayak.

3 Tipe Seller JD ID

seller jd id
Sumber: google.com

Apabila berminat untuk berjualan di platform JD ID, maka Anda perlu mengetahui perbedaan cara berjualan antara dropsipper, reseller, dan produsen yang ada di sini. Tentunya hal tersebut dapat membantu Anda dalam mencari ide dan peluang jualan online.

Sebagai salah satu e-commerce internasional populer yang siap memberikan banyak kemudahan bagi semua pembeli di Indonesia. Terlebih perusahaan asal China ini mengusung pelayanan cepat, handal, aman, dan terpercaya pada setiap pengalaman konsumen berbelanja.

Everpro

Perusahaan milik Richard Liu ini memberikan fitur yang membantu penggunanya untuk berjualan, bukan hanya berbelanja saja. Fitur seller JD.ID dapat Anda gunakan kapan saja dan di mana saja, cukup dengan cara melakukan login di aplikasi JD.ID seller.

Dropshipper JD ID

Dropshipper merupakan cara maupun teknik untuk melakukan pemasaran secara online, di mana seller tersebut tak harus memiliki atau menyimpan stok barang jualannya. Dropship JD ID menjadi sebuah alternatif yang bisa Anda coba sekarang juga untuk menambah penghasilan

Bahkan JD.ID telah memberikan fasilitas untuk penjual yang ingin menggunakan model bisnis dropship tanpa modal besar. Tentunya hal ini, amat memberikan keuntungan bagi seller yang baru memulai bisnis online. Serta perhatikan pula jenis produk yang akan Anda jalani.

Reseller JD ID

Reseller adalah kebalikan dari dropshipper, jadi reseller adalah kegiatan bisnis yang memungkinkan orang untuk menjual barang kembali dari supplier. Dengan cara menyimpan stok barang pada jumlah tertentu. Hal yang harus Anda perhatikan yaitu memilih supplier terpercaya.

Biasanya cara kerja reseller yaitu melalui supplier atau distributor, lalu Anda perlu ingat bahwa dalam menjalankan bisnis ini perlu mengurusi detail operasional. Dalam artian, Anda masih perlu meluangkan waktu, karena bisnis ini tidak sama seperti dropshipper.

Produsen JD ID

Selain seller dropshipper JD.ID dan reseller, ada salah satu tipe penjual lainnya yaitu produsen. Pada pengertian produsen adalah pihak yang melakukan produksi atau menghasilkan suatu barang maupun jasa dengan tujuan menjualnya kepada konsumen.

Peran produsen amat penting dalam memproduksi dan menyediakan barang bagi kebutuhan pasar. Demikian pula, sebagai pembuka lapangan kerja yang termasuk memiliki tanggung jawab upah dan hak-hak pegawai yang bekerja. Jadi, produsen adalah tangan pertama supplier.

Persyaratan Jadi Seller JD ID

seller jd id
Sumber: google.com

Terdapat beberapa hal yang harus Anda persiapkan terlebih dahulu, sebelum ingin jadi seller JD. Tujuannya yaitu agar proses berjualan lancar tanpa ada kendala dan menghambat penghasilan tambahan. Dalam hal tersebut, Anda membutuhkan KTP dan NPWP untuk lakukan pendaftaran.

Persyaratan pertama adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai bukti diri yang diterbitkan oleh instansi pelaksana di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, KTP tidak hanya Anda gunakan sebagai identitas namun dapat sebagai cara untuk mendaftar seller di JD ID.

Persyaratan kedua adalah Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) sebagai nomor tanda wajib bayar pajak. Dalam rangka memenuhi hak dan kewajiban Anda sebagai masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak, dan dapat Anda gunakan dalam mendaftar jadi seller.

Cara Daftar di Seller Center JD ID

Jualan online itu susah-susah gampang, karena Anda perlu mengetahui strategi yang tepat dalam menarik hati para calon konsumen. Namun tenang saja, di JD.ID dapat nilai komisi General Seller sebesar 5% untuk seluruh kategori produk dan penjual.

Kemudian, semua ketentuan dan kebijakan akan ada kesepakatan di awal pendaftaran. Ketika Anda mengisi formulir untuk menjadi seller. Apabila Anda tidak mempunyai produk dan tidak ingin mengeluarkan modal, maka pilihlah jenis produk yang cocok dengan komisi 5%.

seller jd id
Sumber: everpro.id
  1. Masuk ke website atau aplikasi Seller Center JD.ID
  2. Klik Daftar Sebagai Penjual Lokal, lalu masukkan Nomor HP dan Email
  3. Kemudian klik tombol Next dan silahkan isi Formulir Pendaftaran
  4. Lengkapi Data Diri, Kategori Produk, Jenis Toko, KTP, dan NPWP
  5. Selanjutnya, klik Daftar dan tunggu Verifikasi oleh pihak JD ID

Baca juga: 13 Cara Mengaktifkan Akun Seller Lazada, Siap Banjir Rupiah!

Apa Itu Seller Fleet JD ID Tracking

seller jd id
Sumber: google.com

Kemungkinan semua orang telah mengetahui platform JD atau JingDong yang merupakan online shop atau marketplace yang hanya menjual produk-produk original. Karena memang terbukti bahwa para konsumen merasa puas dengan barang berkualitas dari sana.

Apabila Anda sering membeli barang di platform tersebut, maka wajib tahu cara melacak kiriman paket yang mudah dan praktis. JD ID sama seperti e-commerce lainnya yang memiliki jasa ekspedisi khusus di Indonesia. Sehingga, Anda dapat lebih mudah melacaknya.

Meskipun terkadang informasi keberadaan paket tidak secepat website jasa ekspedisi atau logistik lainnya. Akan tetapi, keamanan fitur tersebut sangat recommended. Jadi seller fleet JD ID tracking adalah fitur untuk melakukan pelacakan paket kiriman secara real time.

Cara Menggunakan JD ID Tracking

seller jd id
Sumber: google.com
  1. Masuk ke aplikasi JD ID dan pilih Akun Saya
  2. Kemudian, klik Pesanan Saya dan pilih Melacak Pesanan
  3. Pada menu Tracking Pesanan akan ada informasi paket dari kurir JX Express

Semoga artikel cara mengaktifkan akun seller Lazada memberikan manfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi. Terima kasih sudah membaca! Nantikan juga artikel Everpro berkualitas lainnya, yang pastinya membantu perkembangan bisnis Anda.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?