everpro

Aman! Kirim Paket Gunakan Jasa TIKI Reg

TIKI Reg

Seringkali kirim barang, yuk coba kirim barang menggunakan layanan TIKI Reg, pasti Aman. Layanan ini jangkaunnya begitu luas dan bisa di antar ke seluruh pulau Indonesia.
Apalagi tarif pembayarannya begitu terjangkau, sehingga bagi para penjual online yang ingin mengirimkan barang bisa menggunakan jasa ini.

Yuk simak info selengkapnya di bawah ini:

Baca juga: Wow, Kirim Paket Pakai TIKI INT Jangkauan International Bisa!

Apa itu Layanan TIKI Reg?

TIKI Reg
Sumber: Google.com

Layanan reguler TIKI adalah layanan pengiriman barang standar yang tersedia di seluruh Indonesia. Layanan ini di tujukan untuk pengiriman barang yang tidak terlalu urgent atau tidak memerlukan waktu pengiriman yang sangat cepat.

Kalau di lihat dari pengertian Reguler dari Kamus KBBI artinya yaitu teratur; mengikuti peraturan; tetap; biasa, sehingga bisa di simpulkan kalau TIKI Reguler adalah layanan jasa pengiriman yang pada umumnya atau biasa.

Dengan layanan reguler TIKI, customer dapat mengirim berbagai jenis barang, seperti dokumen, paket, dan barang elektronik. TIKI menjamin keamanan dan kualitas pengiriman barang melalui jaringan pengiriman yang luas dan sistem pengiriman yang terintegrasi.

Tarif layanan reguler TIKI bervariasi tergantung pada berat, ukuran, dan lokasi pengiriman barang. Waktu pengiriman dapat berkisar antara 1-5 hari kerja tergantung pada lokasi pengiriman. TIKI juga menawarkan opsi pengiriman yang dapat di lacak untuk memudahkan pelanggan untuk mengetahui status pengiriman barang mereka.

Dalam layanan reguler TIKI juga terdapat pilihan untuk asuransi barang yang akan di kirim untuk menjamin barang yang di kirim tidak sampai rusak atau hilang selama proses pengiriman.

Tarif layanan dan Waktu TIKI Reg

Tarif layanan reguler TIKI bervariasi tergantung pada berat, ukuran, dan lokasi pengiriman barang. Harga yang di tawarkan oleh TIKI cukup kompetitif di bandingkan dengan perusahaan pengiriman lainnya. Namun, harga yang di tawarkan mungkin akan lebih mahal dibandingkan dengan layanan ekonomi TIKI.

Everpro

Waktu pengiriman dapat berkisar antara 1-5 hari kerja tergantung pada lokasi pengiriman. TIKI menjamin waktu pengiriman yang tepat sesuai dengan estimasi yang di tentukan. Namun, waktu pengiriman dapat berubah sesuai dengan kondisi cuaca, kondisi jalan, atau kondisi lain yang tidak dapat di antisipasi oleh perusahaan.

Untuk mengetahui info secara langsung  tanpa mengunjungi kantor dapat mengecek tarif dan estimasi waktu pengiriman dengan mengunjungi situs web TIKI atau menghubungi layanan pelanggan TIKI.

Tak hanya itu bisa juga mengecek status pengiriman barang melalui sistem pelacakan pengiriman yang tersedia di situs web TIKI.

Baca juga: Kenali! TIKI ECO Layanan Jasa Ekspedisi Paling Hemat

Kebihan dan Kekurangan TIKI Reg

Kelebihan TIKI REG (Regular Service)

Berikut kelebihannya adalah:

  1. Tarif yang lebih murah di bandingkan dengan TIKI ONS (Instant Service).
  2. Waktu pengiriman yang lebih lama, tetapi masih dalam batas waktu yang di tentukan sehingga customer tidak perlu khawatir dengan waktu pengiriman.
  3. Tersedia untuk area pengiriman yang lebih luas di bandingkan dengan TIKI ONS.

Kekurangan TIKI REG (Regular Service)

Kekurangannya yaitu:

  1. Waktu pengiriman yang lebih lama di bandingkan dengan TIKI ONS, hal ini disebabkan oleh berbagai faktor.
  2. Keterbatasan dalam pilihan jenis paket yang dapat di kirim
  3. Beberapa area mungkin tidak tersedia untuk layanan ini, hal ini di karenakan Tiki Reg masih dalam tahap pengembangan.
  4. Berdasarkan web kuriran.id terkadang CS sulit di hubungi.

Tips Kirim Barang di TIKI Reg

TIKI Reg
Sumber: Google.com

Berikut adalah beberapa tips untuk mengirim barang dengan TIKI REG (Regular Service):

  1. Pastikan untuk mengepak barang dengan aman dan rapi agar tidak mudah rusak selama proses pengiriman.
  2. Gunakan label pengiriman yang tersedia di kantor TIKI atau bisa di download dari website resmi TIKI.
  3. Pastikan Anda mengisi formulir pengiriman dengan benar dan lengkap, termasuk alamat pengirim dan penerima, nomor telepon, dan jenis barang yang dikirim.
  4. Jangan lupa untuk menyimpan bukti pengiriman sebagai referensi.
  5. Sebaiknya mengirim barang pada hari kerja agar proses pengiriman lebih cepat.
  6. Sebaiknya mengirim barang yang tidak terlalu berharga atau tidak terlalu penting jika diinginkan pengiriman yang cepat.
  7. Sebaiknya untuk mengecek status pengiriman melalui website resmi TIKI atau menghubungi customer service TIKI untuk mengetahui status pengiriman.

Cukup sekian informasi yang di bahas pada artikel kali ini. Nantikan informasi update lainnya di Everpro.id!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait