everpro

20+ Istilah dan Status Pengiriman Anteraja Beserta Artinya

Bingung arti dari istilah dan status pengiriman jasa ekspedisi Anteraja? Cari tahu arti dari istilah dan status pengiriman dari jasa ekspedisi Anteraja di artikel ini!

Anteraja adalah salah satu jasa ekspedisi yang populer di Indonesia. Sejak berdiri tahun 2019, jasa ekspedisi Anteraja bahkan telah menjadi salah satu jasa ekspedisi yang paling banyak dipilih saat ini. Jasa ekspedisi ini juga memiliki keunggulan pada kecepatan dan ketepatan pengiriman paket serta biaya ongkir yang relatif terjangkau.

Ini menjadi alasan mengapa banyak orang kini menggunakan Anteraja sebagai jasa ekspedisi untuk urusan pengiriman barang atau paket. Namun ternyata tak sedikit yang belum mengetahui istilah dan status pengiriman dari Anteraja.

Karena semakin berkembang dan mulai banyak yang ingin mencoba layanan pengirimannya, mengetahui arti dari istilah dan status pengiriman Anteraja menjadi sangat penting untuk kamu ketahui.

Nah, pada artikel ini kami akan menjelaskan beberapa arti dan status pengiriman dalam Anteraja yang penting untuk diketahui jika kamu menggunakan jasa ekspedisi ini. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Istilah yang Digunakan pada Pengiriman Anteraja

status pengiriman anteraja
Sumber: google.com

Hampir sama dengan jasa pengiriman lainnya, Anteraja memiliki istilah khusus yang digunakan untuk menyebut beberapa pihak. Istilah ini mungkin tidak dipahami oleh orang awam terlebih bagi mereka yang baru menggunakan layanan ini.

Berikut beberapa istilah yang digunakan pada jasa ekspedisi Anteraja:

  • SATRIA: Istilah yang merujuk kepada kurir yang mengantarkan paket ke alamat tujuan.
  • PARCEL: Istilah yang merujuk pada barang atau paket yang sedang dikirim ke alamat tujuan.
  • PICKUP: Istilah yang merujuk pada aktivitas penjemputan paket atau barang yang kemudian akan dikirimkan ke alamat tujuan.
  • STAGING STORE: Istilah yang merujuk pada gudang penyimpanan dari cabang ekspedisi Anteraja.
  • HUB: Istilah yang merujuk pada gudang penyimpanan pusat dari Anteraja.

Status Pengiriman Paket Anteraja dan Artinya

Berikut beberapa status pengiriman paket Anteraja beserta artinya:

No.  Istilah Status Pengiriman Anteraja Artinya
1. Pickup sudah di-request oleh shipper & Satria akan pickup parcel Permintaan penjemputan paket oleh pengirim, selanjutnya kurir akan menjemput barang yang akan dikirimkan di lokasi penjemputan.
2. Menunggu dijemput oleh SATRIA Permintaan pickup telah disetujui oleh Anteraja dan kurir akan segera menjemput paket.
3. Satria telah ditugaskan & parcel akan segera di-pickup Kurir sedang dalam perjalanan ke lokasi penjemputan paket.
4. Parcel telah tiba di Staging Store [kantor cabang] untuk menuju ke Hub Paket telah dijemput oleh Satria dan akan dikirimkan ke cabang terdekat Anteraja. Kemudian, paket akan dikirim ke alamat tujuan.
5. Parcel telah tiba di Hub Anteraja Paket sudah tiba di kantor/gudang Anteraja sesuai dengan alamat tujuan.
6. Hub [nama kota] – Barang sudah diterima Paket telah sukses diantarkan ke alamat tujuan dan dapat kamu cek informasinya terkait pengiriman di resi Anteraja.
7. Proses transit parcel dikirim dari Hub asal Paket sedang berada dalam perjalanan menuju alamat tujuan dan sementara transit di kantor pusat Anteraja terdekat dari lokasi tujuan.
8. Hub [nama kota] – Satria sudah ditugaskan dan parcel akan segera diantar ke penerima Paket telah berhasil sampai di kantor pusat Anteraja pada kota tujuan pengiriman dan kurir sudah ditugaskan untuk mengantarkan ke alamat penerima
9. Parcel belum ready untuk di-pickup Paket belum siap untuk di-pickup oleh SATRIA
10. Hub [nama cabang] – info detail pengiriman tidak tepat Alamat penerima paket tidak lengkap sehingga proses pengiriman ditunda.
11. Penundaan delivery karena cuaca Pengiriman ke alamat tujuan ditunda karena kendala cuaca.
12. Hub [nama kota] – Ubah waktu penerimaan & pengiriman sesuai persetujuan pelanggan SATRIA mengkonfirmasi ke pengirim jika waktu pick serta pengiriman akan berubah sesuai persetujuan pengirim.
13. Hub [nama kota] – Parcel telah di pickup oleh SATRIA Paket telah berhasil di-pickup oleh kurir untuk kemudian dikirimkan ke kantor cabang terdekat dengan lokasi tujuan.
14. Kendala operasional, penundaan penjemputan Muncul kendala operasional sehingga proses penjemputan paket ditunda beberapa jam atau hari.
15. Kode booking/ No RESI/ AWB Nomor yang diberikan Anteraja yang berguna sebagai identitas dan pelacakan paket.
16. Kode Service Artinya kode unik yang mewakili jenis layanan Anteraja seperti ND (Next Day), SD (Same Day) serta REG (Regular).
17. Shipper Merujuk pada pihak yang mengirimkan barang.
18. Penerima Merujuk pada pihak yang menerima barang.

Demikianlah beberapa istilah dan status pengiriman pada jasa ekspedisi Anteraja beserta artinya. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi kamu.

Jangan lupa share artikel ini di media sosial kamu apabila bermanfaat dan nantikan informasi bermanfaat lainnya hanya di blog Everpro.id!

Nah, untuk cek resi Anteraja kamu bisa menggunakan fitur cek resi dari Everpro yang tepat dan akurat. Jika kamu membutuhkan layanan pengiriman yang cepat dan bisa kasih banyak keuntungan untuk bisnis, Everpro Shipping adalah jawabannya!

Layanan ini bisa bantuin bisnis kamu dalam hal pengiriman ke pelanggan kamu dengan cepat dan akurat. Pokoknya keuntungannya bagus banget buat bisnis yang kamu punya deh!

Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan:

Benefit Everpro Shipping

Nikmati layanan kirim paket serba mudah dengan biaya murah!

  • Kirim paket murah dengan Cashback hingga 35%
  • Gratis biaya retur paket
  • Tersedia 15+ pilihan ekspedisi favorit ke seluruh Indonesia, bebas pilih!
  • Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi
  • Pencairan dana COD hanya 1 hari (kerja).
  • Bebas tentukan jadwal dan lokasi penjemputan
  • Mendapat laporan aktivitas penjualan
  • Menyediakan fitur courier scoringbuyer scoring, dan WA checker

Sudah siap mengepakkan sayap bisnis Anda? Mari perluas jangkauan bisnis dengan mendaftar layanan Everpro Shipping!

Daftar Sekarang

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya