everpro

Shopee Express Solusi Kirim Paket, Bagi Penjual Online!

Kesal dengan pengiriman paket yang selalu melebihi estimasi waktu? Gunakan Shopee Express saja, yuk! Jasa pengiriman solusi bagi para penjual online Shopee.

Sebelumnya, Anda harus memahami terlebih dahulu gambaran tentang jasa pengiriman dari Shopee yang memberikan gratis ongkos kirim bagi pelanggan dan penjual.

Cara menggunakan layanan ini, Anda dapat melakukannya melalui aplikasi yang telah tersedia di smartphone. Sehingga memudahkan Anda dalam produksi bisnis.

Tak perlu berlama-lama lagi, langsung simak saja salah satu jasa pengiriman barang pilihan warga Indonesia selaku pembeli maupun penjual online di marketplace.

Apa Itu Shopee Express?

shopee express
Sumber: shopee.co.id

Shopee Express adalah jasa pengiriman yang disediakan oleh Shopee untuk para seller atau penjual online dengan beragam jenis layanan cepat dan harga terjangkau.

Fungsi dari Shopee Express yakni meminimalisir pengiriman barang pesanan yang tertunda di ekspedisi, supaya barang kiriman sampai ke lokasi dengan cepat.

Hadirnya jasa pengiriman Shopee memberikan solusi bagi para penjual online untuk terus mempertahankan kepercayaan dari konsumen dari layanan tersebut.

Selain itu, dari sisi konsumen pun pastinya merasa senang bila barang pesanan tiba tepat waktu tanpa mengalami kejadian proses pengiriman melebihi estimasi waktu.

Apa Keuntungan Shopee Express?

shopee express
Sumber: shopee.co.id

Proses Retur Barang ke Seller

Pada jenis pengiriman instan, pengembalian barang ke penjual akan berlangsung di hari yang sama. Sedangkan khusus pembayaran sistem COD, waktu konfirmasi 1×24 jam.

Jadi pihak Customer Service akan melakukan konfirmasi kepada pembeli sebanyak 2 kali dalam kurun waktu 2×24 jam, jika tidak ada respon paket akan kembali ke penjual.

Promo Cashback Shopee

Kabar baik bagi Anda pengguna pengiriman Shopee yang memberikan cashback untuk biaya kurang dari Rp7.500.000 akan mendapatkan cashback sebesar 4%.

Sementara itu, akumulasi biaya pada Rp7.500.000 sampai Rp24.999.9999 akan mendapatkan cashback sebesar 8% melalui saldo Shopee setelah transaksi.

Apa Saja Layanan Shopee Express?

shopee express
Sumber: shopee.co.id

Sebagai jasa pengantaran barang untuk pengguna Shopee, dalam proses pengiriman tentunya konsumen akan mendapatkan pengalaman baru dari layanan tersebut.

Untuk meningkatkan pengalaman bagi konsumen, Shopee menyediakan beragam layanan kirim paket sesuai kebutuhan Anda dari segi harga dan estimasi waktu.

Baca juga: Shopee Seller Center, Untuk Kemudahan Kelola Toko Online

1) Instant Service

Layanan instan merupakan jenis pengiriman dengan estimasi waktu lebih cepat dari layanan lainnya yang memungkinkan paket tiba maksimal 3 jam setelah diambil.

2) Sameday Service

Jenis layanan sameday yakni proses pengiriman barang pesanan bisa sampai ke lokasi tujuan atau lokasi penerima barang di hari yang sama (24 jam).

3) Standard Service

Pada layanan standar yaitu pengantaran paket reguler dengan beragam rentang waktu. Dalam artian, estimasi waktu paket tiba tergantung dari jarak tempuh.

4) Layanan Hemat

Salah satu layanan dengan biaya ongkos kirim lebih murah atau bisa dikatakan sangat murah namun estimasi waktu paket tiba akan jauh lebih lama dari layanan standar.

5) Warehouse Shopee

Warehouse Shopee merupakan sebuah tempat penyimpanan barang kiriman. Setiap barang tersebut akan langsung melalui proses pengiriman dari gudang ke penerima.

Syarat dan Ketentuan Layanan Shopee Express

shopee express
Sumber: everpro.id

Bagaimana Cara Menghubungi Shopee Express?

shopee express
Sumber: shopee.co.id

Sebenarnya ada beberapa cara untuk menghubungi pihak ekspedisi. Yakni dapat melalui sistem Live Chat, email, nomor telepon, media sosial, dan website resmi.

Anda bisa mendapatkan jawaban terkait kendala pada proses pengiriman maupun informasi detail dari jenis layanan yang telah tersedia bagi penjual serta pembeli.

Baca juga: Mudah! Cara Daftar Shopee Affiliate dan Syarat Ketentuannya

  • Call Center 800 1500 702
  • Live Chat aplikasi shopee dan seller center
  • Tim Support https://help.shopee.co.id/
  • Website https://spx.co.id/

Cara Menghubungi Shopee Via Live Chat

shopee express
Sumber: shopee.co.id

1) Masuk ke halaman Toko Saya di Aplikasi Shopee

2) Lalu Klik menu Chat dengan Shopee di paling bawah

3) Pada Live Chat silahkan pilih Agen Shopee Express dan ajukan pertanyaan

Cara Menghubungi Shopee Via Seller Center

shopee express
Sumber: shopee.co.id

1) Kunjungi laman resmi https://seller.shopee.co.id

2) Masukkan Username dan Password yang telah Anda miliki

3) Pada halaman awal, klik menu Chat dengan Shopee dan ajukan pertanyaan

Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi. Terima kasih sudah membaca! Nantikan juga artikel Everpro berkualitas lainnya, yang pastinya membantu perkembangan bisnis Anda.

Picture of Nazma Fitria

Nazma Fitria

Nazma Fitria adalah seorang SEO Content Writer di blog Everpro dengan menulis artikel berbagai category seperti jasa ekspedisi, tips bisnis/usaha, glosarium pengiriman dan digital marketing.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya